8 Tempat Wisata di Surabaya yang Lagi Hits Dan Instagramable 2022

MataramNews.co.id – Sebelum ini, Anda pasti pernah melihat berita mengenai keindahan Bunga Tabebuya. Padahal, masih ada banyak lagi keindahan tempat wisata di Surabaya lho. Yuk, simak ulasan menariknya di artikel di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya

Orang-orang mengenal Surabaya dengan fans sepak bolanya. Bisa juga, orang-orang mengenal Surabaya lantaran Walikotanya yang terkenal, yakni Ibu Risma. Nah, pemberitaan terakhir, Surabaya dikenal dengan adanya Bunga Tabebuya.

Padahal, sebagai kota besar tentunya ada banyak keindahan yang tersembunyi dari Surabaya. Disebut sebagai Surabaya Hidden Gem, ada banyak hal menarik yang bisa Anda kunjungi disana. Penasaran?

Anda bisa berkunjung mulai dari wisata alam seperti Pantai Kenjeran. Bisa juga, Anda berkunjung ke wisata buatan seperti Kebun Binatang Wonokromo atau Taman Bungkul. Ingin wisata kuliner, Surabaya pun gudangnya makanan nikmat.

Tidak hanya menarik untuk dikunjungi, tempat-tempat tersebut juga instagrammable. Sudah pasti, Anda dijamin langsung hits kala menguploadnya ke sosial media. Wah, menarik sekali bukan Kota Pahlawan satu ini.

Nah, buat Anda yang rindu atau bahkan belum pernah berwisata di Surabaya, tidak usah khawatir. Pasalnya, ada banyak tempat wisata di Surabaya yang menarik untuk Anda kunjungi. Beberapa tempat yang direkomendasikan adalah sebagai berikut :

Surabaya North Quay

Rekomendasi pertama untuk tempat wisata di Surabaya adalah Surabaya North Quay. Objek wisata unik ini boleh dibilang adalah tempat persinggahan kapal. Tapi jangan salah menganggapnya pelabuhan karena kapal-kapal disana adalah pesiar yang mewah.

Lokasi wisata ini ada di Pabean Cantian. Berada di Perak Utara, tentunya Anda bisa menjangkaunya dengan mudah. Buka dari jam 11.30 hingga 20.00 WIB, Anda bisa masuk dengan membayar tiket mulai dari 10 ribuan rupiah saja.

Baca Juga :  Inilah Tempat Wisata di Bogor Kekinian dan Viral 2022

Waktu terbaik untuk berwisata disini adalah pada saat matahari tenggelam. Nikmati keindahannya dengan menyantap berbagai kuliner yang khas disana. Fasilitasnya pun unggulan, mulai dari sofa, AC, dan lain-lainnya.

Hutan Bambu

Siapa yang mengira jika bamboo hanya untuk kerajinan? Jangan salah, bambu-bambu yang berkumpul juga bisa menjadi tempat wisata lho. Nah, rekomendasi kedua untuk tempat wisata di Kota Pahlawan adalah Hutan Bambu.

Berada di Jalan Raya Marina Asri, lokasi wisata ini hits banget di kalangan pemuda. Pasalnya, suasana hutan seluas 40 Ha ini sangat instagrammable. Dijamin deh, Anda bisa memanfaatkan banyak spot disana.

Tentunya, ada juga banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan. Mulai dari hunting foto, melukis, hingga lain-lainnya. Minat untuk mencoba berwisata?

Kebun Binatang

Berikutnya, rekomendasi untuk tempat wisata di Kota Surabaya adalah Kebun Binatang Wonokromo. Tidak hanya terkenal di Indonesia saja, objek wisata ini juga terkenal di Asia Tenggara lho. Ada banyak koleksi yang dimilikinya, yakni 2.236 binatang dari 211 spesies.

Berada di Jalan Setail, Darmo, Kebun Binatang ini sangat ramai pengunjung. Tidak hanya itu, para peneliti pun juga sering bertandang kesana. Tentunya, disana ada banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari edukasi hingga rekreasi.

Cukup dengan membayar 15 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati wisata disana. Tidak lupa, ada juga banyak penjaja makanan. Nah, ketika berwisata tetap patuhi peraturan dengan tidak mengganggu binatang-binatang disana ya.

Tugu Pahlawan

default

Rekomendasi selanjutnya adalah Tugu Pahlawan. Dikenal sebagai Kotanya Para Pahlawan, tak ayal Surabaya kental dengan nuansa jejak-jejak perjuangan di Era Kolonial. Nah, salah satunya adalah Tugu Pahlawan.

