5 Cara Cek Kuota XL Cepat 2022 & Tips Pilih Paket Internet XL

MataramNews.co.id Cara cek kuota XL harus diketahui oleh semua pengguna kartu XL. Dengan demikian, para pengguna dapat melakukan proses pengecekan sisa kuota dengan praktis hanya melalui smartphone saja.

Untuk pengguna XL Axiata, melihat kuota penting sekali dilakukan secara bertahap. Tujuannya ialah supaya pengguna dapat melihat pemakaian kuota dan juga berapa sisa kuota yang masih tersedia.

Dengan begitu, pengguna dapat memastikan kuota tak habis serta memprediksi kapan perlu mengisi kembali kuota tersebut.

Di setiap paket internet, XL Axiata memberikan beberapa fitur menarik untuk para pelanggan. Berbagai macam paket juga sudah tersedia, seperti HOTROD, XTRA COMBO LITE, dan lain-lain. Selain itu juga, kamu harus paham bagaimana cara melihat kuota paketnya supaya bisa selalu terhubung dengan dunia luar sekaligus tak mengurangi pulsa telepon.

Ada beberapa cara cek kuota XL, misalnya lewat SMS, aplikasi MyXL, akses di situs resmi XL Axiata, dan melalui dial hp. Dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan penjelasan bagimana cara melihat kuota XL dengan praktis dan mudah.

Melihat Berbagai Pilihan Jenis Paket Internet XL Axiata

Melihat Berbagai Pilihan Jenis Paket Internet XL Axiata

Ada berbagai jenis paket internet dan juga promo menarik yang ditawarkan XL Axiata, misalnua Xtra Combo Lite, Hotrod, Axis Promo, dan lain-lain. Selain itu juga, kamu dapat menghubungi pelanggan XL yang cepat dan mudah apabila mengalami masalah jaringan dan gangguan internet.

Baca Juga :  10 Cara Download Video Twitter Tanpa Tambahan Aplikasi 2022

Tapi, kamu perlu memperhatikan jumlah kuota dan batas waktu internet yang dipilih untuk dijadikan sebagai paket internet.

Pasalnya banyak juga pelanggan yang seringkali melakukan kegiatan online. Kebanyakan dari mereka asyik online tanpa melihat kuota ataupun mengisi pulsa sebelum mendaftarkan ulang kuota internet yang diinginkan.

Sebelum membeli paket internet, lebih baik kamu perlu mengingat kuota yang sebelumnya digunakan. Hal ini berguna supaya kamu lebih gampang untuk memilih menu ketika melihat kuota lewat panggilan telepon.

Cara Cek Kuota XL

Cara Cek Kuota XL

XL Axiata menawarkan pelayanan yang sanggup memudahkan pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan tersedianya berbagai langkah yang dapat dilakukan para pelanggan agar mengecek paket internet.

Pengecekan tersebut dapat kamu lakukan melalui telepon dan SMS bagi kamu yang tengah kehabisan kuota. Kemudian untuk pelanggan yang memesan kuota lebih banyak dari paket SMS atau telepon, dapat melihat kuota internet melalui aplikasi atau situs resmi XL Axiata.

1. Lihat Kuota XL Lewat Fitur SMS

Cara cek kuota XL yang pertama ialah melalui fitur SMS atau pesan singkat. Di bawah ini adalah tutorial yang dapat kamu lakukan agar bisa memeriksa kuota internet XL memakai pesan singkat:

  1. Buka menu SMS di smartphone kamu, lalu buat pesan SMS seperti pada umumnya.
  2. Di isi pesan silahkan ketik KUOTA kemudian kirimkan ke 868.
  3. Tunggu sebentar, sampai ada pesan datang yang memberitahu sisa kuota yang dimiliki.

Pengiriman pesan singkat agar bisa memeriksa sisa internet barusan tak akan mengurangi pulsa. Kamu dapat mengirim SMS itu ketika sedang kehabisan pula sehingga kamu tak perlu merasa khawatir lagi.

