Download MangaOwl Apk, Aplikasi Baca Manga Sub Indo Gratis

Marno September 23, 2023

MataramNews.co.id – Aplikasi untuk smartphone android bisa di katakan semakin canggih, saat ini kalian bisa membaca komik dengan menggunakan sebuah ponsel dimana pada tahun 90 an komik hanya bisa di baca lewat buku. Nah, salah satu komik yang banyak di minati saat ini adalah mangaowl apk.

Pada aplikasi yang satu ini kalian bisa mendapatkan ribuan komik dari versi lama maupun terbaru 2022. Jadi kalian bisa membaca lebih seru dan banyak komik hanya dengan memakai satu aplikasi. Namun sayangnya apk yang satu ini tidak tersedia di play store dan apps store ya guys.

Hal ini karena mangaowl apk merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh pihak ketiga yang memang menyediakan banyak fitur premium. Baiklah, untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat apa sebenarnya aplikasi yang satu ini.

Apa Itu Mangaowl Apk ?

Apa Itu Mangaowl Apk ?

Mangaowl Apk adalah aplikasi yang di kembangkan oleh pihak ketiga yang mana kalian akan bisa mendapatkan ribuan komik secara gratis. Bisa di katakan ini mirip seperti aplikasi WebToon yang ada di Line, hanya saja disana kalian harus berlangganan ketika membaca komik premium.

Hal yang paling menarik di aplikasi Mangaowl kalian bisa membaca banyak komik tanpa perlu berlangganan terlebih dahulu. Selain kecanggihan fiturnya, apk ini juga selalu di update oleh pihak pengembangnya dari versi 1.2.5. versi 1.2.7 sampai saat ini yaitu versi 1.2.8.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian untuk versi terbaru yaitu versi 1.2.8 jadi bagi kalian yang masih memakai versi lamanya siap – siaplah untuk mendownload apk versi terbaru ini ya guys.

Baiklah, buat kalian yang sudah tidak sabar ingin mendapatkan aplikasinya, langsung saja download apknya dibawah ini.

Download Mangaowl Apk

Nama AplikasiMangaowl Apk
Versi1.2.8
HargaGratis
Ukuran68 MB

Karena ini adalah aplikasi yang tidak bersumber dari play store, maka kalian harus melakukan pengaktifan dari sumber tidak di kenal ya guys berikut ini caranya.

Cara Install Mangaowl Apk

Agar memudahkan kalian saat melakukan installnya, maka lakukan langkahnya berikut ini.

  1. Pertama silahkan kalian download apknya pada link yang sudah kami sediakan.
  2. Jika sudah di download sampai selesai, sekarang kalian pergi ke menu “Pengaturan” –>>”Keamanan”–>> “Sumber Tidak Dikenal”.
  3. Lalu aktifkan saja pengaturannya dan klik install pada aplikasinya.
  4. Maka tunggu saja sampai proses installnya selesai.

Setelah kalian menginstall aplikasinya, maka kalian sudah bisa menggunakannya untuk membaca komik – komik yang ada di dalamnya, namun perlu kalian ketahui nih guys apa saja fitur yang ada di dalamnya.

Untuk lebih jelasnya tentang fitur yang ada di dalamnya, maka kalian bisa melihat daftarnya dibawah ini.

Fitur Mangaowl Apk

Ada banyak fitur yang ada pada aplikasinya guys sehingga kalian kami rasa perlu mengetahuinya, yuk langsung saja kita lihat.

1.Selalu Update

Aplikasi ini akan selalu mengupdate komik – komik yang ada di dalamnya, setidaknya akan pihak pengembangnya akan melakukan update setiap sebulan sekali yang mana hasilnya kalian bisa menemukan komik versi terbaru saat ini.

Ketika ada komik yang baru maka kalian akan mendapatkan koleksi terbaru dan segera membacanya tanpa perlu membayar. Biasanya untuk deretan komik yang baru akan di letakan pada pencarian paling atas ya guys dan juga masuk yang di rekomendasikan.

