Stumble Guys Tidak Bisa Login ? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya

MataramNews.co.id – Saat ini game stumble guys sedang menjadi salah satu game yang sangat banyak di mainkan oleh para player game dari seluruh Indonesia, pasalnya ini merupakan salah satu game yang sangat baru dan memiliki cara bermain yang unik dan tidak mengandung kekerasan yang sangat menonjol. Namun tahukah kalian ada beberapa hal yang sering di alami oleh pemain saat memainknnya salah satunya adalah stumble guys tidak bisa login.

Jika kalian memang mengalami hal semacam ini, maka kalian harus mengetahui apa saja penyebab dan cara mengatasinya sehingg ini bukan lagi menjadi masalah buat kalian ketika kedepannya memainkannya.

Wah, kira – kira apa saja yang menjadi penyebab tentang stumble guys tidak bisa login ? Baiklah, langsung saja kita penyebab serta cara mengatasinya berikut ini ya guys.

Kenapa Stumble Guys Tidak Bisa Login ?

Ada banyak penyebab yang bisa kalian alami saat memainkan game ini namun memiliki kendala seperti tidak bisa login. Di antara penyebab yang sering terjadi adalah koneksi jaringan yang kurang stabil ataupun terputus.

Jika koneksi jaringan kalian terputus maka tentu saja permainan tidak akan bisa di lanjutkan dan salah satu resikonya adalah tidak bisa login. Selain jaringan, masih ada banyak hal lainnya yang harus kalian ketahui ya guys di antaranya adalah sebagai berikut ini.

Penyebab Stumble Guys Tidak Bisa Login

Untuk mengetahui apa saja penyebab yang bisa mempengaruhinya, silahkan kalian lihat dibawah ini.

Baca Juga :  Kumpulan Cheat GTA San Andreas PS2 PS3 Terlengkap di Dunia

1.Cek Data Log In

Ketika kalian tidak bisa log in pada gamenya, maka salah satu penyebabnya adalah memasukan data login yang salah. Sebaiknya kalian cek kembali data yang di masukan, jika kalian menggunakan akun facebook atau akun google untuk login untuk masuk, maka periksa saja data terkait facebook dan google tersebut.

Untuk mengecek apakah akun yang kalian gunakan benar atau tidak, maka kalian bisa login terlebih dahulu misalnya pada facebook, jika berhasil maka kalian bisa mengulangi login di akun gamenya.

2. Cek Kapasitas RAM

Pada bagian RAM semua aplikasi tertampung, pada RAM juga sangat mempengaruhi kinerja smartphone. Jika RAM yang ada di dalamnya sudah penuh, maka tentu saja sistem kerja ponsel tentu saja akan tersendat dan bahkan salah satunya tidak bisa login.

Jadi untuk memastikan kalian bisa lanjut untuk bermain, cek kapasitas ram di ponselnya, jika hampir penuh maka sebaiknya kalian hapus saja aplikasi – aplikasi yang tidak di gunakan lagi.

Jika memang banyak aplikasi penting, maka sebaiknya pilih di antara yang paling penting dan hapus yang tidak pentingnya ya guys.

3. Periksa Jaringan Internet

Agar kalian bisa lancar saat memainkan game Stumble Guys dan bisa log in saat memainkannya, maka sebaiknya cek koneksi internet yang di pakai. Jaringan internet ini bisanya di perngaruhi karena kuota data habis, wifi yang tersambung telah terputus atau memang jaringan yang ada di lokasi kalian tidak tersedia.

Biasanya jika di lokasi kalian tidak terdapat jaringan wifi, maka tentu saja kalian akan kesulitan untuk melanjutkan permainan game terutama pada login.

4. Cek Server Gamenya

Hal yang paling sulit untuk di atasi adalah adanya gangguan pada server gamenya sehingga ini akan memungkinkan kalian tiak bisa melakukan apa – apa. Saat gamenya mengalami gangguan server, maka kalian harus sedia menunggu sampai servernya benar – benar pulih.

