Download Damon PS2 Pro Apk Untuk Android Full License Terbaru 2023

Roomen September 3, 2023

MataramNews.co.id – Salah satu emulator terbaik PS2 yang bisa digunakan untuk bermain di ponsel pintar adalah Damon PS2 Pro Apk.

Aplikasi ini dikenal lama dengan fungsi utama untuk memainkan hampir semua game yang dulunya hanya bisa dimainkan di konsol PS2.

Seperti yang diketahui, game yang ada di PlayStation memang sangat menarik. Di samping grafiknya bagus, gameplay yang disajikan juga menarik untuk selalu dimainkan.

Meskipun perkembangan dunia gaming cukup pesat dengan keluaran versi permainan baru, namun tidak ada salahnya jika kamu ingin bernostalgia dengan game lama yang ada di PS2.

Apalagi kamu tidak perlu membeli perangkat Playstation untuk memainkan game yang dimaksud. Cukup sediakan Android dan gunakan emulator yang meknjadi bahasan utama kita kali ini.

Mungkin ada yang bertanya mengenai fungsi kontrol, dimana PS2 dimainkan dengan perangkat stik yang masih dalam satu paket pembelian.

Nyatanya, bermain PS2 di Android juga mudah dilakukan. Hal ini dikarenakan kontrol telah disesuaikan dengan yang ada di ponsel.

Jadi kamu tidak akan kesulitan meskipun baru pertama kali mencobanya. Apalagi jika beberapa game juga menyediakan modifikasi dari kontrol yang diberikan secara default.

Review Damon PS2 Pro APK

Review Damon PS2 Pro APK

Damon PS2 Pro Apk adalah versi berbayar atau lebih dikenal dengan versi premium. Artinya, ada versi gratis yang juga bisa kamu dapatkan melalui Playstore.

Akan tetapi jika dibandingkan dengan versi pro, tentunya jauh dalam hal fitur yang diberikan.

Versi gratis dari aplikasi yang dikembangkan oleh DamonPS2 Emulator Studio ini telah terpasang lebih dari 10 juta perangkat Android.

Jumlah tersebut menandakan bahwa emulator ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Sedangkan untuk versi pro memang belum banyak digunakan.

Karena harus dibeli dengan harga yang tidak murah. Melihat harganya melalui Playstore, Damon PS2 Pro di banderol dengan harga 139.999 rupiah, tentu bukan harga yang murah.

Namun dibalik harga lumayan tersebut, kamu mendapatkan berbagai fitur menarik yang tidak didapatkan dari versi gratis nya.

Fitur Damon PS2 Pro Apk

Membahas engenai fitur, tentunya kamu juga ingin tau lebih banyak bukan? Di bab ini akan dijelaskan berbagai fitur dari emulator Damon PS2 Pro Apk.

Sebagian fitur yang diberikan juga menjadi kelebihannya, baik dibandingkan versi gratis maupun aplikasi lain sejenis. Apa saja fitur nya? Simak ulasan lengkap berikut!

Mendukung Berbagai Format

Tidak semua game yang ada di PS2 menggunakan format .ISO, ada pula format lain yang harus menyesuaikan emulator.

Di sinilah salah satu kelebihan Damon PS2 Pro, dimana hampir semua format game yang ada di PS2 bisa dimainkan dengan lancar.

Beberapa format yang dimaksud adalah .IMG, .BIN, dan .NRG. Selain game yang telah disediakan aplikasi, kamu juga bisa menambahkan permainan dari luar dengan fitur export yang disediakan.

Kualitas Grafis HD

Fitur lain dari emulator PS2 terbaik ini adalah tampilan grafis HD. Gambar tajam dan detail menjadi alasan utama bagi pemain untuk berlama-lama memainkan game yang ada.

Kualitas tersebut bahkan bisa mencapai 2 hingga 4 kali lipat dari kualitas aslinya, anggap saja sekitar HD 1080p.

Tanpa Iklan

Terganggu dengan tampilan iklan yang kerap muncul ketika menggunakan versi gratis? Silahkan coba Damon PS2 Pro Apk dengan fitur utama bebas iklan.

Permainan kamu tidak akan terganggu dengan adanya kelebihan ini. Apalagi jika iklan tiba-tiba muncul ketika permainan sedang seru.

