Y2Mate Converter – Download Dan Convert Video Youtube Ke MP3 MP4

Yodik Prsty September 3, 2023

MataramNews.co.id – Belakangan ini, ada cukup banyak orang yang mencari converter video menjadi format Mp3. Salah satu yang dapat melakukannya, yakni Y2Mate Converter.  Converter satu ini, memang masih belum tersedia dalam bentuk aplikasi, melainkan hanya memiliki layanan berupa website.

Lewat website mereka, kamu bisa convert file video apapun menjadi Mp3. Seperti cukup banyak diketahui, saat ini ada video yang memiliki backsound menarik. Dan ketika ingin menggunakan backsound serupa, seseorang harus memiliki file dari Mp3-nya terlebih dahulu.

Hal ini biasanya dilakukan oleh para editor video untuk membuat video remix yang lebih menarik dibandingkan video yang menjadi referensinya. Memang, kamu bisa langsung melakukan remix menggunakan fitur yang ada dalam berbagai aplikasi musik-video. Namun, fitur-fiturnya tak selengkap aplikasi atau software edit video.

Nah, agar bisa melakukan remix di software ataupun aplikasi, file dari musik yang ingin digunakan, harus dimiliki lebih dulu. Salah satu cara untuk mendapatkannya, bisa dengan menggunakan Y2Mate Converter. Kamu bisa langsung mencari musik dari YouTube atau platform lain untuk mendapatkannya.

Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai situs atau website converter satu ini, penjelasan kami dalam artikel ini, mungkin akan cukup membantu.

Apa Itu Y2Mate Converter?

Apa Itu Y2Mate Converter?

Bagi kamu yang belum mengetahuinya lebih jelas, Y2Mate Converter merupakan situs yang dapat dimanfaatkan untuk mengubah format file. Misalnya saja, untuk mengubah format file Mp4 yang berupa video menjadi format Mp3 atau format musik.

Hal yang paling diunggulkan dari situs atau website satu ini, yakni kualitas dari konversi yang dilakukan. Bisa dikatakan, file yang di-convert memiliki kualitas yang sangat baik atau jernih.

Selain itu, Y2Mate Converter juga support untuk berbagai jenis file seperti Mp4, 3gp, M4V, WMV, FLV, MO, WebM, hingga Mp3. Jika ingin melakukan konversi terhadap berbagai format file di atas, baiknya kamu langsung mengunjungi situsnya.

Walaupun memang tidak berbentuk aplikasi, Y2 Mate ini akan sangat memudahkan siapapun untuk menggunakannya. Beda halnya kalau ada dalam bentuk aplikasi. Biasanya, ada beberapa jenis smartphone yang tidak dimungkinkan menggunakannya.

Maka dari itu, bentuk website yang mereka tawarkan, sebenarnya bisa menjadi salah satu kelebihan tersendiri. Dengan website, Y2Mate Converter malah lebih mudah dibuka dan digunakan.

Jadi, lewat perangkat apapun, kamu masih bisa mengaksesnya. Selain itu, kamu juga lebih mudah mengaksesnya karena bisa menggunakan berbagai browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, kamu pun diberikan jaminan keamanan jika mengunjungi website satu ini. Tidak akan ada istilahnya website phising, ataupun malware yang bisa mengganggu kinerja ponsel ataupun perangkat yang kamu miliki.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba website converter yang menarik satu ini.

Fitur-fitur dalam Y2Mate Converter

Nah, jika kamu memang tertarik dengan Y2Mate Converter, kamu bisa mengetahui lebih lanjut mengenai fitur-fitur yang disediakannya. Bisa dikatakan, ada banyak fitur yang disediakan dalam situs ini. Adapun penjelasan mengenai fiturnya yakni:

1. Support Semua Platform

Ada salah satu fitur yang memang diunggulkan oleh situs satu ini. Bisa dikatakan, situs converter satu ini sudah support all platform atau semua platform. Jadi, kamu bisa mendapatkan video dari berbagai sumber.

Video yang kamu dapatkan, bisa dari YouTube, TikTOk, Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya. Setelah itu, tinggal upload ke situs ini untuk melakukan konversi ke dalam file Mp3.

