10 Game PC Ringan Terbaik Online Dan Offline Gratis RAM 1-2 GB

Anna Widiastuti September 28, 2023

MataramNews.co.id Ingin bermain game pc ringan di perangkat yang lebih besar? Maka kalian bisa memainkannya secara langsung di PC. Namun, tidak semua permainan bisa kalian mainkan diperangkat PC tersebut.

Apa lagi jika permainan yang kalian mainkan memiliki spesifikasi tinggi sehingga tidak bisa dimainkan pada perangkat Pc kentang kalian.

Karena, biasanya diperlukan spesifikasi Pc yang tinggi untuk memainkan game tertentu. Namun, bagaimana jika kalian hanya memiliki Perangkat Pc dengan spek kentang saja?

Tak perlu khawatir karena kalian tetap bisa memainkannya dengan kumpulan game PC ringan. Jika kalian mencarinya, maka kalian bisa menemukan berbagai game Pc dengan ukuran yang sangat ringan.

Maka dari itu, penting untuk kalian ketahui terlebih dahulu game PC ringan apa saja yang bisa dimainkan di perangkat PC spek kentang miliki kalian agar kalian tetap bisa memainkan game online atau offline diperangkat yang lebih besar.

Dan untuk mengetahui lebih detailnya, kalian bisa menyimak penjelasan sebagai berikut.

10 Game PC Ringan Online dan Offline Terbaik

Jika kalian sudah tidak sabar ingin memainkan game PC dengan spek lebih rendah, maka kami akan merekomendasikan 10 Game PC Ringan Online dan Offline Terbaik yang bisa kalian mainkan gamenya sekarang juga. Dan silahkan simak ulasan selengkapnya sebagai berikut.

Age of Empires III

Age of Empires III

Game ringan lainnya yang tak kalah seru adalah Age of Empires III. Permainan ini akan mengajak kalian untuk berperang antar kerajaan untuk bisa membasmi para musuh agar bisa merebut suatu wilayah tertentu.

Banyak sekali pilihan senjata yang sangat beragam untuk bisa kalian gunakan secara bebas. Selain itu, kumpulan kendaraan seperti Kapal hingga trebuchet.

Meskipun Age of Empires III merupakan game jadul. Namun, kalian bisa mendapatkan keseruan yang tinggi apa lagi memainkannya bersama teman.

Kalian bisa memainkan game ini di PC atau laptop low end. Untuk bisa memainkan Age of Empires III memerlukan RAM 2 GB, Memori 12 GB, dan Windows XP SP3 (64-bit).

Call of Duty 2

Call of Duty 2

Siapa yang tidak mengetahui permainan Call of Duty 2. Game ini termasuk salah satu game PC ringan yang bisa kalian coba untuk memainkannya.

Gameplay yang ditawarkan Call of Duty 2 sangat menarik. Kalian akan berperang melawan musuh dengan bantuan beberapa senjata terbaik.

Selain itu, Call of Duty 2 memiliki seri sebelumnya yang juga tak kalah seru untuk dimainkan. Alur cerita yang disajikan adalah perang dunia ke-2, dengan dilengkapi senjata klasik yang beragam, artileri, dan lainnya.

Diperlukan OS Windows XP SP3/Vista (64-bit), Ram 256 MB, serta kapasitas memori 4 GB saja. Untuk bisa memainkannya diSteam kalian harus mengeluarkan uang Rp124.756 terlebih dahulu.

Sid Meier’s Civilization V

Sid Meier's Civilization V

Sid Meier’s Civilization V juga bisa kalian mainkan dengan mudah di PC spek kentang dan akan mengajak kalian untuk bisa berperang dan mengatur strategi.

Dipermainan ini, kalian akan diajak untuk membangun peradaban dan berbagai tantangan lainnya. Dan berbagai keseruan lainnya untuk membuang rasa bosan kalian nanti.

Jika Sid Meier’s Civilization V tidak bisa kalian mainkan di perangkat kalian. Maka coba mainkan Sid Meier’s Civilization IV dan tidak begitu memiliki perbedaan yang mencolok.

Permainan bisa kalian mainkan dengan kapasitas memori 8GB, Ram 2 BG, dan OS Windows XP SP3/Vista SP2/7 (64-bit). Dan menawarkan harga Rp. 199.999,- (Steam).

Minecraft

Minecraft

Salah satu game sejuta umat, minecraft begitu digilai oleh para pecinta game dari berbagai kalangan. Baik anak kecil hingga dewasa.

Dan yang lebih menarik lagi, permainan ini bisa kalian mainkan diberbagai platform seperti smartphone, hingga PC. Permainan ini sangat populer dan termasuk game PC ringan yang bisa kalian coba.

Minecraft memiliki gameplay yang sangat seru dan memungkinkan kalian untuk berfantasi. Kalian akan menjelajahi dunia dan membangun berbagai bangunan serta melakukan banyak hal lainnya.

Seperti mengumpulkan bahan baku, peralatan dan masih banyak lagi yang lainnya. Diperlukan RAM 2 GB untuk bisa memainkan game ini, dengan kapasitas memori 1GB saja.

