7 Cara Verifikasi Centang Biru TikTok Gratis dan Terlengkap

Mataramnews.co.id – Hampir semua pengguna tiktok menginginkan Centang Biru TikTok yang biasanya ditemukan pada akun-akun tertentu. Seperti, kalangan artis, publik figur dan lain sebagainya. Dan untuk mendapatkan tanda biru ini bukan hal yang mudah, tentu saja keberadaan centang biru sangat menguntungkan para penggunanya. Selain mampu meningkatkan engagement, akun yang diverifikasi akan diakui sebagai pemilik akun asli atau resmi yang diberikan tiktok.

Akun terverifikasi akan masuk ke dalam posisi teratas pada pencarian. Dan tidak berbeda jauh dengan tanda biru lainnya, di aplikasi tiktok ini tidak serta merta memberikan verifikasi pada semua akun. Melainkan hanya akun tertentu saja, seperti halnya akun yang memiliki jumlah pengikuti yang banyak disertai pembuatan konten yang berkualitas dan original. Jadi, kami simpulkan untuk mendapatkan verifikasi ini gampang-gampang susah.

Pembuatan konten yang menarik menjadi salah satu alasan utama yang harus diperhatikan, untuk mendapatkan centang biru ini ada baiknya jika kalian memperhatikan bagaimana cara untuk mendapatkan pengikut yang banyak terlebih dahulu. Selain itu, masih banyak tips lainnya yang wajib kalian coba, dan mataramnews.co.id akan memberikan cara untuk mendapatkan Centang Biru TikTok sebagai berikut.

Apa itu Centang Biru TikTok

Centang Biru TikTok

Centang Biru TikTok merupakan suatu tanda di aplikasi tiktok jika akun tersebut adalah resmi sang pemilik dan berhasil di verifikasi secara langsung oleh tim tiktok. Tentu saja tidak semua orang bisa mendapatkan akun centang tiktok tersebut. Karena, pemilik akun centang biru adalah seseorang publik figur seperti artis, tokoh tertentu dan sebagainya.

Selain itu, adanya centang biru ini bermanfaat untuk melindungi pemilik akun atau kalangan konten kreator agar tidak ada plagiarism dan sebagainya sehingga merugikan pihak yang lain. Tanda ini disematkan pada akhir nama akun tiktok jadi kalian bisa membedakan mana yang akun resmi dan sebaliknya. Tentu saja adanya tanda ini berarti telah di akui secara resmi oleh tiktok.

Baca Juga :  Cara Salin ID FF Untuk H4ck Akun Free Fire Sultan Orang Lain Gratis

Manfaat lain dari centang biru adalah mampu meningkatkan kredibitas, visibilitas, serto otoritas pada aplikasi tersebut. Tidak heran jika banyak dari kalangan influencer yang berbondong-bondong untuk bisa mendapatkan centang biru tersebut, terlihat jumlah penggunan tiktok di dunia sangat banyak hingga ratusan juta orang bahkan lebih.

Salah satu cara untuk mendapatkan centang biru di tiktok adalah membuat sebuah video berkualitas dan mampu bersaing dengan pengguna yang lainnya. Tentu saja, kalian wajib memperhatikan cara lainnya yang wajib di ikuti. Lantas bagaimana cara mendapatkan Centang Biru TikTok? Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Syarat dan Ketentuan Centang Biru TikTok

Mungkin masih banyak dari pengguna tiktok yang belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan akun centang biru. Pasalnya, terdapat syarat dan ketentuan yang harus kalian penuhi terlebih dahulu. Lantas apa saja syarat yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan centang biru tersebut? Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Konsistensi

Syarat pertama untuk mendapatkan centang biru adalah mengunggah video secara rutin, dan berikan beberapa hastag yang lagi tren. Pembuatan video ini disertai konten yang menarik agar kemungkinan besar video bisa masuk ke deretan Fyp. Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan ribuan pengikuti setiap harinya.

Liputan Media

Salah satu peluang untuk mendapatkan centang biru adalah meliputi beberapa berita media misalnya, surat kabar, majalah, acara TV, dan media digital yang lainnya untuk bisa kalian coba.

Pertumbuhan pengikut konsisten setiap hari

Dan mendapatkan jumlah pengikut setiap harinya minimal 500 lebih dengan stabil, maka meningkatkan peluang kalian untuk mendapatkan verifikasi dari tiktok.

Memiliki akun terverifikasi di media sosial lainnya

Platform ini akan mencari tahu terlebih dahulu mengenai diri kalian, dan pastikan kalian memiliki akun lainnya di sosial media yang telah terverifikasi secara resmi. Dengan begitu, pihak tiktok akan mempertimbangkan untuk memberikan centang biru atau tidak.

