10 Aplikasi Video Converter Terbaik di Android & Gratis Terbaru 2023

Anna Widiastuti September 14, 2023

MataramNews.co.id – Sebagai pengguna android atau perangkat laptop sekalipun. Masih banyak dari kalangan pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara mengubah format video. Pasalnya, caranya sangat mudah dan cepat. Sudah banyak sekali jenis aplikasi video converter yang digunakan untuk mengubah format. Kalian bisa mengaksesnya secara langsung di android.

Namun, tidak sedikit yang merasa bingung ingin menggunakan jenis aplikasi konverter yang mana. Di google playstore sendiri, tersedia banyak sekali Aplikasi Video Converter yang bisa digunakan secara bebas dan pastinya gratis. Dan untuk mengubah format video ini bisa dilakukan dengan mudah tanpa memerlukan proses yang lama lagi.

Maka dari itu, diulasan ini mataramnews.co.id akan memberikan beberapa Aplikasi Video Converter Terbaik di Android yang wajib kalian gunakan. Dan kalian dapat menentukan salah satu aplikasi terbaik mana yang akan digunakan. Maka dari itu, ketahui terlebih dahulu beberapa kelebihan dan kekurangan dari Aplikasi Video Converter tersebut. Silahkan simak ulasannya sebagai berikut.

10 Aplikasi Video Converter Terbaik di Android & Gratis

Aplikasi Video Converter

Beberapa aplikasi video converter yang akan kami share kali ini, tidak cuma bisa mengkonversi antar format video saja, melainkan bisa mengkonversi ke semua format audio secara bebas. Jadi, kalian juga bisa menentukan aplikais yang di sukai sebagai berikut.

Aplikasi Video Converter kami rekomendasikan kepada kalian semua, dan ketahui beberapa kelebihan dan kekurangan didalamnya untuk bisa kalian coba. Dan silahkan simak selengkapnya sebagai berikut.

1. Video Converter Android

Video Converter Android bisa kalian gunakan untuk konversi video dengan mudah. Aplikasi ini dikembangkan oleh roman10 dan banyak digunakan oleh kalangan pengguna. Selain itu, Video Converter Android memudahkan kalian untuk mengubah format video mulai dari mov, wmv dan sebagainya.

Dan Video Converter Android termasuk salah satu aplikasi convert video MP3 ke format apa saja untuk bisa kalian coba secara bebas. Dan para pengguna juga bisa mengubah video clip lagu menjadi Mp3. Video Converter Android juga menyediakan beragam format yang sangat beragam untuk kalian coba sendiri, dan menariknya lagi proses convert yang diberikan sangat cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama lagi.

2. VidCompact

Dan aplikasi video converter lainnya yang bisa digunakan adalah VidCompact, untuk sebagian orang sudah tidak asing lagi. VidCompact menjadi salah satu aplikasi konverter terbaik dan banyak digunakan. Selain itu, fitur-fiturnya sangat lengkap, mulai dari video converter, MP3 konverter sampai video compressor.

Kalian juga bisa menentukan beberapa format video yang diberikan, karena VidCompact cukup lengkap untuk kalian coba. Misalnya, pilihan format dari Mp4 sampai FLV. Dan untuk kepentingan mengedit video sendiri kalian bisa mengandalkan VidCompact karena didukung dengan fitur yang memadahi. Dan aplikasi ini bisa kalian akses secara oflline tanpa harus terhubung ke jaringan internet lagi.

3. Video Converter & Compressor

Video Converter & Compressor bisa kalian andalkan untuk bisa mengkonversi video dengan mudah. Selain itu, kalian bisa mengkompressnya menjadi ukuran yang paling terkecil. Banyak sekali kelebihan dari Video Converter & Compressor ini, yakni dari segi fitur yang diberikan sangat lengkap. Tentu saja pilihan formatnya pun sangat beragam untuk bisa kalian coba.

Ukuran Video Converter & Compressor sangat ringan yaitu 7 MB saja, aplikasi ini dikembangkan oleh Information Technology ltd dan berhasil meraih unduhan hingga 100 ribu pengguna. Cara menggunakannya sangat mudah, dan Video Converter & Compressor bisa kalian unduh melalui google playstore. Yuk, download sekarang juga.

4. VidTrim

VidTrim menjadi salah satu aplikasi konverter video terbaik dan banyak digunakan. Aplikasi ini sangat cocok digunakan diperangkat Android, dan memiliki ukuran yang sangat ringan. Sehingga mudah di install dan digunakan oleh para penggunanya. Melalui VidTrim ini kalian bisa mengkonversi video ke file audio dengan mudah.

Tentu saja tanpa harus mengurangi kualitas didalamnya. Dan akan menguntungkan kalangan pengguna nanti. Terutama bagi kalian yang memiliki hp dengan spek kentang. Banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan seperti kualitas konversi sangat baik dan kalian dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google playstore. VidTrim mendapatkan rating 4.3/5.