2. Bookmark Komik Favorite Kalian

Karena ada banyak sekali komik yang ada di dalamnya yang jumlahnya mungkin mencapai ribuan, maka pihak pengembangnya menyediakan fitur bookmark. Fitur tersebut memiliki fungsi sebagai penanda komik – komik yang sudah kalian baca.

Jika suatu saat nanti kalian ingin melanjutkan membacanya maka tinggal masuk saja pada fitur bookmark dan nantinya disana sudah tampil daftar komik yang sudah di baca oleh kalian. Tentu saja dengan hadirnya fitur ini kalian tidak perlu repot lagi mencari secara manual dari awal atau dengan mengetikan judul komiknya.

3. Bisa Chat dengan Pengguna Lain

Hal yang lebih menariknya lagi kalian bisa membaca komiknya serta bisa berinterkasi dengan pembaca yang lain. Disana kalian bisa membahas komiknya baik itu tentang keseruannya atau hal lainnya. Bahkan kalian bisa membuat suatu komunitas pada aplikasinya dan ini sangat keren.

Ketika kalian telah bergabung dalam komunitas maka apa saja yang baru di komik yang kalian baca, maka kalian akan mendapatkan informasi terbarunya dan tidak akan ketinggalan informasi.

4. Bahasa Yang Mudah di Mengerti

Walaupun memang komik – komik di dalamnya menggunakan bahasa Inggris, namun kalian bisa menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia sehingga nantinya bisa lebih mudah di pahami ya guys.

5. Grafis Bagus

Tidak hanya dukungan fitur premiun yang telah di siapkannya, namun untuk segi grafis juga sangat bagus sekali sehingga pengguna bisa lebih nyaman saat menggunakan aplikasinya.

Kenyamanan ini tentu menjadi salah satu hal yang di utamakan untuk suatu aplikasi agar para penggunanya bisa lebih betah saat memakainya.

6. Tampilan Sederhana

Tampilan yang ada pada aplikasinya sangat sederhana sehingga kalian akan bisa menggunakannya tanpa merasakan kebingungan meskipun saat pertama kali menggunakannya.

Beberapa tombol untuk memudahkan pencarian pada aplikasinya telah di tambahkan misalnya untuk kolom search yang memudahkan kalian mencari judul komik yang di inginkan, maka tinggal mengetik nama judulnya di koom search maka dengan seketika komik akan muncul ya guys.

Bagaimana dengan daftar fitur yang di sediakannya sangat keren bukan guys ? sekaranag kalian tinggal menggunakannya dengan mudah yah. O iya sebelum iu ada baiknya jika kalian juga mengetahui apa saja kekurangan dari Mangaowl Apk ini.

Kekurangan Mangaowl Apk

Ada beberapa kekurangan yang memang di miliki oleh aplikasi yang satu ini sehingga kami rasa kalian perlu mengetahuinya.

1.Akun Di Blokir

Bisa saja akun yang kalian gunakan di blokir karena memang ini adalah aplikasi yang bukan resmi. Jadi memang kami sarankan agar kalian menggunakan aplikasi manga yang resmi saja ya guys agar lebih aman.

2. Rawan Malware

Aplikasi yang bersumber dari pihak ketiga sangat rawan terhadap malware atau virus yang akan mencuri data – data pada ponsel kalian, jadi tetap berhati – hati saat menggunakan aplikasinya ya guys.

3. Merugikan Pengembang Resmi

Hal yang paling tidak baiknya adalah aplikasi ini merugikan pihak pengembang aslinya yang seharusnya mereka mendapatkan penghasilan dari setiap komik yang mereka buat, kini menjadi lebih berkurang karena komik yang di pasarkannya telah bisa di baca secara gratis tanpa perlu berlangganan.

Akhir Kata

Hanya itu saja yang bisa kami sampaikan tentang Mangaowl Apk semoga pembahasan ini bermanfaat dan kalian bisa mendapatkan tambahasan koleksi komik yang lebih banyak, tetapi memang kami sarankan agar kalian menggunakan versi resmi saja ya guys. Tunggu aplikasi Mangaowl Apk terbaru lainnya yang akan kami bahas di kesempatan selanjutnya.