9 Deretan Film Korea Romantis, Siap Bikin Penonton Baper

MataramNews.co.id – Drama Korea telah menjadi sebuah hal yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya dari kalangan remaja melainkan hingga kalangan orang dewasa.

Salah satu genre drama yang paling menarik perhatian adalah film Korea romantis. Tak bisa dipungkiri bahwa jalan cerita dari drama Korea memang sangat bagus.

Selain itu, film buatan Korea juga dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas. Kualitas kisah percintaan yang unik hingga pesona dari pemain membuat banyak orang sangat menunggu-nunggu hadirnya drama Korea. Hal itulah yang juga menyebabkan banyak drama Korea akhirnya sukses meraih rating tinggi.

Inilah 9 Deretan Film Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Menonton drama Korea memang menjadi sebuah hal yang sangat menyenangkan, apalagi film Korea romantis. Tontonan tersebut bisa kamu nikmati bersama pasangan.

Terkait hal itu, berikut 9 deretan film Korea dengan genre romantis yang bisa menjadi tontonan pilihanmu, dijamin baper deh.

1. The Fabulous

Drama Korea ini bercerita tentang persahabatan seorang wanita dengan empat orang pria. Wanita tersebut bernama Pyo Ji-eun yang merupakan seorang model di sebuah agensi kelas atas.

Salah satu pria bernama Ji Woo-min memiliki wajah tampan layaknya aktor film. Kendati demikian, ia terkenal playboy dan memiliki emosi yang tinggi.

Selama hidupnya, pria tersebut belum pernah mengenal kegagalan. Sebab, ia selalu punya cara terbaik untuk meraih segala hal yang diinginkan. Secara umum, drama ini berisi kisah romansa antara wanita dan pria yang tinggal di perkotaan. Tentu sangat menarik menjadi pilihan tontonanmu bukan?

Baca Juga :  Pecinta Genre Apa Kalian? Cek Nih Rekomendasi Film Romantis Indonesia

2. Good Job

Rekomendasi film Korea romantis berikutnya adalah Good Job. Drama ini dibintangi oleh Yuri SNSD dengan Jung Il Woo.

Alur kisah dari drama ini bercerita tentang seorang pria kaya yang bertugas mengelola sebuah perusahaan besar di Korea Selatan. Kendati demikian, secara diam-diam ia juga membuka sebuah kantor detektif swasta.

Di situlah ia bertemu dengan seorang wanita yang memiliki sifat sangat menyenangkan. Hal menarik dari drama ini adalah tak hanya sekadar mengandung kisah romansa melainkan juga bergenre misteri.

Oleh karena itu, drama ini sukses menjadi salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu dan telah tayang pada bulan Agustus lalu.

3. If You Wish Upon Me

Film ini menjadi drama Korea pertama dari Soo Young SNSD setelah lama tak tampil di layar kaca. Dalam drama ini, ia terlibat bermain peran dengan Ji Chang Wook.

Drama ini berkisah tentang seorang pria yang memiliki kehidupan masa lalu pahit. Hal itulah yang menyebabkan hidupnya menjadi tidak normal.

Uniknya, ia dipertemukan dengan seorang wanita yang bekerja sebagai relawan di sebuah rumah sakit. Pertemuan tersebut pun perlahan mengubah kehidupannya.

Mereka berdua belajar bersama dan akhirnya mampu memiliki perspektif baru tentang arti sebuah kehidupan. Selain berisi kisah romantis, drama Korea yang satu ini juga menampilkan sejumlah adegan-adegan kocak antara dua pemeran utama.

4. Crazy Love

Drama Korea yang dibintangi oleh Krystal f(x) dan Kim Jae-wook ini mengisahkan tentang  seorang pria yang berpura-pura mengalami amnesia.

Nyatanya, ia merupakan pengajar matematika yang sangat terkenal bahkan ia juga menjabat sebagai CEO di bidang pendidikan. Kecerdasan itulah yang membuatnya menarik padahal pendidikannya hanya sampai pada tingkat menengah saja.

Baca Juga :  10 Film Action Terbaik & Terbaru Paling Seru dan Menegangkan

Di tengah aksinya berpura-pura sebagai orang yang lupa ingatan, ia bertemu seorang wanita yang mengaku tunangannya. Untuk mengetahui kisah selanjutnya kamu bisa menjadikan drama ini sebagai tontonan pilihanmu, ya.

