Pasir Berbisik Gunung Bromo, Harga Tiket, Fasilitas, Lokasi & Rute

MataramNews.co.id – Pasir Berbisik Gunung Bromo merupakan tempat wisata yang menyediakan lautan pasir gunung bromo. Tentu saja tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri. Dan sampai sekarang banyak sekali pelancong yang menghabiskan waktu liburan di tempat tersebut. Dan hal ini disebabkan pasir di daerah gunung bromo mampu mengeluarkan suara seperti desisan ular yang terkena angina.

Tentu saja pasir ini dinilai unik dan memiliki perbedaan tersendiri. Dan tidak heran kenapa banyak pengunjung yang berdatangan untuk menikmati keindahan alam pasir berbisik tersebut. Selain itu, kalian juga bisa menemukan banyak sekali spot foto yang sangat bagus untuk di abadikan. Bagi kalian yang suka dengan pemandangan gunung. Tentu saja Pasir Berbisik Gunung Bromo bisa kalian kunjungi.

Tidak sekedar menikmati keindahan alam gunung bromo yang berdiri kokoh. Melainkan, kalian bisa menikmati pemandangan lainnya. Kalian dapat mendengar dengan jeli pasir berbisik yang disekitar bromo. Dan pastinya mampu memberikan pengalaman terbaik kepada para pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut.

Pasir berbisik juga mendapatkan julukan yang cukup populer yakni sebagai lautan pasir yang terdapat di Kaldera Bromo. Tempat wisata ini menjadi salah satu ciri khas dari suasana alam yang diberikan oleh gunung Bromo. Dari segi keindahan yang disajikan oleh tempat ini tak jauh berbeda dengan tempat wisata lainnya yang  ada di sekitar malang. Banyak sekali daya Tarik yang diberikan oleh Pasir Berbisik Gunung Bromo ini.

Baik melakukan sesi foto atau menaikki kuda, kalian bisa mencobanya secara langsung. Terlebih dari segi fasilitas yang diberikan sangat lah banyak dan mampu memberikan kenyamanan kepada para penggunanya. Kalian juga bisa merencanakan untuk berwisata ke tempat tersebut bersama teman dan kerabat yang lainnya. Jadi, untuk mengetahui lebih detail silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

Sekilas Tentang Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pasalnya, kawasan pasir laut ini masih belum memiliki nama dan sebagainya. Yang terlihat yang lautan pasir yang sangat luas. Dan setelah tempat ini beberapa kali di jadikan sebagai lokasi syuting yang berjudul Pasir Berbisik pada tahun 2001. Seketika tempat wisata ini menjadi populer dan di abadikan menjadi tempat pariwisata yang populer dan  saat ini banyak di kunjungi oleh para pelancong.

Baca Juga :  Wisata Pantai Parangendog, Harga Tiket Masuk, Fasilitas & Lokasi

Sebenarnya pemberian nama pasir berbisik ini juga tidak sembarangan. Benar adanya bahwa pasir ini bisa berbisik ketika di tiup angin. Dan kalian bisa mendengarkan suara bisikan tersebut dengan jelas. Selain itu, suara yang dihasilkan mirip dengan desisan ular yang disebabkan karena pasir bergesekkan dengan terbawa angin. Dan angina yang bertiup pun membuat pasir ini menghasilkan gelombang yang cantic terlihat seperti gulungan ombak yang menawan.

Tidak heran jika tempat ini disebut dengan lautan pasir berbisik dan menjadi tempat wisata yang populer di kawasan gunung Bromo. Kalian juga tidak hanya melihat pemandangannya yang indah melainkan bisa menikmati berbagai fasilitas yang diberikan oleh tempat wisata tersebut. Dan ketahui kegiatan apa saja yang ada di Pasir Berbisik Gunung Bromo sebagai berikut.

Kegiatan Seru di Pasir Berbisik

Berbagai kegiatan seru bisa kalian temukan di tempat wisata ini. Kalian bisa menemukan hamparan pasir yang luas dan ketahui beberapa Kegiatan Seru di Pasir Berbisik yang akan kami jelaskan sebagai berikut.

Melihat Lebih Dekat Gunung Bromo

Selain menikmati suara pasir berbisik yang menenangkan, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan gunung bromo yang sangat sejuk dan cantik. Bromo sendiri termasuk salah satu gunung populer yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Dan melalui kawasan pasir berbisik ini kalian bisa melihat kemegahan bromo yang sesungguhnya.

Kalian juga bisa menemukan banyak spot untuk berfoto dan mengabadikan momen untuk menikmati pemandangan. Suasana bromo juga kerap berkabut dan mampu memberikan sensasi yang sangat menyenangkan, seolah-olah kalian tengah berada di planet yang lain. Jadi, kalian bisa mulai merencanakan untuk pergi ke kawasan pasir berbisik tersebut.

Baca Juga :  Bukit Karang Gunung Kidul, Nikmati Panorama Pantai Indrayanti

Berkeliling Menggunakan Jeep

Tentu saja kalian pernah mengetahui beberapa wisatawan yang menggunakan Jeep di kawasan ini bukan? Jadi, kalian juga bisa menyewa fasilitas ini yang memang sudah di sediakan. Mengendarai sebuah jeep di hamparan pasir berbisik membuat aktivitas menjadi lebih seru lagi untuk kalian coba. Kalian bisa melaju kencang diatas lautan pasir yang lembut tersebut.

