RA WhatsApp ( RA WA ) iOS Apk Terbaru 2023 Dan Anti Banned

admin_mataramnews.co.id September 25, 2023

MataramNews.co.id – Pengguna aplikasi Whatsapp sudah sepatutnya gembira dengan salah satu modifikasinya, yaitu RA Whatsapp. Seperti yang diketahui, banyak aplikasi sejenis yang bisa kamu dapatkan gratis dengan berbagai fitur unggulan.

Fitur inilah yang menjadi daya tarik, dimana banyak fitur yang tidak di dapat dari versi resminya. Selain itu, alasan lain adalah dikarenakan penggunaanya yang mudah, persis seperti aplikasi WA pada umumnya.

Jika ditanya tentang aplikasi wajib yang harus ada di perangkat, jawabannya pasti Whatsapp. Aplikasi tersebut digunakan sebagai media pesan online, dimana kamu bisa bertukar informasi atau sekedar komunikasi.

Menariknya, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengirim pesan gambar maupun video. Tidak ada tarif khusus ketika kamu melakukannya, tidak pula diperlukan pulsa. Sebagai gantinya, kamu harus menggunakan koneksi internet yang lancar.

Hingga saat ini, total pengguna Whatsapp lebih dari 7 miliar pengguna. Jumlah tersebut didapat dari dua jenis perangkat, yaitu Android dan iPhone.

Tentu ada alasan kenapa banyak sekali yang menggunakan aplikasi WA, apalagi kalau bukan fungsi dan manfaatnya. Selain itu pastinya juga dikarenakan fitur yang diberikan. Boleh dikatakan fitur yang ada di Whatsapp versi resmi sudah cukup lengkap.

Akan tetapi wajar saja jika masih ada pihak yang merasa kurang, namanya juga manusia. Maka dari itu, muncullah aplikasi modifikasi WA yang di ambil dari versi resminya.

Review RA WhatsApp

Review RA WhatsApp

RA Whatsapp merupakan aplikasi yang di modifikasi dari versi resmi. Versi resmi yang dimaksud adalah yang bisa kamu download dan instal langsung melalui Playstore.

Ada banyak versi WA mod apk yang bisa ditemukan, MB WhatsApp adalah salah satunya. Kedua aplikasi terbut menawarkan fitur menarik yang tidak didapat dari versi resminya. Namun untuk kali ini, kita hanya fokus pada pembahasan RA WA saja.

Jika kebanyakan aplikasi mod berasal dari luar negeri, lain halnya dengan yang ini. Aplikasi  karya anak bangsa ini juga mengambil dari versi resmi WA, namun dengan menambah fitur yang belum ada.

Sebelumnya, aplikasi ini dibuat dengan fokus utama tampilan seperti iOS, oleh sebab itulah ada yang menamakan RA Whatsapp iOS.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi yang sudah di download lebih dari satu juta pengguna ini juga menambahkan tema baru, yakni Android 10 dan One UI.

Fitur RA Whatsapp

Dari keterangan diatas, bisa dikatakan bahwa salah satu fitur yang disediakan yaitu tema atau tampilan. Tentu bukan itu saja yang membuatnya menarik, masih banyak lagi fitur yang tidak kalah penting.

Fitur tersebut ada yang ditambahkan baru, ada juga dari fitur Whatsapp resmi yang diperbarui atau dibuat lebih modern. Berikut beberapa fitur yang dimaksud!

Download Status

Pernah melihat status kontak lain yang menarik? Bagaimana cara download nya? Jika menggunakan versi resmi WA, dipastikan kamu tidak bisa melakukannya.

Lain hanya jika menggunakan RA Whatsapp 2021, dimana ada tombol download dari status yang dibuat orang lain atau nomor kontak yang sudah tersimpan.

Menarik Pesan Terhapus

Maksud dari menarik pesan di sini adalah mengembalikan atau restore pesan yang dihapus. Entah kamu pernah mengalaminya atau tidak, yang jelas pesan yang dihapus pengirimnya sebelum terbaca sering kali terjadi.

Hal ini memang tidak terlalu penting, akan tetapi tentunya membuat penasaran. Jika menggunakan versi modifikasi, rasa penasaran kamu bakal terobati karena masih tetap bisa melihat atau mengembalikannya.

Durasi Video Lebih Panjang

Ada batasan dari versi resmi Whatsapp dalam hal mengirim video. Batasan yang dimaksud adalah durasi ketika mengirim file berupa video. Selain itu, ada juga durasi ketika kamu membuat status.