Berada di dekat Kantor Gubernur Jawa Timur, tugu setinggi 41,15 meter ini merupakan simbol perjuangan arek-arek Suroboyo. Ketika bertandang disana, saksikan pula bahwa monument ini memiliki 10 lengkungan dan 11 ruas. Hal ini tentu saja diambil dari filosofi perjuangan kala 10 November 1945 silam.

Baca Juga :  Pantai Pandansimo : Fasilitas, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Biasanya selain untuk wisata, ada banyak pula turis yang bertandang saat Car Free Day diadakan. Meski sebagai monument suci, namun banyak para penjaja kuliner disana lho. Dijamin deh, Anda tidak akan kelaparan atau kehausan saat berwisata.

Museum Sepuluh Nopember

Tidak hanya Tugu Pahlawan saja yang bisa Anda datangi untuk mengenang jasa pahlawan. Di Surabaya, Anda juga bisa berkunjung ke Museum Sepuluh Nopember. Seperti apa sih rasanya berwisata di museum ini?

Buka dari jam 8 pagi hingga 3 sore, Anda bisa menikmati banyak objek menarik. Sebut saja dokumen, lukisan, hingga foto dan replika patung bersejarah disana. Tidak lupa, abadikan momen Anda disana dengan berfoto di banyak spot.

Berada di Jalan Pahlawan, Anda bisa mengunjunginya bersama keluarga atau rekan. Biasanya, museum ini juga menerima kunjungan study tour lengkap dengan tour guide andalan. Tiket masuknya pun sangat murah, yakni hanya 2 ribu rupiah saja.

Museum House of Sampoerna

Anda suka merokok? Sudah tentu familiar dong dengan merk rokok Sampoerna. Nah, dari merk ini maka terinspirasilah pendirian sebuah museum yang dikenal dengan nama House of Sampoerna.

Berada di Jalan Taman Sampoerna Krembangan, museum ini dulunya adalah pabrik rokok. Pabrik tersebut mulai beroperasi di tahun 1862. Kini, bekas pabrik berusia ratusan tahun tersebut dirubah menjadi museum bersejarah.

Bagi Anda yang ingin berwisata, bisa datang dari jam 9 pagi hingga 10 malam. Kabar gembiranya, tidak ada biaya tiket yang harus dibayarkan alias gratis. Nah, disana Anda juga bisa bebas bergaya untuk mengabadikan momen-momen liburan.

Taman Kenjeran

Berikutnya, Taman Kenjeran menjadi salah satu tempat wisata rekomendasi di Surabaya. Tempat ini sangat family friendly dan cocok banget untuk menghabiskan liburan. Penasaran seperti apa keindahannya?

Baca Juga :  Pasir Berbisik Gunung Bromo, Harga Tiket, Fasilitas, Lokasi & Rute

Berada di daerah Kenjeran, taman ini memiliki banyak spot menarik. Sebut saja waterboom, pantai, hingga bangunan-bangunan unik untuk spot foto. Tentunya, berwisata disini sangat recommended karena selain lengkap, tiket masuknya cukup 5 ribu rupiah saja.

Dapat dikunjungi dari jam 9 pagi hingga 6 sore, Anda bisa datang di kala weekdays maupun weekend. Tidak usah khawatir akan kelaparan. Pasalnya, Taman Kenjeran juga memiliki pusat kuliner yang bisa Anda gunakan untuk santap siang bersama keluarga tercinta.

Taman Bungkul

Terakhir, rekomendasi menarik untuk tempat wisata di Kota Pahlawan adalah Taman Bungkul. Siapa yang tidak kenal dengan taman di Jalan Raya Darmo ini? Keindahan wisatanya tentu sudah dikenal luas dan menarik banyak orang untuk datang.

Tahukah Anda, nama taman ini kental dengan Agama Islam? Nah, nama Taman Bungkul sendiri diambil dari nama Sunan Bungkul. Beliau merupakan penyebar agama Islam di daerah tersebut.

Berdiri pada tahun 2007, sampai saat ini taman tersebut masih terawat dengan rapi. Tidak hanya itu, fasilitas-fasilitas umumnya pun lengkap. Sebut saja ada BMX track, jogging track, wifi gratis, hingga pusat kuliner.

Demikian ulasan menarik mengenai 8 tempat wisata di Surabaya. Dijamin, tidak hanya kekinian, tempat-tempat tersebut juga instagrammable. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda ya.

error: Content is protected !!