2. Lihat Kuota XL Melalui Dial

Memeriksa kuota XL yang kedua dapat kamu lakukan di menu dial ataupun telepon. Langkah ini merupakan langkah yang paling banyak digunakan pelanggan supaya dapat mengecekk kuota. Caranya bisa kamu simak di bawah ini:

  1. Buka menu telepon di smartphone kamu.
  2. Berikutnya ketik kode dial *123#, kemudian pilih ‘Panggil’ atau ‘Call’.
  3. Sistem akan memberikan sejumlah menu.
  4. Klik ‘Info’.
  5. Klik menu ‘Info Kartu XL-ku’.
  6. Lalu masukkan angka di opsi cek kuota.
  7. Silahkan kamu pillih paket kuota internet yang akan diperiksa sisa kuotanya.
  8. Kamu hanya tinggal menunggu sebentar sampai info sisa kuota sekaligus masa berlaku paket tersedia.
  9. Selain lewat langkah ini, kamu bisa juga memeriksanya dengan langsung dengan mengetik kode *123*7*1# kemudian klik Cek Kuota.
Baca Juga :  4 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui UMB, SMS, MyTelkomsel, dan FB

3. Lihat Kuota Internet XL Melalui MyXL

Cara cek kuota XL berikutnya ialah menggunakan aplikasi MyXL. Untuk pengguna Android atau iOS, kamu dapat memeriksa kuota internet XL lewat aplikasi MyXL ini. Aplikasi yang satu ini bisa ditemukan dan di download di Google Playstore atau App Store. Beberapa step yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Download aplikasi MyXL di Google Playstore atau App Store di smartphone kamu.
  2. Klik ‘Saya berbahasa Indonesia’ selanjutnya pilih menu ‘Lanjutkan’.
  3. Klik ‘Masuk menggunakan Nomor XL’ saat akan login.
  4. Berikutnya kamu dapat memberikan nomor kamu.
  5. Klik tombol ‘Lanjutkan’.
  6. Masukkan verification code yang dikirim ke nomor kamu.
  7. Klik tombol ‘Lanjutkan’.
  8. Periksa kuota internet XL di halapan utama.
  9. Supaya dapat melihat info lebih detail, klik menu ‘Lihat Detail’.
  10. Selesai.

4. Lihat kuota Internet XL Lewat Situs Resmi

Selain cara di atas, kamu bisa juga melihat kuota internet XL melalui situs resmi XL Axiata. Cara satu ini dilakukan untuk langkah alternatif untuk mengetahui kuota XL.

Akan tetapi, mengakses melalui situs web prlu sedikit hati-hati, pastikan kalau situs wesb yang dikunjungi merupakan situs resmi dari XL Axiata.

Cara cek kuota XL melalui situs resmi bisa kamu simak di bawah ini:

  1. Buka browser yang ada di ponsel kamu.
  2. Masukkan situs https://www.xl.co.id/id/myxl#/login.
  3. Input nomor XL yang dimiliki agar bisa login.
  4. Sisa kuota dan pula nomor XL akan dimunculkan di layar ponsel.

5. Lihat Kuota Internet XL Melalui PC atau Laptop

  1. Pastikan laptop sudah terhubung dengan internet, lalu kunjungi website www.xl.co.id/pre/index1.html.
  2. Lalu kamu akan melihat notifikasi mengisi data pelanggan, yaitu alamat email dan nama lengkap. Apabila kamu kurang berkenan mengisinya, pilih ‘Isi data saya nanti’.
  3. Setelahnya kamu akan disuruh masuk ke dalam akun XL dengan menginput nomor serta password yang sudah dikirim ke nomor kamu.
  4. Pilih ‘Masuk’ kemudian kamu akan diperlihatkan dengan login di menu XL. Supaya lebih mudah pilih login melalui akun Facebook.
  5. Klik menu ‘Cek Kuota’ sehingga kamu dapat langsung membaca informasi sisa kuota internet sekaligus masa aktif kartu.
Baca Juga :  4 Cara Cek Nomor 3 Sendiri Dengan Mudah Dan Cepat Terbaru 2022

Tips Pilih Paket Internet Sesuai Keperluan

Pilih Paket Internet Sesuai Keperluan

Kesalahan beberapa pelanggan saat sering kehabisan pulsa khususnya terjadi ketika mereka keasyikan bermain game online.

Pasalnya, aktivitas seperti bermain game memang lebih boros menghabiskan kuota, sehingga XL Axiata menawarkan banyak paket internet yang dikhususnya untuk gaming dan online. Kamu juga perlu mengetahui informasi seperti ini supaya tidak terlalu rugi.

Akan tetapi, jika kamu tibta-tiba dikejutkan dengan notifikasi mendadak mengenai kuota interney habis dan tak dapat memeriksa sisa internet, jangan risau. Karena kamu kini sudah mengetahui cara cek kuota XL yang sudah kami jelaskan di atas.

Penutup

Boleh dibilang bahwa harga kuota internet saat ini cukup mahal untuk sebagian orang. Maka dari itu, menyisihkan uang untuk membeli paket internet juga harus dilakukan. Semoga beberapa cara di atas bisa bermanfaat untuk kamu.

error: Content is protected !!