SSS Instagram Download Story, Foto, & Video IG Tanpa Aplikasi

MataramNews.co.id – Banyak cara yang digunakan untuk download konten dari Instagram, salah satunya adalah SSS instagram. Banyak yang belum mengetahui apa yang dimaksud, apalagi mengenai fungsi dan manfaatnya.

Dari namanya bisa dipastikan masih berhubungan dengan media sosial nomor dua di dunia, yakni instagram atau disingkat dengan IG. Namun hubungan apa pastinya? Mari kita cari tau bersama pada bab berikutnya!

Pertanyaan ringan, apakah kamu bisa download konten dari media sosial IG? Tentu tidak bisa, baik konten berupa video, foto, Reels, Story dan apapun yang ada di Instagram.

Kebijakan dari media sosial yang di akuisisi Facebook pada tahun 2014 ini memang tidak mengizinkan penggunanya untuk download konten di dalamnya. Salah satu alasannya yakni melindungi privasi dan hak cipta dari pemilik konten aslinya.

Pastinya menguntungkan bagi pemilik konten, namun sebaliknya bagi pengguna lain karena tidak bisa menyimpan konten di perangkat.

Meski demikian, bukan berarti kamu tidak bisa lepas dan menyerah begitu saja. Ada cara lain yang bisa dilakukan, yakni dengan memanfaatkan pihak ketiga. Ada dua macam jenis pihak ketiga yang dimaksud, yaitu berupa aplikasi dan web tools.

Dengan cara web tool ini lah yang sering kali dinamakan sebagai cara download video IG tanpa aplikasi. Hal ini dikarenakan memang tanpa bantuan aplikasi untuk melakukannya, namun memberikan hasil yang sama.

Sekilas Tentang SSS Instagram

Salah satu web tool yang bisa digunakan untuk download video IG adalah SSS instagram, sudah sedikit disinggung diatas. Jadi bisa diartikan bahwa situs ini merupakan penyedia layanan download konten IG.

Baca Juga :  Download YouTube Go Apk Lite Versi Lama 3.18.51 Untuk Android

Menariknya, kamu bisa menggunakannya untuk konten lain, seperti Reels IG, foto, stories, dan bahkan IGTV. Semua bisa dilakukan tanpa aplikasi, dan hanya dengan bantuan satu website. Menarik bukan?

Sebenarnya banyak situs serupa yang bisa digunakan sebagai cara download video Instagram, namun yang ini bisa diandalkan dan mudah digunakan. Kamu tidak perlu login atau membuat akun.

Cukup kunjungi situs nya, copy link, dan download konten yang diinginkan. Selengkapnya nanti dibahas pada bab khusus di akhir artikel. Jadi pastikan kamu tidak ketinggalan informasi apapun kali ini dengan membacanya hingga usai.

Fitur SSS Instagram

Apa yang membedakan SSS Instagram dengan web tools lain atau aplikasi yang tersedia di Playstore? Secara fungsi memang sama, yaitu untuk download video IG. Namun mengenai fitur, semua memiliki kelebihan masing-masing.

Dikarenakan kali ini kita membahas mengenai SSS IG, maka kita fokus pada fitur website ini. Berikut beberapa fitur SSS Instagram yang perlu diketahui!

Download Semua Konten Instagram

Jika kamu menggunakan media sosial Instagram, pastinya tau apa saja konten yang ada di dalamnya. Memang secara garis besar berupa video dan foto, namun semua dibedakan menjadi kategori masing-masing.

Selain konten foto dan video yang ada di feed, ada juga kategori Story yang dikenal dengan instastory. Selain itu masih ada lagi lainnya seperti Reels Instagram dan IGTV.

Tahukah kamu bahwa tidak semua aplikasi atau web tools bisa digunakan untuk semua jenis konten tersebut? Sebagian besar hanya dikhususkan untuk story dan video dari feed saja, tentunya foto juga termasuk.

Dari sini, kamu bisa melihat salah satu kelebihan dari SSS Instagram adalah dapat digunakan untuk download semua konten yang ada di IG.

Baca Juga :  Download Dan Cara Nonton Beyond Live Apk Gratis Terbaru 2022

SSS Instagram Untuk Semua Perangkat

Tidak perlu berpikir perangkat apa yang kamu gunakan, situs penyedia layanan download video IG ini bisa digunakan untuk semua perangkat. Bahkan jika kamu menggunakan perangkat low-end sekalipun, atau dikenal dengan spec ‘Kentang’.

