MB WhatsApp ( MB WA ) Apk iOS Iphone Versi Terbaru 2022

MataramNews.co.id – Buat kamu yang mampir di artikel ini untuk mencari link unduhan MB WhatsApp lengkap berbagai informasi terkaitnya. Kamu berada di halaman artikel yang tepat. Karena di artikel ini kamu mengulasnya secara langkap. Berikut informasinya.

Siapa sangka bahwa semua fitur yang disediakan Whatsapp ternyata masih dianggap kurang oleh sebagian pengguna. Buktinya bisa dilihat dari banyaknya aplikasi modifikasi seperti Fouad Whatsapp dan OG Whatsapp.

Namun khusus untuk kali ini, kita akan membahas aplikasi sejenis dengan nama MB Whatsapp.

Sebenarnya tidak berbeda jauh dari fitur yang diberikan antara aplikasi modifikasi satu dengan lainnya. Kamu bisa mengetahui perbedaannya ketika mencobanya satu per satu.

Sebelum adanya Whatsapp, semua orang menggunakan layanan SMS dari operator untuk mengirim pesan. Hal ini tentunya kurang efektif dan memerlukan biaya lebih mahal.

Bayangkan saja, kamu harus mengeluarkan pulsa 250 rupiah untuk 160 karakter yang diberikan. Belum lagi, layanan tersebut hanya digunakan untuk mengirim pesan teks,tidk bisa digunakan untuk pesan video maupun gambar.

Selain itu, biaya telepon juga sangat mahal jika dibandingkan dengan Whatsapp yang gratis. Setelah waktu berjalan bertahun-tahun, blackberry messenger membawa napas baru untuk kebutuhan mengirim pesan online.

Selain berupa teks, pengguna juga bisa saling bertukar video maupun foto secara gratis, hanya membutuhkan koneksi internet. Namun sayangnya aplikasi tersebut sering error sehingga seiring berjalanan nya waktu semakin ditinggalkan.

Pada akhirnya, hadir lah aplikasi Whatsapp yang hingga saat ini masih tetap exist karena kelebihan dan fitur yang diberikan.

Ada banyak sekali cara dan juga aplikasi penyedia layanan untuk mempermudah komunikasi terlebih di era yang serba cepat seperti saat ini. Sepertinya tidak relevan jika ada yang masih mempersoalkan buruknya komunikasi.

Pasalnya semuanya dimudahkan dengan hadirnya teknologi dan inovasi di zaman moderenisasi ini. Pada dasarnya teknologi diciptakan untuk dapat memudahkan apa yang kita lakukan dalam kehidupan sehari hari, tidak terkecuali komunikasi.

Ada banyak sekali pilihan aplikasi chating untuk kamu dapat berkomunikasi dari mulai Sosial media seperti Facebook, Mesagger, Instagram, Twitter, Line, We Chat dan sampai dengan WhatsApp.

WhatsApp menjadi aplikasi chating paling populer nomor 1 didunia saat ini. Bahkan di kutip dari situs resmi pemerintah yakni Kominfo (Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia).

Ada 171 Juta atau 64,4 persen aktif pengguna internet dan 83 persen dari 171 juta warga negara indonesia adalah pengguna aktif whatsapp.

Bahkan Direktur kebijakan whatsapp Asia Pasifik yaitu Clair Deevy juga mengatakan bahwa pengguna di indonesia jumlahnya terbesar di dunia.

Berjalanya waktu whatsapp mulai banyak di lirik oleh developer pihak ketiga yang mencoba melengkapi dan berinovasi pada whatsapp versi originalnya. Seperti MB whatsapp misalnya, penasaran ? yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Review MB WhatsApp

Review MB WhatsApp

Meskipun aplikasi resmi Whatsapp memberikan segudang fitur menarik dan bermanfaat, namun masih ada juga yang merasa kurang.

Kehadiran aplikasi modifikasi sudah cukup membuktikan pernyataan tersebut, salah satunya adalah MB WhatsApp yang akan kita kupas tuntas pada kesempatan kali ini.

