6 Cara Cek Nomor XL Sendiri Aktif Atau Tidak Dengan Mudah Dan Praktis

MataramNews.co.idCara Cek Nomor XL wajib kalian ketahui, sebagai salah satu pengguna provider tersebut. Pasalnya, tidak sedikit dari pengguna yang masih kesulitan dan malah lupa dengan nomor sendiri. Baik karena tidak menyimpannya dan sebagainya. Oleh karena itu, kalian bisa mengeceknya dengan mudah dan praktis melalui beberapa cara.

Terlihat mudah, tapi masih banyak dari kalangan pengguna yang masih kesulitan untuk mengetahui nomor xl yang di digunakan. Jika hal ini terjadi, tentu saja membuat sebagian pengguna menjadi bingung dan kesulitan untuk mengeceknya secara langsung. Keberadaan nomor ponsel sendiri menjadi hal yang sangat penting dan bisa melakukan beragam hal. Misalnya, untuk membeli pulsa, membeli pakte internet dan sebagainya.

Bagi kalian salah satu pengguna provider XL yang masih kesulitan untuk mengetahui nomor sendiri. Maka dari itu, diulasan ini mataramnews.co.id akan membagikan beberapa Cara Cek Nomor XL yang bisa di ikuti secara langsung. Dan sangat efektif untuk kalian coba, untuk mengetahuinya lebih detail silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Cek Nomor XL Melalui Dial Up/USSD

Cara Cek Nomor XL

Tidak berbeda dengan mengecek nomor provider lainnya, cara cek nomor xl bisa diterapkan dengan cara USSD atau dial up. Caranya sangat mudah, dan praktis jadi kalian bisa mengetahuinya secara langsung dibawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Telepon
  2. Jika sudah, masukkan kode USSD *123*7#
  3. Lalu, tekan Call
  4. Setelah itu, masukkan angka di opsi Detail Nomor XL Apa
  5. Klik menu Cek Profile
  6. Lalu, klik menu Info Kartu XL-ku
  7. Selesai
Baca Juga :  4 Cara Memperbesar Ukuran JPG Foto Gambar Online Dan Offline

Cara Mengecek Nomor XL via Telepon Customer Service

Dan cara lainnya yang bisa kalian coba mengetahui nomor xl di hp, yaitu bisa memanfaatkan telepon customer service. Caranya sangat mudah dan tergolong cepat. Kalian bisa mengajukan bantuan kepada mereka untuk mengetahui nomor XL yang digunakan. Pasalnya, terdapat 2 nomor call center XL tersebut untuk bisa kalian hubungi misalnya, 818 serta 817.

818 sendiri emrupakan sebuah nomor yang akan menghubungkan kalian dengan Interaktive Voice Response (IVR) atau sebagai mesin penjawab secara otomatis. Dan kalian hanya perlu mengikuti beberapa petunjuk yang telah diberikan oleh IVR tersebut untuk bisa mengetahui nomor XL dengan mudah, cara ini bisa dilakukan secara gratis untuk kalian coba.

Dan untuk 817 sendiri, kalian akan terhubung secara langsung ke customer service, dan bedanya cara ini dikenakan biaya 350 rupiah per panggilan. Dan jika kalian ingin mengecek nomor xl dan tidak membawa perangkat ponsel dengan nomor tersebut, silahkan hubungi +6221-579-59817. Dengan nomor ini, kalian bisa menelepon dengan menggunakan provider apa saja secara bebas dengan biaya yang sudah ditentukan.

Cara Mengetahui Nomor XL Melalui Email

Cara termudah lainnya yang bisa kalian coba untuk mengetahui nomor XL Axiata untuk bisa kaliaan ketahui dengan mudah. Yaitu melalui email yang ada di perangkat smartphone kalian, trik ini gratis dan tidak berbeda dengan cara diatas yakni menghubungi customer service namun via email.

Kalian bisa mengirim kan pesan dengan keluhan ingin mengecek nomor XL tersebut, dan kirim ke alamat email customerservice@xl.co.id. Jadi, kalian bisa terhubung secara langsung dengan mereka, dengan masuk ke website resmi nya di xl.co.id.

Cara Mengetahui Nomor XL Melalui Aplikasi myXL

Cara cek nomor xl lainnya adalah melalui aplikasi MyXL yang berlaku juga untuk jenis provider lainnya yang memiliki aplikasi serupa, untuk memudahkan kalian mendapatkan semua layanan gratis didalamnya.

Baca Juga :  Cara Download WA Web Di HP Laptop Atau PC Windows 7 Dan 10

MyXL ini merupakan aplikasi resmi XL Axiata, dan didalamnya menyediakan banyak sekali manajemen data yang akan memudahkan kalian untuk melakukan pembelian seperti pulsa, paket data dan lainnya. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Pertama, download aplikasi myXL melalui google playstore atau app store
  2. Kemudian, masuk ke akun myXL
  3. Dan kalian bisa melihat nomor dihalaman utama aplikasi tersebut
  4. Selesai

Cara Cek Nomor XL Axiata Melalui Website myXL

Dan untuk kalian yang belum mengunduh aplikasi my xl ini, terdapat cara lainnya yang bisa kalian gunakan sekarang juga. Yaitu bisa mengunjungi ke website resmi myXL di web browser agar bisa mengetahui nomor XL yang kalian gunakan tersebut. Pasalnya, situs ini juga menawarkan banyak sekali layanan serta informasi lengkap terkait kartu XL tersebut. Dan silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Masuk ke https://my.xl.co.id/pre/index1.html#/
  2. Tekan menu Butuh Bantuan?
  3. Dan login menggunakan akun facebook masing-masing

Banyak kabar yang beredar bahwa ditahun 2022, cara ini sudah tidak berlaku untuk kalian terapkan. Maka dari itu, ketika membuka situs tersebut tidak akan menemukan tombol untuk login akun XL lagi. Malahan kalian akan di tuntun untuk mengunduh aplikasi myXL tersebut dismartphone.

Cara Cek Nomor XL Melalui SMS/Telpon

Cara lainnya yang bisa dilakukan dan tak kalah mudah dengan lainnya yaitu memanfaatkan SMS atau layanan telepon di smartphone. Jadi, kalian bisa mengirimkan pesan atau SMS ke teman, keluarga, pacar dan lainnya. Dan minta mereka untuk mengirimkan nomor tersebut.

untuk kalian yang kesulitan karena tidak memiliki pulsa yang cukup, maka bisa menggunakan aplikasi chatting agar bisamengirim pesan ke seseorang. Dan mintalan orang ini untuk mengirimkan nomor. Jika merasa ribet, pastikan untuk memilih cara pertama yaitu melakukan panggilan telepon *123*7# dan bisa mengetahui nomor dengan mudah.

Baca Juga :  Cara Live Streaming di TikTok Dan dan Tips Agar Video di Tiktok

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai Cara Cek Nomor XL untuk bisa digunakan, kalian bisa menentukan salah satu cara termudah diatas untuk mengetahui nomor xl yang digunakan dengan mudah. Dan nantikan informasi lainnya dari kami, semoga apa yang disampaikan bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

error: Content is protected !!