Gembok Cinta Probolinggo, Tiket Masuk, Rute + Lokasi & Fasilitas

MataramNews.co.id – Di daerah Probolinggo, kalian bisa menemukan banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa di kunjungi. Pasalnya, tempat-tempat wisata di daerah ini tergolong murah dan tidak mengeluarkan banyak uang. Salah satu tempat wisata yang bisa kalian kunjungi adalah Gembok Cinta Probolinggo. Untuk penduduk sekitar Probolinggo sendiri sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata ini, karena cukup populer dan banyak di kunjungi.

Gembok Cinta Probolinggo adalah seuatu tempat wisata menarik yang bisa di kunjungi. Khususnya untuk para pasangan, tempat ini bisa menjadi destinasi wisata yang seru dan menyenangkan. Banyak sekali daya Tarik yang bisa kalian temukan di dalam tempat tersebut, tidak heran jika banyak sekali orang yang berdatangan dan ingin mencobanya secara langsung. Para pengunjung yang didatang di dominasi oleh kalangan muda, laki-laki dan perempuan. Baik itu pasangan atau yang baru pendekatan.

Namun, bukan berarti kalangan lainnya tidak bisa menikmati tempat tersebut. Banyak juga kalangan keluarga yang datang mengunjungi tempat ini, karena sangat romantis dan kalian bisa menemukan beragam spot foto didalamnya. Maka dari itu, untuk kalian yang penasaran dan ingin mengunjungi Gembok Cinta Probolinggo ini. Sebaiknya simak terlebih dahulu artikel ini sampai selesai.

Daya Tarik Wisata Gembok Cinta Probolinggo

Gembok Cinta Probolinggo

Tentu saja tidak diwajibkan bersama pasangan untuk dapat mengunjungi tempat tersebut. Jadi, untuk kalian yang masih jomblo bisa mengunjunginya secara langsung dengan mudah. Selain itu, banyak sekali daya Tarik yang bisa kalian temukan didalam tempat ini. Dan temukan banyak juga spot foto yang beragam untuk bisa kalian abadikan dengan mudah dan praktis. Ketahui beberapa daya Tarik wisata Gembok Cinta Probolinggo sebagai berikut.

Baca Juga :  Bukit Karang Gunung Kidul, Nikmati Panorama Pantai Indrayanti

Patung Kuda Troya Raksasa

Menjadi daya Tarik di tempat wisata ini, Patung Kuda Troya Raksasa juga menjadi salah satu ikon menarik yang bisa kalian dapatkan di tempat tersebut. Pasalnya, jika kalian tiba di tempat ini maka bisa melihat patung tersebut dan berdiri dengan gagah. Meskipun jaraknya jauh sekitar 700 meter dari tempat pembayaran. Kalian bisa melihatnya dengan jelas dan bisa dinikmati oleh semua pengunjung.

Lampu Hias Bentuk Satwa Laut

Dan daya Tarik lainnya yang bisa didapatkan di gembok cinta wisata ini adalah Lampu Hias Bentuk Satwa Laut yang juga bisa kalian nikmati ketika mengunjungi tempat ini. Pasalnya, tempat wisata ini memiliki konsep dengan tema hutan bakau, dan lampu hias bisa kalian nikmati jika mengunjungi tempat tersebut. banyak sekali hewan laut yang bisa di lihat misalnya, Gurita, kepiting, ikan dan sebagainya.

Spot Foto

Seperti yang sudah kami jelaskan, kalian bisa mendapatkan spot foto yang sangat banyak dan bisa mengabadikannya secara langsung. Selain itu, banyak tempat menarik nan indah yang bisa kalian jepret dan membagikannya media sosial. Cocok sekali untuk kalian suka posting foto di Instagram, dengan gaya aesthetic.

Para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan menarik dan memberikan nuansa yang romantis. Dan beberapa spot foto yang bisa di coba seperti lampu cinta, bentuk dua sayap, biota laut dan sebagainya.

Area Gembok Cinta

Kalian juga bisa mendatangi Area Gembok Cinta yang telah disediakan, dan menjadi salah satu ikon utama pada tempat wisata tersebut. Selain itu, gembok cinta ini juga menjadi daya Tarik pengunjung khususnya untuk kalangan pasangan atau yang sedang melakukan pendekatan. Jadi kalian bisa mencobanya secara sekarang juga dengan memberikan nama masing-masing pada gembok tersebut.

Alamat dan Rute Lokasi Gembok Cinta Probolinggo

Gembok Cinta Probolinggo

Untuk bisa mengunjungi tempat wisata ini, pastikan mengetahui alamat lokasinya terlebih dahulu. Jadi, gembok cinta probolinggo ini terletak di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Dan tempat ini masih berdekatan dengan pusat kota dan untuk kalian yang ingin mengunjungi tempat tersebut. Bisa memulainya dari Jalan Hos Cokroaminoto, dan menempuh jarak hingga 8 KM atau 21 menit.

