Ukuran Feed Instagram yang Ideal 2022 (Foto, Video. IGTV, IG Live)

MataramNews.co.id – Menjadi salah satu aplikasi terpopuler yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan.

Instagram mampu memberikan keseruan dengan menampilkan beberapa video serta foto yang menarik.

Selain itu, instagram memiliki banyak sekali fitur menarik yang bisa digunakan. Seperti, IGTV, Reels, IG Story dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kalian bisa mengunggah beberapa foto atau video berkualitas ke aplikasi ini. Namun, sebelum itu pastikan untuk selalu memperhatikan kualitas dan resolusi dari konten file yang akan kalian upload.

Hal ini untuk menghindari terjadinya kerusakan pada foto atau video seperti pecah, blur, buram dan sebagainya. Meskipun digaleri ponsel kualitas file tersebut masih bagus.

Dan untuk menghindari hal tersebut, kalian bisa melakukan cara dan memperhatikan Ukuran Feed Instagram yang ideal.

Agar hasil yang diberikan jauh lebih maksimal. Kalian wajib mengetahui berapa ukuran video, foto, Reels, IGTV, dan lainnya. Karena semua ukuran yang diberikan tidaklah sama.

Jika kalian masih belum paham, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Berapa Ukuran Feed Instagram yang Ideal

Berapa Ukuran Feed Instagram yang Ideal

Para pengguna Instagram tentu belum mengetahui ukuran feed instagram yang ideal. Agar bisa mendapatkan kualitas terbaik dan file yang dihasilkan tidak blur, buram dan sebagainya.

Oleh karena itu, untuk mengetahuinya lebih detail silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Ukuran Feed Instagram Foto

Perlu diketahui, ukuran feed foto di IG terbagi menjadi 3 model, yaitu landscape, square, dan portrait. Dan ukuran foto instagram untuk landscape sendiri adalah 1080 x 608 pixel serta rasio 1.91:1.

Baca Juga :  Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Ada Kepentingan Atau Sakit

Dan untuk model Square sendiri, diperlukan 1080 x 1080 pixel dan rasion 1:1. Serta ukuran post instagram model Portrait adalah 1080 x 1350 Pixel serta rasion 4:5.

Pasalnya, ukuran yang telah kami sebutkan diatas merupakan ukuran yang disarankan. Dan bisa kalian gunakan untuk mengunggah file foto ke IG dengan mudah.

Jika berhasil di unggah, maka aplikasi IG akan mengkonversi secara otomatis dengan ukuran 600 x 600 Pixel.

Ukuran Feed Instagram Video

Untuk kalian yang sering mengunggah video di ig, maka harus perhatikan kualitasnya dengan mengetahui beberapa ukuran feed IG video yang ideal.

Untuk menghindari kerusakan pada video tersebut. Lantas berapa Ukuran Feed Instagram video yang cocok?

Untuk saat ini, untuk video IG sendiri memerlukan rasio 4:5 dan resolusi 1080 x 1350 Pixel. Atau 1.19:1 dan 1080 x 608 Pixel.

Ukuran Feed di IGTV

Fitur yang baru dirilis tahun 2018 memiliki ukuran feed yang harus kalian perhatikan juga. Dengan fitur IGTV kalian bisa membuat video dengan durasi yang sangat panjang dari biasanya seperti instagram story dan Feed.

Pasalnya, IGTV ini bisa kalian tonton dengan orientasi layar portrait atau landscape. Dan untuk mode portrait ini dengan rasio 4:5 dan maksimalnya 9:16. Dan untuk landscape dengan rasio minimal 5:4 serta maksimal 16:9.

Dan resolusi IGTV yang disarankan agar bisa menghindari kerusakan yaitu 1920 x 1080 Pixel. Serta rasio 16:9 (landscape) serta 1080 x 1920 Pixel dan rasio 9:16 untuk portrait.

Ukuran Feed Instagram Story

Salah satu fitur unggulan lainnya yang banyak digunakan oleh para pengguna adalah instagram story.

Dengan fitur ini kalian bisa mengunggah foto dan video dengan tambahan beragam animasi, teks, emoticon dan sebagainya.

Baca Juga :  Kode Bank Mandiri : Manfaat dan Kegunaannya untuk Tranfser Antar Bank

Lantas berapa ukuran instagram story yang ideal untuk bisa digunakan? Kalian bisa menggunakan ukuran rasio 1.19:1 sampai 9:16 untuk instagram story baik menampilkan foto atau video. Dan ukuran yang sebaiknya kalian gunakan adalah 4:5 serta 9:6.

Dan untuk ukuran 1.19:1 sendiri bisa menggunakan resolusi video yaitu 1080 x 608 Pixel. Serta dengan rasio 9:16 dan resolusi video 1080 x 1920 Pixel orientasi Portrait.

Ukuran Feed Foto Profil Instagram

Untuk mempercantik ukuran profil IG kalian semakin keren, maka penting untuk kalian memperhatikannya.

Dan untuk ukuran foto profil instagram sendiri kalian bisa menggunakan resolusi 110 x 110 Pixel serta maksimalnya adalah 180 x 180 Pixel dan Rasio 1:1.

Ukuran Feed IG Live

Fitur menarik ini bisa kalian gunakan untuk melakukan siaran langsung dan di tonton oleh banyak seluruh followers yang kalian punya.

Dan untuk format IG live yang bisa digunakan adalah Portrait, Aspek Rasio Video ketika live yaitu 9:16. Dan dengan mengatur resolusi 1080 x 1920 Pixel.

Penutup

Sekian saja ulasan singkat mengenai Ukuran Feed Instagram yang bisa kalian coba untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada konten yang kalian unggah di sosial media.

Ikuti beberapa petunjuk yang telah kami berikan diartikel ini. Semoga bermanfaat untuk semuanya, sekian dan terimakasih.

error: Content is protected !!