Wisata Bali Horse Riding: Harga Masuk, Lokasi dan Fasilitas

MataramNews.co.id – Bali merupakan salah satu surga dunia yang dimiliki Indonesia. Di tempat ini, kalian bisa menemukan banyak sekali tempat wisata. Salah satunya adalah Pantai Kuta yang sangat fenomenal hingga mancanegara. Bali termasuk ikon kebanggan Indonesia, bagaimana tidak? Beberapa pantai di pulau ini sangat cantik dan indah. Namun, bukan hanya pantai bali juga memiliki destinasi pariwisata lainnya yang bisa di kunjungi seperti Bali Horse Riding.

Bali Horse Riding sangat cocok bagi kalian yang suka berkuda, di tempat ini kalian bisa menunggangi kuda selama satu jam sembari menyusuri pantai saba yang indah. Tentu saja melalui tempat ini mampu memberikan pengalaman terbaik kepada para pengunjung yang datang. Bagi kalian yang sering pergi liburan ke bali dan belum pernah mengunjungi tempat ini. Maka bisa merencanakannya mulai dari sekarang.

Di Bali Horse Riding ini, kalian juga bisa menemukan berbagai fasilitas yang telah disediakan. Tentu saja membuat para pengunjung menjadi betah. Kalian bisa berkuda tanpa perlu memiliki skill apa pun, dan pastinya kalian juga akan ditemani oleh pemandu yang turut menemani kalian berkuda sepanjang pantai saba tersebut. Bagi kalian yang tertarik dengan Bali Horse Riding, ketahui lokasi dan rute lengkapnya sebagai berikut.

Tentang Bali Horse Riding

Bali Horse Riding

Bali Horse Riding merupakan tempat bagi 23 kuda beserta anak-anaknya yang telah dilahirkan di tempat tersebut. Tempat ini berdiri sejak tahun 2000 dan menjadi salah satu bagian dari True Bali Experience yang didalamnya menawarkan banyak sekali aneka wisata yang menarik seperti wisata alam, konservasi serta agro wisata. Dan para pengasuh yang merawat kuda-kuda di tempat ini disebut dengan kata Pengantin.

Setiap harinya, semua kuda akan di bawah oleh pengantin tersebut untuk berkeliling ke Pantai Saba. Tentu saja, Bali Horse Riding ini mmeiliki tingkat keselamatan yang tinggi dan telah berhasil lulus uji keselamatan. Maka dari itu, kalian tidak perlu ragu lagi untuk mencoba nya secara langsung. Pasalnya, kegiatan akan dilakukan ketika matahari terbit.

Baca Juga :  Wisata Pantai Parangendog, Harga Tiket Masuk, Fasilitas & Lokasi

Dan langkah awal yang dilakukan adalah melakukan Yoga hingga 45 menit. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan beberapa aktivitas berkuda yaitu dengan menyusuri pantai saba yang indah. Aktivitas ini berlangsung hingga 30 menit saha, dan akan di lanjutkan untuk sarapan pagi. Selain itu, aktivitas lainnya di Bali Horse Riding adalah mengajak kalian untuk bisa merasakan menaiki kuda yang sangat menyenangkan.

Maka dari itu, bagi kalian yang mengunjungi tempat ini pastikan untuk mencoba menunggangi kuda di Bali horse riding tersebut. Selain merasakan keseruan berkuda, kalian juga bisa menikmati pemandangan pantai saba yang menakjubkan. Dan pastinya kalian bisa berfoto-foto sepuasnya dan rasakan pengalaman berkuda yang sesungguhnya.

Tips Mengunjungi Bali Horse Riding

Menariknya lagi jika tempat ini kerap di jadikan sebagai lokasi untuk foto prawedding. Maka dari itu, bersama pasangan yang akan menuju pernikahan, kalian bisa mengabadikannya di Bali Horse Riding tersebut. Tentu saja hasilnya sangat keren dan menakjubkan, dengan menyusuri pantai sembari menaiki kuda bersama pasangan akan memberikan kesan yang romantic.

Dan bagi kalian yang hobi berfoto, maka tempat ini juga tak kalah indahnya. Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang luas serta deburan ombak yang bergemuruh. Kalian bisa memotret kuda tersebut dan bermain bersama-sama. Selain itu, bagi para pengunjung yang mengajak anak, di Bali Horse Riding juga telah menyediakan tempat untuk pelatihan kuda khusus anak-anak.

Bersama dengan teman, kerabat atau lainnya kalian bisa menunggangi kuda dan menyusuri pantai saba yang indah selama satu jam. Dengan begitu, akan memberikan pengalaman terbaik kepada pengunjung. Apa lagi jika kalian menyukai hewan tersebut. Jadi, kalian tidak perlu ragu lagi untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Kami akan berikan beberapa tips mengunjungi bali horse riding yang wajib diperhatikan. Simak selengkapnya sebagai berikut.

