Cara Logout Wifi ID di HP Android/Iphone Dan PC Dengan Mudah

MataramNews.co.id – Cara Logout Wifi id atau keluar dari jaringan tersebut bisa kalian terapkan dengan mudah melalui perangkat ponsel android atau iOS dan Laoptop / PC yang kalian punya. Jadi, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Para pengguna wifi.id di Indonesia sangat banyak dan mampu memberikan jaringan internet yang stabil kepada para penggunanya. Perlu kalian ketahui, bahwa layanan ini memiliki banyak manfaat kepada para pengguna. Terutama bagi pengguna ponsel baik Android atau iOS. Harga yang diberikan oleh layanan ini relatif murah yaitu sekitar 50 ribu saja per bulan.

Namun, ketika selesai menggunakan layanan ini kalian wajib log out terlebih dahulu untuk menghentikan semua layanan didalamnya. Tidak sedikit dari kalangan pengguna yang masih bingung dan kesulitan bagaimana Cara Logout Wifi.id tersebut. Pasalnya, terdapat beberapa cara yang bisa kalian coba agar bisa keluar dari layanan ini dengan mudah.

Berikut ini, mataramnews.co.id akan memberikan sedikit tutorial tentang Cara Logout Wifi.id yang bisa kalian ikuti. Pasalnya, banyak dari kalangan pengguna yang mengalami kegagalan ketika hendak keluar dari wifi id. Lantas apa penyebabnya dan bagaimana agar bisa keluar dari layanan ini? Nah, dari pada penasaran silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Tentang Wifi ID

Untuk sebagian kalangan warganet mungkin belum mengetahui apa itu wifi.id. Jadi, wifi.id merupakan sebuah fitur yang di hadirkan oleh Telkom dan memudahkan para pengguna untuk mendapatkan akses internet yang lancar dan stabil. Tentu saja harga yang diberikan jauh lebih terjangkau untuk kalangan menengah.

Baca Juga :  Cara Setting APN Telkomsel 4G LTE Tercepat di Android & iOS 2022

Jadi, kalian dapat mengakses layanan ini di SSID @wifi.id untuk mendapatkan kelancaran ketika berselancar di internet untuk mendapatkan semua keperluan. Dan wifi.id sendiri semakin berkembang hingga ke kota-kota besar di semua penjuru nusantara. Banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya secara langsung. Dan layanan ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menghemat paket data di smartphone android.

Banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan dengan menggunakan wifi.id ini, diantaranya speed download yang cukup cepat mulai dari 3Mbps+. Menariknya lagi harga voucher wifi.id sangat terjangkau dan mematok harga 50 ribu setiap bulannya. Namun, setelah selesai menggunakan fitur ini, kalian harus bisa logout terlebih dahulu.

Namun, hal ini yang membuat kesulitan para pengguna karena tidak semua pengguna dapat melakukannya. Pasalnya, di lama wifi id ini sudah tersedia tombol log out yang bisa kalian coba. Namun, perangkat android kerap mengalami kendala ketika keluar dari wifi id. Tidak heran jika banyak diantara mereka yang masih gagal. Dari pada penasaran, simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Logout Wifi ID Melalui Android

Untuk para pengguna android, maka bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini untuk bisa log out wifi id dengan mudah. Meskipun kerap mengalami beberapa masalah ketika keluar, tidak ada salahnya untuk mencobanya secara langsung. Terdapat tiga cara yang bisa kalian ikuti dan simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Logout Wifi.id 1

  1. Pertama, masuk ke bagian Pengaturan di hp
  2. Klik menu Penyimpanan dan scroll ke bagian bawah
  3. Dan temukan laman Data yang Disimpan, klik opsi tersebut
  4. Lalu tekan hapus untuk mengosongkan file cache didalamnya
  5. Selesai