Perlu diingat, aplikasi tersebut tidak resmi dari pihak pengembang Whatsapp. Jadi bisa dikatakan bahwa aplikasi ini ilegal dan dibuat oleh pihak ketiga.

Meski demikian, tambahan fitur menarik di dalamnya membuat aplikasi mod ini semakin diburu, terutama bagi mereka yang menginginkan fitur lebih dari versi Whatsapp asli.

Bagi kaum millennial, MB mod WhatsApp menjadi aplikasi yang harus dipunyai karena terdapat fitur pengubah tema.

Tentu saja bukan hanya itu fitur yang didapat, melainkan masih banyak lagi. Fitur tersebut ditambahkan untuk menjawab permintaan dari mereka yang kurang puas dengan versi Whatsapp resmi.

MB WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang sudah di modifikasi oleh pihak ketiga yang mencoba memberikan apa yang whatsApp versi origialnya tidak mampu berikan. Tidak sedikit dari kalian yang belum begitu mengetahuinya.

Aplikasi ini tengah populer baru baru ini dan menjadi trend di kalangan milenials. Bukan tanpa alasan.

Baca Juga :  YTMp4 Converter Video YouTube Downloader ke Mp3 (Kualitas HD)

Itu karena MB WhatsApp memberikan pengalaman terbaik untuk kamu para penggunakanya menggunakan aplikasi ini dengan tampilan terbarukan dan menyerupai ios version atau iphone.

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka nongkrong dan pamer smarphone dengan rekan rekanmu. Selian itu kalian akan dimanjakan oleh beberapa fitur yang menarik dan unik yang bisa kalian dapatkan di MB WhatsApp ini.

Apa saja fitur MB WA atau Whatsapp yang dimaksud? Silahkan simak di bab berikutnya.

Fitur MB WhatsApp

Seperti yang dikatakan tadi, fitur yang diberikan sebenarnya tidak jauh dari versi Whatsapp modifikasi lainnya.

Bagi kamu yang sudah lama menggunakan versi mod apk tentu sudah mengetahuinya. Lain halnya jika masih baru pertama kali ini, maka kamu bisa menyimak fitur MB Whatsapp berikut!

Chat tanpa Menyimpan Nomor

Kalau yang ini dipastikan kamu tidak bisa melakukannya di versi resmi Whatsapp. Ketika akan menghubungi sebuah nomor, baik mengirim pesan maupun telepon, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyimpannya sebagai kontak.

Lain hanya jika menggunakan MB Whatsapp pro, dimana kamu bisa langsung melakukannya meskipun tanpa harus menyimpan nomor sebelumnya.

Menyembunyikan Status Online

Dalam hal privasi, WA versi modifikasi termasuk cukup lengkap. Kamu bisa menyembunyikan status online dengan bar berwarna hijau. Meskipun saat itu sedang online, pengguna lain tetap melihat bar tersebut berwarna abu-abu yang artinya offline.

Mematikan Fungsi Teruskan Pesan

Kelebihan lain yang bisa didapat ketika kamu menggunakan MB WA yaitu fungsi teruskan pesan tidak aktif. Kamu pastinya tau jika ada pesan masuk, setiap pengguna bisa meneruskan pesan tersebut ke pengguna lain.

Dengan fitur yang didapat dari versi mod ini, pesan yang kamu kirim ke orang lain tidak akan bisa diteruskan. Meski demikian, mereka masih bisa copy paste pesan tersebut ke orang lain. Keren bukan?

Batasan Kontak Penghubung

Apabila kamu tidak ingin dihubungi oleh seseorang, atau ingin membatasi siap saja yang siapa menghubungi, MB Whatsapp update 2021 wajib kamu pakai.

Pasalnya, salah satu fitur utamanya bisa melakukan hal tersebut. Dengan demikian, privasi kamu lebih terjaga dan bebas dari gangguan kontak lain yang sedang iseng.

Menonaktifkan Tarik Pesan

Salah satu fitur atau kelebihan ini juga menjadi daya tarik pengguna versi asli yang beralih ke versi mod. Kamu bisa melihat pesan yang terkirim, namun telah dihapus pengirimnya sebelum sempat dibaca.

