Bukit Karang Gunung Kidul, Nikmati Panorama Pantai Indrayanti

MataramNews.co.id – Gunung kidul sendiri merupakan sebuah kabupaten di Indonesia tepatnya di daerah Yogyakarta. Gunung kidul memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang banyak di kunjungi oleh wisatawan. Dan salah satu objek wisata populer di gunung kidul adalah laut selatan. Dan kami akan rekomendasikan salah satu tempat terbaik di gunungkidul yaitu Bukit Karang Gunung kidul.

Bukit karang adalah sebuah bukit yang sangat kecil dan terletak di bagian timur pantai Pulang Sawal atau biasa yang disebut dengan nama pantai Indrayanti. Bukit karang ini bisa kalian kunjungi, karena memiliki pemandangan alam dan wisata pantai yang sangat menarik. Selain itu, lokasinya pun terletak di bagian sisi pantai. Bagi kalian yang pernah mengunjungi pantai indrayanti, kemungkinan besar penah mengunjungi dan naik ke atas bukit karang tersebut.

Namun, bagi kalian yang belum pernah berkunjung ke Bukit Karang Gunungkidul ini. Lokasi nya masih sama dengan pantai Indrayanti yang sangat populer dan banyak di kunjungi wisatawan. Saat ini, bukit karang sendiri sudah di kelola dengan baik dan berbeda dengan sebelumnya. Banyak sekali fasilitas menarik yang bisa kalian jelajahi. Tentu saja untuk bisa naik ke bukit karang sendiri menjadi jauh lebih mudah lagi.

Sebenarnya, bukit karang tidak terlalu luas namun bagi kalian yang hendak melihat pemandangan dari atas bukit. Maka akan di suguhkan dengan pemandangan yang mampu memanjakan mata. Selain itu, biaya untuk bisa naik ke bukit karang ini sangat mudah dan pastinya mampu memberikan pengalaman terbaik kepada para pengunjung. Untuk mengulas lebih lengkap, mari simak dibawah ini.

Tentang Bukit Karang Gunung Kidul

Untuk pergi liburan bersama teman atau keluarga, maka kalian bisa mencatat nama bukit karang gunungkidul agar masuk ke daftar list wisata yang akan dikunjungi. Tempat ini memiliki pemandangan yang luar biasa dan mampu memanjakan mata kalian. Kalian dapat berjalan kaki dan melihat pemandangan pantai indrayanti yang sangat luas dengan keindahan pasir putihnya.

Baca Juga :  10 Tempat Wisata di Jakarta Paling Hits Dan Instagrammable 2022

Dan di sini juga terdapat sebuah gasebo yang memudahkan para pengunjung untuk duduk santai sambil menikmati pemandangan sekitar. Dengan suasana yang nyaman dan sejuk membuat siapa saja menjadi terkesan. Kalian juga bisa mengabadikan momen ini bersama keluarga, teman atau pasangan. Untuk sampai ke bukit karang ini, kalian bisa merasakan sensasi dengan berjalan melewati rute dan beberapa anak tangga.

Ketika sampai di atas puncak, wisata ini menyediakan banyak sekali spot menarik yang bisa kalian manfaatkan untuk foto-foto atau selfie. Tentu saja background yang disajikan sangat indah. Bukan hanya dibukit saja, namun disepanjang perjalanan ini kalian bisa menikmati pemandangan yang luar biasa. Kalian juga bisa menikmati senja di bukit karang gunungkidul ini yang menambah keindahan pemandangan pantai indrayanti.

Harga Tiket Masuk

Semua tempat wisata memang sudah menerapkan harga tiket masuk, begitupun dengan Bukit Karang Gunungkidul ini. Dengan begitu kalian bisa menikmati destinasi wisata yang disediakan di bukit karang tersebut, seperti wisata pantai indrayanti, dan sebagainya. Lantas berapa harga tiket masuk ke bukit karang gunung kidul ini?

Pasalnya, para pengunjung sendiri bisa membayar berapa saja atau secara sukarela. Jadi, tidak ada tuntutan biaya yang besar untuk menikmati keindahan di tempat wisata tersebut. Dan pastinya untuk mengunjungi pantai di tempat ini maka akan dikenakan tarif yang telah ditentukan. Selain itu, bagi kalian para pengunjung yang menggunakan fasilitas parkit maka siapkan uang sesuai dengan karcis yang diberikan.

Dan untuk kendaraan roda dua sendiri adalah sebesar Rp. 2.000 dan untuk pengguna roda empat kalian bisa menyiapkan uang sebesar Rp. 5.000. Murah sekali bukan? Area parkir yang diberikan oleh tempat wisata ini cukup luas dan kerap ramai di kunjungi banyak orang.

Fasilitas Bukit Karang Gunungkidul

Semua tempat wisata sudah menyiapkan beberapa fasilitas untuk menunjang kebutuhan para pengunjung. Dengan fasilitas yang lengkap, membuat para pengunjung merasa nyaman dan tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Dan dari segi fasilitas di bukit karang ini diantaranya:

  • Area parkir yang luas
  • Toilte umum
  • Tempat Makan
  • Gazebo
  • Mushola
  • Tempat oleh-oleh
  • DLL
Baca Juga :  10 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits 2022 Cocok Untuk Liburan

Tentu saja Bukit Karang Gunungkidul ini memberikan fasilitas yang sangat lengkap, dan kalian tidak perlu ragu lagi untuk mengunjungi tempat tersebut. Dan bagi kalian yang sedang berburu oleh-oleh bisa mendapatkannya dengan mudah. Karena banyak tersedia di sekitar pantai tersebut.

