Download GB WhatsApp ( GB WA ) Pro Apk Anti Banned [ Official ]

MataramNews.co.idGB WhatsApp pro apk kini sudah bisa kamu download di link yang telah kami sediakan diartikel ini. Jadi buat kamu yang mampir di artikel ini untuk mencari link unduhan GB WA. Baca selengkapnya berikut ini.

Berbagai whatsapp mod bisa kalian dapatkan dan gunakan secara gratis melalui beberapa situs tertentu di Google. Pengguna Wa mod semakin meningkat banyak seiring bertambahnya whatsapp mod yang telah tercipta.

Seperti YowhatsApp, FM WhatsApp, WhatsApp Aero dan masih banyak lagi yang lainnya. Masing-masing wa mod tersebut memiliki kelebihan dan kekurang yang berbeda-beda.

Namun, yang akan kami bahas dikesempatan kali ini adalah GB WhatsApp Pro yang bisa kalian gunakan dengan mudah. GB Wa termasuk salah satu aplikasi whatsapp mod terpopuler dan menjadi banyak pilihan pengguna whatsapp.

Gb wa menawarkan berbagai fitur yang sangat lengkap dan memuaskan para penggunanya. Sehingga kebutuhan berkomunikasi kalian semakin seru lagi dari sebelumnya.

Tak jau berbeda dengan WhatsApp Aero, GB WhatsApp memiliki versi yang sangat bervariasi dan berbeda-beda untuk bisa kalian coba download aplikasinya.

Dan perlu diketahui, jika sampai saat ini wa Gb mod ini masih menjadi incaran para pecinta whatsapp Apk dan tertarik ingin mencobanya secara langsung.

Maka dari itu, jika ingin mengetahui lebih detail tentang aplikasi tersebut. Silahkan simak ulasan selengkapnya yang kami rangkum dari sentravaksincimahi.id dibawah ini.

Contents hide

Apa Itu GB WhatsApp

Apa Itu GB WhatsApp

GB Whatsapp merupakan aplikasi whatsapp yang sudah di modifikasi banyak kelebihan dari segi fitur di bandingkan versi original seperti mengganti tema sesuai keinginan pengguna.

Menghilangkan centang biru pada chat, dan masih banyak lagi. Namun aplikasi whatsapp modifikasi yang di kembangkan oleh pihak ketiga memiliki resiko tersendiri.

Meskipun sudah mengetahui resiko yang akan di terima akan tetapi para pengguna whatsapp lebih nyaman menggunakan GB whatsapp di bandingkan versi original karena mimiliki kelebihan dan keunggulan lebih banyak.

Bagi kalian yang ingin menggunakan GB whatsapp kenali terlebih dahulu fitur yang terdapat pada aplikasi modifikasi yang satu ini apa saja selengkapnya di bawah ini.

Tentang GB WA Pro Apk

GB WhatsApp merupakan sebuah aplikasi Whatsapp versi modifikasi buatan pihak ketiga. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis untuk kebutuhan berkomunikasi dengan teman dan lainnya.

Dengan Whatsapp mod, kalian bisa mendapatkan akses fitur yang lebih banyak dan sulit kalian dapatkan pada whatsapp original. Dengan begitu, aktivitas kalian untuk berkomunikasi nanti menjadi lebih seru lagi dari sebelumnya.

Sama seperti whatsapp mod pada umunya, GB WhatsApp Pro juga menawarkan banyak sekali fitur unggulan dan canggih untuk bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa keunggulan yang bisa kalian dapatkan adalah bisa mengubah tema secara bebas dan yang lebih menarik lagi jika wa GB telah dilengkapi dengan fitur anti banned sehingga kalian tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya.

Fitur GB WhatsApp Terbaru

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi modifikasi, sehingga fitur yang ditawarkan berbeda dari versi original.

Bahkan semua fitur yang kamu dapat dari aplikasi ini merupakan fitur modifikasi yang tidak kamu temukan dalam versi original.

Sejumlah fitur di bawah ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Bahkan dengan fitur menarik dan terbaik ini pastinya membuat kamu menjadi betah dan nyaman dalam menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi. 

Whatsapp modifikasi memang lebih banyak dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap dan canggih. Tentunya sulit kalian temukan pada versi asli whatsapp.

Sebelum kami berikan link download GB Whatsapp. Sebaiknya kalian ketahui terlebih dahulu beberapa keunggulan fitur apa saja yang ada di GB Whatsapp sebagai berikut.

Update Aplikasi

GB wa memang telah dirancang sebaik mungkin oleh pihak Developer. Dan fitur update ini akan dilakukan secara rutin, dan membuktikan bahwa aplikasi wa mod ini terus menerus mengalami perbaikan secara rutin.

Baik dari segi fitur terbaru atau perbaikan bug yang membuat aplikasi jauh lebih optimal lagi ketika diakses.

Pesan Terjadwal

Dan yang lebih menarik lagi, jika gb whatsapp dilengkapi dengan fitur pesan terjadwal. Jadi, para pengguna bisa mengatur waktu terlebih dahulu kapan akan dikirimkannya chat tersebut.

Dengan begitu, pesan akan terkirim sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Tentu saja fitur ini sangat membantu kalian ketika tidak memiliki waktu untuk mengirim pesan di WA.

Baca Pesan yang Terhapus

GB Wa juga memungkinkan para penggunanya untuk bisa membaca sebuah pesan dari teman meskipun pesan tersebut telah ditarik atau dihapus oleh mereka. Fitur ini tidak bisa kalian dapatkan pada wa original. Namun, di gb whatsapp ini kalian bisa mengakses fitur ini dengan mudah.

Kirim Pesan Tanpa Nomor

Keunggulan lainnya yang bisa kalian dapatkan di GB Wa yakni mengirim pesan tanpa nomor.

Sehingga orang lain tidak mengetahui siapa orang yang telah mengirim pesan tersebut. Kalian bisa memanfaatkan fitur ini seperlunya saja, dan pastikan kalian tidak boleh iseng untuk mengerjai pengguna lainnya.

