Wisata Pantai Parangendog, Harga Tiket Masuk, Fasilitas & Lokasi

MataramNews.co.id –  Di kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta kalian bisa menemukan beragam tempat wisata menarik yang dapat di kunjungi. Mulai dari Air terjun, pantai dan sebagainya. Dan beberapa destinasi wisata pantai di Kota ini sangat menarik untuk kalian coba. Selain keindahan pantai indrayanti yang populer kalian bisa mengunjungi salah satu pantai yang indah yaitu Pantai Parangendog. Pasalnya, pantai ini cukup populer dan banyak di kunjungi oleh wisatawan.

Pantai Parangendog ini memang hits dan banyak menarik perhatian para pengunjung khususnya anak-anak muda. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih dan tenang. Memiliki pecahan batu karang yang gampang dilihat dalam bentuk telur. Tidak heran jika pantai di namakan dengan Pantai Parangendog yang artinya karang telur. Banyak sekali bebatuan yang tersebar di kawasan pasir putih pantai ini.

Kalian bisa bermain atau duduk-duduk di batu karang dan menikmati pemandangan pantai yang sangat menakjubkan. Selain itu, pantai ini juga memiliki tebing yang sangat kokoh yang bisa dijadikan spot untuk berfoto atau selfie. Para pengunjung yang penasaran dengan keindahan pantai ini, maka bisa mengunjunginya sekarang juga. Kalian juga bisa menikmati sunset yang dapat dilihat dari atas tebing dan abadikan momen tersebut.

Menariknya lagi, jika kalian bisa menemukan banyak sekali tempat camping, piknik dan spot untuk memancing. Selain itu, Pantai Parangendog juga menyediakan tempat yang sangat luas untuk memudahkan para pengunjung melakukan banyak kegiatan. Dan pastinya keindahan pantai ini membuat siapa pun menjadi betah. Ingin mengetahui lebih rinci tentang pantai menarik ini? Mari, simak ulasannya sebagai berikut.

Lokasi dan Rute Pantai Parangendog

Pantai Parangendog

Perlu kalian ketahui bahwa pantai parangendog ini terletak di Desa Parang Reja, Gunung Kidul, Yogyakarta. Berbagai rute bisa kalian tempuh dengan mudah agar dapat sampai ke tempat wisata tersebut. Dari kota Yogyakarta sendiri tidak terlalu jauh yakni hanya 1 jam saja. Dan kalian bisa berangkat dari terminal Giwangan.

Baca Juga :  Wisata Pantai Duta Probolinggo, Lokasi, Harga Tiket dan Fasilitas

Dan jika naik menggunakan angkutan umum, banyak sekali akses jalan yang sudah familiar dan memadahi untuk kalian coba. Baik menggunakan kendaraan pribadi sekalipun kalian bisa mengunjunginya dengan mudah. Melalui jalan Beji dekat pusat kota, dan belok hingga menemukan jalan Brigjen Katamso. Dan pastikan untuk tetap di poros Jalan Parangtritis.

Disini kalian bisa melihat banyak pantai yang berjejer, dan silahkan tentukan rut eke jalan Paralayang dan masuk ke jalan Gua Langse. Baik mobil atau motor bisa kalian bawa masuk ke dalam kawasan wisata. Karena sudah tersedia jalan yang sangat lebar. Kalian akan menemukan sebuah papan bertuliskan selamat datang. Dan di hari sabtu minggu kalian bisa berkunjung mulai dari jam pagi untuk menghindari kemacetan. Kalian bisa menggunakan Google map agar tidak salah jalan.

Harga Tiket Masuk Pantai Parangendog

Pantai Parangendog telah mematok harga tiket yang telah di terapkan. Para pengunjung bisa menikmati keindahan pantai ini dengan banyak sekali panorama alam yang sangat indah. Baik anak-anak hingga orang dewasa wajib membayar Rp. 5.000 saja.

Dana ini berlaku selama wisata tersebut buka. Tentu saja harga yang ditawarkan relative murah bukan? Bagi kalian yang menyukai pantai, maka bisa mengunjungi Pantai Parangendog sekarang juga.

Fasilitas Pantai Parangendog

Beberapa fasilitas yang bisa kalian temukan didalam pantai wisata ini adalah kios makanan. Mulai dari seafood, the, kopi dan beberapa cemilan dengan harga yang sangat murah hanya Rp. 5.000-an saja. Untuk kalian yang ingin liburan dan tetap hemat maka pantai ini bisa dijadikan solusi. Untuk biaya parkir sendiri akan dikenakan biaya Rp. 2.000 untuk motor. Dan untuk kendaraan rodan 4 dikenakan biaya Rp. 5.000.