Tentunya syarat utamanya harus tersedia memori internal yang mencukupi untuk konten yang akan disimpan di galeri ponsel.

Selain dapat digunakan di semua perangkat, situs SSS Instagram juga bisa digunakan untuk semua jenis browser. Kamu bisa menyesuaikan browser andalah untuk mengaksesnya. Baik Chrome, Mozilla, Safari, Opera, DLL, semua bisa mengakses situs tersebut.

Tanpa Membuat Akun

Diatas tadi sudah dikatakan bahwa kamu bisa langsung menggunakan web tools ini tanpa harus membuat akun terlebih dahulu. Memang benar demikian, kamu hanya perlu mengunjungi situs SSS Instagram dan bisa langsung menggunakannya.

Itulah kelebihan dan fitur penting yang harus kamu ketahui. Artinya, tidak ada proses menyulitkan ketika menggunakan layanan jasa yang diberikan.

Gratis Selamanya dengan SSS Instagram

Apabila kamu berpikir bahwa semua fitur yang diberikan harus diganti dengan sejumlah uang, tentunya salah. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan situs pihak ketiga ini gratis selamanya. Selain itu, tidak ada pula akun yang berbeda, baik akun premium, gold, maupun silver.

Download tanpa Batas

Tanpa membuat akun dan gratis masih belum cukup meyakinkan kamu? tenang, masih ada lagi kelebihan lain, yakni unlimited download. Kamu bisa download berapa pun video dalam sehari dengan kapasitas besar sekalipun. Tentu saja kamu harus menyediakan memori yang cukup untuk melakukannya.

Efektif dan Aman

Dibandingkan dengan menggunakan aplikasi, cara download video IG dengan SSS Instagram lebih efektif dilakukan. Kenapa demikian? Tentu dari awal mulanya, kamu tidak perlu download dan instal aplikasi terlebih dahulu sebagaimana ketika menggunakan aplikasi download video IG.

Baca Juga :  DutaFilm Apk Nonton Film Movie & Serial Sub Indo Gratis Di Android

Selain efektif, situs ini juga terbukti aman dan tidak membahayakan perangkat yang digunakan. Konten yang di download tentunya tidak mengandung virus atau malware yang membahayakan karena sumbernya terpercaya, yaitu Instagram.

Tanpa membuat akun dan login juga menjadikan lebih aman dalam hal data diri.

Cara Download Video Instagram tanpa Aplikasi dengan SSS Instagram

Cara Download Video Instagram tanpa Aplikasi dengan SSS Instagram

Sudah tau apa itu SSS Instagram beserta kelebihannya bukan? Sebenarnya masih ada kelebihan lain, namun diatas sudah cukup mewakili dan pastinya membuat kamu tertarik untuk memanfaatkannya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara download video Instagram menggunakan situs ini, silahkan ikuti tutorial simpel berikut!

  1. Buka Instagram, baik dari aplikasi maupun website.
  2. Login dengan akun yang dimiliki.
  3. Cari video yang ingin di download, kamu bisa manfaatkan fitur pencarian yang ada di kolom bagian atas.
  4. Setelah menemukan video atau konten yang dimaksud, silahkan langsung dibuka.
  5. Copy URL dari video yang sudah dibuka tadi. Bagi pengguna aplikasi, kamu klik ikon ‘Titik Tiga’, kemudian pilih ‘Salin Tautan’.
  6. Langkah selanjutnya adalah bagian paling penting, silahkan kamu kunjungi situs SSS Instagram di https://sssinstagram.com/id.
  7. Masukkan link yang tadi di copy dari IG pada kolom yang disediakan.
  8. Selanjutnya kamu klik ‘Unduh’ yang ada di sebelahnya, kemudian tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  9. Ada beberapa pilihan video yang ditampilkan, bedanya dari resolusi. Kamu bisa memilih sesuai keinginan dengan klik ‘Unduh’.
  10. Sampai di sini sudah selesai, kamu tinggal menunggu proses download yang nantinya akan tersimpan di galeri.

Kesimpulan

Ada yang perlu ditanyakan mengenai SSS Instagram? Kami yakin tidak karena penjelasan diatas sangat lengkap dan mudah dipahami. Intinya, jika kamu ingin download video dan konten dari IG, silahkan memanfaatkan situs gratis ini dengan segala kelebihannya.