2 Cara Restart Hp Vivo Menggunakan Menu Backup & Tombol

MataramNews.co.id – Cara Restart Hp Vivo merupakan solusi terbaik untuk mengembalikan performa smartphone menjadi lebih baik lagi. Maka dari itu, tidak jarang para pengguna ponsel banyak yang menerapkan cara tersebut. Selain itu, restart sendiri termasuk tips paling ampuh yang mampu mengatasi semua masalah di ponsel Vivo yang kalian punya. Lantas bagaimana Cara Restart Hp Vivo? Mari, simak penjelasannya sebagai berikut.

Penggunaan ponsel pintar dalam jangka panjang, membuat performa dan kinera dari perangkat tersebut menjadi turun. Tidak heran jika banyak kalangan pengguna yang mengeluhkan masalah tersebut dan langsung berfikir untuk mengganti smartphone yang baru. Pasalnya, terdapat beberapa tips yang bisa kalian coba untuk mengemabalikan performa HP tersebut, yakni dengan cara merestartnya.

Salah satu produk yang banyak digunakan oleh kalangan pengguna adalah merk Vivo. Perangkat jenis ini sangat laris di pasar Indonesia karena menawarkan harga yang relative murah dan hemat di kantong. Kalian juga bisa mendapatkan banyak kelebihan dan fitur yang lengkap untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Dan salah satu masalah yang tak bisa dihindari adalah performa HP vivo yang kian menurun.

Tentu saja disebabkan dengan beberapa hal seperti menumpuknya file sampah dan aplikasi yang berjalan di bekalang layar membuat kinerja ponsel menjadi buruk. Dan memori akan penuh sehingga sulit untuk di akses. Maka dari itu, untuk mengatasi masalah ini kalian bisa merestartnya secara langsung dengan mudah. Berikut ini kami akan berikan Cara Restart Hp Vivo yang bisa kalian terapkan, simak penjelasannya sebagai berikut.

Tentang Restart HP Vivo

Cara Restart Hp Vivo

Cara Restart HP Vivo merupakan suatu hal yang penting untuk para pengguna ponsel. Terutama untuk pengguna HP Vivo, pasalnya banyak orang yang menganggap bahwa proses reset HP ini berkaitan dengan terjadinya masalah atau error pada ponsel tersebut. Karena, biasanya mereset ponsel merupakan solusi terakhir untuk memperbaiki masalah di ponsel tersebut. Hal ini memang umum dan bisa jadi benar.

Namun, faktanya sendiri adalah dengan merestart ponsel yang digunakan bisa disebabkan karena alasan yang lain. Dan pastinya bukan hanya mendasari kerusakan pada ponsel tersebut saja. Pasalnya, tips ini juga berlaku untuk semua jenis hp android yang banyak digunakan, dan salah satunya adalah Vivo. Sebagai pengguna perangkat ponsel pintar ini, mungkin masih banyak yang belum mengetahui bagaimana Cara Restart HP Vivo.

Pasalnya, dengan restart HP vivo ini kalian bisa mendapatkan beberapa manfaat didalamnya. Dan hal ini jarang diketahui oleh kalangan pengguna, maka dari itu jika kalian sedang mencari informasi mengenai Cara Restart HP Vivo berikut ini kami akan membagikan ulasannya secara rinci. Dan silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Restart Hp Vivo Semua Tipe

Seperti yang kita ketahui, vivo termasuk ponsel pintar terlaris dan kerap menciptakan beberapa tipe terbarunya. Hal ini dibedakan berdasarkan fitur, desain dan lainnya untuk menarik perhatian para pengguna. Dan harga yang ditawarkan pun sangat murah. Beberapa tipe HP vivo yang populer di Indonesia adalah Vivo Y91, Y95, Y15, dan sebagainya.

Selain itu, untuk proses restart ponsel vivo sendiri bisa kalian selesaikan dengan mudah dan praktis. Terdapat dua cara yang bisa kalian lakukan untuk mencobanya secara langsung. Jadi, silahkan simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Restart Hp Vivo Menggunakan Kombinasi Tombol

Cara Restart Hp Vivo pertama yang bisa kalian coba adalah menggunakan kombinasi tombol pada hardware. Pasalnya, cara ini bisa kalian lakukan dengan baik dan benar, pastikan tidak salah ketika menekan salah satu menu tersebut. Untuk mengetahuinya lebih jelas, silahkan simak langkah-langkanya dibawah ini.

  1. Pertama, mastikan hp Vivo yang kalian punya
  2. Dan pastikan jika kondisi baterai berada diatas 50% untuk mempermudah proses reset
  3. Setelah itu,tekan dan tahan tombol volume bawah beserta power secara bersamaan hingga beberapa detik
  4. Jika sudah, maka logo android akan muncu
  5. Silahkan lepaskan semua tombol yang telah ditahan sebelumnya
  6. Dan akan muncul pada layar yakni menu Recovery Mode berwarna hitam beserta tulisan kuning
  7. Silahkan tekan menu Wipe Dara/factory reset
  8. Dengan cara tekan tombol Volume ke bagian bawah dan sorot tulisan pada menu tadi
  9. Klik bagian Power untuk disetujui
  10. Maka akan muncul lagi tuliasan Reboot System Now dan klik dengan tombol Power
  11. Tunggu hingga proses resetnya selesai
  12. Dan saat ini ponsel Vivo kalian berhasil di reset seperti settingan pabrik dari awal
  13. Selesai

Cara Restart Hp Vivo Menggunakan Menu Backup & Reset

Dan cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan untuk restart hp vivo yang digunakan yakni Menggunakan Menu Backup & Reset dan tak kalah mudah dengan langkah diatas. Pasalnya, cara ini juga bisa diselesaikan dengan orang awam sekalipun. Tapi, jangan lupa untuk memback-up seluruh kontak dan file yang ada di SD card agar tidak hilang. Langsung saja simak tutorial nya sebagai berikut.

  1. Pertama, masuk ke menu Setting di HP
  2. Lalu klik menu More Settings
  3. Jika sudah, klik menu Backup dan Reset
  4. Terdapat dua opsi yang bisa kalian pilih yakni Reset all setting dimana tidak akan mengjapis foto dan data. Selanjutnya ada menu Erase all data yang akan menghapus semua data didalamnya
  5. Untuk membersihkan semua ponsel, klik opsi Erase all data dan kalian akan dialihkan ke laman persetujuan
  6. Di laman ini, klik menu Erase Phone Storage serta tekan tombol Reset Phone
  7. Lalu masukkan PIN / Password yang ada di ponsel Vivo tersebut
  8. Maka system akan melakukan reset dan tunggu sampai prosesnya berhasil
  9. Selesai

Kalian bisa menentukan salah satu langkah diatas yang dianggap paling mudah. Pada dasarnya proses reset hp vivo ini bisa kalian lakukan dengan cepat dan praktis. Dan tentunya tidak memerlukan waktu yang lama. Bagi kalian yang sedang mencari informasi Cara Restart Hp Vivo. Dan semoga artikel ini dapat membantu kalian semua.

Penutup

Demikianlah ulasan tentang Cara Restart Hp Vivo yang bisa kalian coba dan selesaikan dengan mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama lagi, kalian bisa menentukan salah satu cara diatas. Dan semoga apa yang kami share bermanfaat untuk kalangan pembaca. Nantikan info lainnya dari mataramnews.co.id. sekian dan terimakasih.