Tema

Banyak sekali pilihan tema yang bisa kalian dapatkan di gb wa ini. Tentu saja GB WA sangat cocok kalian gunakan bagi yang gemar bergonta-ganti tema.

Jika pada versi aslinya, whatsapp memiliki tampilan tema yang sangat monoton yakni berwarna putih dan hijau. Namun, adanya GB wa ini kalian bisa mengubahnya sesuai keinginan.

Download Status

Tak ketinggalan jika gb wa pro memudahkan para penggunanya untuk bisa mendownload status teman yang dianggap menarik.

Baik berupa teks, video, gambar dan lainnya. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu tekan tombol dan unduh status tersebut dengan cepat dan tersimpan rapih di ponsel.

Kirim File

Tentu saja kalian bisa mengirim berbagai file seperti foto dan video dengan kapasitas yang lebih besar dari biasanya.

Kalian bisa mengirim foto hingga 100 lembar foto dan kapasitas minimum 50 MB sekali kirim. Namun, jika pada wa versi aslinya kalian hanya bisa mengirim 30 foto saja disertai kapasitas 15MB.

Anti Banned

GB Wa telah dilengkapi dengan fitur anti banned yang bisa kalian gunakan tanpa ragu lagi. Meskipun, aplikasi ini bukan aplikasi legal setidaknya dengan fitur anti banned ini kalian bisa mengakses whatsapp mod dengan aman.

Karena pada dasarnya, wa jenis mod apa saja dilengkapi dengan fitur anti banne yang bisa kalian nikmati. Jadi, kalian tidak perlu khawatir jika akun wa kalian di blokir oleh pihak Whatsapp original.

Mode Pesawat

Dan yang lebih menarik lagi jika gb wa pro dilengkapi dengan fitur mode pesawar yang bisa kalian atur sesuai keinginan.

Jadi, sistem mode pesawat ini hanya berlaku pada GB whatsapp saja. Jadi, kalian bisa dengan mudah memutus jaringan internet di aplikasi whatsapp mod ini dengan cepat.

Melihat Status Tanpa Diketahui

Sama seperti media sosial lainnya aplikasi whatsapp juga bisa membuat status entah story video, gambar dan lain sebagainya jika kalian melihat status orang maka akan ada nama dari kalian di status orang tersebut.

Nah dengan menggunakan fitur ini kalian bisa melihat status tanpa di ketahui sangat cocok untuk kalian yang sering kepoin status orang.

Bisa Menampilkan Pesan Terhapus

Whatsapp versi original jika menerima pesan kemudian langsung di hapus oleh orang tersebut maka penerima tidak bisa membaca pesan yang sudah di hapus sebelumnya hal tersebut membuat kita penasaran pesan apa yang sudah di hapus.

Dengan fitur yang satu ini pesan yang sudah di hapus akan di tampilkan dan bisa di baca oleh penerima sangat keren bukan fitur GB Whatsapp.

Banyak Tema Menarik

Jika pada whatsapp original kalian hanya bisa mengganti beberapa tema saja berbeda sekali jika menggunakan GB whatsapp kalian akan dengan mudah mengganti ratusan tema sesuai selera dengan cara mendownloadnya terlebaiah dahulu.

Baca Juga :  Download HappyMod Apk Yang Asli Versi Terbaru 2022 Tanpa Root

Dengan begitu kalian tentu tidak akan bosan melihat tema whatsapp yang hanya itu – itu saja.

Bisa Mengirim Pesan Tanpa Save Nomor Telepon

Biasanya untuk mengirim sebuah pesan ke nomor baru harus menyimpan terlebih dahulu nomor tersebut tentu hal ini membuat kita merasa ribet salah satu fitur GB Whatsapp yang terbaru ialah bisa mengirim pesan langsung ke nomor baru tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu.

Download Status Whatsapp Orang Lain

Media sosial tempatnya orang melakukan berbagai aktivitas entah melihat video, gambar, membuat status dan lain sebagainya biasanya jika melihat gambar atau video menarik akan dijadikan sebuah status.

Nah dengan fitur canggih GB Whatsapp kalian akan dengan mudah mendownload status pengguna whatsapp tanpa harus mengirim atau meminta secara langsung.

Mengatur Privasi

Untuk kalian yang ingin privasi terjaga dengan baik bisa mengaktifkan fitur yang satu ini dengan mengaktifkan fitur privasi kalian bisa menyembunyikan status sedang mengetik, status online, bisa menghilangkan centang biru, lokasi, dan privasi lainnya.

Balas Pesan Otomatis

Fitur yang sangat membantu sekali bagi kalian yang setiap harinya memiliki jadwal pekerjaan super sibuk pasalnya melalui fitur ini bisa membalas pesan otomatis jika kalian sedang tidak bisa di hubungi tanpa mematikan data selular.

Selain itu kalian juga bisa membuat sebuah format balasan pesan kepada pengirim jika sedang tidak bisa di hubungi saat ini.

Membatasi Panggilan

Apakah kalian sering mendapatkan telepon dari nomor tidak dikenal atau di teror oleh mantan pacar?

Solusinya mengaktifkan fitur membatasi panggilan di GB Whatsapp kalian bisa dengan mudah memblokir nomor telepon yang masuk ke nomor kalian tanpa di ketahui oleh orang tersebut.

Mengatur Jadwal Pesan

Fitur ini sangat bermanfaat untuk kalian yang sering lupa akan jadwal yang sudah di tentukan misalnya jadwal ketemu sore hari atau jadwal makan malam, dan sebagainya.

Nah dengan menggunakan fitur yang satu ini kalian bisa mengirim sebuah pesan dengan mengatur tanggal dan waktu pengiriman.

Menghilangkan Centang Dua

Jika kalian mengirim sebuah pesan whatsapp maka akan mendapatkan notifikasi berupa centang dua apabila kalian ingin pesan tersebut terlihat belum terkirim bisa mengatifkan fitur yang satu ini.