Banyak sekali kita temukan pesan seperti itu dan tentunya membuat penasaran apa sebenarnya isi dari pesan yang dihapus tersebut.

Pilihan Tema Menarik

Inilah fitur yang ditunggu-tunggu kaum millennial, dimana terdapat ratusan tema menarik dan gratis yang bisa digunakan.

Bagi kamu yang bosan dengan tema WA versi asli dengan warna hijau putih, silahkan beralih ke versi modifikasi.

Cara menggantinya juga sangat mudah, apalagi jika kamu tidak perlu download tema terlebih dahulu karena sudah tersemat dalam satu aplikasi.

Pengiriman File Lebih Besar

Ad batasan dalam hal mengirim file jika kamu menggunakan versi resmi Whatsapp. Dipastikan kamu tidak bisa mengirim file video dengan ukuran ratusan MB.

Namun jika menggunakan MB Whatsapp iPhone maupun Android, kamu bisa mengirim file dengan batasan lebih besar, bahkan lebih dari ratusan MB.

Memiliki Ribuan Tema

Jika kamu merasa bosan dengan tampilan whatsAppmu seperti itu itu saja. Maka MB whatsapp memberikan banyak sekali bahkan ribuan jumlahnya tampilan tema yang dapat kamu gunakan dan terapkan untuk whatsapp kamu sesuka hati.

Tanpa Save Nomor

Jika pada Wa biasanya kamu diharuskan menyimpan terlebih dahulu nomer tersebut untuk dapat melakukan panggilan. Pada MB Whatsapp ini kamu bisa melangsungkan panggilan keluar tanpa harus menyimpan nomernya terlebih dahulu secara langsung.

Pembatasan Pesan Diteruskan

Fitur ini memungkinkan pesan yang kamu kirim tidak dapat di teruskan, kamu cukup mengaktifkan fitur tersebut di menu pengaturan. Dengan begitu tidak ada teman yang dapat meneruskan pesan yang kamu kirim ke siapapun.

Tidak Dapat Menghapus Pesan

Kamu sering kesal ketika ada pesan masuk namun isinya sudah terhapus sebelum kamu membacanya dan membuat kamu penasaran tentang isi pesan yang di hapus tersebut.

Dalam fitur ini kamu memungkinkan dapat melihat pesan yang di kiri meskipun sudah di hapus oleh pengirimnya.

Menyembunyikan Status Online

Fitur ini tentu memungkinkan kalian yang sedang tidak mau di ganggu meski dalam keadaan online.

karena dengan mengaktifkan fitur ini akan membuat orang yang melihat wa kalian akan beranggapan kalian sedang tidak online padahal dalam kenyataanya kalian sedang online.

Anti Banned

Apakah kamu salah satu orang yang merasa takut terbanned ketika menggunakan apk mod version ini. Jika ia jangan khawatir karena pada Mb whatsapp ini sudah di klaim anti banned oleh para pengguna lainya.

Download MB Whatsapp Mod Apk

Fitur yang telah disebutkan diatas hanya beberapa saja, masih ada fitur lain yang tersedia gratis. Akan tetapi daftar yang telah diberikan sudah cukup mewakili dari banyaknya fitur yang ada.

Bagi kamu pecinta apk mod version tentu tahu apa saja yang dapat di berikan MB Whatsapp di bandingkan dengan versi originalnya.

Baca Juga :  Download Multi Parallel Pro Mod Apk Premium Unlocked Terbaru

Apk ini sendiri tidak akan kalian temukan pada play store atau app store di smartphone kalian. Untuk itu apk MB Whatsapp ini sendiri sedang banyak pengguna yang menyarinya.

Kamu juga pastinya tertarik untuk segera menggunakannya bukan? Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan download file nya. Silahkan download aplikasinya melalui link yang kami berikan berikut!

Nama ApkMB Whatsapp
Ukuran56 MB
Versiv.8.87
Support OSAndroid 5.0+ dan iOS

Cara Install MB WA Terbaru

Setelah download aplikasinya, berikutnya kamu harus menginstalnya di perangkat agar bisa digunakan.