Baca Juga :  Inilah Tempat Wisata di Bogor Kekinian dan Viral 2022

Terdapat pula tempat sewa pelampung, tenda, tikar, dan lainnya bagi kalian yang ingin mendapatkan kenyamanan ketika mengunjungi pantai tersebut. Atau kalian juga bisa membawanya dari rumah agar tidak perlu repot dan terlalu mengeluarkan banyak uang yang banyak untuk menikmati keindahan pantai Pantai Parangendog.

Selain itu, terdapat pula mushola yang bisa kalian gunakan untuk beribadah. Ada juga spot jogging dan paralayang yang bisa kalian gunakan. Kalian bisa menemukan banyak toilte di area pantai untuk membasuh diri ketika selesai berenang. Tentu saja dari segi fasilitas yang diberikan oleh tempat wisata ini sangat menarik untuk bisa kalian jelajahi. Yuk, mulai rencanakan untuk berkunjung ke pantai tersebut sekarang juga.

Daya Tarik Pantai Parangendog

Tentu saja di pantai ini kalian bisa menemukan banyak sekali daya Tarik didalamnya, dan mampu memanjakan mata para pengunjung yang datang. Selain menikmati keindahan pantai, kalian bisa merasakan deburan ombak serta angin yang sejuk. Pantai Parangendog merupakan tempat yang pas untuk healing bersama teman, kerabat dan lainnya.

Batu Karang

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, pantai ini cukup berbeda dengan pantai lainnya yang ada di kota Yogyakarta. Pasalnya, Pantai Parangendog memiliki batu karang yang sangat banyak dan memiliki bentuk seperti endog (telur). Kalian bisa menemukan bebatuan ini di sepanjang pantai  dan ukurannya pun sangat beragam. Pas sekali untuk kalian yang ingin mengabadikan momen tersebut atau hanya sekedar duduk-duduk di bebatuan.

Dan sepanjang karang ini akan di penuhi dengan bukit hijau yang membuat mata kalian akan terkesan, bagi kalian yang hobi jalan santai maka tempat wisata ini cocok sekali untuk di kunjungi. Kalian bisa melihat banyak hamparan batu karang yang beragam. Terlebih jika matahari akan mengarah ke batu karang membuat kalian terkesima dengan pemandangan yang diberikan.

Baca Juga :  Wisata Bali Horse Riding: Harga Masuk, Lokasi dan Fasilitas

Deburan Ombak

Tentu saja pantai parangendog ini memiliki deburan ombak yang tenang dan pantainya yang sangat jernih. Selain itu, dilengkapi dengan biota yang membuat keindahan pantai semakin berlebih. Dan banyak juga dari pengunjung yang berenang di laut dan kalian juga bisa menikmati keindahan dibawah laut parangendog. Airnya yang jernih dengan gradasi warna biru tua sehingga tampak lebih cantik.

Jadi kalian bisa menikmati pasir putih dan pecahan batu karang di sekitar bibir pantai. Dan jika kalian tidak ingin bermain air maka bisa duduk-duduk diatas pasir sembari menikmati pemandangan dan deburan ombak yang sangat merdu. Dan pastinya membuat kalian menjadi lebih nyaman dan rileks.

Panorama di Sekitar

Pantai Parangendog juga memiliki panorama yang sangat alami. Dan hal ini menjadi keunggulan tersendiri tidak heran jika banyak wisatawan yang tergiur dan ingin mengunjungi tempat tersebut. kalian bisa melihat pemandangan batu karang telur, pasir putih, laut biru, dan bukit yang berjejer rapih. Banyak pula beberapa spot yang bisa di abadikan melalui ponsel atau kamera tertentu.

Pesona alam di tempat ini semakin terpancar, ketika kalian menikmati sunset di sekitar pantai. Apa lagi jika sembari duduk di atas bebatuan membuat kalian merasa lebih nyaman. Pastikan untuk mengunjungi tempat ini ketika suasana nya sedang cerah. Tanpa ada batasan, kalian bisa mengunjungi tempat ini baik malam atau pagi secara bebas.

Penutup

Sekian review mengenai Pantai Parangendog yang dapat kalian kunjungi, kalian bisa melancong ke pantai ini dan jangan lupa untuk ajak teman, pasangan, keluarga dan lainnya agar bisa mengabadikan momen bersama-sama. Dengan harga nya yang sangat murah, siapa pun bisa berkunjung ke tempat wisata ini dengan mudah. Semoga bermanfat, terimakasih.

error: Content is protected !!