Cara Melihat Story WA Yang Di Privasi Diam-Diam Tanpa Diketahui

Anna Widiastuti September 3, 2023

MataramNews.co.id – Whatsapp adalah suatu aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan chatting dengan mudah diperangkat smartphone atau iOS. Aplikasi ini sangat laris manis, dan menjadi andalan kalangan pengguna ponsel untuk memudahkan berkomunikasi satu sama lain. Didalam whatsapp, kalian bisa menemukan berbagai fitur unggulan yang dapat digunakan secara gratis. Selain itu, cara menggunakannya sangat mudah dan memiliki ukuran yang ringan.

Whatsapp menjadi salah satu kebutuhan kalangan pengguna smartphone, dengan banyaknya fitur yang tersedia membuat para pengguna menjadi lebih mudah lagi untuk melakukan komunikasi bersama teman dan lainnya. Sama seperti aplikasi lainnya, melalui WA kalian dapat mengirim gambar, video, file dokumen dan lainnya secara bebas. Selain itu, aplikasi ini sudah tersedia di google playstore atau App store untuk dapat di install secara gratis.

Dan sebagai pengguna whatsapp, pasti kalian sudah mengetahui tentang fitur story atau status. Pasalnya, dengan fitur ini kalian bisa membuat story dengan mudah baik berupa teks, video, hingga gambar. Dan kalian juga bisa melihat story WA dengan mudah tanpa harus di ketahui oleh pemilik story tersebut? Namun, apakah cara ini bisa dilakukan? Nah, untuk mengetahuinya lebih detail silahkan simak mengenai Cara Melihat Story WA sebagai berikut.

Cara Melihat Story WA Tanpa Ketahuan

Cara Melihat Story WA Tanpa Ketahuan

Sebagai pengguna whatsapp, penting untuk kalian ketahui beberapa cara yang dapat dilakukan untuk bisa melihat story whatsapp dengan mudah dan praktis tanpa khawatir akan ketahuan oleh pemilik story tersebut. Caranya sangat ampuh dan bisa dilakukan secara offline dan online. Dan untuk mengetahuinya lebih detail, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Lewat Pengaturan Privasi

Cara Melihat Story WA pertama adalah kalian bisa melihatnya di pengaturan privasi dengan mudah dan praktis. Pasalnya, terdapat sebuah pengaturan legal yang bermanfaat untuk bisa menyembunyikan akun kalian ketika melihat status orang lain tanpa ketahuan. Maka dari itu, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, masuk ke aplikasi Whatsapp di ponsel
  2. Selanjutnya, klik ikon titik tiga yang ada dibagian kanan atas halaman
  3. Jika sudah, klik opsi Setelah agar bisa masuk ke halaman pengaturan whatsapp
  4. Pada menu ini, kalian bisa tekan menu Akun
  5. Dan klik bagian Privasi
  6. Silahkan perhatikan di bagian Laporan Dibaca atau Read Receipt
  7. Kemudian, hilangkan centang di kotak perintah dan klik bagian kotak
  8. Maka kalian sudah bisa melihat status orang lain tanpa ketahuan

Tips ini memang sangat mudah dan bisa kalian lakukan dengan cepat. Pasalnya, cara ini juga memiliki beberapa kekurangan yaitu kalian tidak bisa mengetahui siapa saja yang telah melihat status WA yang dibuat. Bukan hanya itu, kalian tidak bisa mengetahui aoakah chatting whatsapp yang dikirimkan telah dibaca atau sebaliknya.

Lewat File Manager

Cara Melihat Story WA selanjutnya bisa dilakukan melalui file manager, dan caranya tidak kalah mudah dengan diatas untuk bisa kalian terapkan sekarang juga. Menariknya lagi kalian sudah bisa menyimpan status whatsapp dengan cepat. Aplikasi file manager sendiri memang sudah terpasang secara otomatis didalam smartphone, oleh karena itu kalian tidak perlu mengunduhnya lagi.

Jika tidak ada, pastikan untuk mengunduhnya terlebih dahulu dan bisa menggunakannya secara langsung. Dan silahkan simak cara selengkapnya sebagai berikut.

