Deretan Lagu Karaoke Indonesia, Cocok untuk Kumpul Keluarga

MataramNews.co.id – Karaoke menjadi satu kegiatan menyenangkan yang sering dilakukan orang untuk mengisi waktu luang. Kegiatan bernyanyi diiringi dengan lagu dan lirik ini menjadi begitu populer. Kamu bisa berperan bak seorang penyanyi profesional dengan deretan lagu karaoke Indonesia.

Kamu bisa memiliki banyak genre lagu untuk dimainkan. Mulai dari dangdut, pop, R&B dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya sendiri, karaoke bisa dilakukan bersama keluarga, teman hingga pasangan. Artikel ini mencoba memberikan rekomendasi lagi populer yang enak untuk dinyanyikan ketika berada di tempat karaoke.

Deretan Lagu Karaoke Indonesia Paling Laris Dinyanyikan

Karaoke bisa menjadi tempat mengungkapkan ekspresi atau untuk melepas lelah. Terkadang, kamu bisa membawakan lagu sesuai isi hati untuk melampiaskan emosi jiwa. 

Dengan kegiatan ini, banyak orang merasa mendapatkan positif vibe serta melupakan masalah hidup sejenak. Berikut ini merupakan beberapa lagu yang cocok untuk karaoke:

1.       Seperti Kisah (Rizky Febian)

Lagu populer dari anak sulung komedian Sule ini menjadi  rekomendasi lagu karaoke Indonesia pertama. Nada yang tidak terlalu berat dan easy listening ini mampu menghipnotis pengguna. Lagu yang bercerita tentang kisah perjalanan kekasih di dalamnya cukup merobek simpati masyarakat. 

Tak ayal, lagu ini menjadi satu rekomendasi terbaik yang bisa kamu  coba. Kamu bisa menyanyikannya bersama pasangan untuk meningkatkan keintiman sesuai lirik lagu yang disampaikan.

Baca Juga :  10 Meme Lucu dan Cerita Dibalik Kepopulerannya

2.       Cinta Luar Biasa

Lagu Indonesia yang juga tidak kalah populer adalah tembang dari penyanyi Andmesh. Pemilik nama asli Jeandmesh Antonio Kamaleng atau sering dipanggil Andmesh ini merupakan penyanyi tersohor tanah air.

Jebolan salah satu ajang menyanyi Indonesia ini ini sukses membawakan sebuah lagu cinta dengan judul “Cinta Luar Biasa”. 

Lirik lagu yang menyentuh serta alunan music yang indah membuatnya sering dijadikan sebagai lagu populer untuk karaoke.

Di dalam lirik dan lagu yang diciptakan seorang pencipta Faisal Resi ini bercerita mengenai kisah cinta seorang pria yang jatuh cinta kepada tambatan hati yang berbeda dengannya. Alhasil tercipta kisah asmara yang menarik untuk didengar.

3.       Panah Asmara

Penyanyi berlesung pipi, Afgan Syahreza menjadi menjadi salah satu artis populer. Tidak heran jika setiap lagu yang dibawakan juga tidak jauh dari kesuksesan.

Seperti Panah Asmara yang menjadi rekomendasi lagu karaoke Indonesia berikutnya. Lirik lagu yang mudah dihafal serta musik yang ringan menjadi daya tariknya. Di banyak tempat karaoke, lagu ini menjadi pilihan favorit untuk dinyanyikan.

Seperti judulnya, lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang telah jatuh cinta kepada orang  lain namun belum mendapatkan jawaban.

Dirinya hanya bisa mengagumi kecantikan atau ketampanan orang tersebut. Lagu ciptaan Tohpati ini mendapatkan banyak atensi dari masyarakat karena alur ceritanya yang melekat pada anak remaja saat ini.

4.       Lagu Cinta (Dewa 19)

Siapa yang tidak tahu band legendaries, Dewa 19. Meskipun kerap berganti personil, nyatanya lagu lagu dari band ini masih mampu membius para pendengarnya. Salah satu rekomendasi lagu karaoke Indonesia yang juga menjadi favorit ialah “Lagu Cinta” dari Dewa. 

Kelihaian pentolan Dewa 19 yakni Ahmad Dhani memang tidak diragukan lagi. Terbukti, setiap lagu yang diciptakan mampu menarik perhatian masyarakat. Meskipun terdengar jadul, namun tidak sedikit yang masih menggunakan lagu ini sebagai tembang favorit saat karaoke.

Baca Juga :  Pecinta Genre Apa Kalian? Cek Nih Rekomendasi Film Romantis Indonesia

5.       Dan (Sheila On 7)

Lagu “Dan” ini sering didengar saat era 90an. Namun tahukah kamu, jika lagu ini masih mentereng hingga kini. Para penggemar tidak hanya anak tahun 90an namun juga generasi milenial. 

Terlebih ada banyak cover lagu yang membuat aransemen baru. Alunan yang dibawakan band Sheila On 7 ini mendapatkan rangking tinggi sebagai lagu karaoke Indonesia. Meskipun terlihat jadul, namun kisah, alur hingga musiknya masih menjadi magnet tersendiri.

6. Munajat Cinta (The Rock)

Lagu yang juga asyik untuk karaoke adalah sebuah lagu dari The Rock. Salah satunya adalah “Munajat Cinta”.

Lagu ini merupakan single yang dirilis tahun 2007 silam.  Kemudian pada tahun 2010, dilanjutkan dengan penyanyi wanita Alexa Key yang turut merilis ulang sehingga membuatnya semakin moncer.

7. Cerita Cinta (Arsy Widianto)

Lagu berikutnya hadir dari seorang penyanyi muda yang juga merupakan anak dari artis besar yakni Yovie Widianto. Lagu “Cerita Cinta” dari Arsy Widianto ini awalnya dibawakan oleh grup musik Kahitna yang kemudian dibawakan kembali dengan aransemen yang berbeda. 

Tidak banyak yang berubah, terlebih dengan karakter suara khas dari penyanyi muda satu ini. Sehingga para generasi muda bisa langsung menerima. Liriknya yang mudah dicerna dan kisah menarik dari lagu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai lagu karaoke bersama keluarga dan pasangan.

8. Mungkin Nanti (Peterpan)

Lirik lagu “ Mungkin Nanti “ ciptaan Peterpan masuk dalam daftar lagu karaoke yang paling populer. Sekilas kamu akan dibawa ke masa lalu yang penuh kenangan. Makna mendalam dilengkapi dengan alunan music yang menarik menjadi magnet para pecinta band ini.

Baca Juga :  9 Deretan Film Korea Romantis, Siap Bikin Penonton Baper

Lagu ini bercerita mengenai kisah seseorang yang berpisah dengan kekasih hatinya. Serta berharap akan ada pertemuan kembali meskipun sangat sulit. Hingga kini, lagu yang digawangi Ariel sebagai vokalisnya ini kerap dijadikan lagu karaoke paling favorit.

9. Dekat di Hati (RAN)

Lagu dari grup musik RAN ikut meramaikan dunia music Indonesia dengan tembang populernya “Dekat di Hati”.

Lirik yang mudah dihafal, serta musik yang menghentak kegembiraan merupakan alasan banyak orang menyukainya. Lagu yang dirilis tahun 2013 ini masih digemari hingga saat ini.

10. Malam Terakhir (Rhoma Irama)

Lagu fenomenal dan legendaris dari Raja Dangdut Rhoma Irama menjadi satu lagu yang sering dibawakan di karaoke. Tidak hanya genre pop saja, dangdut juga menjadi pilihan tepat untuk bersuka ria di tempat karaoke. 

Judul lagu “Malam Pertama” telah malang melintang dan masih menjadi primadona bagi pencintanya bahkan hingga saat ini.

Lagu ini menceritakan tentang malam terakhir sebelum berpisah. Lirik lagu yang menyentuh serta alunan nada yang yang enak didendangkan menjadi single ini menjadi lagu populer sepanjang masa.

11. Kita (Sheila 0n 7)

Ada banyak judul lagu dari grup band ini yang selalu menarik untuk dinyanyikan. Seperti lagu “Kita” yang dirilis tahun 1999 silam. Alunan lagu yang easy going hingga makna mendalam lagu ini cocok untuk dijadikan bahan karaoke.

Begitu juga dengan chord gitar yang mudah diikuti. Lagu “Kita” merupakan bagian dari album pertama milik band asal Jogja yang bertajuk Sheila On 7.

Akhir Kata

Tidak ada alasan untuk merasa bosan dengan deretan lagu karaoke Indonesia seperti pada ulasan di atas.

Menghabiskan waktu dengan karaoke adalah hal menyenangkan bagi seseorang yang gemar menyanyi. Tempat karaoke menjadi pelarian sesaat untuk mengekspresikan suasana hati.  

error: Content is protected !!