5 Tempat Wisata Di Bali Paling Terbaik Wajib untuk Dikunjungi

Yodik Prsty October 3, 2023

Bali adalah salah satu tempat paling menggugah untuk dikunjungi di seluruh kepulauan Indonesia. Kunjungan di sini memicu indra.

5 Tempat Wisata Di Bali Terbaik

Berikut tempat wisata di Bali yang cocok untuk dikunjungi para wisatawan:

Pura Tanah Lot

Terdapat sekitar 20 kilometer barat laut Kuta, Pura Tanah Lot (“Pura” berarti pura dalam bahasa Bali) merupakan salah satu pura paling ikonik di Bali. Pengaturan tepi lautnya yang spektakuler, di pulau berbatu yang dikelilingi dengan deburan ombak, merupakan faktor yang utama.

Di bali itu merupakan salah satu yang paling suci dari semua pura laut di pulau itu. Setiap malam, kerumunan wisatawan dari Kuta, Legian, dan Sanur menemukan jalan mereka melalui labirin jalur yang dipenuhi oleh para penjual suvenir untuk menyaksikan matahari terbenam di belakang pura.

Pura Tanah Lot dibangun sejak awal abad ke-16 dan diperkirakan diilhami oleh pendeta Nirartha. Meminta nelayan setempat untuk membangun sebuah pura di sini setelah bermalam di singkapan batu.

Meskipun orang asing tidak bisa memasuki kuil mana pun di kompleks ini, Anda bisa berjalan menyeberang ke kuil utama saat air surut. Juga menyenangkan jika berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak, mengambil foto, dan menikmati pemandangan yang luar biasa.

Dari Tanah Lot, Anda berjalan-jalan di sepanjang jalur lanskap tropis menuju Batu Bolong yang indah. Pura laut lain yang bertengger di singkapan batu dengan jalan lintas terkikis yang menghubungkannya ke pantai.

Setelah melihat pura dan tempat pemujaan, luangkan waktu untuk bersantai di salah satu restoran dan kafe di puncak tebing di sini dan cicipi Kopi luwak (kopi luwak) yang terkenal. Saat mengunjungi pura manapun di Bali, gunakan pakaian sopan, dan mengenakan sarung dan selempang.

Jam Buka wisata Pura Tanah Lot. Pura ini dapat dikunjungi setiap hari. Untuk umum buka mulai pagi hingga malam hari. Jam Operasional. Senin sampai Minggu. Dengan harga tiket 15.000-20.000, yukk segera kunjungi Tempat wisata di bali.

Gunung Batur

Setiap hari di kegelapan dini hari di Bali, ratusan pengunjung memulai perjalanan untuk mendaki tempat wisata di bali puncak Gunung Batur setinggi 1.700 meter.

Saat berada di puncak, mereka menyaksikan matahari terbit di atas mosaik subur pegunungan yang diselimuti kabut dan kaldera jauh di bawah.

Jika Anda mencari hal yang romantis untuk dilakukan di Bali untuk pasangan, ini harus menjadi yang teratas di daftar Anda. Gunung berapi aktif yang suci ini terletak di Distrik Kintamani pada dataran tinggi tengah Bali, sekitar satu jam perjalanan dari Ubud.

Pendakian, di sepanjang jalur yang ditandai dengan baik, relatif mudah dan biasanya memakan waktu sekitar dua sampai tiga jam. Trek berpemandu biasanya mencakup sarapan piknik, dengan telur yang dimasak menggunakan uap dari gunung berapi aktif.

Pada hari yang cerah, pemandangannya yang spektakuler, membentang sepanjang kaldera Batur di pegunungan sekitarnya dan Danau Batur yang indah, sumber utama air irigasi di pulau ini. Sepatu hiking yang kokoh sangat penting.

Disarankan memakai pakaian berlapis, karena suhu bisa menjadi dingin sebelum matahari terbit. Anda juga dapat menggabungkan perjalanan di sini dengan kunjungan ke salah satu pura terpenting di Bali. Berendam terapeutik di sumber air panas di desa Toya Bungkah yang indah di tepi Danau Batur.

Paket untuk Tour Mendaki Gunung Batur 1 orang: Rp 200.000 2 orang: Rp 110.000 per orang 3 orang: Rp 110.000 per orang 4 orang: Rp 100.000 per orang 5 orang: Rp 100.000 per orang 6 orang atau di atas 6 orang : Rp 90.000 perorang Tour Itinerary 03.45 : Meeting point di titik point pendakian.

