Wisata Air Waterboom Sidembunut, Cek Lokasi, Tiket & Fasilitas

Anna Widiastuti October 3, 2023

MataramNews.co.id – Banyak masyarakat Bali yang berdatangan ke Waterboom Sidembunut ini untuk mencari hiburan bersama keluarga dan sebagainya. Namun, di saat pandemic covid-19 melanda, wisata waterbom ini menjadi sepi. Di kala ramai, tempat wisata ini bisa mencapai 2000 pengunjung di saat libur tepatnya di pertengahan tahun 2019 kemarin. Dan di hari biasa sendiri sekitar 50 hingga 70 orang. Dan pastinya merupakan pencapaian yang tak biasa bukan.

Terlebih jika tempat ini sangat populer di kawasan Bangli, Bali. Kalian bisa mengajak keluarga, teman, kerabat dan lainnya untuk mencari hiburan yang sangat memuaskan di tempat tersebut. Dengan area pemandian yang luas di sepanjang pulau Bali. Banyak sekali fasilitas yang bisa kalian dapatkan didalam tempat wisata ini. Untuk kalian yang berada di sekitar Pulau Bali, dan ingin mencari hiburan yang murah maka bisa mengunjungi Waterboom Sidembunut tersebut.

Kalian bisa menemukan banyak destinasi favorit didalam tempat wisata ini dan bermain air sepuasnya. Jadi, untuk kalian yang ingin berkunjung ke tempat pemandian ini, maka Waterboom Sidembunut wajib untuk kalian kunjungi. Selain itu, harga tiket masuk yang ditawarkan oleh tempat wisata ini tergolong mudah dan pastinya hemat di kantong. Jadi, untuk kalian yang penasaran dengan tempat wisata Waterboom Sidembunut ini silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Daya Tarik Wisata Waterboom Sidembunut

Waterboom Sidembunut

Tentu saja banyak sekali Daya Tarik Wisata Waterboom Sidembunut yang bisa kalian temukan didalamnya. Bukan sekedar menyediakan kolam air yang luas dan menarik saja, kalian bisa mendapatkan beberapa fasiltas dan daya Tarik yang membuat para pengunjung semakin betah ketika mengunjungi tempat tersebut. Lantas apa saja Daya Tarik Wisata Waterboom Sidembunut? Silahkan simak ulasannya sebagai berikut.

Bermain paintball

Paintball adalah sebuah permainan yang akan mengajak kalian untuk melawan tim lainnya. Kalian akan bertugas sebagai penyerang atau pemain bertahan. Tentu saja Bermain paintball sangat seru dan menyenangkan, kalian sudah bisa mendapatkannya secara langsung di tempat wisata ini. Biasanya, permainan jenis ini tidak mudah didapatkan pada waterboom kebanyakan.

Kalian bisa menikmatinya bersama teman, jadi untuk kalian yang bosan bermain air maka bisa mencoba Bermain paintball tersebut. Dengan begitu, waterboom ini mampu memberikan keseruan kepada para penggunanya. Dan pastinya tidak akan membosankan.

Playground

Untuk kalian yang membawa anak-anak ke tempat ini, tersedia juga Playground yang membuat aktivitas menjadi lebih seru lagi. Jadi, tidak serta merta bermain air saja kalian bisa mengajak si kecil untuk menikmati destinasi lainnya yang sudah tersedia di tempat tersebut. Keadaan yang ramai membuat aktivitas menjadi sangat seru untuk dicoba. Beberapa Playground yang disediakan seperti Jungkat-jungkit, seluncuran, dan sebagainya

Lanskap persawahan

Dan menariknya lagi jika waterboom ini di sekelilingi persawahan yang sangat indah ketika di lihat. Tentu saja hal ini menjadi kelebihan tersendiri, dengan banyaknya pohon dan tumbuhan hijau seolah mampu memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. Tentu saja kalian dapat memotretnya untuk dijadikan kenang-kenangan. Selain itu, membuat kenyamanan tersendiri dan akan semakin betah ketika bermain di waterboom tersebut.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi Waterboom Sidembunut

Waterboom Sidembunut

Tertarik dengan destinasi tempat wisata ini? Maka kalian wajib mengetahui Alamat dan Cara Menuju Lokasi nya terlebih dahulu. Pasalnya waterboom sidembunut ini berlokasi di Jalan Erlangga, Desa Cempaga, Kabupaten Bangli, Bali. Kalian bisa menemukan banyak keseruan ditempat tersebut, dan banyak arena permainan yang bisa di coba. Dan dibuka pada pukul 09:00 WITA hingga selesai.

Cocok sekali untuk dikunjungi bersama keluarga, dan bermain air sepuasnya dengan harga yang sangat murah. Untuk bisa mengunjungi tempat ini, kalian bisa menggunakan roda dua atau roda empat sekalipun. Karena aksesnya sangat mudah. Banyak sekali pemandangan menarik yang bisa ditemukan, seperti persawahan yang hijau dan luas. Tentu saja membuat siapa saja akan terpukau dengan pemandangan tersebut.