Sayangnya, cara instal MB WA tidak sama dengan aplikasi lain pada umumnya. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut belum terdaftar di Playstore, jadi ada seting yang harus dilakukan.

Seting yang dimaksud adalah dengan mengaktifkan fitur sumber tidak dikenal. Bagi kamu yang belum pernah melakukannya, silahkan ikuti langkah berikut!

  1. Buka pengaturan.
  2. Pilih ‘Pengaturan Lanjutan’.
  3. Masuk ke bagian ‘Sumber tidak Dikenal’.
  4. Aktifkan opsi tersebut dengan centang atau geser toggle ke kanan.
  5. Buka ‘File Manajer’ di menu utama perangkat.
  6. Cari file yang kamu download tadi.
  7. Klik nama file nya.
  8. Tekan ‘Instal’ pada pilihan yang muncul.

Cara Menggunakan MB Whatsapp Pada Perangkat Ios

Jangan khawatir bagi kamu para pengguna perangkat iOs kami juga menyediakan bagaimana cara menggunakanya pada device kalian. Untuk lebih jelasnya silakan kalian simak baik baik berikut ini.

  1. Pastikan kamu sudah mendownloadnya melalui link diatas
  2. Klik dan buka apk MB Whatsapp
  3. Silakan pilih menu setuju dan lanjut
  4. Masukan nomor yang kamu sudah disiapkan
  5. Anda akan mendapatkan verifikasi melalui kode OTP
  6. Silakan isi nama dan juga profil kalian
  7. Pilih menu setting untuk mengaktifkan fitur seperti diatas yang kamu inginkan
  8. Selesai kamupun sudah dapat menggunakanya.

Apakah MB Whatsapp Aman?

Pertanyaan diatas sebenarnya sangat mudah dijawab, karena aplikasi modifikasi ini termasuk ilegal. Jadi, pasti ada risiko yang harus ditanggung ketika menggunakan aplikasi sejenis.

Akan tetapi supaya lebih aman, ada tips yang harus dilakukan, yaitu menggunakan MB Whatsapp secara bijak. Artinya jangan pernah memancing pengembang resmi, atau jangan sampai ketahuan.

Dari keterangan resmi Whatsapp LLC, aplikasi modifikasi yang mengambil dari versi resmi mereka telah dinyatakan ilegal dan tidak disarankan untuk digunakan.

Bicara sektor keamanan penulis tidak menjamin 100% aman, jika di lihat dari banyak penggunanya artinya aplikasi ini cukup terpercaya.

Namun penulis selalu menghimbau untuk tetap berhai hati dan tidak membagikan biodata diri anda asal asalan apalagi kepada orang yang tidak bertanggung jawab.

Yang jelas namanya juga mod version akan ada saja kelemahan nantinya karena pihak developer versi original mencoba memperbaiknya.

Kemudian Banyak yang mengklaim bahwa penggunakan apk MB whatsapp aman aman saja dan anti banned. Sekali lagi tidak ada jaminan pasti dari penulis yah

Cara Memindahkan Chat WA Ori ke Mb Whatsapp

WhatsApp versi mod sekarang banyak yang tawarkan fitur-fitur menarik lebih dari versi originalnya. Salah satu versi mod yang tawarkan banyak fitur adalah Mb WhatsApp.

Apabila Kamu juga tertarik dengan salah satu versi mod, maka tidak perlu sungkan untuk pindah. Kamu hanya perlu memindahkan chat WA ori ke MB WhatsApp.

Cara memindahkan sangat mudah dan dapat diterapkan oleh orang awam sekalipun. Bagi Kamu yang penasaran terhadap cara memindahkannya, dapat simak langkahnya berikut.

Cadangkan Data di WhatsApp Versi Original

Pertama-tama, Kamu harus mencoba pencadangan data di WhatsApp versi original dahulu. Proses pencadangan ini sangat mudah dilakukan detik ini dengan cara masuk ke bagian Pengaturan di WhatsApp.