Baca Juga :  6 Cara Mengetahui Password Wi-Fi di Ponsel dan PC Paling Akurat

Secara umum, gangguan server ini biasanya memakai waktu hingga 1 hari jadi kalian harus bersabar. Namun bisa saja lebih cepat dari yang di prediksikan misalnya saja 1 – 2 jam saja.

Tidak ada cara pintas untuk mengatasi jika server down jadi kalian harus tetap menunggu sampai selesai ya guys.

 O iya untuk membuktikan apakah server gamenya sedang gangguan atau tidak, maka kalian bisa mengunjungi media sosial miliki game Stumble Guys. Jika akun media sosialnya error dan tidak bisa di akses maka itu artinya sama gamenya juga mengalami error sehingga mengakibatkan akun tidak bisa login.

5. Cek Akun Kalian

Selanjutnya kalian bisa mengecek akun yang di gunakan apakah terkena banned atau tidak. Jika akun mengalami banned atau hack jelas ini akan kesulitan saat kalian melakukan log in. Agar akun kalian lebih aman dan terhindar dari akun yang di banned maka sebaiknya hindari menggunakan aplikasi cheat atau hack.

Jika kalian tidak pernah melakukan kecurangan semacam ini, maka pada saat gagal login sebaiknya kalian coba kembali apakah akun sudah normal atau tidak karena bisa saja beberapa hal yang sudah kami sebutkan di atas telah terjadi.

6. Banyak Cache atau Sampai

Perlu di ketahui juga nih guys banyaknya cache atau sampah juga sangat mempengaruhi sebuah aplikasinya di antaranya adalah sering force close, lag, atau bahkan tidak bisa login.

Untuk mengatasinya maka segera kalian bersihkan cache yang ada ponsel kalian dengan cara masuk di menu “Pengaturan”–>>”Aplikasi”–>>”Maka di sana akan ada banyak aplikasi dan silahkan klik saja cache dan hapus.

Setelah cache atau sampah di hapus, silahkan kembali ulangi login dengan menggunakan akun yang sama dan metode login yang sama ya guys.

Baca Juga :  7 Cara Verifikasi Centang Biru TikTok Gratis dan Terlengkap

Nah, itlah penyebab – penyebab yang sering terjadi saat game Stumble Guys Tidak Bisa Login, semoga pembahasan ini di sertai cara mengatasinya membuat kalian lebih mudah lagi saat memainkan gamenya ya guys.

Bagaimana Jika Semua Cara Yang Kami Jelaskan Tetap Tidak Membuahkan Hasil ?

1.Uninstall & Install

Jika semua cara yang telah di ulas di atas masih saja membuat kalian tidak bisa login, maka sebaiknya lakukan uninstall pada aplikasinya. Kemudian langsung mendownload kembali aplikasinya baik itu di play store ataupun apps store dan kalian langsung menginstall aplikasi.

Apabila apikasi baru telah di pasang, maka kalian bisa mencoba kembali lagi untuk login ya guys, semoga saja ini berhasil dan kalian bisa memainkan kembali gamenya.

2. Restart HP

Salah satu cara yang juga harus kalian coba adalah melakukan restart pada ponsel yang di gunakan. Silahkan kalian matikan terlebih dahulu hp yang di gunakan dan hidupkan kembali, lalu silahkan masuk dengan menggunakan akun tadi.

3. Kembalikan ke Setelan Pabrik

Jika memang semua cara yang di jelaskan masih saja tidak bisa, maka cara yang harus kalian tempuh adalah dengan mesetting ulang yaitu memilih setelah pabrik, dengan begitu maka ponsel akan kembali kosong dan terbeas dari yang namanya cache, virus serta aplikasi.

Namun perlu kalian ketahui saat kalian memilih setelan pabrik, maka semua aplikasi yang sudah di install, foto, video, nomor kontak, serta file penting lainnya akan hilang. Maka dari itu sebaiknya pikirkan terlebih dahulu untuk menggunakan cara ini.

Akhir Kata

Semoga saja apa yang kami jelaskan di ulasan ini bisa membuat kalian lebih mudah untuk mengatasi Stumble Guys Tidak Bisa Login. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya yah.

error: Content is protected !!