Jika melebihi durasi, video yang di upload tersebut akan terpotong dan dilanjutkan ke halaman berikutnya. Pastinya tidak menarik bukan? Solusinya, kamu bisa menggunakan RA Whatsapp versi terbaru agar mendapatkan durasi video lebih panjang.

Mengirim Pesan Kosong

Penting atau tidak, namun fitur ini juga banyak yang mencari. Maksud dari mengirim pesan kosong yakni kamu bisa mengirimkan pesan tanpa tulisan atau teks di dalamnya.

Versi resmi dari Whatsapp LLC tidak bisa melakukan hal ini. Dengan fitur mengirim pesan kosong, kamu bisa iseng karena terlihat akun WA kamu sedang error.

Beragam Tema Menarik

Inilah yang menjadi fitur utama dan menjadi incaran bagi banyak pengguna. Tema WA yang dominan hijau putih bisa diganti dengan berbagai pilihan tema menarik.

Tidak perlu download tema secara terpisah, karena dalam satu file apk, kamu bisa mendapatkan semua tema yang tersedia. Bahkan kamu bisa menggantinya kapan saja supaya tidak bosan dengan tampilannya.

Download RA Whatsapp iOS Terbaru

Perlu diketahui, file download RA Whatsapp iOS yang kami berikan nantinya bukan berarti bisa digunakan untuk perangkat iPhone.

Nama tersebut diambil karena tampilan dari WA modifikasi ini persis seperti iOS. Di versi terbaru kali ini, ada juga tampilan mirip Android 10 dan juga One UI, seperti yang disinggung diatas. Untuk mendapatkan file nya, silahkan kamu download melalui link berikut!

Nama ApkRA WhatsApp / RA WA
Versi8.93
Ukuran49 MB
Update22 Agustus 2021

Cara Install RA WA 2022

Setelah mendapatkan file nya dari link download di atas, berikutnya kamu harus melakukan pemasangan di perangkat. Pastinya semua orang bisa melakukan instalasi melalui Playstore, namun tidak demikian jika aplikasi tersebut dari luar Playstore.

Ada langkah khusus yang harus dilakukan agar aplikasi dapat diinstal sempurna. Selain mengganti pengaturan izin sumber tidak dikenal secara manual sebelum melakukan instalasi, kamu juga bisa melakukannya secara otomatis. Berikut caranya!

  1. Pastikan bahwa aplikasi yang di download sudah tersimpan di perangkat.
  2. Buka ‘File Manajer’.
  3. Cari file apk tadi.
  4. Klik nama file nya.
  5. Tekan ‘Instal’ pada notifikasi yang muncul.
  6. Jika ada pemberitahuan mengenai sumber tidak dikenal, silahkan kamu klik ‘OK’.
  7. Kamu akan dialihkan ke halaman pengaturan.
  8. Perhatikan bagian ‘Sumber tidak Dikenal’.
  9. Geser toggle ke kanan.
  10. Sampai di sini, sebenarnya aplikasi yang diinstal tadi dilanjutkan otomatis. Apabila tidak, kamu bisa mengulanginya dari awal.

Tips Anti Banned dari RA Whatsapp

Semua aplikasi modifikasi termasuk ilegal, begitu pula dengan RA Whatsapp. Oleh sebab itu, dipastikan ada risiko yang harus ditanggung.

Risiko yang dimaksud adalah sanksi banned dari pihak pengembang resmi WA. Namun jangan khawatir, ada solusi dibalik semua permasalahan. Bagi yang ingin aman dan terhindar dari banned, silahkan ikuti instruksi dibawah ini!

  1. Buka aplikasi yang suda terpasang tadi.
  2. Buka menu ‘Setting’.
  3. Masuk menu ‘Pembaruan’.
  4. Pilih ‘Periksa Pembaruan’.
  5. Langsung saja pilih opsi ‘Web Unduhan’.
  6. Tunggu proses download dan update selesai.

Kesimpulan

Demikianlah artikel yang mengupas tuntas mengenai aplikasi modifikasi RA Whatsapp. Dikarenakan ada risiko, sebaiknya menggunakan nomor cadangan ketika menggunakan aplikasi ini.

Meskipun dikatakan ada fitur anti banned, namun pernyataan tersebut berasal dari pengembang pihak ketiga. Artinya masih ada kemungkinan banned dari pihak resmi Whatsapp LLC.