Cara Live Streaming di TikTok Dan dan Tips Agar Video di Tiktok

Anna Widiastuti September 18, 2023

MataramNews.co.id – TikTok merupakan sebuah aplikasi yang biasa disebut dengan Douyin, melalui tiktok kalian bisa mendapatkan berbagai kelebihan didalamnya. Bukan hanya hiburan semata, melainkan memungkinkan kalian untuk bisa mendapatkan penghasilan didalamnya dengan mudah dan cepat. Cara menggunakan tiktok sangat mudah dan simpel, namun masih banyak dari kalangan pengguna yang belum memahami bagaimana Cara Live di TikTok.

Untuk bisa melakukan siaran langsung di aplikasi yang dikembangkan oleh Zhang Yiming, yang juga merupakan seorang pendiri Toutiao. Kalian wajib memperhatikan beberapa syarat dan ketentuan yang diberikan oleh aplikasi tersebut. Selain itu, tidak semua pengguna dapat melakukan siaran langsung jadi hanya pengguna tertentu saja yang dapat melakukan live di tiktok.

Tiktok termasuk aplikasi populer yang banyak digunakan, dan memakan banyak sekali kuota didalamnya. Hal ini disebabkan bahwa konten kreator yang ditampilkan dalam bentuk video. Jadi, kalian harus menyiapkan kuota terlebih dahulu untuk dapat mengakses aplikasi tersebut. Dan jika kalian masih bertanya-tanya bagaimana Cara Live di TikTok ini, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Kelebihan TikTok

Aplikasi tiktok termasuk salah satu aplikasi yang memiliki banyak sekali kelebihan didalamnya untuk bisa kalian manfaatkan. Dan untuk mengetahuinya lebih detail, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  • Durasi video yang pendek
  • Tempat untuk berkreasti
  • Menghasilkan Uang
  • Tidak ada iklan
  • Kesempatan untuk menjadi konten kreator
  • Menggunakan background musik secara bebas
  • Terdapat challenge
  • Melihat video tanpa menggunakan akun
  • DLL

Tiktok menjadi aplikasi hiburan yang memberikan banyak manfaat kepada para penggunanya. Dan kalian juga bisa menggunakannya secara langsung, dengan mengunduh dan install aplikasinya melalui Google playstore atau App store. Selain itu, Forbes juga pernah mengatakan bahwa penghasilan tiktok mencapai 1.2 juta dollar setara dengan 17.6 Milyar.

Jadi, bukan hanya mendapatkan hiburan atau sekedar informasi saja, melainkan memudahkan kalian untuk bisa menghasilkan uang dengan mudah. Yaitu menyelesaikan misi seperti menonton video, dan nantinya kalian akan diberikan imbalan berupa koin dan mencairkannya melalui aplikasi DANA. Selain itu, cara menarik uang diaplikasi ini tidaklah sulit.

Arti FYP dan Tips Agar Video di Tiktok Agar FYP

Sebagai pengguna tiktok, tentu saja kalian sudah mengetahui makna dari Fyp. Pasalnya, Fyp merupakan sebuah istulah yang ada di tiktok dan menampilkan banyak sekali video berkualitas didalamnya. Untuk masuk ke dalam fyp bukan hal yang mudah, kalian harus bisa membuat konten semenarik mungkin dan menggunakan beberapa tips lainnya.

Video yang masuk fyp biasanya akan muncul ketika pertama kalian membuka aplikasi tiktok. Mungkin kalian bertanya-tanya, bagaimana cara agar video masuk ke fyp tersebut. Jadi, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  • Kalian wajib memperhatikan caption
  • Melakukan kolaborasi atau duet dengan para konten kreator yang lainnya
  • Melakukan interaksi dengan pengguna lainnya
  • Menentukan durasi video yang tidak terlalu panjang atau sebaliknya
  • Membuat konten menarik untuk meningkat engagement
  • Menggunakan musik yang sedang viral
  • Menggunakan hastag tertentu misalnya #fyp
  • Ikuti trend terkini atau yang sedang viral

Dan itulah beberapa tips yang harus diperhatikan agar video bisa masuk ke dalam Fyp. Dan yang terpenting adalah kalian harus bisa membuat video semenarik mungkin agar dapat menarik perhatian para pengguna lainnya. Lantas bagaimana Cara Live di TikTok? Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Live di TikTok

Cara Live di TikTok

Seperti yang kita ketahui, bahwa tiktok memiliki fitur yang bisa kalian gunakan untuk melakukan video siaran langsung. Tapi, kalian tidak semua pengguna dapat melakukan siaran langsung tersebut. Pasalnya, untuk melakukan live kalian wajib memiliki 1000 followers terlebih dahulu.

Dan kami juga akan menjelaskan bagaimana Cara Live di TikTok yang dapat kalian terapkan sekarang juga. Caranya sangat mudah, dan untuk mengetahuinya lebih detail silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Pertama, buka aplikasi tiktok terlebih dahulu di ponsel dan masuk ke akun masing-masing
  2. Kemudian, tekan tombol bentuk plus (+) yang terletak di bawah
  3. Dan setelah layar terbuka, tekan tombol live yang terletak di sebelah tombol perekam
  4. Kalian dapat menggeser tombol menu di bawah tombol perekam, sehingga bisa menemukan tombol menu live
  5. Kalian bisa memberikan title atau caption didalamnya untuk melakukan live streaming hal ini juga dapat menarik perhatian para pengguna lainnya, selain itu bisa menggunakan beberapa filter yang tersedia
  6. Jika sudah, tekan Go Live
  7. Selesai

Itulah cara mudah untuk bisa melakukan live streaming di tiktok, kalian wajib mengikuti semua persyaratan yang diberikan oleh aplikasi tersebut. Dan dengan melakukan siaran langsung kalian juga dapat menghasilkan uang dengan mudah.

Penutup

Demikianlah ulasan tentang Cara Live di TikTok yang dapat kalian lakukan, silahkan ikuti semua tips dan cara yang telah kami berikan diartikel ini untuk melakukan siaran langsung diaplikasi tiktok. Dan semoga apa yang disampaikan bermanfaat, jangan lupa untuk nantikan informasi terbaru lainnya di MataramNews.co.id. Sekian dan terimakasih.