Harga Tiket Masuk Waterboom Sidembunut

Sebelum mengunjungi tempat wisata ini, sebaiknya ketahui Harga Tiket Masuk Waterboom Sidembunut yang telah diterapkan. Dan untuk mendapatkan harga tiket ini kalian bisa masuk ke loket penjualan atau memesannya terlebih dahulu pada aplikasi. Dengan begitu, kalian bisa lebih mudah lagi untuk mengunjungi dan mendapatkan banyak promosi menarik didalamnya.

Pasalnya, Harga Tiket Masuk Waterboom Sidembunut adalah sebesar Rp20.000 per orang. Kalian bisa mengajak siapa pun untuk bisa merasakan keseruan di arena wisata tersebut. Tentu saja kalian masih bisa mendapatkan spot foto yang bagus dan bisa kalian abadikan secara langsung. Selain itu, banyak sekali aktivitas yang bisa kalian lakukan didalam tempat wisata ini. Apa saja? Silahkan simak ulasannya sebagai berikut.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Kalian bisa menemukan banyak sekali aktivitas yang bisa ditemukan di Waterboom Sidembunut tersebut. Tentu saja membuat siapa pun menjadi betah dan bisa mengunjunginya berkali-kali di tempat ini. Untuk kalian yang tertarik dengan destinasi hiburan yang diberikan, ketahui beberapa aktivitas menarik untuk bisa kalian lakukan di tempat tersebut.

Mencoba seluncuran

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan waterboom yang lainnya, kalian juga bisa menjajal seluncuran yang ukurannya sangat besar. Tentu saja menjadi keseruan tersendiri dan harus kalian perharikan. Menariknya lagi jika waterboom ini menyediakan kolam terpisah baik anak-anak atau orang dewasa. Namun dari segi fasilitas yang diberikan tak jauh berbeda. Kalian bisa mencoba seluncuran ini dan jelajahi lorong sempit didalamnya.

Outbound

Daya Tarik selanjutnya yang ada di Waterboom Sidembunut adalah outbond yang memang sudah di sediakan oleh pihak tersebut. kalian juga bisa memanfaatkannya ketika gathering karyawan kantor dan kegiatan yang lainnya. Selain itu, kalian juga tidak usah menyiapkan perlengkapan lainnya karena di lokasi ini sudah menyediakan outbond yang lengkap. Maka dari itu, kalian bisa memainkannya secara langsung dan rasakan keseruan didalamnya.

Mengendarai ATV

Para pengunjung juga bisa Mengendarai ATV yang menjadi ikon di waterboom sidembunut tersebut. tentu saja membuat aktivitas menjadi lebih menarik lagi dan wajib kalian coba. Kalian bisa menjelajahi semua lokasi tanpa merasa capek karena berjalan kaki lagi. Namun, untuk menikmati wahana ini kalian harus menyiapkan uang yang besar terlebih dahulu. Namun semua akan setara dengan destinasi wisata yang diberikan oleh Waterboom Sidembunut.

Renang

Dan kalian bisa melakuakn renang secara bebas , dan menjajal semua fasilitas lainnya yang sudah tersedia didalam waterboom ini. Pastikan untuk menyiapkan pakaian ganti dan menggantinya dengan mudah di lokasi tersebut. terdapat juga tempat bilas yang bisa kalian gunakan, untuk membersihkan diri. Tentu saja kalian dapat memanfaatkan semuanya secara bebas.

Fasilitas Penunjang di Waterboom Sidembunut

Tidak berbeda dengan tempat wisata yang lainnya, meskipun tempat ini cenderung ke wisata pemandian kolam renang. Namun, kalian bisa mendapatkan fasilitas lainnya dan cukup lengkap. Untuk menunjang semua kebutuhan para pengunjung yang datang. Di jamin, kalian akan merasa puas dengan beberapa layanan yang diberikan oleh tempat tersebut.

Dan beberapa Fasilitas Penunjang di Waterboom Sidembunut bisa kalian lihat dibawah ini.

  • Tempat makan / Restoran
  • Toilet
  • Outbound
  • ATV
  • Flying Fox
  • Gazebo untuk beristirahat
  • Playground
  • Bermain Paintball
  • Pemandangan sawah yang indah
  • DLL

Dan itulah beberapa fasilitas yang bisa kalian temukan didalam waterboom ini, tentu saja kalian juga bisa menemukan spot-spot foto yang bagus untuk di abadikan secara langsung. Maka dari itu, untuk kalian yang tertarik mengunjungi Waterboom Sidembunut bisa merencanakannya sekarang juga dan ajak semua keluarga untuk bisa merasakan keseruan bermain air.

Penutup

Demikianlah penjelasan Waterboom Sidembunut yang bisa dikunjungi khususnya untuk warga Bali. Kalian bisa menikmati semua layanan dan fasilitas yang telah diberikan oleh tempat wisata tersebut. dan ajak teman, keluarga dan lainnya agar bisa bersama-sama mendapatkan pengalaman yang seru bermain air. Semoga bermanfaat, terimakasih.