Untuk mengatifkannya langsung saja buka GB Mods di pengaturan Whatsapp perlihatkan centang biru.

Sytle Font

Fitur menarik lainnya yaitu Sylte Font yang jauh lebih kekinian dengan begitu kalian akan dengan mudah menggunakan tip font sesuai keinginan masing – masing selain itu bisa mengirim pesan dengan garis miring, tebal hingga menggunakan warna.

Mengirim File Lebih Besar

Seperti yang kita ketahui whatsapp versi original untuk mengirim file berukuran besar pasti akan mendapatkan notifikasi file tidak bisa di kirim hal tersebut membuat pengguna merasa kesal.

Nah dengan menggunakan GB Whatsapp kalian bisa dengan mudah mengirim video, gambar hingga file penting yang memiliki ukuran besar.

Fitur Lainnya

Masih banyak fitur premium lainnya yang masih bisa kalian gunakan secara gratis untuk kalian yang ingin mengetahui secara detail fitur apa saja yang ada pada aplikasi GB Whatsapp selengkapnya berikut di bawah ini.

  • Menghilangkan Centang Dua Biru
  • Menyenbunyikan Status Sedang Menulis
  • Menyenbunyikan Status Sedang Online
  • Membalas Pesan Secara Otomatis
  • Membatasi Panggilan Masuk
  • Mempunyai Mode Offline
  • Mengetahui Status Yang Diprivate
  • Dapat Mengirim Pesan Tanpa Save Nomor
  • Mengatur Agenda Pesan
  • Status Whatsapp Durasi Lebih Lama
  • Dan Lain Sebagainya

Download GB WhatsApp Pro

Banyak varian GB Whatsapp yang bisa kalian gunakan untuk berkomunikasi nanti. Tentu saja tidak ada perbedaan yang mencolok dari segi fitur yang dihadirkan.

Dengan menggunakan gb whatsapp pro ini kalian bisa mendapatkan berbagai fitur menarik untuk digunakan secara bebas dan gratis.

Wa mod ini memiliki ukuran yang cukup tinggi, jadi pastikan ruang penyimpanan kalian memenuhi dan jika kalian sudah tidak sabar ingin menggunakan whatsapp Gb tersebut.

Kami akan bagikan link downloadnya untuk bisa kalian dapatkan secara gratis. Silahkan tekan tombol download sekarang juga.

Nama APKGBWhatsApp (GB WhatsApp) apk
Versi Saat Ini18.20.0
Terakhir diperbarui10 Nov 2021
Basis WhatsApp2.21.14.24 (GooglePlay)
Ukuran48,4 MB
Nama paketcom.gbwhatsapp
Diperlukan Android4.4+
LisensiGratis
Akses rootTidak
PengambangHeymods

Dan untuk menghindari banned, maka kalian harus rajin mengupdatenya agar tetap mendapatkan pembaruan dari mereka.

Meskipun telah dilengkapi dengan fitur anti banned sekalipun, penggunaan aplikasi mod ini memiliki resiko banned 5 hingga 8 jam kedepan. Dan lebih parahnya lagi bisa terkena banned secara permanen.

Setelah kamu tahu mengenai aplikasi GB WhatsApp beserta fitur-fiturnya, kini kamu bisa mendapatkannya secarea gratis.

Namun aplikasi ini berbeda dengan aplikasi yang lain, artinya kamu tidak akan bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Google Play Store, melainkan di internet.

Namun kamu tak perlu khawatir, sebab sudah ada link download yang bisa kamu gunakan untuk mendownload aplikasi tersebut.

Perbedaan WA GB vs WA Asli

Setelah kamu membaca mengenai GB WhatsApp dan fitur yang ditawarkannya, pasti kamu bingung dengan perbedaan keduannya.

Sebab secara sekilas, kedua aplikasi ini nampak sama. Sehingga kamu pasti bingung saat membedakan kedua aplikasi ini.

Namun yang jelas, perbedaan mencolok terdapat pada fitur yang ditawarkan oleh masing-masing aplikasi.

Untuk GB WA memang diciptakan dengan tujuan mengembangkan fitur dari aplikasi versi biasa. Kurang lebih seperti di tabel di bawah ini perbedaanya :

GB WAWhatsApp Asli
Bisa digunakan lebih dari 1 akun di 1 HP.Hanya bisa bisa digunakan di 1 akun saja.
Tersedia banyak tema dan bebas gonta-ganti tema.Tema hanya hitam dan putih
Bisa download status orang lain tanpa aplikasi tambahan.Tidak bisa download status.
Ada fitur balas otomatis.Membalas chat hanya dengan manual
Bisa kirim file dengan ukuran tak terbatasBisa kirim file dan ada batasan ukuran

Cara Install GB WhatsApp

Untuk bisa menginstall whatsapp mod ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi modifikasi pada umumnya. Caranya sangat mudah, dan bisa kalian terapkan dengan cepat.

Jika kalian masih bingung bagaimana cara memasang wa Gb ini, silahkan simak tutorial selengkapnya sebagai berikut.

  1. Pertama, silahkan download GB Whatsapp Pro versi terbaru diatas
  2. Selanjutnya, klik file Apk dan pilih Install
  3. Silahkan buka aplikasi Gb wa mod di smartphone
  4. Kalian bisa menghapus whatsapp versi asli, atau kalian juga bisa memiliki dua akun sekaliguas
  5. Setelah itu, klik Agree and Continue
  6. Silahkan masukkan nomor handphone agar bisa masuk ke whatsapp
  7. Jika sudah lalu verifikasi dan selesai

Jika proses diatas telah selesai, maka kalian sudah bisa menggunakan whatsapp mod tersebut untuk digunakan berkomunikasi bersama teman atau kerabat lainnya.

Nikmati keseluruhan fitur canggih yang sudah tersemat didalam Gb wa pro versi terbaru tersebut untuk memudahkan kalian berkomunikasi, tentunya dengan tampilan yang jauh lebih menarik lagi dari sebelumnya.