Kemudian masuk ke bagian opsi Cadangkan. Tunggu sebentar sampai proses pencadangan selesai. Namun Kamu juga harus memastikan kalau memori smartphone cukup untuk melakukan pencadangan data WhatsApp. Kamu bisa bersihkan bagian memori dahulu kalau pencadangan gagal akibat memori penuh.

Buat Folder Baru untuk Mb WhatsApp

Hal kedua yang harus dilakukan adalah mulai membuat folder yang baru khusus untuk Mb WhatsApp. Cara untuk membuat foldernya yaitu dengan masuk ke File Manager di smartphone.

Kemudian pilih opsi untuk buat folder baru dan beri nama Mb WhatsApp. Nantinya keseluruhan dari file pencadangan akan disimpan dalam folder tersebut saat sudah mengoperasikan Mb WhatsApp.

Penting untuk membuat folder bernama sama terhadap Mb WhatsApp. Hal ini sangat memudahkan Kamu ketika harus mulai menggunakan Mb WhatsApp dan memulai pencadangan data dengan WhatsApp versi mod tersebut.

Salin Isi Folder dari WhatsApp Original ke Folder Baru Mb WhatsApp

Kamu dapat mulai untuk menyalin file yang tersimpan di dalam folder WhatsApp original. File tersebut tentu saja berisikan pencadangan isi WhatsApp original yang selama ini Kamu pakai.

Setelah selesai menyalin maka Kamu bisa mulai masuk ke folder baru Mb WhatsApp. Tempelkan seluruh file dari WhatsApp original ke Mb WhatsApp.

Tunggu sebentar karena proses pemindahan biasanya perlu waktu beberap detik sampai menit. Jika proses pemindahan sudah selesai, maka Kamu bisa mengikuti langkah selanjutnya.

Baca Juga :  Komikindo Apk, Aplikasi Baca Manga B. Indonesia Gratis

Uninstall WhatsApp Original

Sebelum Kamu mulai menginstal aplikasi Mb WhatsApp, maka perlu untuk menghapus WhatsApp original dahulu. Hal ini perlu dilakukan agar Kamu tidak mengalami Mb WhatsApp error atau tidak dapat terinstall. WhatsApp original biasanya dilengkapi dengan sistem untuk mendeteksi versi mod yang akan dipasang.

Sudah pasti hal tersebut akan membuat sistem smartphone menjadi crash sehingga tidak dapat instal versi mod. Kesalahan sepele ini sering kali dilakukan oleh user yang berniat pindah haluan ke Mb WhatsApp. Jadi jangan sampai Kamu melewatkan langkah penting satu ini juga.

Donwload dan Install Aplikasi Mb WhatsApp

Kamu yang berniat download dan instal Mb WhatsApp juga tidak boleh sembarangan dalam instal aplikasinya. Pastikan Kamu download dari website resminya agar terjamin sistem keamanannya. Menginstal dari sembarang website berpotensi membuat smartphone disusupi malware.

Situs resmi dari Mb WhatsApp ada di https://www.mb-mods.com/fouad/index.html. Pengunduhan file di tempat tersebut jauh lebih aman dibandingkan dari download dari website lainnya.

Melakukan download di tempat resmi juga berpotensi membuat aplikasi mampu dioperasikan secara lancar.

Penyelarasan Data untuk Mb WhatsApp

Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah membuat penyelarasan data dari Mb WhatsApp. Proses penyelarasan dilakukan dengan memberikan pilihan Yes atau Iya ketika awal menggunakan Mb WhatsApp.

Aplikasi tersebut dapat mendeteksi folder baru yang dibuat dengan nama Mb WhatsApp. Proses pendeteksian berjalan otomatis.

Kamu tidak perlu khawatir file pencadangan dari WhatsApp sebelumnya. Semuanya tersimpan aman dalam folder baru yang diberi nama Mb WhatsApp.

Cara Bikin Story Mb WhatsApp Jadi Jernih Full HD

Kejernihan dalam membuat story bisa berpengaruh terhadap minat orang lain melihatnya. Hal ini harus diperhatikan, terutama dari orang yang upload story berkaitan bisnisnya.

