Download Drakor ID Apk Nonton Drama Korea Sub Indo Gratis

Roomen September 4, 2023

MataramNews.co.id – Bagi yang suka dengan film dram Korea, Drakor id tentu menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, mereka bisa puas menonton film dari aplikasi tersebut.

Bukan hanya aplikasi sebenarnya, namun juga berupa situs atau website. Bahkan boleh dikatakan bahwa situs nya lebih lama dirilis sebelum adanya aplikasi yang saat ini bisa didapatkan melalui Playstore.

Memang tidak sedikit ditemukan aplikasi atau situs sejenis, bahkan boleh dikatakan cukup banyak. Kamu bisa memilih salah satunya dengan berbagai keunggulan dan fitur yang disediakan.

Demikian pula dengan kelebihan kali ini, yakni bisa dijadikan sebagai aplikasi streaming dan juga download film di dalamnya.

Ketika kamu download film dari Drakor id, maka bisa ditonton suatu saat dan tanpa memerlukan koneksi internet.

Inilah yang menjadi salah satu kelebihannya dan sekaligus menjadi alasan banyaknya penikmat Drama Korea yang menggunakan aplikasi tersebut.

Review Drakor id

Review Drakor id

Mengenai fungsi dari aplikasi ini tentunya kamu sudah mengetahui dari sedikit penjelasan diatas. Fungsi utamanya tidak lain yakni sebagai aplikasi untuk nonton film streaming, terutama film Korea

Demam Drakor tidak dapat dibendung karena memang jalan ceritanya menarik untuk selalu disimak.

Hal terebut menjadikan banyaknya aplikasi atau situs baru yang bermunculan. Jika dilihat dari tanggal dirilis, Drakor id bukan pendatang baru.

Hanya saja ketika dilihat dari jumlah download di Playstore, kamu mungkin menganggap aplikasi ini masih baru.

Pasalnya, jumlah download hingga saat ini mencapai 1 juta pengguna lebih. Jumlah tersebut sebenarnya cukup bagus, mengingat banyak pesaing yang juga memberikan kelebihan hampir sama.

Diatas tadi dikatakan bahwa tidak hanya tersedia berupa aplikasi, namun juga situs dengan tampilan sederhana.

Sayangnya, saat ini situs tersebut tidak dapat diakses karena ada maintenance. Oleh sebab itu, kita fokus pembahasan pada aplikasinya saja.

Di Playstore, kamu bisa mendapatkan aplikasi ini gratis, namun terbatas dalam hal film yang disediakan. Jika ingin yang lebih lengkap, silahkan upgrade status keanggotaan menjadi premium.

Dari segi tampilan, Drakor id apk terbaru cukup sederhana sehingga mudah dipahami. Tata letak menunya juga jelas, jadi kamu tidak susah mencarinya.

Selain itu, ada menu pencarian yang semakin memudahkan ketika kamu ingin nonton film tertentu.

Fitur Drakor id

Sekilas kita sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan aplikasi yang saat ini sedang hits.

Saatnya kita membahas apa saja fitur yang diberikan sehingga banyak pengguna Android maupun iPhone yang menggunakan aplikasi tersebut.

Kualitas Video

Meskipun gratis, namun Drakor id untuk iPhone atau Android tetap memberikan kualitas yang tidak kalah dengan aplikasi berbayar lainnya. Hal ini menjadi salah satu kelebihan yang diberikan sehingga banyak yang menggunakannya.

Selain itu, terdapat pilihan kualitas sesuai yang diinginkan. Hingga saat ini, kualitas paling rendah adalah SD 480, sedangkan kualitas paling tinggi yakni HD 1080. Dari pilihan tersebut, kamu bisa menyesuaikan dengan kecepatan internet.

Apabila ingin yang lebih irit, gunakan kualitas paling rendah karena tidak menghabiskan kuota. Akan tetapi dari kualitas gambar tentunya tidak begitu jernih dan jelas jika dibandingkan dengan kualitas HD.

Tersedia Riwayat Nonton

Fitur lain yang bisa dinikmati dari Drakor id versi lama maupun terbaru yakni adanya riwayat nonton. Dengan fitur ini, kamu bisa mengecek apa saja film yang sudah dilihat sebelumnya.

Fitur ini sangat penting bagi kamu yang sering lupa mengenai kelanjutan episode yang akan ditonton selanjutnya.