Hades

Hades

Game PC Ringan yang bisa kalian mainkan adalah Hades, permainan ini merupakan sebuah entry terbaru dalam daftar.

Hades dirilis pada tahun 2020 silam dan berhasil meraih dua piala dengan kategori game Indie terbaik dan game action terbaik di ajang Game Awards. Dan yang lebih mengejutkan lagi jika Hades berhasil masuk nominasi Game of The Year 2020.

Selain memiliki ukuran yang ringan, permainan ini akan mengajak kalian berpetualang. Dan kalian bisa menggunakan senjata sebagai bekal untuk menghadapi berbagai makhluk yang menyeramkan.

Untuk bisa memainkan Hades diperlukan Ram 4 GB, Windows 7SPI dan GPU 1GB. Dengan harga Rp. 119.999 versi steam.

Limbo

Para pecinta game mungkin sudah tidak asing lagi dengan permainan Limbo. Limbo termasuk salah satu game PC ringan yang bisa kalian mainkan dengan mudah, dan yang lebih menarik lagi jika permainan ini bisa kalian mainkan dalam mode offline.

Limbo memiliki gameplay yang sangat seru dan akan mengajak aklian berpetualang. Berbagai rintangan harus bisa kalian taklukkan untuk memenangkan permainan ini.

Jadi, untuk kalian yang sedang mencari kumpulan game ringan, maka Limbo bisa kalian coba untuk memainkannya sekarang.

Diperlukan OS Windows XP SP3/Vista/7 (64-bit), Ram 512 MB dan memori penyimpanan 150 MB saja. Limbo memiliki harga Rp89.999,- (versi Steam).

Bastion

Bastion

Bastion termasuk salah satu game ringan yaitu hanya memerlukan RAM 1 GB saja. Permainan ini cukup kompleks dan mengharuskan kalian untuk bisa mengasah otak.

Selain itu, Bastion masuk kedalam game PC terbaik yang bisa kalian mainkan. Permainan ini dikembangkan oleh Supergiant Games yang sangat cocok kalian mainkan di PC kentang sekalipun.

Kalian akan bertarung dan menaikkan level, tentu saja kalian harus bisa mengumpulkan senjata serta skill yang merupakan part seru dipermainan ini.

Permainan ini bisa kalian mainkan di OS Windows XP SP3/Vista/7 (64-bit), RAM 1GB, serta memori penyimpanan 1.6 GB saja.

Cuphead

Cuphead merupakan sebuah game dengan genre run and gun yang dirilis oleh developer StudioMDHR pada tahun 2017 silam.

Game ini juga termasuk game PC ringan yang bisa kalian mainkan, permainan ini akan mengajak kalian merasakan sensasi game yang seru. Yaitu dengan menggerakan sosok karakter animasi bernama Cuphead.

Tentu saja kalian harus bisa mengalahkan para musuh yang tiada lain adalah bos-bos. Dan yang lebih menarik lagi jika permainan ini bisa kalian mainkan dalam mode offline dan memiliki unlimited nyawa.

Untuk bisa memainkan game ini harus dengan spesifikasi OS Windows 7 (64-bit), RAM 2 GB dan kapasitas memori 20 GB saja.

Dota Underlords

Dota Underlords

Dota Underlords bisa kalian mainkan di PC dengan spek kentang, tentu saja berbeda dengan Dota 2 yang membutuhkan spek PC lebih tinggi.

Permainan ini hampir mirip dengan Auto Chess dan menawarkan gameplay yang sangat seru. Kalian harus bisa mengatur strategi dan membawa hero dota 2 keatas papan catur.

Tentu saja kalian harus bisa mengatur strategi sebelum memainkan game ini. Agar bisa membasmi musuh dan memenangkan permainan lebih mudah dan cepat.

Untuk bisa memainkan game Dota Underlords ini diperlukan RAM 4 GB, sistem operasi Windows XP 7/8/10 (64-bit), dan kapasitas memori 7 GB. Dan yang lebih menarik permainan ini bisa kalian mainkan gratis.

Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2 menawarkan gameplay yang sangat menarik, dan permainan ini mengharuskan kalian untuk bisa bertahan hidup dari serangan para zombie.

Permainan ini sangat menegangkan dan mampu memacu adrenalin kalian. Dan yang lebih menarik lagi, Left 4 Dead 2 ini memiliki ukuran yang sangat ringan untuk bisa kalian mainkan sekarang juga.

Selain itu, Left 4 Dead 2 juga menyediakan banyak sekali mode game yang bisa kalian coba. Game bertema Zombie ini cocok kalian mainkan di PC dengan spek kentang.

Untuk bisa memainkan Left 4 Dead 2 ini dibutuhkan sistem operasi Windows XP SP3/Vista/7 (64-bit), RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan 13 GB.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai 10 Game PC Ringan Online dan Offline Terbaik yang bisa kalian mainkan pada perangkat PC spek kentang milik kalian masing-masing.

Kalian bisa memilih beberapa game yang dianggap paling seru untuk dicoba. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih.