Rekomendasi HP Harga 4 Jutaan Terbaik Dan Tercanggih 2023

Yodik Prsty September 7, 2023

MataramNews.co.id – Memiliki HP dengan spesifikasi yang optimal tapi dengan harga yang tidak terlalu mahal mungkin menjadi keinginan dari cukup banyak orang. Untuk itu, kami akan merekomendasikan beberapa HP harga 4 jutaan yang baru diproduksi pada tahun 2022.

Jadi, jika kamu memang berniat mengganti smartphone lama bisa sedikit menyimak beberapa rekomendasi dari kami. Nantinya, dengan harga 4 jutaan saja kamu sudah bisa memiliki smartphone mid-end atau kelas menengah. Tentu saja, smartphone itu nantinya bsia kamu gunakan sesuai kebutuhan.

Kamu bahkan bisa memainkan game yang butuh spesifikasi cukup tinggi atau bisa juga memakainya untuk meningkatkan produktivitas pekerjaan. Berbagai tugas yang cukup berat, biasanya sudah bisa diakomodasi oleh smartphone di range harga 4 jutaan. Tapi, jangan sampai salah pilih.

Nah, agar tidak salah pilih, ada baiknya kamu mencoba untuk melihat beberapa rekomendasi dari kami.

HP Harga 4 Jutaan Keluaran Terbaru

Mempunyai HP keluaran terbaru mungkin menjadi keinginan dari banyak orang. Bagi kamu yang sudah punya cukup budget, berikut ini rekomendasi HP harga 4 jutaan yang bisa kamu dapatkan di pasaran:

1. Redmi Note 11 Pro

Redmi Note 11 Pro ini menjadi rekomendasi pertama karena memang mempunyai spesifikasi yang sangat baik. Layarnya didukung dengan Super AMOLED dengan ukuran 6.67 inci. Performanya pun tidak bisa diragukan karena memiliki RAM sebesar 8 GB.

RAM ukuran 8GB sudah sangat cukup untuk mendukungmu dalam bermain game yang cukup berat atau melaksanakan tugas-tugas maupun pekerjaan harianmu. Dapur pacunya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 695 yang juga sudah dibekali dengan baterai berukuran cukup besar yakni 5.000 mAh.

Adapun harga yang ditawarkan di pasaran untuk Redmi Note 11 Pro adalah sekitar Rp 4,2 jutaan saja. Dengan harga tersebut, kamu pun bisa mendapatkan koneksi internet 5GB yang mendukung internetan super cepat.

2. Vivo T1 Pro 5G

Selanjutnya ada T1 Pro 5G. Smartphone ini juga menjadi salah satu rekomendasi HP harga 4 jutaan yang bisa kamu dapatkan. Smartphone satu ini didukung dengan layar AMOLED dengan ukuran 6.44 inci. Juga sudah ada dapur pacu Qualcomm Snapdragon 778G.

Kapasitas RAM yang disediakannya pun cukup besar yakni 8GB dengan memori internal sebesar 128GB. Kamera yang tersemat di dalamnya juga bisa menghasilkan jepretan berkualitas. Hal tersebut sangat mungkin karena kamera belakangnya terdapat lensa sebesar 64MP.

Mengenai ukuran baterainya sudah terbilang cukup besar yakni 4.700 mAh. Kamu bahkan bisa menggunakan Vivo T1 Pro ini seharian tanpa perlu khawatir baterai habis. Menariknya lagi sudah ada dukungan jaringan 5G bagi para pecinta internetan dengan kecepatan tinggi.

3. Samsung Galaxy A33

Selanjutnya ada smartphone dengan harga 4 jutaan dari merk kenamaan yakni Samsung. Smartphone ini dirilis untuk meneruskan Samsung Galaxy A32. Peningkatan dari ponsel sebelumnya bisa dikatakan cukup terasa. Utamanya dari segi desain, kemampuan fotografi, performa, juga teknologi di dalamnya.

Mengenai desainnya, Galaxy A33 dibuah agar tahan debu serta air. Pasalnya sudah ada sertifikasi IP67. Mengenai performanya, smartphone ini menggunakan prosesor SoC Exynos 1280 yang membuatnya jauh lebih powerfull dibandingkan Samsung Galaxy versi sebelumnya.

Dari segi kemampuan fotografi, Galaxy A33 juga bisa menghasilkan jepretan berkualitas karena adanya OIS. Fitur tersebut sebelumnya hanya tersedia dalam Galaxy A5x serta A7x. Mengenai pengisian dayanya, sekarang Samsung sudah membekali teknologi pengisian 25W untuk baterai kapasitas 5.000 mAh.

4. Vivo V21 5G

Vivo memang cukup terkenal sebagai penyedia smartphone harga murah tapi dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Kalau kamu suka bikin light trail malam hari, smartphone ini sangat cocok untuk dipilih. Di dalamnya sudah terdapat dukungan OIS yang membuat hasil jepretan lebih optimal.

Kualitas videografi dari smartphone ini juga tidak bisa dikesampingkan. HP ini memang sangat cocok bagi pecinta fotografi dan videografi untuk mendokumentasikan berbagai perjalanan yang kamu lakukan. Tidak hanya kamera saja, dari segi ketahanan dan perfomanya juga sangat baik.

HP harga 4 jutaan ini juga sudah mendukung NFC dan koneksi 5G yang membuatnya sangat tepat digunakan oleh orang yang suka kepraktisan.

5. Samsung Galaxy M52

Selanjutnya ada Samsung Galaxy M52. Kapasitas RAM-nya cukup tinggi yakni 8GB dengan ROM sebesar 128GB. Baterai yang disematkan pun Li-Ion sebesar 5000 mAh. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika suatu waktu lupa membawa charger. Baterai dengan kapasitas tersebut bisa tahan sampai 2 hari penuh.

Samsung M52 ini juga hadir dengan body yang tipis lagi ringan. Samsung tipe satu ini sepertinya sudah mengubah arah HP dengan harga 4 jutaan ke All-rounder. Utamanya dari segi perfoma, tampilan, dan juga kamera yang ada di dalamnya. Performa smartphone ini juga bisa dikatakan cukup ngacir.

Pasalnya Samsung Galaxy M52 didukung dengan Snapdragon 778G sebagai prosesor. Kamera belakan dan depan dari tipe Samsung satu ini bisa mengambil video dengan resolusi 4K dengan 30 Fps. Kamu yang suka dengan produk-produk Samsung bisa memilih tipe satu ini.

6. OPPO Reno 6

Rekomendasi selanjutnya jatuh pada smartphone OPPO Reno 6. Memang, smartphone ini masih belum mendukung koneksi internet 5G. Meskipun begitu, ponsel OPPO ini smartphone paling tepat untuk SoC Snapdragon 720G. Potensi terbaik dari smartphone ini bisa dikeluarkan dengan prosesor tersebut.

Potensi yang dimiliki dapat dilihat dari performa dan kualitas dari pengambilan foto dan video. Kalau kamu butuh HP yang sangat baik untuk menangkap foto dan video ketika malam hari, maka OPPO Reno 6 adalah jawaban yang tepat.

Kapasitas baterainya tidak cukup besar yakni sekitar 4310 mAh saja. Tapi, dengan manajemen daya baterai yang baik dari OPPO, kapasitas tersebut sudah bisa membuatmu tidak butuh charger selama satu hari penuh.

7. POCO X3 GT

Kami juga sangat merekomendasikan POCO X3 GT bagi kamu yang mencari HP harga 4 jutaan. Smartphone satu ini hadir dengan Corning Gorilla Glass Victus yang melebihi smartphone dalam kelasnya.

Walaupun masih memakai layar IPS, tipe ponsel POCO satu ini sudah mendukung resolusi FHD+ dengan pixel 399 ppi. Walaupun harganya terbilang murah karena ada di kisaran Rp 4,4 jutaan saja, POCO X3 GT ini sudah memiliki prosesor Dimensity 1100 5G.

Performa dari prosesor tersebut bisa disamakan dengan performa HP flagship. Bayangkan saja, kamu bahkan bisa memainkan game sebesar Genshin Impact dengan maximum settings sampai menggunakan frame rate 50-60 FPS. Gila juga ini smartphone.

RAM yang digunakan berkapasitas 8GB dengan sokongan ROM sebesar 128GB. Smartphone ini sangat tepat dipilih bagi pecinta game.

Penutup

Itu adalah sejumlah rekomendasi dari kami mengenai HP harga 4 jutaan. Dengan budget 4 jutaan, sekarang kamu bahkan sudah bisa mendapatkan smartphone dengan performa layaknya ponsel flagship. Semoga membantu.