Fitur Subtitle

Sebagian aplikasi streaming tidak menyediakan fitur ini. Subtitle sangat penting karena kamu tidak perlu mencarinya lagi, yang mana prosesnya cukup ribet.

Bisa dikatakan bahwa fitur ini mempunyai peran sangat penting, dimana Drama Korea tentunya menggunakan bahasa Korea yang tidak kita pahami.

Ada Fasilitas Pencarian

Tidak menemukan film yang ingin ditonton? Tenang, ada fitur pencarian yang pastinya membantu dalam hal mendapatkan film yang dimaksud.

Kamu tinggal ketik judul film yang ingin ditonton, kemudian mencari salah satu dari hasil pencarian yang dimaksud.

Kelebihan Drakor id

Apa yang menjadikan aplikasi Drakor id menjadi trend tidak lain karena kelebihan yang tidak didapatkan dari aplikasi lain.

Sebut saja dalam hal koleksi film, aplikasi ini tergolong lengkap, meskipun sebagian besar berupa Drama Korea.

Selain kelebihan tersebut, masih banyak kelebihan lain yang perlu kamu ketahui. Dari banyaknya kelebihan, berikut kami ulas poin paling penting dan dapat mempengaruhi keputusan kamu ketika menggunakannya!

User Interface Sederhana

Dikatakan tadi bahwa aplikasi ini sangat simpel dalam hal tampilan. Meskipun terdapat banyak menu yang disediakan, namun layout nya tidak membingungkan.

Bagi kamu yang masih baru menggunakannya juga tidak terlalu sulit memahami dan mencari menu yang dimaksud.

Bisa Nonton Online dan Offline

Kelebihan lain dari Drakor id yaitu bisa digunakan untuk streaming online maupun offline. Jika kamu ingin nonton film dikemudikan hari, silahkan di download terlebih dahulu.

Caranya juga mudah, cukup cari film yang dimaksud, kemudian klik download yang ada di bawahnya.

Kecepatan Download Maksimal

Kelebihan ini masih berkaitan dengan poin diatas, yakni proses download yang cepat. Menggunakan server besar sehingga tidak perlu takut akan kelancaran download. Meski demikian, tentunya juga tergantung dari koneksi yang kamu gunakan juga.

Selalu Update

Tidak sabar menunggu film yang tayang di televisi karena terlalu lama? Inilah kelebihan lain yang bisa didapatkan jika kamu menggunakan Drakor id apk Android.

Pasalnya, setiap hari selalu ada episode baru dari beberapa film yang sudah tayang di negaranya.

Aplikasinya Ringan

Tidak perlu ragu meskipun menggunakan HP dengan spesifikasi low end. Aplikasi nonton Drakor ini cukup ringan sehingga tidak membebani kinerja HP. Ukuran aplikasinya juga ringan, jadi tidak perlu takut memori internal penuh.

Dilengkapi Live Show Korea

Bukan hanya Drama Korea yang bisa kamu nikmati, namun juga ada beberapa tayangan TV Korea lainnya yang tidak kalah populer.

Ketika episode baru dari drama yang kamu nantikan belum tayang, silahkan hibur diri dengan tayangan yang dimaksud.

Cara Instal Drakor id

Sudah tidak sabar ingin menggunakan aplikasi Drakor id? Pastikan kau tidak salah pilih aplikasi karena banyak tersedia dengan nama yang hampir mirip. Untuk menghindari kesalahan, ada baiknya jika menginstal melali situs resminya.

  1. Buka browser di HP.
  2. Kunjungi http://apps.drakor.id.
  3. Pada halaman utama, klik ‘download’ di deretan menu atas.
  4. Klik ‘Google Play’ untuk memulai proses download.
  5. Pilih salah satu server download yang diinginkan.
  6. Tunggu proses download selesai.
  7. Lanjutkan dengan menginstal aplikasi dengan cara klik file apk nya kemudian tekan ‘instal’.
  8. Jika ada notifikasi mengenai sumber tidak dikenal, silahkan klik ‘yes’.
  9. Ketika diarahkan ke halaman baru, geser toggle di sebelah tulisan ‘izinkan pemasangan dari sumber tidak dikenal.
  10. Tunggu proses instalasi selesai, dan aplikasi siap digunakan.

Kesimpulan

Teknologi memerikan banyak kemudahan hampir di setiap lini kehidupan. Jika sebelumnya kamu hanya bisa menyaksikan tayangan film di televisi, saat ini bisa dilakukan dengan perangkat ponsel pintar melalui aplikasi Drakor id.