10 Film Action Terbaik & Terbaru Paling Seru dan Menegangkan

Anna Widiastuti October 1, 2023

MataramNews.co.id – Menonton film menjadi aktivitas yang banyak di lakukan oleh semua orang diseluruh dunia. Kalian bisa menentukan jenis film mana yang akan di tonton, dan memilihnya genre nya terlebih dahulu. Seperti halnya genre action, yang telah menghadirkan banyak sekali Film Action Terbaik untuk bisa kalian tonton secara bebas. Kalian bisa menontonnya bersama teman, dan lainnya. Selain itu, kegiatan ini memang sangat cocok dilakukan ketika bosan.

Sampai saat ini kalian masih bisa menonton beragam Film Action Terbaik dengan mudah. Terlebih sudah banyak jenis platform pendukung lainnya yang akan memudahkan aktivitas kalian nanti. Baik menontonnya secara langsung di televisi atau perangkat ponsel, bukan menjadi masalah bukan? Karena kalian tetap bisa merasakan keseruan didalamnya untuk menikmati film tersebut.

Film Action akan memberikan banyak adegan menarik yang membuat siapa pun merasa deg-degan, dan pastinya alur cerita yang diberikan sangat menarik dan memberikan tantangan tersendiri. Biasanya, film action seperti ini tidak akan membuat bosan para penonton. Maka dari itu, jika kalian sedang mencari beberapa Film Action Terbaik. Diulasan ini kami akan merangkumnya untuk kalian dan bisa dijadikan rekomendasi. Maka dari itu, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

10 Film Action Terbaik & Terbaru Paling Seru dan Menegangkan

Film Action Terbaik

Di tahun 2022 ini, kalian masih bisa menemukan banyak sekali daftar film action terbaik yang dapat di tonton dengan mudah. Tentu saja alur cerita yang diberikan sangat menarik dan membuat kalian tidak merasa bosan. Film Action mampu memberikan keseruan kepada para penonton, dan kalian akan dibuat tegang dengan beberapa adegan yang membuat jantung rasanya mau copot.

Berikut ini kami rekomendasikan 10 Film Action Terbaik untuk bisa di tonton secara langsung. Dan silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Haywire (2011)

Film action terbaik pertama yang akan kami rekomendasikan adalah Haywire. Pertama dirilis pada tahun 2011 dan mampu menarik perhatian para penonton di seluruh dunia. Pasalnya, film ini di sutradarai oleh Steven Soderbergh. Beberapa actor yang bisa kalian temukan di film menarik ini seperti Channing Tatum, Michael Fassbender, Ewan McGregor, Gina Carano dan lainnya.

Alur cerita Haywire tentang seorang wanita yang menjadi agen terlatih. Pasalnya wanita ini telah diberikan misi rahasia untuk bisa menyelamatkan wartawan yang telah disandera oleh sekelompok pembunuh jahat. Terdapat dua misi yang harus di selesaikan, yakni menyelamatkan nyawa wartawan tersebut serta nyawa nya sendiri. Tentu saja banyak sekali adegan berbahaya yang bisa kalian temukan di film terbaik ini.

2. The Departed (2006)

Film dengan genre action selanjutnya yang bisa ditonton adalah The Departed. Memiliki alur cerita sebuah kelompok geng Irlandia yang ada di Boston, Amerika Serikat. Para geng ini memiliki ketua yaitu Frank Costello, dan di perankan oleh aktor  Jack Nicholson. Permasalahan dimulai ketika terdapat dua orang polisi yang sedang menyamar serta masuk ke dalam geng tersebut.

Pasalnya kedua polisi ini bernama WIlliam Costigan dan Colin Sullivan, mereka harus bisa menjaga penyamarannya agar misi bisa diselesaikan dengan baik dan menyelamatkan semua rekan kerjanya. Tentu saja kalian bisa menemukan banyak adegan berbahaya di dalamnya disertai perkelahian yang membuat tegang. The Departed menjadi film terbaik yang menceritakan kisah penguasa Irlandia – Amerika Whitey Bulger dengan sekelompok FBI.

