4 Cara Repost Postingan Instagram (IG) Menggunakan Aplikasi

MataramNews.co.id – Saat ini ada orang-orang sudah aktif di berbagai sosial media, termasuk Instagram. Walau demikian, masih ada pula beberapa orang yang belum tahu bagaimana cara repost Instagram.

Setiap kali kamu menonton timeline di Instagram, pastinya akan menemukan berbagai jenis foto atau video keren yang ingin ditampilkan di Story atau Feed akun kamu. Agar bisa melakukan hal ini, kamu perlu memahami bagaimana cara untuk memposting ulang atau repost.

Sudah banyak yang tahu kalau Instagram tidak memiliki layanan repost dari akun orang lain. Tak seperti Facebook yang punya fitur share, Pinterest yang punya fitur pin, atau Twitter yang punya fitur retweet.

Untuk kamu yang gemar membagikan hal-hal di sosial media, sudah jelas akan jadi masalah tersendiri memakai Instagram lantaran tidak memberi fitur share secara otomatis pada aplikasinya. Terlebih lagi banyak sekali unggahan Instagram yang begitu menarik dan layak dibagikan ke semua orang.

Sebagai langkah alternatifnya ialah memakai aplikasi posting ulang dari pihak ketiga. Hal ini juga bisa disebut dengan repost gambar ataupun video Instagram dengan sejumlah cara khusus.

Cara Repost Instagram Mudah dan Cepat

Dalam kesempatan kali ini, kami akan fokus dengan cara repost Instagram melalui repost Instagram apk. Kenapa? pasalnya cara untuk repost tanpa menggunakan aplikasi mudah sekali digunakan serta tak harus dijelaskan lebih detail.

Repost ulang Instagram tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan cara screenshot di smartphone, baru setelahnya di unggah lagi di akun pribadi kamu.

Tanpa perlu bertele-tele lagi, kamu bisa menyimak pembahasan berikut ini.

Baca Juga :  5 Cek Nomor Axis Sendiri Secara Online & Offline Paling Mudah

1. Menggunakan Aplikasi InstaSave

Menggunakan aplikasi bernama InstaSave [download and repost photo video], maka aplikasi satu ini dapat dipakai untuk membagikan postingan di Instagram. Disamping itu juga, InstaSave bisa dipakai menyimpan foto. Kamu bisa melihat cara untuk merepost foto atau video memakai InstaSave di bawah ini.

  1. Buka foto ataupun video yang akan kamu unggah kembali.
  2. Pilih menu icon titik tiga yang terlihat di kanan atas.
  3. Selanjutnya salin tautan atau copy link.
  4. Masuk ke aplikasi InstaSave. Selanjutnya pilih menu ‘Tempel’, tunggu beberapa saat hingga aplikasi menunjukkan unggahan yang akan kamu posting lagi.
  5. Silahkan kamu pilih tombol ‘Share’ agar bisa langsung merepost atau juga bisa memilih tombol ‘Copy Tags’ kalau ingin mengcopy hastag yang berada di postingan asli. Selain itu, kamu bisa memilih tombol ‘Copy Asli’ supaya dapat menyalin keterangan serta hastag sekaligus lebih dulu.
  6. Kemudian akan tersedia opsi pada media mana postingan itu akan kamu bagikan. Sesuai dengan pembahasan, silahkan kamu memilih ‘Kronologi Instagram’.
  7. Proses ini sama seperti saat kamu akan memposting foto ataupun video ke Instagram.
  8. Isi keterangan yang kamu inginkan atau kalau ingin seperti konten asli, silahkan kamu paste hasil salinan tersebut. Kalau sudah, pilih tombol ‘Bagikan’ yang tersedia di kanan atas.
  9. Selesai, maka hasil repost kamu sudah di posting.

2.  Menggunakan InstaSave

Cara repost Instagram satu ini memang memiliki nama yang serupa dengan yang sebelumnya, perbedaaannya ialah pada deskripsinya, yakni Instagram Photo & Video Downloader.

Fungsinya sendiri juga sama, maka dari itu silahkan kamu memilih mana ternyaman dan termudah untuk dipakai. Sedangkan cara posting ulang menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut.