Cara Logout Wifi.id 2

Untuk kalian yang kesulitan logout wifi.id tersebut, maka bisa melihat penjelasan dibawah ini untuk bisa kalian coba sekarang juga. Dan simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Silahkan login terlebih dahulu ke wifi id
  2. Dan masuk ke list sambungan wifi dalam perangkat
  3. Lalu tekan daftar wifi @wifi.id
  4. Jika sudah, klik opsi Lupakan Jaringan
  5. Selesai
Baca Juga :  Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Dengan begitu, secara otomatis dapat mengalihkan akses internet diperangkat yang kalian gunakan. Pasalnya, wifi.id sendiri bersifat terbuka jadi kalian harus mengaktifkan jaringan internet yang lainnya. Contohnya data seluler.

Cara Logout Wifi.id 3

Untuk logout dari wifi id kalian bisa menyimak langkah-langkah dibawah ini, karena masih banyak kalangan pengguna yang masih kesulitan untuk keluar dari layanan tersebut. Jika kedua cara diatas masih gagal, ikuti langkah selanjutnya dibawah ini.

  1. Masuk ke tab terbaru di web browser diperangkat masing-masing
  2. Dan masuk ke http://logout.wifi.id
  3. Jika sudah, tunggu hingga muncul laman wifi.id serta tombol logout
  4. Klik tombol log out ini, dan tunggu beberapa detaik
  5. Jika ada tampilan Logout berhasil, maka kalian sudah keluar dari layanan tersebut
  6. Selesai

Cara Logout Wifi ID dengan PC/Laptop

Cara selanjutnya kalian bisa menggunakan perangkat PC atau laptop yang kalian punya. Dan tak kalah mudah dengan cara diatas, untuk mengetahuinya lebih detail silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Logout Wifi Id 1

  1. Langkah pertama, masuk ke web browser di PC / Laptop
  2. Lalu masuk ke http://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing dan akan melihat tampilan laman serta tombol Log out
  3. Klik tombol log out tersebut
  4. Dan tunggu beberapa saat
  5. Jika berhasil maka proses telah sukses
  6. Selesau

Dan cara alternatif lainnya yang bisa kalian coba, jika masih kesulitan untuk keluar dari wifi id. Simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Pertama, hapus semua cache yang ada pada web browser perangkat PC/Laptop
  2. Lalu di proses pembersihan file ini, silahkan akses http://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing, akan ada tombol logout
  3. Dan setelah belum berhasil, setelah proses log out ini kalian bisa menunggu 10-15 menit tanpa perlu mengakses connect device pada wifi.id
  4. Lalu, buka bagian connect device lain ke dalam wifi id
  5. Pastikan menggunakan username serta password
  6. Selesai
Baca Juga :  Kumpulan Cheat GTA San Andreas PS2 PS3 Terlengkap di Dunia

Cara Logout Wifi Id 2

Ada pun cara lainnya yang bisa kalian coba untuk keluar dari wifi id tersebut, dan simak langkah-langkanya dibawah ini.

  1. Pertama-tama, masuk ke Command Prompt diperangkat
  2. Ketik ipconfig dan klik enter
  3. Jika sudah carilah IPv4 Address… agar bisa melihat IP code dan silahkan catat kodenya
  4. Di web browser, masuk ke https://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?gw_id=WAG-D7-BAL&ipc=IP yakni sebuah kode IP yang telah dicatat dan klik Enter
  5. Silahkan log out
  6. Selesai

Kalian bisa mengikuti kedua cara diatas untuk bisa keluar dari layanan wifi id dengan mudah. Dan jika prosesnya berhasil, maka kalian tidak terhubung dengan layanan tersebut. Kemungkinan besar, terdapat beberapa masalah ketika menerapkan salah satu cara diatas. Namun, kalian tetap bisa mencobanya sekarang juga.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang Cara Logout Wifi.id yang bisa kalian coba sekarang juga, dari ke-5 cara diatas merupakan cara paling mudah dan efektif. Meskipun terdapat beberapa gangguan pada perangkat yang digunakan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya. Sekian dan terimakasih.

error: Content is protected !!