  1. Langkah pertam, masuk ke aplikasi File Manager
  2. Kemudian, klik memori internal >> cari folder dengan nama Whatsapp
  3. Dan buka folder whatsapp tersebut
  4. Selanjutnya, jika sudah ada di folder WA >> klik folder media
  5. Didalam folder ini, klik menu pengaturan dengan ikon titik tiga bagian kanan atas layar
  6. Kemudian, opsi Show Hidden File
  7. Selanjutnya, masuklah ke dalam folder Statues
  8. Pada folder statues ini, kalian bisa menemukan beragam file foto dan video untuk bisa dilihat serta menyimpannya dengan mudah
  9. Lalu cari status yang akan dilihat dengan memperhatikan tanggal yang diberikan di nama setiap file foto atau video
  10. Dan bagi kalian yang ingin menyimpannya, dan kalian bisa memindahkan file yang di inginkan ke folder pilihan masing-masing
  11. Dan pastikan untuk mengubah nama file tersebut
  12. Selesai

Jadi, dengan cara ini kalian tidak perlu melihat status whatsapp orang lain tanpa khawatir akan ketahuan dan sebagainya. Dan kalian juga bisa menyimpannya dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya dan pastinya akan memguntungkan kalian nanti.

Aplikasi WA MOD GBWhatsApp

Dan kalian juga bisa memanfaatkan Aplikasi WA MOD GBWhatsApp untuk bisa digunakan sekarang juga. Aplikasi WA MOD GBWhatsApp merupakan buatan pihak ketiga untuk bisa kalian gunakan secara gratis, dan didalamnya aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur unggulan yang bisa didapatkan secara gratis dan mudah salah satunya melihat story wa tanpa ketahuan. Dan silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Pastikan untuk download Aplikasi WA MOD GBWhatsApp terlebih dahulu, dan install dengan cara manual
  2. Setelah selesai, kalian bisa membuka aplikasi GB Whatsapp tersebut
  3. Dan pada menu Setting ini kalian bisa tekan titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar
  4. Selanjutnya, tekan opsi GB Setting
  5. Jika sudah, di halaman GB Whatsapp kalian bisa klik Privacy and Security
  6. Dan jika selesai, kalian bisa mengaktifkan fitur dengan cara geser toggle Hide View Status
  7. Selesai

Bukan hanya melihat status orang lain tanpa ketahuan saja, kalian juga bisa mendapatkan beragam fitur lengkap dari aplikasi GB WA tersebut. Dan perlu kalian ketahui, jika aplikasi GB wa ini bukanlah aplikasi resmi melainkan versi modifikasi. Maka dari itu, aplikasi ini memang bukan di rekomendasikan untuk kalian.

Matikan Koneksi Internet

Dan Cara Melihat Story WA terakhir yang bisa kalian coba adalah dengan mematikan koneksi internet. Caranya sangat mudah dan kalian bisa melakukannya dengan mudah dan praktis. Perlu diketahui, kalian bisa mematikan koneksi data internet hingga bisa mengaktifkan mode pesawat.

Jika koneksi telah di putus, kalian bisa membuka status yang di inginkan dengan praktis. Dan pastinya cara ini berlaku hanya sementara saja, jika kalian menghidupkan koneksi internet lagi tentu saja pemilik status wa akan mengetahui jika kalian telah melihat story tersebut.

Selain itu, tidak semua story wa bisa kalian lihat khususnya video. Pada awalnya, cara ini memang sangat efektfi, dan saat ini banyak yang meneybutkan bahwa cara ini hanya berlaku untuk jenis status berisi teks saja. Maka dari itu, tidak ada jaminan jika cara ini benar-benar work untuk kalian coba.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa kami share tentang Cara Melihat Story WA untuk bisa kalian coba sekarang juga, dan kalian bisa melihat k-4 cara diatas yang bisa dilakukan untuk melihat status WA teman tanpa khawatir akan diketahui oleh pemiliknya. Dan semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya, sekian dan terimakasih.