3. Avengers: Infinity War

Salah satu produksi Marvel yang banyak menarik perhatian penonton yaitu Avengers: Infinity War dan menjadi film aksi terbaik. Pasalnya, di awal kemunculannya film ini sangat meledak dan banyak di tonton. Avengers: Infinity War menjadi serial ketiga yang laris dan serial pertamanya dirilis pada tahun 2012 silam.

Avangers sendiri adalah film action yang memiliki cerita sebuah usaha makhluk luar angkasa yang bertujuan untuk menghancurkan setengah populasi yang ada di Bumi, bahkan semesta. Dan Thanos akan berupaya untuk mengumpulkan Infinity stones (Batu Sakti) dari semua galaksi yang ada. Thanos termasuk karakter yang sangat kuat dan berhasil mengumpulkan 6 batu sakti untuk bisa mewujudkan impiannya. Jadi, untuk kalian yang ingin menonton film aksi, pastikan untuk nonton Avengers: Infinity War.

4. The Night Comes For Us (2018)

The Night Comes For Us memiliki genre Action Noir dan menjadi salah satu film aksi terbaik yang banyak di minati oleh penonton internasional salah satunya Indonesia. Memiliki cerita tentang gangster yang sangat jahat bernama Ito, pasalnya Ito sendiri menjadi berubah setelah berhasil menyelamatkan gadis yakni Reina. Film ini diperankan oleh dua actor Indonesia, yaitu Joe Taslim dan Iko Uwais.

Tentu saja sebagai warga Indonesia, turut bangga dengan pencapaian prestasi dua actor terbaik tersebut. Kalian bisa menemukan banyak sekali adegan gulat dan perkelahian yang dilakukan oleh pemeran. Dan membuat siapa pun merasa tegang, namun seru untuk di tonton. Oleh karena itu, jika kalian ingin menonton film aksi. Maka bisa tonton The Night Comes For Us.

5. Die Hard (1998)

Terkesan jadul, namun Die Hard termasuk salah satu film action terbaik yang banyak di tonton hingga sekarang. Pasalnya, film ini diperankan oleh Bruce Willis dan John McClane yang merupakan actor populer di dunia. Banyak sekali adegan action yang bisa kalian temukan didalamnnya, dan tidak sedikit dari penonton akan terkagum-kagum dengan adegan akting yang diberikan oleh sang aktor.

Memiliki alur cerita tentang teroris, dan Bruce Willis harus berjuang untuk melawan mereka. Alur waktu yang diberikan yaitu pada perayaan festival natal. Kalian akan disuguhkan dengan beragam adegan keren dari Bruce Willis yang sampai sekarang mampu menghipnotis para penonton di seluruh dunia. Jadi, jangan lupa untuk nonton Die Hard sekarang juga.

6. The Irishman (2019)

Di tahun 2019 sendiri terdapat salah satu film action terbaik yang bisa di tonton yaitu The Irishman. Menceritakan tentang seorang pembunuh bayaran di New York, yang bernama The Irishman. Pasalnya, film ini juga di angkat dari sebuah buku yang berjudul I Heard You Paint Houses yang merupakan karya dari Charles Brandt.

Banyak sekali keseruan yang bisa kalian temukan didalamnya dan mampu membuat tegang siapa pun. Kalian juga bisa menemukan banyak adegan kemanusiaan lainnya, meskipun topik utama film ini tentang pembunuh bayaran. Maka dari itu, jika kalian sedang mencari salah satu film aksi terbaik, maka pastikan untuk nonton The Irishman.

