10 Aplikasi Edit Foto Di HP Android & iOS Terbaik Gratis 2022

Anna Widiastuti September 29, 2023

MataramNews.co.id – Aplikasi Edit Foto Android dijaman sekarang yang serba canggih, beberapa aplikasi editor menjadi peran terpenting yang banyak digunakan.

Banyak sekali aplikais editing yang bisa digunakan dan kalian dapatkan secara gratis melalui google playstore atau app store. Baik edit foto dan video semuanya bisa kalian gunakan dengan mudah dan gratis.

Namun, biasanya Aplikasi Edit Foto Android ini menawarkan versi premium yang bisa kalian gunakan dengan melakukan berlangganan terlebih dahulu.

Maka semua fitur pro didalamnya bisa kalian gunakan dengan mudah, untuk bisa menghasilkan editing yang jauh lebih menarik dan berkualitas. Hal ini juga berlaku untuk semua aplikasi edit video android yang bisa kalian gunakan.

Bagi kalian yang gemar mengunggah foto disosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.

Tentu ingin menghasilkan foto terbaik terlebih dahulu sebelum mempostingnya disosmed. Maka dari itu.

Kalian bisa memanfaatkan beberapa Aplikasi Edit Foto Android terbaik yang akan kami jelaskan secara detail diartikel ini. Maka dari itu, silahkan simak penjelasan selengkapnya sebagai berikut.

10 Aplikasi Edit Foto Android dan iOS Terbaik

10 Aplikasi Edit Foto Android dan iOS Terbaik

Kami akan merekomendasikan 10 Aplikasi Edit Foto Android dan iOS Terbaik yang bisa kalian gunakan, untuk bisa membuat foto berkualitas tinggi dengan hasil yang sangat sempurna.

Dan untuk lebih detailnya, kalian bisa menentukan salah satu dari beberapa aplikais yang akan kami jelaskan. Silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

1. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop memiliki brand besar didunia editor, pasalnya nama photoshop sangat populer dibelahan dunia dan bisa kalian gunakan untuk menghasilkan karya luar biasa.

Dan Adobe Photoshop Express merupakan versi simpel dari software editing Adobe Photoshop yang sudah sangat familiar. Selain digunakan di PC, kalian bisa menggunakannya di smartphone dengan mudah.

Adobe Photoshop Express mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang sederhana. Jadi, untuk kalian yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini silahkan download Apk nya sekarang juga.

Ukuran Adobe Photoshop Express adalah 66MB dan telah diunduh hingga 100 juta kali di Google Playstore serta sistem operasi 4.4 lebih tinggi.

2. PicsArt Photo Editor

PicsArt Photo Editor menjadi salah satu aplikasi editor terbaik di Android yang wajib kalian gunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, akan memudahkan kalian untuk bisa menghasilkan edit foto yang sempurna. Apa lagi PicsArt menawarkan berbagai fitur unggulan yang sangat canggih dan bisa kalian akses secara gratis.

Banyak sekali pilihan filter serta tools yang bisa kalian coba secara bebas, selain itu cara menggunakan aplikasi PicsArt sangat mudah dan baik digunakan oleh para pemula.

PicsArt Photo Editor bisa kalian dapatkan di Google Playstore atau App Store secara gratis, dan jika ingin mendapatkan fitur yang lebih kalian bisa mengupgrade nya ke versi premium dengan cara berlangganan.

3. Adobe Lightroom

Tentu saja aplikasi editing ini berbeda dengan Adobe Photoshop Express yang secara khusus digunakan oleh para profesional. Apk edit foto ini menawarkan banyak sekali keunggulan dan sangat ringan digunakan.

Meskipun fitur yang dihadirkan tidak lengkap seperti Adobe Photoshop Express. Adobe Lightroom bisa kalian andalkan untuk mengedit foto berkualitas tinggi.

Tentunya hasil yang kalian dapatkan sangat keren, karena telah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan serta efek yang berlimpah untuk bisa kalian gunakan sesuai keinginan.

Adobe Lightroom memiliki ukuran yang ringan yaitu 72 MB dan berhasil diunduh hingga 50 juta kali, serta bisa kalian akses di sistem android 5.0 dan lebih tinggi. Yuk, download sekarang juga.

4. Photo Lab Picture Editor

Aplikasi editor android yang wajib kalian gunakan adalah Photo Lab Picture Editor. Aplikasi ini sangat mobile friendly dan baik digunakan untuk para pemula.

Sama seperti aplikasi kebanyakan, Photo Lab Picture Editor juga menyediakan berbagai fifur dan efek yang menarik untuk membantu hasil edit foto kalian tampak lebih sempurna dan berbeda dengan lainnya.

Tentu saja masih banyak kumpulan fitur lainnya yang bisa kalian gunakan untuk memperindah foto kalian nanti.

Photo Lab Picture Editor memiliki ukuran yang cukup ringan yakni 51 MB saja dan bisa kalian gunakan diperangkat Android dengan sistem operasi 4.2 keatas. Dan untuk bisa menggunakan fitur premium pastikan kalian untuk mengupgradenya terlebih dahulu.

5. Inshot

Inshot menjadi salah satu aplikasi edit foto android terbaik yang wajib kalian gunakan. Aplikasi edit foto android yang satu ini dikembangkan oleh developer Inshot dan menawarkan banyak sekali fitur yang sangat beragam.