Bisa saja hal itu menyebabkan hilangnya semangat bermain atau malas meneruskan permainan.

Optimalisasi Otomatis

Tidak perlu repot melakukan pengaturan agar perangkat yang digunakan berjalan optimal. Versi premium atau pro dari emulator Damon PS2 dilengkapi dengan fitur optimalisasi otomatis.

Jadi kualitas atau spesifikasi perangkat secara otomatis disesuaikan. Jika menggunakan Hp low spec, kualitas yang tersedia mungkin lebih rendah.

Fitur Cheat

Tidak lengkap rasanya jika bermain game tanpa harus menggunakan cheat, apalagi jenis game offline.

Meskipun tidak begitu menantang, namun fitur ini sering digunakan bagi mereka yang hanya ingin mengisi waktu luang dengan bermain game.

Damon PS2 Pro Apk sudah dilengkapi dengan fitur ini, jadi kamu tidak perlu mencarinya lagi dari luar.

Support Gamepad Android

Belum terbiasa menggunakan layar sebagai kontrol? Tenang, versi pro juga mendukung perangkat gamepad yang bisa terambung dengan mudah di perangkat Android.

Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi menyesuaikan kontrol yang disediakan. Apalagi gamepad memiliki kontrol lengkap, mirip dengan kontrol stik bawaan PS2.

Download Damon PS2 Pro Apk Offline

Apakah kamu termasuk salah satu yang ingin bernostalgia dengan memainkan game PS2 melalui emulator Android?

Atau mungkin kamu sudah tidak sabar ingin menggunakannya setelah mengetahui beberapa kelebihan yang disebutkan?

Jika memang iya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan download file nya terlebih dahulu. Selain langsung dari Playstore, kamu juga bisa download Damon PS2 pro apk offline melalui link berikut!

Nama ApkDamon PS2 pro apk
DeveloperDamonPS2 Emulator Studio
OS minimalAndroid 5.1
Ukuran45MB
Versi4.1.1

Cara Instal Damon PS2 Pro Apk

Supaya bisa digunakan, langkah berikutnya adalah dengan menginstalnya di perangkat. Kali ini berbeda cara instal nya jika kamu menggunakan file yang di download dari link diatas.

Jika langsung di Playstore, kamu bisa melakukannya secara otomatis. Namun sayangnya, harus dibeli dulu dengan harga yang telah disebutkan tadi.

Dikarenakan  versi yang kami berikan adalah Damon PS2 pro apk full unlocked, jadi ada langkah penting yang haus diperhatikan.

Sebelumnya, pastikan kamu copot dulu aplikasi sejenis jika sebelumnya pernah menggunakannya. Selanjutnya, silahkan ikuti tutorial berikut!

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Pilih pengaturan lanjutan.
  3. Kemudian buka menu keamanan dan privasi.
  4. Aktifkan opsi sumber tidak dikenal dengan cara centang atau menggeser toggle yang ada di sebelahnya.
  5. Buka file manajer.
  6. Car file apk yang di download tadi.
  7. Klik file nya dan pilih instal.
  8. Tunggu proses instalasi selesai.

Cara Menggunakan Damon PS2 Pro

Sebenarnya tidak terlalu sulit bagaimana cara menggunakan Damon PS2 pro. Hanya saja ketika di awal, pengaturan memang sedikit ribet.

Pastikan kamu menyediakan bahan tambahan seperti BIOS, file game, dan aplikasi untuk ekstrak file.

  1. Buka Damon PS2 yang telah diinstal tadi.
  2. Copy dan paste file BIOS dan game kedalam folder DamonPS2.
  3. Ekstrak kedua file tersebut dengan aplikasi yang dimaksud diatas.
  4. Restart aplikasi Damon PS2 dengan cara menutupnya terlebih dahulu, kemudian membukanya lagi.
  5. Dari menu utama, ada daftar game yang baru kamu tambahkan tadi, silahkan pilih game yang ingin dimainkan.

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai emulator Android Damon PS2 pro apk yang ternyata sangat menarik.

Jika kamu tidak ingin mengeluarkan biaya dengan cara membelinya, silahkan gunakan aplikasi modifikasi yang dikenal dengan nama aplikasi mod apk.