3 Cara Cek Resi Indah Cargo Melalui Situs Dan Aplikasi Dengan Mudah

MataramNews.co.idCara Cek Resi Indah Cargo bisa kalian lakukan dengan mudah melalui beberapa cara. Perlu diketahui, bahwa indah logistic termasuk salah satu jasa pengiriman populer di Indonesia dan banyak digunakan oleh masyarakat. Selain itu, di negeri ini sudah banyak sekali jenis perusahaan pada bidang jasa pengiriman.

Ditambah kemunculan aplikasi e-commerce yang juga banyak diminati oleh kalangan pengguna untuk berbelanja secara online dari rumah. Oleh karena itu, perusahaan jasa pengiriman sendiri berbondong-bondong menciptakan sebuah layanan yang bisa memberikan manfaat kepada banyak orang. Jadi, kalian bisa mengirimkan sebuah barang atau paket dari dalam atau luar negeri dengan mudah.

Dan nama Indah Logistik tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat di Indonesia. Pasalnya, kemasan yang disajikan oleh perusahaan ini sangat beragam, seperti kemasan standar hingga paling terbaik. Selain itu, kalian juga bisa mengirimkan sebuah barang dengan jumlah yang banyak atau besar. Ditambah proses pengiriman barang dilakukan dengan aman dan cepat.

Pengiriman antar provinsi sendiri memerlukan waktu 1 hari. Tentu saja biaya pun sangat beragam dan tergolong hemat, ditambah dengan sistem pelayanan nya yang sangat memuaskan para pengguna. Maka dari itu, jika kalian ingin mencoba mencari tahu bagaimana Cara Cek Resi Indah Cargo. Silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Tentang Indah Logistic Cargo

Cara Cek Resi Indah Cargo

Mungkin masih banyak dari kalian yang belum mengetahui lebih rinci tentang indah logistic cargo tersebut. Maka dari itu, kami akan memberikan rinciannya secara detail untuk bisa kalian pahami. Indah Logistic Cargo adalah salah satu perusahaan ekspedisi yang sangat besar.

Perusahaan ini telah dirilis pada tahun 2007, dan didirikan oleh seseorang yang bernama H. Arisal Azis. Pertama kali muncul ke publik, perusahaan ini hanya berlaku di pulau sumatera saja dimana tempat lahir bapak Arisal Azis tersebut. Dan warga sekitar juga banyak mengandalkan Indah kargo untuk kebutuhan mengirim barang dan sebagainya.

Karena banyaknya peminat yang menggunakan layanan ini, akhirnya Indah kargo membuka cabang lagi di Jakarta pada tahun 2008 silam. Tentu saja nama indah kargo semakin banyak di kenal oleh orang. Dan dari tahun ke athun, nama indah kargo semakin berkembang pesat serta memiliki 9 anak perusahaan lainnya di tahun 2016 ini yang sudah tersebar luas di seluruh nusantara.

Sampai sekarang, jumlah karyawan dari indah kargo logistik tersebut mencapai 2.500 orang dan disertai kendaraan operasional 1.200 unit untuk kalian juga. Jadi, bukan hanya melayani jasa pengiriman dalam negeri saja melainkan bisa ke mancanegara. Dan saat ini perusahaan indah kargo memiliki 3 armada transportasi yang bisa kalian tentukan secara bebas. Misalnya, darat, laut atau udara.

Nomor Resi Indah Logistik

Cara Cek Resi Indah Cargo

Seperti yang kita ketahui, jika nomor resi sendiri berguna untuk melacak sebuah barang yang dikirimkan. Pasalnya, semua ekspedisi pengiriman barang sendiri menyematkan nomor resi didalamnya. Selain itu, nomor resi sendiri digunakan sebagai identifikasi yang berguna untuk melacak paket.

Maka dari itu, indah logistik juga tidak berbeda dengan jasa pengiriman lain pada umumnya. Dan para pengguna juga bisa melacak barang yang dikirimkan, salah satunya menggunakan nomor resi. Caranya sangat mudah, dan bagi yang belum tahu nomor resi indah logistik merupakan kumpulan sebuah nomor berisi beberapa digit didalamnya.

terdapat huruf dan angka yang unik tentu saja setiap paket memiliki nomor resi yang berbeda-beda. Misalnya nomor resi indah kargo sendiri adalah PKU3DKCS59784532, dan nomor resi ini sendiri bisa kalian dapatkan setelah berhasil mengirimkan sebuah paket atau barang. Selain itu, kalangan penerima bisa mendapatkan nomor resi tersebut ketika sang pengirim memotret atau menuliskan resi tersebut.