Lokasi Bukit Karang Gunung Kidul

Mungkin banyak yang belum tahu dan bertanya-tanya dimana lokasi dari Bukit Karang Gunungkidul tersebut? Untuk kalian yang merencanakan liburan ke bukit karang maka bisa catat alamatnya terlebih dahulu. Pasalnya, Bukit Karang Gunungkidul berlokasi di Desa Ngasem, Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta, DIY.

Kalian bisa menggunakan beberapa rute agar bisa sampai ke tempat wisata tersebut. Jika datang dari Tugu Yogya maka jarak yang ditempuh sekitar 70 KM. Dan kalian memerlukan waktu hingga 2 jam lamanya untuk sampai ke tempat tersebut. Tapi, bukan masalah yang besar bukan karena kalian bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan ketika sampai ke lokasi bukit karang.

Dan jika berada di alun-alun wonosari, lamanya waktu perjalanan hanya 50 menit saja atau kurang dari satu jam (30 KM). Karena, Bukit Karang Gunungkidul bisa kalian tempuh dengan beberapa rute dan pastikan untuk mencari rute paling terdekat agar bisa cepat sampai ke tempat wisata tersebut.

Pesona Bukit Karang Gunung Kidul

Bukit Karang Gunungkidul sendiri memiliki pesona alam yang sangat luar biasa, dan hal ini yang menjadi daya tarik bagi kalangan pengunjung. Bagaimana tidak, pantai indrayanti yang memang terkenal dengan pantainya yang cantik dan memiliki pasir putih yang menawan. Membuat para pengunjung semakin terkesan dan tertarik untuk mengunjungi nya lebih dari sekali.

Lantas daya tarik apa saja yang ada di bukit karang gunung kidul ini? Simaka selengkapnya sebagai berikut.

Keindahan Pantai Indrayanti

Tentu saja kalian akan disuguhkan dengan panorama pantai indrayanti yang sangat indah. Dan untuk kalian yang suka laut, maka bisa mengunjungi tempat tersebut. Pasir putih nya yang sangat menarik membuat pengunjung semakin betah dan jika naik ke bukit karang kalian akan diberikan pemandangan pantai ini yang tampak dari atas bukit.

Baca Juga :  Curug Batu Templek: Sejarah, Lokasi dan Harga Tiket Cek disini

Mungkin banyak sekali pengunjung yang berwisata ke tempat ini, maka dari itu tidak menutup kemungkinan jika keindahan pasir pantai akan di tutupi dengan banyak nya pengunjung yang datang. Namun, tidak masalah bukan? Kalian bisa menikmati keindahan pantai yang luas berwarna biru, dan melihat ombak cantik yang tersapu oleh angin.

Tempat Asri

Bukit Karang Gunung kidul juga menawarkan tempat yang sangat asri untuk para pengunjung. Ketinggian bukit karang membuat sensasi tersendiri, terlebih jika kalian ingin melihat pemandangan dari atas. Dengan begitu, keindahan pantai yang di selimuti pasir putih akan terlihat lebih cantik. Selain itu, para pengunjung juga bisa mendapatkan kenyamanan yang sesungguhnya.

Pantai Selatan Lebih Luas

Pantai selatan sendiri memiliki keunikan tersendiri, seperti airnya yang jernih, pasir putih yang luas dan deburan ombak yang sangat menawan. Hal ini membuat daya tarik tersendiri, tidak heran jika pantai selatan banyak diminati oleh kalangan wisatawan. Salah satunya pantai indrayanti, yang bisa kalian lihat dengan mudah ketika mengunjungi bukit karang tersebut.

Lautan yang luas nan biru membuat nya terlihat semakin cantik apa lagi jika melihatnya dari atas bukit karang. Tidak heran, jika membahas masalah pantai maka pantai selatan menjadi salah satu rekomendasi yang wajib dikunjungi.

Pesona Sunset

Hal yang banyak di tunggu-tunggu oleh kalangan wisatawan adalah keindahan sunset ketika matahari hendak terbenam. Baik melihatnya dari atas bukit atau bibir pantai indrayanti, kalian akan di suguhkan dengan nuansa warna orange yang menyala dan menambah keindahan alam untuk bisa di abadikan.

Pastikan untuk menuggu matahari terbenam agar kalian bisa menikmati keindahan sunset di Bukit Karang Gunung kidul tersebut. Disertai deburan ombak yang merdu, angin yang sepoi-sepoi, serta awan tipis yang membuat nya semakin terlihat indah. Maka dari itu, kalian wajib untuk mengunjungi tempat tersebut.

Penutup

Sekian saja ulasan mengenai keindahan Bukit Karang Gunung kidul yang dapat dikunjungi. Langsung saja rencanakan liburan bersama teman, kerabat, keluarga atau pasangan ke tempat tersebut. Untuk bisa menikmati pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Semoga bermanfaat bagi pembaca, terimakasih.

error: Content is protected !!