Cara Mendaftar GB WA

Untuk cara pendaftaran ke aplikasi whatsapp mod yang satu ini tidak jauh berbeda dengan versi original tinggal masukan nomor telepon kalian. Jika kalian masih bingung ikuti caranya berikut ini.

  1. Install aplikasi GB WhatsApp versi Clone maupun Unclone pada link yang sudah tersedia
  2. Masukan nomor telepon WA kalian
  3. Setelah itu kode verifikasi akan masuk ke pesan nomor handphone pendaftaran
  4. Buat Profil
  5. Setting Mods sesuai apa yang kalian inginkan
  6. Selesai

Sangat simple dan mudah bukan cara mendaftar pada GB WA bagi kalian yang masih baru menggunakan mod silakan ikuti panduan diatas.

Cara Menggunakan GB WhatsApp

Kemudian setelah aplikasi terpasang di perangkat kamu, nah saat ini waktunya kamu untuk mengetahui cara-cara untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Sehingga kamu tak perlu bingung lagi dalam menggunakan aplikasi tersebut. Nah tak perlu berlama-lama lagi, simak saja tutorial menggunakan aplikasi tersebut, diantaranya adalah :

1. Menonaktifkan Data Internet atau Mode Pesawat WhatsApp

Ketika kamu sedang bersantai dan tak ingin diganggu, mulai dari chat hingga panggilan di WhatsApp maka kamu bisa menonaktifkan data internet.

Cara ini disebut dengan mengaktifkan fitur DND, sehingga WhatsApp yang kamu gunakan tidak terkoneksi dengan internet, namun aplikasi lainnya masih tetap tersambung dengan jaringan internet.

  1. Pertama, kamu buka aplikasi,
  2. Kemudian kamu klik menu dan ikon wifi diatas,
  3. Lalu kamu klik OK,
  4. Setelah itu, fitur mode pesawat ini akan bekerja.

2. Mengubah Huruf atau Font

Langkah selanjutnya adalah untuk mengganti huruf atau font. Cara ini sangat mudah sekali, berikut merupakan cara mudahnya :

  1. Pertama, kamu buka aplikasi tersebut,
  2. Kemudian kamu klik menu titik tiga yang berada di sudut kanan atas,
  3. Setelah itu, kamu klik ketuk menu GB Setting,
  4. Selanjutnya, kamu pilih Change App Font,
  5. Lalu akan muncul sejumlah pilihan Font, di sini kamu bisa memilih sesuai dengan keinginanmu sendiri,
  6. Apabila sudah, kemudian kamu klik Load Font,
  7. Selesai.

3. Mengganti Tema

Lalu masih ada langkah untuk menngganti tema di aplikasi GB WhatsApp. caranya sangat mudah sekali, di bawah ini merupakancara mengganti tema whatsapp :

  1. Buka GBwhatsapp di android atau iphone
  2. Ketuk menu titik tiga bagian atas
  3. Pilih menu GB Setting
  4. Silahkan pilih Tema, namun sebelum itu Download Themes dulu
  5. Dan tap Apply untuk memakai tema yang dipilih.

4. Mengatur Privasi GB WA

Kelebihan utama menggunakan aplikasi modifikasi adalah dari fitur yang sangat lengkap. Jika kamu membaca semua artikel ini dari awal, pasti mengetahui fitur apa saja yang dimaksud. Dari semuanya, kami akan membahas lebih lanjut mengenai fitur privasi.

Fitur GB Whatsapp ini termasuk salah satu unggulan karena banyak sekali yang kamu dapatkan. Sebagai contoh yakni menyembunyikan status online yang sangat dibutuhkan bagi yang tidak ingin diganggu. Namun ingat, semua fitur tersebut pada dasarnya belum aktif.

Baca Juga :  WA Web, Cara Menggunakan WhatsApp Web Login Via Browser & Aplikasi

Kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu secara manual jika ingin menggunakannya. Tidak sulit tentunya, karena semua hal bisa dipelajari. Bagi yang masih baru menggunakan aplikasi ini, silahkan ikuti cara mengatur privasi GB WA berikut!

  • Buka aplikasi Whatsapp mod yang kamu instal.
  • Di halaman utama aplikasi, klik ikon tiga titik yang posisinya berada di kanan atas.
  • Selanjutnya pilih menu Pengaturan.
  • Klik opsi GB Privasi.
  • Pilih fitur yang ingin kamu aktifkan, misalnya menghilangkan centang dua, menyembunyikan status online, menonaktifkan status typing, dan masih banyak lainnya.
  • Jika sudah, silahkan klik Save untuk menyimpan pengaturan.

5. Mengirim Pesan Terjadwal

Fitur lain yang tidak kalah penting yaitu dapat digunakan untuk mengatur pesan terjadwal. Di versi asli, kamu tidak mendapati fitur ini pastinya. Untuk mendapatkannya, kamu harus upgrade ke WA bisnis terlebih dahulu dengan cara membelinya.

Tetapi jika menggunakan GB Whatsapp versi terbaru, kamu tidak perlu melakukannya. Pasalnya, fitur ini tersedia gratis kapan saja dan bisa digunakan dalam jumlah berapa pun. Untuk cara mengirimkan pesan terjadwal ini, silahkan ikuti langkah berikut!

  • Buka aplikasi WA mod apk.
  • Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Message Scheduler dari opsi yang muncul.
  • Selanjutnya klik ikon tanda + untuk membuat pesan terjadwal yang baru.
  • Tentukan nomor yang ingin kamu kirim pesan.
  • Isi pesan apa yang ingin dibuat, bebas tidak ada ketentuan, asal sesuai dengan maksud dan tujuan.
  • Tentukan juga kapan pesan tersebut dikirim, isi jam dan tanggal yang disediakan.
  • Setelah yakin, klik Schedule.

Kelebihan GB Whatsapp Terbaru

Banyak sekali kelebihan menggunakan whatsapp mod yang satu ini diantaranya seperti membuat video, story, dokumen. Fitur yang lebih menarik dan masih banyak lagi selain itu kalian juga bisa mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor telepon terlebih dahulu.