  • Kalian tidak perlu memiliki skill khusus untuk bisa berkuda. Dan melalui Bali Horse Riding ini akan memberikan kalian pengalaman berkuda seperti professional. Terlebih banyak sekali kuda-kuda yang sudah jinak sehingga sangat aman untuk di tunggangi. Kalian juga akan di temani dengan pemandu sembari menyusuri pantai saba yang indah.
  • Jadi kalian yang perlu memperhatikan beragam instruksi yang diberikan oleh pemandu, tentu saja membuat kalian menjadi lebih menyenangkan ketika menaiki kuda tersebut.
Baca Juga :  Tempat Rekreasi Alun Alun Probolinggo Lokasi, Fasilitas dan Harga

Lokasi Bali Horse Riding

Sesuai dengan nama tempat wisata tersebut, yang terletak di pulau Bali. Namun, mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui lokasi lengkap dari tempat berkuda tersebut. Pasalnya, tempat wisata ini berlokasi di Pantai Saba di timur Bali tepatnya di Jl. Pantai Saba, Saba, Kec. Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali 80581. Banyak sekali rute yang bisa kalian coba agar bisa sampai ke tempat tersebut.

Untuk pengunjung diluar pulau tersebut, maka bisa menggunakan pesawat terbang meskipun akan merogoh kocek yang Cukup banyak. Tapi, semua ini akan sepadan dengan mendapatkan pengalaman berkuda yang menyenangkan bersama teman dan lainnya. Bagi kalian yang sering bolak balik ke bali, jangan lupa untuk menjajal wisata tersebut.

Rute Menuju Bali Horse Riding

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami akan berikan beberapa rute agar bisa sampai ke tempat wisata tersebut. Dan silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Sewa Mobil

  • Bali sendiri termasuk salah satu tempat wisata jadi tidak heran jika kalian akan menemukan banyak sekali sewa mobil untuk bisa ke tempat tersebut
  • Jika kalian ingin ke tempat berkuda ini dari jalan Pararaton raya, maka akan memakan waktu hungga 53 menit dan akan melewati jalan by pass ngurah rai dan jalan professor ida bagus mantra
  • Untuk bisa sampai dengan cepat ke tempat ini, kalian bisa berkendara dan ambil rute jalan pantai saba selatan
  • Dan belok ke kanan, kalian bisa berkendara hingga 300 menter dan silahkan belok ke kiri dan akan melewati jalanan hingga 250 meter dan selanjutnya berjalan hingga 400 meter menuju ke pantai saba
  • Lalu belok ke kiri, 10 meter berkendara kalian sudah sampai di lokasi
Baca Juga :  Pesona Keindahan Air Terjun Kedung Kandang, Cek Lokasinya

Fasilitas Bali Horse Riding

Para pengunjung tidak hanya di suguhkan dengan para kuda yang siap untuk di tunggangi saja, melainkan di tempat wisata ini kalian bisa menemukan banyak fasilitas lainnya yang akan memudahkan kalian nanti. Dan silahkan cek selengkapnya sebagai berikut.

Pemandu Profesional

Parapengunjung dapat berkuda sembari ditemani oleh pemandu professional yang akan menyusuri sepanjang pantai saba. Kalian hanya perlu memperhatikan arahan pemandu, dan menikmati pemandangan pantai saba yang indah nan sejuk. Bagi kalian yang belum pernah naik kuda, tak perlu cemas karena keamanan menunggang kuda di Bali Horse Riding sangat terjamin.

Restoran

Kalian bisa menemukan banyak sekali restoran yang disekitar tempat tersebut. beberapa restoran yang tersedia diantaranya The Flamingo Bali beach club, Warong Legong, Komune Beach Club, Timur Kitchen.

Area Parkir

Tidak lupa bahwa tempat wisata ini juga memiliki area parkir yang luas dan memudahkan para pengunjung untuk memarkir kendaraan baik mobil atau motor secara bebas. Karena tempatnya luas, kalian tidak akan kesulitan untuk menaruh kendaraan di tempat tersebut.

Harga Naik Kuda di Bali Horse Riding

Ketahui daftar harga untuk bisa naik kuda di Bali Horse Riding. Pasalnya, orang dewasa dan anak-anak memiliki harga yang berbeda-beda. Silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

KategoriHarga Naik Kuda
DewasaRp. 400.000
Anak umur 5-11 TahunRp. 375.000
KeluargaRp. 1.250.000

Harga ini termasuk dengan makan siang dan hanya berlaku untuk satu orang saja. Selain itu, sudah termasuk free hotel hotel pick up dan transfer dengan kendaraan pariwisata ber AC. Dan pastinya peralatan berkuda ini sudah standar dengan fasilitas internasional. Dengan harga yang telah ditentukan tersebut, kalian bisa mendapatkan banyak aktivitas didalamnya. jadi bukan hanya untuk berkuda saja.

Penutup

Sekian ulasan mengenai Bali Horse Riding untuk dapat kalian kunjungi sekarang juga. Dan mulai rencanakan liburan ke tempat tersebut bersama teman dan kerabat yang lainnya. Untuk bisa mendapatkan pengalaman berkuda yang sesungguhnya. Semoga bermanfaat untuk semuanya. Sekian dan terimakasih.

error: Content is protected !!