Uluwatu Temple

Pura Uluwatu (Pura Luhur Uluwatu) yaitu salah satu Tempat wisata di bali paling terkenal di Bali, dengan pengaturan puncak tebingnya yang megah. Ini memimpin tebing laut terjun di atas salah satu tempat surfing terbaik yang ada Bali.

Seperti Pura Tanah Lot, matahari terbenam merupakan waktu terbaik untuk dikunjungi, ketika langit dan laut bersinar di sore hari. Temuan arkeologis di sini menunjukkan bahwa candi tersebut berasal dari megalitik, yang berasal di sekitar abad ke-10. 

Pura tersebut dipercaya untuk melindungi Bali dari roh jahat laut. Sedangkan kera yang tinggal di hutan dekat pintu masuknya dianggap menjaga pura dari pengaruh buruk (menjaga barang-barang Anda disimpan dengan aman dari genggaman gesit mereka).,

Jalur ular yang indah dari pintu masuk ke kuil, dengan sudut pandang yang sangat menakjubkan di sepanjang jalan. Hanya umat Hindu yang diizinkan memasuki kuil, tetapi pemandangan yang indah.

Di kuil tersebut juga terdapat pertunjukan tari Kecak saat matahari terbenam yang berlangsung di sini setiap hari lebih dari layak untuk dikunjungi. Pura tersebut terletak sekitar 25 kilometer dari Kuta.

Hutan Monyet Ubud

Tempat wisata di bali selanjutnya adalah Hutan Monyet, hutan monyet juga dikenal sebagai Suaka Hutan Monyet Suci, merupakan salah satu hal utama yang dapat dilakukan di Ubud, Bali. Ini juga salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Bali jika Anda seorang penyayang binatang atau seorang fotografer.

Anda bisa berjalan kaki di sini dalam waktu sekitar 10 menit dari pusat kota di Ubud. Selain pasukan kera ekor panjang abu-abu yang menghibur yang membuat rumah mereka di sini. Daya tariknya pengaturan hutan yang menggugah di mana monyet-monyet berkeliaran bebas.

Jalur beraspal mengarah melalui hutan lebat pohon beringin dan pala raksasa. Di mana patung-patung berlumut dan kuil-kuil kuno menjulang melalui dedaunan yang lebat, memberikan nuansa yang hampir mistis.

Hutan dimaksudkan untuk mewakili koeksistensi yang harmonis antara manusia dan juga hewan. Juga melestarikan tumbuhan langka dan digunakan sebagai lokasi penelitian perilaku kera, khususnya pada interaksi sosial mereka.

Di sisi barat daya hutan yaitu salah satu dari tiga pura yang ditemukan di sini: Pura Dalem Agung Padang tegal abad ke-14. Di sini, terdapat ratusan monyet berayun melalui pepohonan dan memanjat dinding.

Di barat laut hutan, sebuah kuil pemandian kuno, Pura Beji, terletak di sebelah sungai yang sejuk dan menjadi latar belakang yang indah menyaksikan kejenakaan monyet. Harga tiket masuk untuk Monkey Forest Ubud adalah Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 40.000 untuk anak. 

Seni & Budaya Ubud

Dipopulerkan oleh buku dan film Eat, Pray, Love, Ubud ini merupakan pusat seni dan budaya Bali. Di sinilah gerakan seni Bali modern lahir, dengan istana kerajaan dan kuil-kuil di sekitarnya bertindak untuk pelindung utama.

Saat ini, beberapa museum dan galeri lokal yang luar biasa untuk merayakan evolusi dan tradisinya. Mata akan dimanjakan pemandangan seni bermanfaat. Dimana ada koleksi menarik yang tersimpan di sebuah bangungan tradisional bali dengan sekelilingnya taman tropis dan tenang. Anda bisa berkunjung kesana di destinasi pasar seni ubud mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Bagaimana Anda tertarik untuk liburan ke bali? Coba ajak deh teman teman anda untuk liburan disini dan dapatkan Foto terbaiknya. sebab, di sini anda tidak akan menyesal. Segera Kunjungi Tempat Wisata di Bali bersama teman anda.