Tampilan tema yang lebih banyak dari pada versi aslinya membuat aplikasi whatsapp mod banyak digunakan oleh anak milenial sekarang ini banyak kelebihan dan juga fitur premium yang bisa digunakan secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi modifikasi akan menambah kreativitas penggunanya untuk mengembangkan beberapa varian terbaru entah story, gambar hingga video yang akan dijadikan status whatsapp.

Dengan hadirnya versi whatsapp mod membuat para penggunanya semakin betah menggunakan aplikasi layanan chatting yang satu ini.

GB WA juga membawa fitur bawaan versi original yang ditambah dengan beberapa fitur modifikasi terbaru jadi pengguna bisa dengan bebas menggunakan fitur yang ada secara gratis tanpa berbayar.

Kekurangan GB Whatsapp Versi Lama

Di samping banyaknya kelebihan yang dimiliki, kamu juga harus tau apa saja kekurangannya. Tidak adil jika kita hanya membahas kelebihannya saja, sedangkan kekurangan yang dimiliki pun juga lumayan banyak.

Selain itu, mengetahui kekurangannya juga sangat penting sebagai bahan pertimbangan. Ada kelebihan, ada juga kekurangan, kamu harus mempertimbangkan apakah dari keduanya nanti lebih menitikberatkan pada penggunaan atau meninggalkannya.

Artinya, apakah kelebihan yang dimiliki lebih besar daripada kekurangannya. Jika memang demikian, maka GB Whatsapp mod apk tetap layak digunakan. Namun jika sebaliknya, maka sebaiknya menggunakan versi aslinya saja karena jauh lebih aman.

Pengiriman Pesan Tidak Aman

Kekurangan yang pertama adalah dari segi keamanannya. Salah satunya adalah pengiriman pesan yang tidak aman. Bisa jadi pesan yang kamu kirimkan kepada kontak diketahui pihak lain yang tidak bertanggung jawab karena ingin mendapatkan keuntungan.

Meski sebenarnya kamu tetap menggunakan server dari Whatsapp versi asli, namun tetap tidak menjamin keamanannya. Bukan hanya pesan sebenarnya, namun semua file yang kamu kirim dalam bentuk apapun rawan diketahui pihak lain.

Bahaya Virus dan Malware

Kekurangan GB Whatsapp selanjutnya yaitu rawan terhadap virus yang dapat merusak perangkat. Virus ini biasanya ditanam pada aplikasi, sehingga kamu tidak bisa mengetahuinya. Apalagi kalau HP tidak ada pengaman, pasti lebih rentan lagi.

Selain virus, risiko malware juga perlu dipertimbangkan. Sebagai informasi tambahan, malware berbeda dengan virus perihal bahayanya. Malware tidak merusak perangkat, namun mampu mencuri data penting yang ada di HP.

Aplikasi Ilegal

Bukan rahasia umum jika aplikasi yang dimodifikasi adalah ilegal. Ini dikarenakan adanya perubahan dari versi resminya. Sedangkan perubahan atau modifikasi ini tidak mendapatkan izin dari pengembang resmi.

Semua aplikasi modifikasi tidak ditemukan di Playstore atau Appstore sebagai Toko Aplikasi resmi. Artinya, kamu tidak bisa mendapatkan aplikasi ini di sana, hanya dari sumber ketiga. Memang mudah menemukannya, namun tetap saja dikatakan ilegal.

Banned Akun

Dari semua risiko menggunakan aplikasi GB Whatsapp mod, yang paling tidak menyenangkan adalah banned akun. Bagaimana tidak, kamu harus membuat akun baru lagi jika ketahuan dan ternyata akun lama diblokir.

Jika sudah diblokir, artinya akun tersebut tidak bisa lagi digunakan. Kamu tidak bisa mengirim pesan, menerima pesan, melakukan dan juga menerima panggilan. Meski mudah untuk membuat akun baru, namun untuk menyebarkannya yang tidak mudah.

Cara Update GB Whatsapp Versi Terbaru

Diatas tadi dikatakan bahwa salah satu kekurangannya yakni tidak dapat update otomatis. Sebenarnya hal ini tidak berlaku untuk setiap perangkat atau versi aplikasi. Selain itu, kamu tetap bisa update semi otomatis di menu pengaturan.

Lalu bagaimana cara update GB Whatsapp versi terbaru yang dimaksud? Silahkan masuk ke menu pengaturan, kemudian klik jika ada notifikasi pembaruan yang muncul. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti cara yang kami siapkan berikut!

  • Buka aplikasi yang kamu instal tadi.
  • Klik ikon tiga titik seperti cara yang dijelaskan sebelumnya.
  • Pilih GB Setting pada opsi menu yang muncul.
  • Scroll sedikit ke bawah untuk menemukan opsi Updates.
  • Klik Check for updates.
  • Jika ada pembaruan, ada notifikasi merah yang muncul.
  • Silahkan klik pesan tersebut kemudian pilih download.
  • Jika proses download selesai, langsung klik instal.

Apakah GB WhatsApp Aman Digunakan?

Aplikasi apapun yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga memiliki resiko tersendiri bisa saja hal yang paling buruk terjadi terkena banned pihak developer dari aplikasinya. Meskipun sudah dilengkapi dengan fitur anti banned tetapi tidak menjamin pengguna aman dari bahaya terkena banned.

Pertanyaanya apakah GB Whatsapp Aman saat digunakan? Mungkin jawaban dari kami tentu saja tidak karena aplikasi ini tidak resmi dari pihak developer whatsapp.

Namun jika kalian ingin menggunakan whatsapp mod gunakan nomor telepon baru jangan mendaftar menggunakan nomor utama kalian.

Aplikasi GB Whatsapp sendiri telah dikembangkan oleh developer heymods yaitu sebuah website yang menyediakan berbagai mod whatsapp seperti WA Plus, Yo Whatsapp dan lain sebagainya.

