Komikindo Apk, Aplikasi Baca Manga B. Indonesia Gratis

Yodik Prsty September 22, 2023

MataramNews.co.id – Saat ini, membaca komik merupakan sebuah hal yang menyenangkan. Kemudian ditambah dengan kemunculan Komikindo APK yang semakin memudahkan kamu. Sebab di dalamnya terdapat banyak fitur menarik dan masih banyak lagi.

Komik sendiri pasti mempunyai alur cerita yang menarik, bahkan cenderung sulit ditebak. Termasuk dengan aplikasi tersebut. Salah satu contohnya seperti One Piece, Boruto, Attack on Titan, Demon Slayer, dan masih banyak lagi. Kamu bisa membacanya secara mudah dan gratis.

Kemudian, terdapat beberapa aplikasi yang mengharuskan kamu membayar sebelum membaca. Namun tidak dengan aplikasi Komikindo. Penasaran dengan aplikasi tersebut, kamu simak saja penjelasan lebih lengkap di bawah ini.

Apa Itu Komikindo APK

Apa Itu Komikindo APK

Selama ini, mungkin masih banyak yang bingung mengenai aplikasi tersebut. Meski demikian, kamu akan mendapat banyak sekali keunggulan di dalamnya. Jadi kamu jangan khawatir, apalagi bagi kamu yang masih newbie.

Di dalam Komikindo APK ini sendiri terdapat banyak sekali komik manga. Bahkan menariknya, kamu bisa membaca manga tersebut dalam terjemahan Bahasa Indonesia. Sudah jelas keunggulan seperti ini akan memudahkanmu dalam membaca manga.

Tak hanya itu saja, di aplikasi ini juga terdapat banyak sekali komik manga yang tersedia. Pertama, mulai dari manga yang tengah trend hingga manga yang sudah lama muncul. Tentunya dengan beberapa manga lawas tersebut, bakal membuat kamu bernostalgia. Bagi kalian yang hobi baaca komik, sudah seharusnya kamu download aplikasi Komikindo ini.

Fitur Komikindo APK

Daat kamu menggunakan aplikasi tersebut, dijamin kamu tak akan kebingungan. Sebab, aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana. Sehingga memudahkan kamu dalam membaca komik. Selain itu, di dalam aplikasi tersebut juga terdapat banyak sekali macam fitur yang ditawarkan  di dalamnya.

Apalagi, aplikasi ini sudah dimodifikasi oleh pihak pengembang. Sehingga, kamu pasti menemukan banyak perbedaan dari fitur yang ada. Hal seperti ini bakal memudahkanmu dalam membaca atau menggunakan aplikasi Komikindo di waktu luang.

Tak hanya itu saja, fitur yang tersedia memang membantu pengguna. Apalagi, kamu sudah tidak usah mendownload aplikasi tambahan untuk memerlukan akses, misalnya VPN. Sebab, kamu hanya download Komikindo APK saja dan kemudian kamu nikmati semua komik di dalamnya.

Termasuk, kamu tak perlu melakukan registrasi untuk melakukan membaca komik tersebut. Sehingga, kamu bisa membaca semua komik di dalamnya dengan puas dan sesuai keinginanmu. Seperti apa saja fitur yang dimaksud, berikut diantaranya :

  • Membaca Komik dengan Mudah
  • Tersedia Ribuan Manga Populer
  • Dapat Melihat Sinopsis Manga
  • Dapat Diakses Secara Gratis
  • Bisa Mengunduh PDF
  • Tanpa iklan
  • Gratis
  • Dan masih banyak lagi.

Download Komik Indonesia di Komikindo APK

Kurang afdol rasanya setelah kamu baca penjelasan dan fiturnya, namun kamu tidak mendownloadnya. Pastikan kamu tertarik untuk membacanya, terlebih dengan yang hobby baca. Sehingga, kamu mempunyai sebuah aktivitas yang menyenangkan.

Kamu bisa download aplikasi Komikindo tersebut secara gratis. Namun kamu tak akan menemukan aplikasi tersebut di market resmi seperti Google Play Store atau App Store. Sebab aplikasi ini belum terbaca sistem oleh Google, sehingga kamu harus mendownloadnya secara mandiri.

Kamu tak perlu khawatir, sebab di bawah ini sudah tersedia link Komikindo APK agar kamu tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut. Berikut adalah linknya.

Cara Install Komikindo APK

Setelah kamu download, kamu juga perlu memasang aplikasi tersebut. Caranya tidak sulit, hanya butuh beberapa menit saja. Namun seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa aplikasi ini tidak tersedia di market resmi. Sehingga kamu harus memasangnya secara manual.

Memang Komikindo APK ini belum terbaca sistem keamanannya oleh Google. Sehingga tidak ada perlindungan dari Play Protect. Hal ini membuat aplikasi tersebut terbaca sebagai aplikasi yang tidak aman. Maka dari itu, kamu harus memasang aplikasi ini sendiri.

Dengan memasangnya secara manual, maka kamu bisa menikmati  semua layanan yang ada di Komikindo APK. Kemudian bagi kamu yang masih bingung, maka kamu bisa ikuti tutorial di bawah ini. Sehingga, kamu bisa dengan puas membaca semua komik di dalamnya. Berikut adalah cara memasang aplikasi tersebut :

  1. Pertama, kamu download aplikasi Komikindo terlebih dahulu melalui link tersedua di atas,
  2. Kemudian, sambil menunggu download selesai, kamu buka menu Pengaturan,
  3. Setelah itu, kamu pilih opsi Keamanan dan Privasi,
  4. Lalu kamu lalukan swipe Toogle Button menjadi berwarna (artinya aktif) pada opsi ‘Sumber Tidak Dikenal’ atau ‘Unknown Source’,
  5. Selanjutnya setelah kamu aktifkan, kamu buka menu File Manager,
  6. Kemudian kamu cari folder unduhan, di sana terdapat aplikasi Komikindo yang tersimpan,
  7. Setelah itu, kamu klik APK-nya dan tinggal klik opsi Install atau Pasang,
  8. Lalu proses instalasi akan berjalan,
  9. Kamu tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai,
  10. Selesai.

Cara Membaca Komik di Komikindo Com

Selain kamu bisa baca komik di aplikasi Komikindo, akan tetapi kamu juga bisa membaca di situs resminya. Kemudian di situs tersebut, terdapat banyak sekali komik resmi. Lalu di bawah ini merupakan cara membaca di situs tersebut, berikut diantaranya :

  1. Pergi Ke Situs Komikindo APK
  2. Pilih Komik yang Diinginkan
  3. Pilih Chapter Komiknya
  4. Baca Manga
  5. Download PDF Komik

Penutup

Sangat mudah bukan cara memasang dan menggunakan Komikindo APK. Dengan aplikasi ini, maka keseharianmu akan penuh dengan aktivitas membaca. Sehingga waktu luangmu bisa bermanfaat.  Selamat mencoba.