Selain itu Inshot Apk sangat mudah digunakan serta dilengkapi dengan beraneka tools untuk membantu kalian menghasilkan foto berkualitas.

Aplikasi ini menyediakan kurang lebih 60 filter yang siap kalian gunakan. Seperti Vignette, Pink, Lomo, Natural dan sebagainya.

Bukan hanya itu saja, versi pro Inshot dilengkapi dengan beragam fitur canggih untuk bisa kalian akses. Maka dari itu, untuk menghasilkan edit foto terbaik kalian bisa download Inshot sekarang juga.

6. VSCO

Siapa yang tidak mengetahui VSCO? Aplikasi edit foto berkualitas ini menawarkan banyak sekali kemudahan dan sangat populer. Pasalnya, Vsco termasuk salah satu aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengedit foto.

Baik pengguna Android atau iOS kalian bisa menginstallnya dengan mudah. Banyak sekali filter menarik yang bisa digunakan, selain itu Vsco menyediakan efek vintage yang mampu menghasilkan karya luar biasa.

Diantaran aplikasi edit foto lainnya, VSCO banyak digunakan oleh kalangan editor karena mampu menghasilkan edit foto berkualitas.

Aplikasi ini berhasil diunduh hingga 50 kjuta kali di Google Playstore. Jadi, tunggu apa lagi pastika kalian download aplikasinya sekarang juga. Ukuran VSCO hanya 58 saja dan pastikan memori penyimpanan kalian memenuhi.

7. LightX

Bagi kalian yang gemar mengedit foto mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi LightX. Meskipun tidak begitu terkenal, LightX bisa menghasilkan edit foto berkualitas dan bisa kalian bagikan ke sosial media yang lain.

Banyak sekali fitur menarik yang bisa kalian gunakan secara bebas. Dan yang lebih menarik lagi, terdapat fitur pembuat kurikatur dengan mudah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk keperluan edit foto, LightX bisa kalian andalkan dan gunakan sekarang juga. Di google playstore sendiri sudah berhasil diunduh hingga 10 juta kali dan memiliki ukuran yang sangat ringan yaitu 22 MB saja.

Dan LightX apk bisa kalian gunakan pada sistem operasi 4.5 lebih tinggi. Penasaran? Silahkan download LightX sekarang juga.

8. Snapseed

Bagi kalian seorang selebgram, kami sarankan untuk menggunakan Snapseed Apk. Pasalnya, aplikasi ini mampu menghasilkan foto edit terbaik dan berkualitas tinggi untuk bisa kalian coba.

Baik pemula atau kalian yang sudah jago, Snapseed sangat cocok untuk kalian gunakan. Karena dilengkapi dengan fitur profesional serta kumpulan filter yang sanngat keren.

Selain itu, Snapseed juga didukung dengan fitur white balance dan file Raw yang bisa kalian gunakan. Terlebih jika aplikasi ini sangat mudah digunakan karena memiliki tampilan yang mobile friendly.

Sampai saat ini, Snapseed berhasil diunduh hingga 100 juta lebih dan memiliki ukuran hanya 22 MB saja. Maka dari itu, jika kalian tertarik silahkan download apk nya sekarang juga.

9. BeautyPlus

BeautyPlus termasuk kedalam deretan aplikasi edit foto terbaik diandroid yang bisa kalian unduh melalui google playstore secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi ini, membuat foto yang kalian edit tampak lebih cantik dan berbeda dari biasanya. Banyak sekali fitur dan keunggulan lainnya yang bisa kalian dapatkan di BeautyPlus Apk.

Bagi kalian yang ingin mempercantik foto, maka BeautyPlus bisa kalian andalkan. Beberapa keunggulan diantaranya melangsingkan tubuh, menghapus jerawat, membuat kulit menjadi mulus, memutihkan gigi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kalian juga bisa menambahkan teks hingga background sesuai selera. Jadi, jika kalian tertarik pastikan untuk download BeautyPlus Apk sekarang juga.

10. PhotoDirector Photo Editor

Dan aplikasi edit foto android terakhir adalah PhotoDirector Photo Editor. Sama seperti aplikasi kebanyakan, PhotoDirector Photo Editor juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa digunakan.

Untuk kalian yang suka memposting foto di Instagram, maka aplikasi ini bisa kalian coba untuk menghasilkan foto terbaik dan sempurna.

Beberapa keunggulan yang bisa kalian dapatkan di PhotoDirector Photo Editor adalah mengubah wajah namun masih tetap naturan, serta beragam efek keren yang bisa kalian gunakan secara bebas.

Dan yang lebih menarik lagi jika aplikasi ini telah didukung dengan Teknologi AI untuk bisa kalian manfaatkan. Pastikan kalian download aplikasinya sekarang juga.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Aplikasi Edit Foto Android yang bisa kalian gunakan untuk keperluan mengedit, dan hasilkan foto terbaik untuk bisa kalian bagikan ke sosial media yang kalian miliki.

Tentukan salah satu dari kumpulan aplikasi yang berhasil kami bahas diartikel ini. Nantikan informasi lainnya dari kami, semoga bermanfaat. Terimakasih.