Sebenarnya aman – aman saja jika kalian ingin menggunakan whatsapp mod ini untuk berkomunikasi dengan teman maupun pasangan yang lebih penting jangan menggunakan nomor utama untuk menghindari hal – hal yang kita tidak inginkan bersama.

Bahaya GB WhatsApp

Meski memiliki banyak sekali fitur, namun aplikasi ini ternyata memiliki kekurangan hingga resiko bahaya. Di bawah ini adalah sejumlah kekurangan dan bahaya dari pemaiakian aplikasi modifikasi tersebut.

  • Pesan yang kamu tulis di aplikasi kemungkinan tidak aman.
  • Bisa jadi aplikasi tersebut membawa malware atau spyware seperti virus, hal ini bisa berdampak bahaya pada akun WhatsApp hingga perangkat yang kamu gunakan.
  • Banyak yang menyebut jika aplikasi ini tidak ilegal, namun nyatanya aplikasi ini tidak bisa kamu temukan di Play Store.
  • Disarankan agar tak membagikan data pribadi atau apapun di aplikasi tersebut.
  • Banyak pengguna aplikasi modifikasi ini, sehingga pihak WhatsApp mengidentifikasinya dan membuat banyak nomor yang dibanned.

Tips Aman Menggunakan GB Whatsapp

Memang menggunakan aplikasi modifikasi cukup berbahaya, baik dari segi akun maupun perangkat yang digunakan. Tetapi ada cara yang lebih aman dan dapat meminimalkan risiko yang dimaksud. Ingat, hanya untuk meminimalkan, bukan untuk mencegah sepenuhnya.

Artinya, kamu tidak bisa lepas dari semua risiko yang ada. Jika ingin lebih aman, sebaiknya menggunakan versi asli yang didapat dari toko aplikasi. Namun jika kamu tetap ingin menggunakan GB Whatsapp mod apk, sebaiknya simak tips berikut!

Download Versi Asli Modifikasi

Sebisa mungkin gunakan versi aslinya yang didapatkan dari pengembang ketiga. Ada website resmi yang bisa kamu tuju, silahkan download aplikasinya dari sana. Ini untuk meminimalkan adanya virus dan malware dari pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Scan File Menggunakan Komputer

Supaya lebih aman dari risiko virus, sebaiknya scan terlebih dahulu di komputer. Gunakan antivirus andalan kamu, bisa McAfee, Avast, Eset Nod 32, dan masih banyak lainnya. Alangkah lebih baiknya jika kamu menggunakan antivirus versi premium.

Gunakan Sewajarnya

Untuk menghindari kecurigaan dari pengembang resmi, sebaiknya menggunakan aplikasi modifikasi sewajarnya. Penggunaan yang terlalu berlebihan dapat memancing kecurigaan. Ingat, segera ganti ke versi asli jika ada peringatan yang muncul untuk menghindari banned permanen.

Kenapa GB Whatsapp Tidak Bisa Di Install

Adapun alasan mengenai kenapa GB Whatsapp tidak bisa di install kini hadir dengan beberapa hal. Adapun sesuatu hal yang menjadi alasannya yakni:

Aplikasi GB Whatsapp sudah kadaluarsa

Salah satu alasan mengapa aplikasi GB Whatsapp tidak bisa di install adalah aplikasi tersebut ternyata sudah kadaluarsa. Jadi kebanyakan orang masih belum mengerti akan hal ini. Yang mereka pikirkan hanyalah aplikasinya mampu dipergunakan dengan baik. Padahal versi yang mereka pergunakan ternyata sudah kadaluarsa.

Apalagi kini GB Whatsapp memang mempunyai banyak pengembang. Sehingga ketika di install selalu muncul sebuah tulisan tentang vesi Whatsapp telah kadaluarsa. Bisa saja link yang telah anda pergunakan dalam mendownload aplikasi adalah link yang mengarahkan pengguna menuju aplikasi yang masa pemakaiannya sudah kadaluarsa.

Hal tersebut biasanya sering sekali terjadi. Apalagi jika pengembangnya bukanlah orang profesional dibidangnya. Jadi pihak pengembangnya jarang sekali melakukan pembaruan pada databasenya.

Baca Juga :  Arabs Hackers VIP Apk Free Fire Download Untuk Android Terbaru 2022

Adanya kesalahan dalam proses install

Selain itu kegagalan melakukan proses penginstallan bisa juga terjadi dikarenakan adanya kesalahan saat proses instalasi. Hal ini ditandai oleh tulisan”apl tidak terpasang”dan kalimat lain yang serupa.

Hal tersebut biasanya bisa terjadi ketika pengguna mengunduh GB Whatsapp namun masih mempergunakan tipe com.whatsapp. Apabila pengguna masih menginstall aplikasi Whatsapp resmi.

Ternyata hal tersebut bisa menjadi pemicu aplikasi GB Whatsapp tidak bisa anda install. Inilah mengapa penting sekali bagi pengguna memperhatikan hal seperti ini sebelumnya.

Jangan sampai mengangapnya sebagai hal sepele. Dimana dua aplikasi yang berada dalam satu ponsel menjadikan salah satu aplikasinya tidak mampu anda jalankan. Jadi usahakan anda sudah melakukan pencopotan pada aplikasi Whatsapp resmi.

Dengan cara tersebut maka GB Whatsapp pun bisa anda install dengan mudah tanpa hambatan. Mengenai langkah cara penginstallannya kini bisa anda peroleh melalui internet. Pelajarilah setiap langkah demi langkah yang telah ada sampai anda bisa mengakses GB Whatsapp dengan baik.

Smartphone sudah memblokir aplikasi

Tak bisa dipungkiri lagi jika aplikasi GB Whatsapp ini merupakan salah satu jenis aplikasi yang keamanannya terbilang masih diragukan. Apalagi terkait masalah sistem keamanan yang berada pada smartphone.