5. Love to Hate You

Film Korea romantis berikutnya yang juga memiliki kualitas bagus adalah Love to Hate You. Drama ini diperankan oleh Yoo Teo dan Kim Ok-vin.

Uniknya, selain mengandung kisah romantis, drama Korea ini juga memiliki unsur komedi. Kisahnya bercerita tentang dua orang yang sama sekali tidak mempercayai adanya cinta sejati.

Hal tersebut disebabkan karena pada masa lalu mereka pernah mengalami kejadian buruk tentang hubungan asmara.

Namun, perspektif tersebut perlahan mengalami perubahan setelah waktu mempertemukan keduanya. Mereka pun mulai mencoba membuka hati dan benar saja pengalaman buruk tentan percintaan yang pernah dialami keduanya mulai hilang.

6. The Law Cafe

Drama Korea yang juga tidak boleh terlewatkan adalah The Law Cafe. Setelah membintangi Mouse, inilah drama Korea pertama yang diperankan oleh Lee Seung Gi usai memutuskan comeback. Pada drama ini, ia pun beradu akting dengan Lee Se Young.

Drama ini merupakan hasil adaptasi dari sebuah web novel populer dengan judul yang sama. Alur kisahnya bercerita tentang seorang mantan jaksa yang dinilai cerdas.

Namun, ia akhirnya bekerja sebagai penyewa tanah. Kisah romantis terjadi usai dirinya bertemu dengan seorang wanita yang merupakan pengacara dengan gaya unik.

7. Stock Struck

Drama Korea Stock Struck menjadi film Korea romantis berikutnya yang dapat menjadi salah satu referensi tontonan terbaik.

Bahkan tak hanya berisi kisah tentang percintaan saja, drama ini juga banyak mengajarkan tentang keluarga dan kehidupan. Hal itu karena drama Korea ini bercerita tentang seorang wanita yang kehilangan uang padahal ia akan melangsungkan pernikahan.

Baca Juga :  8 Film Indonesia Terbaru 2022 yang Recommended Temani Liburan 

Drama ini juga menyajikan kisah tentang seorang pedagang kaki lima dengan sejumlah permasalahan yang dihadapinya.

Seluruh kisah tersebut ditampilkan dengan latar belakang pasar saham sehingga sangat menarik. Hal menarik lainnya adalah drama ini dibintangi oleh sejumlah tokoh papan atas seperti Kim Seon Yeong, Jang Kwang, hingga Hong Jong Hyeon.

8. Poon The Joseon Psychiatrist

Drama ini cocok bagi kamu yang sedang mencari film dengan genre romantis, tetapi sekaligus diselipi dengan adegan komedi.

Ya, drama Korea Poon The Joseon Psychiatrist siap menghibur kamu dengan kisahnya yang sangat menarik. Drama ini bercerita tentang pertemuan Kim Sang Kyun dengan Seo Eun Woo di sebuah desa.

Tokoh pria dalam drama ini sebenarnya merupakan seorang dokter di zaman Joseon. Namun, ia akhirnya dikeluarkan oleh kerajaan karena dicurigai terlibat konspirasi. Itulah yang membuat dirinya memilih pindah ke desa dan hal tersebutlah yang akhirnya membawa perubahan besar dalam hidupnya.

9. A Business Proposal

Referensi drama Korea romantis yang terakhir adalah A Business Proposal. Drama ini menyajikan kisah antara Tae-mu dengan Shin Ha-ri yang berlatarbelakang dunia perkantoran.

Tae-mu dikisahkan sebagai seorang CEO perusahaan yang terkenal dengan sikap dinginnya. Ia dipertemukan dengan Shin Ha-ri yang merupakan salah satu karyawan di perusahaan Tae-mu.

Drama yang diangkat dari sebuah web novel populer ini pun menyajikan kisah menggemaskan antara kedua tokoh utama tersebut. Berawal dari sebuah kencan palsu, keduanya pun terlibat dalam hubungan percintaan.

Penutup


Demikian informasi tentang 9 deretan film Korea romantis yang dijamin bikin penonton baper. Semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari tontonan yang menghibur. Nah, jadi kamu mau nonton drama Korea yang mana dulu nih?

error: Content is protected !!