Nantinya, kamu bisa mendapatkan kualitas konversi musik yang sangat jernih dan dapat digunakan untuk menjadi backsound dari video yang sedang kamu garap.

2. Bisa Konversi dengan Gampang dan Cepat

Menurut sejumlah informasi yang didapatkan, saat ingin melakukan konversi melalui situs selain Y2Mate Converter, ada satu hal yang cukup menjadi sorotan. Biasanya, kecepatan konversi menjadi alasan.

Namun, mereka tidak lagi mengeluh saat menggunakan situs converter satu ini. Pasalnya, setiap orang dapat menggunakan situs ini untuk melakukan konversi dengan cepat dan mudah.

Nantinya, kamu hanya perlu copy link atau mengunduh videonya terlebih dahulu. Setelah itu, tinggal isi kolom yang telah disediakan. Kemudian, ada tombol instruksi Convert  agar bisa digunakan. Tentu saja, website ini sangat praktis dan mudah digunakan.

3. Bisa Digunakan untuk Mengkonversi Semua Jenis Video

Selain beberapa fitur di atas, masih ada lagi fitur lainnya. Salah satunya adalah dapat digunakan untuk seluruh jenis format video. Jadi, apapun format video yang kamu gunakan di situs ini, masih bisa dikonversi dengan baik.

4. Support Seluruh File ke Cloud

Salah satu fitur yang juga tidak banyak dimiliki oleh converter sejenis yakni situs ini, sudah support untuk unduhan file yang langsung masuk ke sistem cloud atau awan. Jadi, setiap unduhan bisa langsung masuk ke Dropbox atau Google Drive.

Selain itu, proses untuk mengunduh file yang telah berhasil dikonversi melalui situs ini, juga bisa dilakukan lebih mudah. Berkat adanya situs satu ini, banyak orang yang proses konversinya dimudahkan.

5. Dapat Digunakan secara Gratis

Selain berbagai fitur menarik di atas, masih terdapat berbagai fitur menarik lain yang bisa didapatkan. Misalnya saja, kamu dapat menggunakan situs converter tanpa sedikitpun perlu membayar.

Dengan kata lain, kamu bisa mendapatkan berbagai fitur dan juga bisa memanfaatkan situs ini secara gratis. Jadi, tidak akan ada tagihan apapun jika kamu menggunakannya.

6. Tidak Butuh ID atau Tidak Perlu Daftar

Nah, ini juga menjadi sesuatu yang sangat menarik dari website satu ini. Lantaran bentuknya berupa website dan bukan aplikasi, maka kamu tidak perlu melakukan daftar akun atau punya ID terlebih dahulu.

Silakan langsung masuk ke dalam website yang ada. Kamu bisa langsung memanfaatkan situs ini untuk melakukan konversi. Tidak ribet dan lebih praktis.

Cara Convert Video Menggunakan Y2Mate Converter

Nah jika kamu ingin menggunakan website ini, maka ada beberapa langkah yang harus kamu lalui. Jika memang ingin menggunakannya, kamu bisa ikuti sejumlah langkah yang akan dijelaskan berikut ini:

  1. Pertama, carilah video dalam format apapun terlebih dahulu.
  2. Carilah video tersebut melalui platform apapun sesuai dengan keinginan.
  3. Setelah itu, copy link video.
  4. Kemudian, buka browser.
  5. Kunjungi situs https://www.y2mate.com/id264/convert-youtube
  6. Setelah itu, kamu akan ditampilkan laman yang memiliki tampilan antarmuka sederhana.
  7. Di sana, sudah ada kolom yang dapat kamu isi.
  8. Nah, paste link yang sebelumnya disalin pada kolom yang sudah disediakan.
  9. Setelah itu, klik Start dan tunggulah hingga ada opsi Mp3, Video, dan Audio.
  10. Kemudian, kamu bisa langsung mengklik tombol Download yang disediakan.
  11. Secara otomatis, unduhan akan dimulai dan kamu hanya perlu menunggunya selesai.

Penutup

Setelah mengetahui sejumlah uraian di atas, kini kamu sudah mengetahui apa itu Y2Mate Converter, fitur-fitur yang disediakan, beserta bagaimana cara menggunakannya.