3 Cara Cek Resi Indah Cargo

Tidak sulit untuk bisa mengecek resi indah logistik, dan bisa kalian lakukan dengan mudah dan secara online. Misalnya dengan menggunakan aplikasi di smartphone atau lewat situs resminya secara langsung. Pasalnya, proses pengecekan resi indah kardo sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan pihak ketiga.

Jadi, bagi kalian yang sedang mencari tahu tentang bagaimana Cara Cek Resi Indah Cargo. Maka bisa menyelesaikannya dengan mudah, dan silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Menggunakan Website

Cara Cek Resi Indah Cargo pertama yang bisa kalian terapkan yakni dengan memanfaatkan wesbite resmi indah kargo tersebut. Maka dari itu, kami akan memberikan pernyataannya secara detail untuk bisa kalian ikuti dibawah ini.

  1. Pertama, masuk ke web browser melalui perangkat yang digunakan
  2. Ketikkan alamat ke https://www.indahonline.com/
  3. Selanjutnya, kalian bisa scroll ke bagian bawah
  4. Lalu ketika menu Cek Resi
  5. Maka dilaman ini, kalian bisa melihat sebuah tampilan yang bisa memasukkan nomor resi tersebut untuk memulai melacaknya
  6. Setelah itu, masukkan 5 digit nomor warna kuning yang berguna sebagai kode keamanan pada kolom
  7. Klik menu Cek
  8. Terakhir, pelacakan akan dilakukan dan menampilkannya secara detail
  9. Dengan begitu kalian bisa mengetahui dengan jelas posisi paket / barang dengan mudah

Menggunakan Aplikasi

Cara untuk mengecek resi indah kargo selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi, aplikasi yang dimaksud adalah Indah Online. Aplikasi ini sudah tersedia di google playstore atau App store secara gratis. Maka dari itu, bagi kalian yang masih belum paham bisa menyimak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Download aplikasi Indah Online dan install seperti biasa
  2. Setelah berhasil, buka aplikasi indah online tersebut
  3. Kemudian, scroll ke bagian bawah agar bisa menemukan opsi Cek Resi
  4. Dan silahkan klik menu tersebut
  5. Kalian bisa memasukkan nomor resi tersebut dikolom yang diberikan
  6. Scroll lagi kebagian bawah untuk memasukkan kode keamanan yang terletak di kolom keamanan
  7. Dan pilih menu Cek
  8. Maka pelacakan akan tampil secara lengkap
  9. Selesai

Tracking Melalui Pihak Ketiga

Cara mengecek nomor Resi Indah kargo lainnya yaitu menggunakan tracking resi pihak ketiga, dan caranya tidak kalah mudah dengan diatas. Yang dimaksud dengan pihak ketiga sendiri yaitu cekresi.com. Jika kalian masih bingung dan bertanya-tanya bagaimana langkah mengaksesnya silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Masuk ke browser terlebih dahulu dan ketikan https://cekresi.com/
  2. Selanjutnya, kalian bisa memasukkan nomor resi indah cargo pada kolom yang telah diberikan
  3. Jika sudah, klik menu Cek Resi
  4. Klik menu Indah Logistic Cargo
  5. Dan tunggu beberapa saat sampai pelacakan berhasil
  6. Selesai

Dan kalian bisa mencoba menerapkan ke-3 cara diatas untuk bisa melacak paket indah kargo tersebut menggunakan nomor resi. Jadi, kalian bisa menentukan cara termudah yang bisa digunakan, untuk mengetahui keberadaan paket yang dikirim dengan cepat.

Penutup

Itulah penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Cek Resi Indah Cargo untuk bisa kalian terapkan, dengan menentukan salah satu cara diatas kalian bisa melacak posisi barang yang dikirimkan dengan mudah dan praktis. Nantikan informasi lainnya dari kami, dan semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.