5. MP3 Video Converter

Sesuai dengan namanya, MP3 Video Converter merupakan sebuah aplikasi video converter terbaik ke Mp3 dengan mudah. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan banyak sekali hasil konversi audio dan pilihan format yang sangat beragam. Cara menggunakannya sangat mudah dan praktis, salah satu kelebihan dari MP3 Video Converter yakni mampu mengisi informasi audio dengan mudah.

Selain itu, para pengguna juga bisa melakukan konversi video ke format audio yang berasal dari Mp3 ke AAC dan lainnya. Dan mengedit informasi didalamnya misalnya memberikan judul, album serta artist secara bebas. Jika kalian ingin mencari sebuah ringtone hp, silahkan download video music melalui platform Youtube dan konversikan ke mp3 dengan mudah.

6. Video MP3 Converter

Video MP3 Converter ini banyak digunakan oleh kalangan pengguna, dan cara menggunakannya tergolong sangat mudah. Namun, didalam aplikasi ini hanya menyediakan beberapa format saja didalamnya. Jadi, kalian dapat melakukan konversi video disertai format Mp4, 3GP, WEBM, WMV, FLV ke audio dengan format MP3, AAC, OGG.

Meskipun menyediakan format yang sedikit, kalian mampu mengoperasikannya dengan baik dengan hasil yang sangat memuaskan. Selain itu, prosesnya sangat cepat. Video MP3 Converter ini dikembangkan oleh FunDevs LLC serta ukurannya 11 mB saja untuk bisa kalian gunakan sekarang juga.

7. Video To MP3 Converter

Video To MP3 Converter adalah aplikasi konversi video yang dikembangkan oleh InShot Inc. Dan termasuk salah satu aplikasi terbaik yang banyak digunakan, tidak ada biaya apa pun untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Kalian bisa mengkonversi video ke format Mp3 dengan mudah. Selain itu, didalam Video To MP3 Converter ini menyediakan banyak sekali format video serta audio yang bisa dipilih secara bebas.

Selain itu, para pengguna juga akan dibebaskan untuk mengedit beragam hal informasi misalnya, album, judul, genre, dan sebagainya. Dan kalian bisa menentukan Bit Rate sendiri sesuai keinginan masing-masing untuk bisa mendapatkan hasil audio yang tinggi. Berbagai kelebihan bisa kalian temukan didalam aplikasi ini, sayangnya banyak sekali tayangan iklan yang mengganggu.

8. Media Converter

Aplikasi untuk konverter video selanjutnya yang bisa digunakan adalah Media Converter dan dikembangkan oleh Antvplayer yang memiliki segudang fitur menarik didalamnya untuk bisa kalian gunakan secara bebas. Banyak sekali pilihan format media misalnya Mp3, Oga, dan lainnya. Memiliki tampilan yang kurang menarik, tidak membuat Media Converter sepi peminat.

Karena, Media Converter mampu beroperasi dengan baik dan kalian bisa menggunakan semua fitur didalamnya. Para pengguna juga bisa mengeditnya secara langsung, seperti memotong klip, mengatur bit rate dan masih banyak lagi yang lainnya. Penggunaannya sangat simpel dan cepat, jadi silahkan download Media Converter sekarang juga.

9. Video Converter by aKingi

Video Converter by aKingi sangat cocok digunakan jika kalian ingin mengkonversi media ke video dengan pilihan format yang berbeda-beda. Jadi, kalian bisa melakukan konversi dengan banyak format sekaligus misalnya 3gp, aac, ac3, avi, flac, mp2, mp3, mp4, dan lainnya. Beberapa kelebihan yang bisa kalian dapatkan yakni tampilan sederhana sehingga memudahkan kalian ketika menggunakan aplikasi ini.

Tapi kekurangan dari aplikasi ini adalah kalian tidak bisa melakukan konversi video ke audio. Dan banyak nya bug dalam aplikasi, namun kalian tetap bisa memperbaruinya secara langsung melalui google playstore dan sebagainya. Video Converter by aKingi ini berhasil di unduh hingga 500 ribu dan mendapatkan rating 3.7/5.

10. Video Converter by VidSoftLab

Dan aplikais video konversi terakhir adalah Video Converter by VidSoftLab, didalamnya menyediakan banyak sekali format video yang bisa di gunakan secara bebas misalnya HTML5 video, WMV, MKV, AVI, dan lainnya. Sama seperti lainnya, cara menggunakannya sangat mudah, didalam aplikasi ini terdapat salah satu fitur tambahan pada aplikasi yang cukup beragam.

Menariknya lagi kalian bisa mengedit agar bisa menggabungkan video, crop, slowmotion dan masih banyak lagi yang lainnya. Bukan hanya itu saja, proses yang diberikan untuk melakukan konversi di aplikasi ini sangat cepat. Banyak sekali beberapa kelebihan yang bisa kalian dapatkan di Video Converter by VidSoftLab. Maka dari itu, download sekarang juga.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan mengenai Aplikasi Video Converter untuk bisa digunakan sekarang juga, kalian bisa menentukan salah satu aplikasi terbaik yang telah kami share diatas dan di unduh melalui google playstore. Jangan lupa untuk nantikan informasi lainnya dari kami, dan semoga apa yang kami share bermanfaat, sekian dan terimakasih.