Terdapat banyak Jeep yang bisa kalian sewa di lokasi ini, dan rasakan sensasi berwisata yang sebenarnya untuk menikmati semua pemandangan alam yang diberikan oleh kemegahan Bromo. Kalian juga bisa menjadikannya sebagai property untuk berfoto-foto. Apa lagi menghabiskan waktu bersama teman atau lainnya.

Memacu Adrenalin Dengan Motor Trail

Bagi kalian yang suka berkendara roda dua, maka bisa menyewa sebuah motor trail yang sudah di sediakan di tempat wisata tersebut. kalian bisa berkeliling ria dan melesat di atas pasir yang luas. Pastinya kegiatan ini jauh lebih menantang dan memacu adrenalin. Banyak sekali medan pasir yang sulit untuk di lalui, dan pastinya kalian bisa menaklukkan nya ketika berkendara.

Sembari memacu kendaraan yang cepat, kalian bisa menikmati keindahan gunung Bromo yang sesungguhnya. Kegiatan ini mampu memberikan keseruan kepada para pelancong. Kalian bisa mengabadikan momen ini dengan berfoto-foto sepuasnya.

Berkuda

Seperti yang dijelaskan, para pengunjung juga bisa berkuda dengan menyewa fasilitas tersebut. kalian bisa menjelajahi kawasan bromo dengan berkuda. Berkuda sendiri menjadi salah satu alternative bagi kalian yang ingin berkeliling lokasi ini tanpa lelah. Tentu saja semua kuda disini sangat aman dan jinak, jadi kalian bisa menungganginya dengan mudah.

Selain itu, terdapat pula seorang pawing kuda yang akan menemani kalian berkeliling sembari menuntun hewan tersebut berjalan. Dengan begitu kalian bisa merasakan sensasi liburan yang sesungguhnya dan jangan lupa untuk abadikan momen tersebut.

Harga Tiket Masuk Pasir Berbisik Gunung Bromo

Setelah menyimak beberapa review tentang Pasir Berbisik Gunung Bromo, pasti kalian juga mencari tahu berapa tiket masuk yang diberlakukan di tempat wisata tersebut bukan? Pasalnya, kalian tidak perlu membayar mahal untuk bisa menikmati keindahan di sekitar bromo tersebut. Untuk lebih jelasnya, cek dibawah ini.

Baca Juga :  Curug Tilu Leuwi Opat Wisata Bandung, Cek Harga Tiketnya disini
Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Lokal Weekdays Rp29.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Lokal Weekends HolidaysRp34.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Asing WeekdaysRp220.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Asing Weekends Holidays   Rp320.000,00
Naik Kuda Rp150.000,00
Sewa JeepRp500.000,00
Sewa Motor TrailRp250.000,00

Pasalnya harga yang telah tercantum dapat berubah sewaktu-waktu karena kebijakan pengelola tempat tersebut. tapi, untuk perkiraan biaya sendiri sekitar harga yang sudah tertera seperti diatas. Kalian bisa mengunjungi tempat ini menggunakan paket wisata dari agen perjalanan.

Lokasi dan Rute Menuju Pasir Berbisik

Tidak banyak yang tahu mengenai lokasi detail agar bisa ke tempat wisata tersebut. Pasalnya, pasir berbisik ini berlokasi di Daerah Krajan I, Ngadas, Sukapura, Probolinggo. Jaraknya sekitar 32 km dari Pasar Tumpang Malang. Dan akan memakan kurang lebih 1 jam. Banyak sekali rute yang bisa kalian tempuh untuk sampai ke tempat tersebut.

Kalian bisa menggunakan bantuan Google Maps, dan bisa menyewa mobil atau supir agar bisa sampai ke lokasi tersebut dengan cepat. Para pengunjung pasir berbisik sendiri dimulai dari Jawa hingga luar jawa. Kalian bisa merasakan sensasi pemandangan alam yang sesungguhnya.

Jam Operasional Pasir Berbisik

Perlu kalian ketahui jika tidak ada waktu khusus yang akan membatasi pasir berbisik ini. Kalian dapat mengunjunginya hingga 24 jam. Tapi, kebanyakan para pengunjung yang datang ke tempat dimulai 06:00 WIB agar dapat menyaksikan Golden Sunrise Bromo. Namun. Semua kembali ke diri masing-masing terlebih tempat ini memang tidak membatasi adanya waktu khusus.

Untuk berkeliling dan menikmati pemandangan di sekitar bromo. Kalian bisa mulai merencanakan berkunjung ke wisata tersebut. dan ajak teman agar bisa bersama-sama menikmati sensasi liburan yang seru dan menyenangkan. Apa lagi banyak sekali spot foto yang bisa kalian coba untuk mengabadikan momen.

Penutup

Sekian saja ulasan mengenai Pasir Berbisik Gunung Bromo yang bisa dikunjungi, kalian bisa rencanakan liburan ke tempat wisata ini bersama teman, kerabat, pasangan dan lainnya. Dan dapatkan keseruan dengan menikmati pasir berbisik dan memanfaatkan fasilitas yang telah tersedia. Semoga bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih.

error: Content is protected !!