Baca Juga :  Stumble Guys Tidak Bisa Login ? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Cara Verifikasi Centang Biru TikTok Gratis

Perlu kalian ketahui, terdapat sebuah trik khusus yang wajib dicoba agar bisa mendapatkan centang biru tersebut. Namun, kalian tidak perlu berharap terlalu tinggi untuk mendapatkan verifikasi ini. Karena, memiliki jutaan followers saja belum cukup, maka dari itu silahkan terapkan cara-cara dibawah ini.

Membuat Konten Berkualitas

Kunci pertama yang mampu menarik perhatian pengguna lainnya adalah dengan membuat konten berkualitas dan orisinil. Semakin menariknya konten yang dibuat, tentu saja orang lain akan betah dan mengikuti akun tiktok kalian nanti. Dan pastinya akan mempengaruhi engagement konten tersebut.

Dan wajib kalian ketahui, bahwa tidak semuanya konten akan dicap asli atau berkualitas. Kalian bisa membuat video original, serta memadukannya dengan beberapa pilihan efek atau filter agar tidak membosankan ketika di tonton nanti. Kalian bisa mengeditnya terlebih dahulu dengan melihat tutorial di Youtube.

Melakukan Riset Konten

Selain itu, kalian wajib Melakukan riset konten yang disukai pengikut secara bebas agar banyak di tonton oleh mereka. Hal ini sangat penting untuk kalangan kreator, ketika melakukan riste yang sangat tepat. Kalian harus memperhatikan nice saja, dan hal ini akan meningkatkan branding akun tiktok kalian nanti.

Jika ingin mendapatkan verifikasi tersebut dengan cepat, kalian harus mengunggah video konten semenarik mungkin ke platform media sosial yang lainnya. Karena, hal ini akan meningkatkan engagement atau kredibilitas akun sebagai pemilik konten tersebut.

Mengikuti Trend Lagu, Challenge, dan Lainnya

Para pengguna tiktok juga wajib Mengikuti trend lagu, challenge, dan lain sebagainya pada konten yang mereka buat. Misalnya untuk beberapa challenge seeprti lagu, dance, hashtag, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kalian wajib mengikutinya secara langsung, dan hal ini akan meningkatkan peluang video masuk ke deretan fyp.

Unggah Konten Rutin dan Konsisten

Kalian juga wajib untuk mengunggah konten video tersebut secara rutin dan konsisten, hal ini akan mempengaruhi kredibilitas video yang kalian buat nanti. Pastikan untuk membuat kalender konten, maka dari itu jadwal konten yang akan di unggah bisa kalian atur dengan baik.

Baca Juga :  Cara Setting APN Telkomsel 4G LTE Tercepat di Android & iOS 2022

Namun, jangan mengunggah konten terlalu sering, kalian harus mengatur nya sebaik mungkin. Karena, hal ini sangat mempengaruhi engagement konten, dan konten kalian akan di cap sebagai spam. Oleh karena itu, kesempatan untuk mendapatkan verified menjadu lebih mudah lagi.

Patuhi semua peraturan dan ketentuan penggunaan TikTok

Tentu saja dengan mematuhi semua peraturan dan ketentuan penggunaan TikTok ini kalian bisa mendapatkan centang biru dengan mudah. Terdapat suatu opsi Community Guidelines dan Term of Service yang berlaku yang banyak disepelekan dan tidak dibaca, namun wajib kalian patuhi.

Jadi, kalian tidak boleh melanggar hal yang dilarang oleh pihak tiktok seperti, pornografi, intimidasi, ujaran kebencian, konten hoax dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika demikian video kalian akan di take down dan berhati-hati.

Kolaborasi

Dengan Ajak influencer lain kolaborasi, maka akan meningkatkan engagement akun tiktok yang kalian miliki. Hal ini juga bisa menaikkan popularitas, seperti meningkatkan followers dan sebagainya. Namun, pastikan untuk berkolaborasi dengan influencer yang memiliki jumlah followers lebih banyak dari pada kalian. Semua konten yang diberikan bisa kalian tetapkan secara bebas, seperti dance cover dan masih banyak lagi yang lainnya.

Manfaatkan tagar yang ramai dan sedang viral

Dan tips lainnya yang wajib kalian perhatikan agar mendapatkan centang biru adalah Manfaatkan tagar yang ramai dan sedang viral. Cara ini sangat ampuh, dan terbukti mampu meningkat kan kualitas video yang kalian unggah, dan kemungkinan besar konten bisa muncul di pencarian pengguna. Kalian juga bisa mengajak kerja sama pengguna tiktok yang lainnya, untuk meningkatkan kredibitlitas akun tiktok yang kalian miliki.

Penutup

Sekian saja pembahasan mengenai Centang Biru TikTok yang bisa kalian coba, jadi kalian bisa menerapkan semua cara diatas. Dan pastikan untuk mematuhi syarat dan ketentuan yang diberikan oleh aplikasi tiktok. Dan semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat untuk semuanya, sekian dan terimakasih.

error: Content is protected !!