Ternyata ada tips tersendiri untuk bisa membuat story menjadi lebih jernih. Hasilnya dijamin gambar menjadi tidak lagi blur atau pecah.

Caranya cukup mudah dan user baru dari Mb WhatsApp dapat segera menerapkannya. Keseluruhan dari langkah untuk membuat story semakin jernih di Mb WhatsApp dapat simak berikut.

Pastikan Kamu Sudah Punya Mb WhatsApp

Pastikan Kamu tidak skip cara untuk download Mb WhatsApp. Jadi Kamu baru dapat menerapkan seluruh cara yang akan disampaikan ketika sudah memiliki aplikasinya. Apabila sudah memiliki aplikasi Mb WhatsApp, maka Kamu dapat beralih ke langkah selanjutnya.

Pilih Foto yang Akan Dijernihkan

Langkah yang harus dilakukan berikutnya adalah memilih foto yang akan dipasang sebagai story. Kamu dapat simpan gambar yang tidak ada copyrightnya di internet atau ambil dari foto hasil jepretan sendiri di smartphone.

Foto yang diambil sendiri semisal agak blur atau punya piksel pecah-pecah, maka tidak masalah. Coba untuk tulis status pada story foto tersebut. Jika sudah selesai tulis teksnya, Kamu dapat mulai upload status itu.

Hasilnya sudah pasti masih berkualitas buruk karena memang masih belum diubah pengaturannya. Coba untuk mengikuti langkah ketiga.

Lakukan Pengaturan

Tap di bagian Settings yang ada di bagian pojok kanan bawah. Settings sendiri memiliki symbol gerigi roda tepat di samping simbol Chat.

Jika sudah maka tampilan di layar smartphone akan berubah. Coba cari opsi yang bertuliskan Mb Preferences dan keluar banyak menu. Kamu cari Other Settings yang terletak ketiga dari menu paling atas.

Tunggu sebentar lagi sampai tampilan layar berubah menampilkan apa saja yang ada di dalam Mb Settings. Tap di bagian FMMods dan tampilan akan kembali berubah. Scroll ke bawah sampai bagian layar tidak dapat di scroll lagi.

Coba cari opsi dengan status Send Images in Full Resolution (lihat dari bagian bawah dan letaknya tepat di atas opsi Disable Image Store Limit). Geser bagian Send Images in Full Resolution sampai paling kanan atau bernilai 4.

Apabila Kamu tidak mengubah bagian pengaturan ini, maka nilainya 1. Dengan adanya perubahan dari angka 1 ke 4, memunculkan perbaikan story yang cukup signifikan. Jika sudah Kamu bisa pilih tombol OK.

Sisanya Kamu hanya perlu klik back pada smartphone. Tutup aplikasi Mb WhatsApp di smartphone Kamu. Kembali buka aplikasinya dan aplikasi tersebut sudah akan menerapkan pengaturan yang Kamu buat tadi.

Buat Story Kembali

Setelah melakukan berbagai pengaturan tadi, Kamu dapat mulai mencoba membuat story yang baru. Gunakan foto yang sama dengan status sebelumnya. Setelah pilih foto tersebut, langsung upload saja fotonya.

Sekarang Kamu dapat memperhatikan bagian detail dimana foto tersebut tidak lagi blur. Hal ini akan berlaku bagi setiap foto yang di kemudian hari akan Kamu upload.

Otomatis kualitas dari postingan story Kamu di Mb WhatsApp langsung lebih tinggi dari hasil utama foto. Dapat dikatakan kalau kualitas dari hasil postingan akan setara dengan full HD sehingga kejernihannya tidak main-main.

Kesimpulan

Itulah penjelasan singkat namun padat mengenai aplikasi MB Whatsapp. Selain fitur, link download, dan cara instalasinya, kami juga memberikan peringatan akan risiko yang akan dihadapi.

Tidak ada paksaan dalam menggunakannya, kamu bisa tetap melanjutkan niat, atau mengurungkan niat karena risiko yang menanti.

error: Content is protected !!