Baca Juga :  Wisata Bali Horse Riding: Harga Masuk, Lokasi dan Fasilitas

Tempat wisata ini sangat strategis dan kalian bisa mengunjunginya dengan mudah. Kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Selain itu, untuk pengguna roda dua juga bisa mengunjungi nya dengan praktis. Banyak sekali papan atau penunjuk jalan agar bisa sampai ke lokasi tersebut dengan mudah.

Harga Tiket Masuk Gembok Cinta Probolinggo

Penting untuk kalian ketahui Harga Tiket Masuk Gembok Cinta Probolinggo tersebut. Tentu saja harga tiket yang ditawarkan cukup murah yaitu Rp. 20.000 saja. Kalian bisa memasuki nya dan temukan banyak keseruan di tempat tersebut. Kalian dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan dan berfoto-foto di spot terbaik yang telah diberikan.

Untuk para pengunjung yang datang dihari weekend atau sabtu minggu. Maka tarifnya akan berbeda yaitu Rp. 40.000 per orang. Atau dua kali lipat berbeda dari hari biasanya. Selain itu, pihak pengelola tempat ini akan memberikan kalian tarif special untuk siapa saja yang menyerahkan foto kopi KTP. Dan gembok cinta wisata ini dibuka mulai jam 08:00 WIB sampai 22:00 malam setiap hari.

Fasilitas di Gembok Cinta Probolinggo

Kalian bisa menemukan banyak sekali fasilitas di tempat ini untuk bisa dinikmati secara langsung. Dan pastinya semua fasilitas yang diberikan mampu memberikan kepuasan kepada para pengunjung yang datang. Untuk kalian yang ingin mengunjungi tempat menarik ini, ketahui beberapa fasilitas di Gembok Cinta Probolinggo sebagai berikut.

  • Tempat parkir yang sangat luas untuk motor dan mobil
  • Warung makan untuk jajan dan lainnya
  • Mushola untuk ibadah
  • Toilet
  • DLL

Kalian bisa mendapatkan semua aktivitas tersebut ketika mengunjungi tempat wisata ini. Tentu saja dengan harga yang terjangkau kalian bisa mendapatkan semua keseruan yang sudah diberikan didalamnya. Dan untuk kalian yang penasaran ingin mengunjungi tempat ini, silahkan ketahui aktivitas menarik apa saja yang dapat dilakukan ditempat ini, sebagai berikut.

Baca Juga :  Miniatur Ka'bah Probolinggo, Wisata Religi: Harga Tiket & Lokasi

Aktivitas Menarik di Gembok Cinta Probolinggo

Para pengunjung bisa mendapatkan beragam aktivitas menarik dan bisa kalian lakukan secara bebas. Pas sekali untuk kalian yang ingin berlibur dan mendapatkan kesenangan untuk berakhir pekan. Tidak hanya menikmati fasilitas yang ada saja, melainkan dari segi pemandangan yang diberikan juga sangat menarik untuk menjalankan beragam aktivitas. Lantas aktivitas apa saja yang bisa dilakukan? Kalian bisa menyimak ulasannya sebagai berikut.

Sisipkan Gembok Cinta

Para pengunjung yang datang bisa melakukan aktivitas seperti menyisipkan gembok cinta dengan mudah. Kalian bisa menemukan banyak sekali gembok cinta yang tekunci dan menempel serta bertuliskan nama masing-masing. Khususnya untuk pasangan yang datang, kalian bisa mencobanya secara langsung.

Abadikan Momen Indah

Tentu saja kalian bisa mengabadikan momen indah dan menarik di tempat wisata ini, kalian bisa memotretnya dengan mudah dan bisa dijadikan sebagai kenangan. Baik berkunjung dengan pacar, teman dan keluarga, kalian bisa mendapatkan keseruan yang menarik dan pastinya tidak membosankan. Terlebih banyak sekali jenis aktivitas yang bisa kalian temukan didalam tempat wisata ini.

Memancing Ikan

Hal menarik lainnya yang bisa kalian coba adalah dengan memancing ikan di hutan bakau, kalian bisa mencobanya dengan mudah dan pas sekali untuk kalian yang suka memancing. Tentu saja aktivitas ini sangat menarik dan belum tentu kalian temukan di tempat wisata yang lainnya. Banyak sekali ikan yang bisa kalian dapatkan di hutan bakau tersebut. Dan pastinya membuat siapa pun merasa puas.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai Gembok Cinta Probolinggo yang bisa dikunjungi khususnya untuk kalian yang memiliki pasangan. Silahkan cek tiket masuk dan lokasinya agar bisa sampai ke tempat wisata tersebut. Dengan harga yang murah, kalian bisa mendapatkan banyak fasilitas yang lengkap didalamnya. Semoga bermanfaat, terimakasih.

error: Content is protected !!