Pasalnya memang aplikasi yang satu ini tidak bisa anda peroleh dari situs resmi seperti halnya Playstore. Jadi ketika anda melakukan penginstallan, biasanya sitsem komputer secara otomatis bakalan mencegah prosesnya.

Meskipun tidak semua dari jenis aplikasi diluar playstore diangggap kurang aman. Tetapi pemakaian aplikasi dari luar appstore resmi perlu kehati-hatian. Inilah mengapa para pengguna harus wajib menentukan pilihan situs dengan developer yang sudah dipercaya keamanannya.

Itulah tadi beragam penyebab mengapa GB Whatsapp tidak bisa di install. Semoga para pengguna yang ingin menginstallnya mengetahui alasan mengapa aplikasi tersebut tidak mampu terinstall.

Alangkah baiknya anda menghindari beragam penyebabnya di atas supaya proses instalasi mampu berjalan lancar dan berhasil dilakukan. Meskipun GB Whatsapp ini bukan aplikasi yang terbilang resmi. Namun beragam fitur menarik didalamnya mampu membuat banyak orang tertarik mempergunakan aplikasinya.

Biasanya untuk bisa menginstall aplikasi GB Whatsapp ini. Anda membutuhkan link tertentu yang terupdate. Dimana link tersebut bisa anda peroleh melalui internet. Karena download aplikasinya kini belum tersedia pada Google Play Store.

GB Whatsapp Tidak Bisa Kirim Video

Penyebab GB Whatsapp gagal kirim video hadir dalam beberapa point.  Supaya anda mengetahuinya, simak penjelasan berikut ini:

Kondisi data dalam kondisi tidak stabil

Ternyata permasalahan koneksi data internet juga berpengaruh ketika kita mengirimkan video. Saat kondisi data tidak stabil maka pengiriman file video di GB whatsapp bakalan gagal.

Alangkah baiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu tangkapan sinyal pada handphone anda. Selanjutnya coba saja membuka browser guna berselancar. Apabila dalam membuka situs sudah lancar, ini artinya koneksi internet tidak mengalami permasalahan lagi.

Biasanya saat menekan tombol kirim saat melakukan chatting di GB Whatsapp. Koneksi secara tiba-tiba semakin melemah sehingga membuat anda gagal dalam mengirimkan file video.

Ukuran file video terlalu besar

Kebanyakan dari kasus GB Whatsapp tidak bisa mengirimkan video itu dikarenakan ukuran file videonya terlalu besar. Dimana ukurannya sudah melebihi batasan ketentuan dari pihak Whatsapp.

Meskipun begitu pengguna aplikasi tentunya mengetahui jika file video yang bakalan dikirimkan terlalu besar karena adanya sebuah peringatan pada bagian layar terkait kegagalan mengirimkan sebuah file. Jangan sampai ukuran file yang akan anda kirimkan ini melebihi batasan yang ada.

Ruang penyimpanan sudah penuh

Penyebab GB Whatsapp gagal mengirimkan video tak lain dikarenakan ruang penyimpanannya terlalu penuh. Dalam kinerjanya, saat mengirimkan file berformat video ataupun gambar. Nantinya file bakalan terduplikasi dalam folder Whatsapp yang berada pada penyimpanan internal ponsel.

Jadi alangkah baik melakukan pengecekan terlebih dahulu berapakah sisa ruang penyimpanan yang berada di memori internal ponsel. Jika memang terbilang minim usahakan segera memindahkan beberapa filenya pada penyimpanan eksternal.

Jangan sampai anda biarkan ruang penyimpanan ponsel penuh. Selain bisa memperlambat kinerja ponsel tentunya juga mampu membuat anda gagal dalam mengirimkan video pada aplikasi GB Whatsapp.

Aplikasinya mengalami masalah

Saat semua opsi yang sudah tersedia di atas tidak bisa mengatasi permasalahan GB Whatsapp gagal dalam mengirimkan video. Coba saja melakukan pembersihan data chache Whatsapp.

Jika memang diperlukan, tidak ada salahnya melakukan pencopotan aplikasi Whatsapp. Selanjutnya lakukan restart ponsel dan setelah menyala usahakan melakukan pengunduhan kembali aplikasi GB Whatsapp.

Itulah tadi penyebab GB Whatsapp tidak bisa mengirimkan video. Tentunya dengan hadirnya penjelasan di atas semakin memudahkan anda mengatasi permasalahan tersebut. Apalagi anda sudah mengerti beragam penyebabnya.

Jadi anda hanya mampu mengirimkan file video dengan ukuran kecil. Kini WA GB hanya mampu kirimkan file video berukuran maksimalnya 50 MB. Apabila anda berkeinginan mengirimkan sebuah audio, ukuran maksimal yang bisa anda kirimkan tentu saja 100 MB.

Meskipun memang tidak banyak yang bisa kita harapkan. Tetapi GB Whatsapp terbilang lebih baik jika kita bandingkan dengan Whatsapp orisinal. Apabila anda berkeinginan mengirimkan file dengan ukuran di atas 100 MB maka mau tidak mau perlu menempuh cara lainnya.

Pengiriman file video pada aplikasi GB Whatsapp hanya bisa dilakukan dalam ukuran kecil saja. Meskipun demikian ternyata GB Whatsapp banyak dijadikan pilihan banyak orang.

Tentu saja mereka mempunyai alasan tersendiri mengapa lebih memilih mengakses aplikasi tersebut. Kini pengiriman file video melalui GB Whatsapp bisa dilakukan setelah mengatasi semua permasalahan tadi.

Usahakan untuk tidak mengirimkan file video dengan ukuran terlalu besar. Yang ada nantinya file video gagal terkirimkan. Lakukan pengecekan pada ukuran file video anda.

Cara GB Whatsapp Tanpa Iklan

Kini sudah tersedia beragam cara GB Whatsapp tanpa iklan yang bisa anda terapkan. Dimana anda bisa memilih mempergunakan bantuan aplikasi ataukah tanpa aplikasi. Supaya lebih jelas simak uraian di bawah ini.