  1. Buka unggahan yang akan kamu repost, kemudian klik copy link.
  2. Masuk ke InstaSave apk. Kemudian pilih menu ‘Paste Tautan ke Unduhan’. InstaSave secara otomatis mendownload konteen yang akan kamu repost. Selanjutnya pilih konten yang sudah kamu download tadi.
  3. Silahkan kamu pilih menu ‘Salin Menandai’ agar bisa menyalin hastag yang muncul di konten tadi ataupun pilih ‘Salin Semua’ guna menyalin caption dan hastag yang muncul di konten. Kamu bisa mengabaikan kedua pilihan itu kalau ingin mengisi sendiri.
  4. Selanjutnya pilih icon repost yang tersedia di kanan bawah.
  5. Bakal muncul menu ‘Pop Up’ dengan opsi repost. Silahkan kamu memilih ‘Kronologi’ agar bisa merepost di Story atau Beranda.
  6. Selesai.
Baca Juga :  4 Cara Cek Kuota Axis 2022 Dan Tips Menghemat Kuota Axis

3. Menggunakan Repost for Instagram

Sama seperti nama aplikasinya, aplikasi satu ini dibuat secara khusus demi merepost unggahan yang kamu inginkan pada Instagram. Akan lebih berguna lagi kalau dibandingan dengan kedua aplikasi sebelumnya dalam hal merepost konten akun orang lain.

Kenapa? pasalnya di dalam aplikasi ini ada fitur yang akan memberi informasi konten yang kamu posting, dari hasil postingan ulang akun milik siapa. Kalau kamu tak ingin menampilkannya juga bisa.

Maka dari itu, simak cara repost Instagram menggunakan aplikasi bernama Repost for Instagram di bawah ini.

  1. Sama seperti biasanya, kamu harus mencari konten foto ataupun video selanjutnya pilih copy link.
  2. Buka Repost for Instagram, kemudian otomatis akan tersedia unggahan yang sudah kamu salin tadi.
  3. Silahkan kamu pilih unggahan tersebut. Lalu atur letak penempatan tanda air [watermark] info akun yang sudah kamu repost dengan memilih salah satu dari lima opsi yang muncul.
  4. Kalau sudah, silahkan memilih menu ‘Repost’.
  5. Selanjutnya akan ada pop up. Ada notifikasi kalau caption yang berada di unggahan sebelumnya akan tersalin secara otomatis. Kalau ingin menyalinnya di hasil repost, kamu hanya perlu menekan pada kolom [Write a caption] lalu pilih menu paste yang tersedia.
  6. Klik ‘OK’.
  7. Lakukan setingan sebelum posting seperti biasanya selanjutnya pilih ‘Tempel’ kalu ingin menempel isi caption aslik. Kemudian klik ‘Bagikan’ kalau sudah.

4. Menggunakan Repost Instagram And Video Downloader

Cara repost Instagram menggunakan aplikasi yang terakhir adalah Repost Instagram and Video Downloader. Yang harus kamu lakukan sama seperti beberapa aplikasi di atas dan juga punya informasi merepost dari akun yang sudah kamu muat.

Untuk cara kerjanya bisa kamu simak di bawah ini:

  1. Buka akun Instagram kamu kemudian temukan konten yang akan direpost dan klik copy link.
  2. Kemudian masuk ke Repost Instagram and Video Downloader. Paste link yang sudah kamu copy tadi ke kolom tersedia. Pilih menu ‘Download’ yang terlihat di sebelah kolom.
  3. Pilih icon repost.
  4. Pilih di sebelah mana tanda air [watermark] repost yang akan kamu tempatkan. Atau bisa dihilangkan kalau kamu bersedia.
  5. Kalau telah menentukan posisi, pilih icon Instagram yang terlihat di pojok atas kanan layar smartphone.
  6. Seperti biasanya, akan terlihat menu pop up notifikasi. Pilih ‘Salin ke Ins’ untuk bisa menyalin. Selanjutnya pilih icon Instagram.
  7. Lakukan seting pra posting seperti yang sudah-sudah kemudian pilih ‘Paste’ kalau ingin menempelkan salinan caption.
  8. Klik ‘Bagikan’.
  9. Selesai.
Baca Juga :  Cara Menyimpan File di Google Drive Dari HP atau Laptop

Penutup

Itulah tadi beberapa cara repost Instagram menggunakan aplikasi yang bisa kamu lakukan. Kemudian, untuk aplikasi repost IG terbaik yang bisa kami rekomendasikan adalah Repost for Instagram.

Kenapa, pasalnya aplikasi ini punya fitur watermark yang dapat melegalkan kamu dari pelanggaran hak cipta oleh suatu foto atau video yang sudah kamu posting ke akun kamu. Disamping itu, aplikasi ini punya fitur Posted dan New Post yang tak dimiliki aplikasi lain.

error: Content is protected !!