7. John Wick Chapter 1-3

Film action terbaik lainnya yang bisa kalian tonton adalah John Wick Chapter 1-3. Tentu saja kalian sudah tidak asing lagi dengan film ini bukan? Pasalnya, film ini memiliki genre neo-noir action thrieller yang sangat sukses dan menarik perhatian seluruh penonton di dunia. Banyak sekali adegan perkelahian yang bisa kalian temukan John Wick Chapter 1-3, dan mampu memmberikan kesan yang gelap untuk para penonton.

Diperankan oleh Keanu Reeves yang merupakan smantan pembunuh bayaran namun sudah lama meninggalkan dunia tersebut. namun, terdapat sekelompok perampok yang membuat anjing peliharaan John Wick mati. Dan Ia pun mulai menjalankan misi untuk membalaskan dendam tersebut. Film ini membuat Keanu Reeves kembali menjadi seorang pembunuh untuk menyelesaikan misi tersebut. pastikan untuk menonton John Wick Chapter 1-3 sekarang juga.

8. The Matrix (1999)

Deretan film action terbaik sepanjang masa lainnya yaitu The Matrix, yang wajib kalian tonton. Pasalnya, film ini sangat populer dan menarik perhatian banyak orang berkat efek Bullet Time yang hadir didalamnya. Bullet Time merupakan adegan slow motion dan membuat semua adegan aksi didalamnya terlihat lebih menegangkan. Tidak heran jika The Matrix banyak di minati oleh kalangan pecinta film aksi.

Dibintangi oleh actor ternama Keanu Reeves, kalian bisa mendapatkan keseruan didalamnya dan menawarkan berbagai adegan aski terbaik dengan gaya slow motion yang berhasil menarik perhatian penonton di belahan dunia. Terdapat beberapa seri yang bisa di tonton, namun The Matrix tetap yang paling berkesan di mata penggemarnya.

9. Bourne (2002 – Hingga Sekarang)

Bourne juga banyak di tonton dan banyak menarik perhatian kalangan pengguna. Pasalnya, kalian bisa menemukan berbagai adegan action lainnya yang sangat menegangkan. Bercerita tentang seorang agen Central Intelligence Agency (CIA) yakni Jason Baron. Jason mengidap Amnesia disosiatif yang membuatnya terpaksa dan menghianati CIA untuk memberitahu semua projek rahasia yang ada pada agen tersebut.

Pertama kali dirilis pada tahun 2002 dan berhasil menarik banyak penonton di seluruh dunia. Bourne diperankan oleh Matt Damon dan terdapat 5 sequel  yang bisa kalian tonton. Beberapa sequel yang bisa kalian tonton seperti Bourne Identity, Bourne Supremacy, Bourne Ultimatum, Bourne Legacy, hingga Jason Bourne. Semua sequel ini diperankan oleh Matt Damon. Jika penasaran, pastikan untuk nonton Bourne.

10. Mad Max (1979 & 1981)

Mad Max menjadi salah satu film action terbaik yang banyak di tonton, Mad Max termasuk fil aksi Australia dan pertama kali dirilis pada tahun 1979 dan di Sutradarai oleh George Miller. Dan seri keduanya yakni Max 2 (1981) yang menghadirkan banyak sekali adegan berbahaya yang sangat menegangkan.

Pasalnya, film ini sangat sukses meskipun terkesan jadul. Namun banyak diminati hingga masa ke masa. Latar cerita yang diberikan Mad Max yaitu keadaan setelah kiamat layaknya hukum rimba. Dimana penduduk bumi satu sama lain saling berebut bahan bakar dan air. Bukan hanya itu saja, sebagian dari mereka juga merebutkan kekuasaan untuk melanjutkan hidup. Kalian bisa menikmati film ini bersama teman.

Penutup

Sekian ulasan mengenai Film Action Terbaik yang bisa di tonton, silahkan tentukan salah satunya untuk mengisi waktu santai kalian bersama teman dan lainnya. semua film diatas memiliki cerita yang beragam, dan pastinya memberikan adegan aksi yang membuat siapa pun merasa terhibur. Semoga bermanfaat, dan terimakasih.