Cara menghilangkan iklan tanpa aplikasi

  • Download GB Whatsapp tanpa iklan.
  • Kini anda bisa memperoleh aplikasinya melalui link yang tersedia.
  • Selanjutnya cadangkan chat pada Whatsapp sekarang.
  • Usahakan proses dalam mencadangkan pesan selesai.
  • Mencopot pemasangan ataupun uninstall aplikasi GB Whatsapp lama.
  • Selanjutnya install apliaksi GB Whatsapp by Fouad tanpa adanya iklan.
  • Usahakan aplikasinya sudah terpasang.
  • Membuka aplikasi.
  • Masuk ,menggunakan nomorn handphone sebelumnya.
  • Selanjutnya klik lanjut.
  • Kemudian anda bakalan berada pada opsi pulihkan cadangan.
  • Anda bisa memilih tombol pulihkan.
  • Tunggulah sampai proses pemulihan semua chat selesai.
  • Jika telah selesai, anda pun berhasil mempergunakan GB Whatsapp tanpa iklan.

Pastinya langkah demi langkah yang telah tersedia ini begitu mudah sekali untuk anda lakukan. Dimana kini anda melakukannya hanya dengan mengikuti setiap langkah di atas.

Cara menghilangkan iklan GB Whatsapp dengan aplikasi

Kali ini anda bisa mempergunakan bantuan pihak ketiga yakni NetGuard. Supaya bisa mempergunakan aplikasinya. Simak beberapa langkah menghilangkan iklan GB Whatsapp dengan aplikasi berikut ini:

  • Download aplikasi NetGuard versi Pro pada handphone anda.
  • Segeralah memperoleh aplikasinya melalui link yang tersedia.
  • Jangan sampai lupa segera melakukan penginstallan.
  • Jika memang sudah selesai, anda pun bisa membuka NetGuard kemudian carilah GB Whatsapp.
  • Selanjutnya pencet configure.
  • Jika sudah sebaiknya anda centang pada opsi Enable filtering dan juga Enable logging.
  • Selanjutnya anda pun bisa aktifkan NetGuard.
  • Klik tombol yang berada di bagian sudut atas agar mampu melakukannya.
  • Sekarang bukalah GB Whatsapp.
  • Tunggu sampai iklannya bisa muncul.
  • Kemudian bukalah kembali NetGuard.
  • Lalu klik saja GB Whatsapp.
  • Di sinis nantinya anda bisa dengan mudah melihat beberapa IP Address dari GB Whatsapp.
  • Carilah kemudian tahan saja pada IP 162.251.61.129.
  • Kemudian lakukan pencarian IP lain yang berawalan dengan 162.
  • Selanjutnya anda bisa pilih Block.
  • Bukalah informasi aplikasi GB Whatsapp.
  • Pilihannya tentu saja berada pada menu Pengaturan.
  • Pilih sebuah opsi Paksa Berhenti.
  • Kemudian klik pada Bersihkan Cache.
  • Sekarang anda pun bisa dengan mudah membuka aplikasi GB Whatsapp.
  • Sejak itu iklan pun tidak bakalan muncul kembali.
  • Proses menghilangkan iklan pun selesai dilakukan.

Ternyata cara GB Whatsapp tanpa iklan kini bisa dilakukan dengan dua pilihan. Baik itu tanpa aplikasi maupun mempergunakan bantuan aplikasi. Semuanya mempunyai kemudahan tersendiri dari setiap langkah yang dilakukan.

Keberadaan iklan pada aplikasi GB Whatsapp memang sangat mengganggu sekali. Terlebih ketika kita mengakses aplikasinya. Kita pastinya ingin mempergunakan aplikasi tanpa adanya gangguan iklan.

Beruntungnya sekarang sudah tersedia cara mudah hilangkan iklan pada aplikasi GB Whatsapp yang bisa anda lakukan dengan proses yang cepat dan praktis. Dari sini mereka yang tadinya merasa terganggu dengan adanya iklan sudah bisa berbahagia berkat cara tersebut.

GB Whatsapp memang bukan aplikasi resmi atau bisa dikatakan hasil dari pihak pengembang. Meskipun demikian kini aplikasi ini sering dijadikan pilihan karena banyaknya fitur menarik didalamnya. Kini anda bisa mengakses aplikasi GB Whatsapp dengan lancar tanpa adanya gangguan iklan yang menghalau aktivitas anda.

Kesimpulan GB WA

Selama ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi terpercaya oleh seluruh pengguna smartphone.

Hal ini membuat WhatsApp memiliki reputasi yang tinggi. Ketenaran yang tinggi membuat banyak WhatsApp modifikasi yang muncul, salah satunya adalah GB WhatsApp.

Seperti diketahui, aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi pesan singkat yang berbeda antara satu dengan yang lain.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya fitur yang bermanfaat bagi pengguna. Selain itu, fitur yang simpel dan memiliki ukuran yang cukup ringan meski dipasang di perangkat spek rendah, namun masih sangat berguna.

Namun, apakah kalian tahu jika WhatsApp saat ini mempunyai banyak kekurangan. Salah satunya adalah berasal dari fitur yang terbatas dan font standar yang tidak bisa diganti.

Kemudian masih ada kekurangan pada aplikasi tersebut, seperti tanda centang dua atau centang biru, status online, hingga last seen yang kerap diperbincangkan.

Lalu dalam menyiasati sejumlah hal tersebut, kemudian membuat banyak developer membuat aplikasi modifikasi. Dengan aplikaisi modifikasi tersebut, membuat banyak sekali fitur premium yang bermunculan. 

Akhir Kata

Cukup sekian saja pembahasan dari kami mengenai GB WhatsApp Pro Apk yang bisa kalian unduh dan install aplikasinya sekarang juga.

Kalian bisa menggunakannya untuk kebutuhan berkomunikasi dan gunakan semua fitur menarik yang telah disiapkan oleh aplikasi mod tersebut. Semoga bermanfaat untuk kalian semuanya. Sekian dan terimakasih.

error: Content is protected !!