10 Emulator Android Terbaik Ukuran Ringan & Paling Cepat di PC

MataramNews.co.id – Jika kalian salah satu pecinta games namun memiliki keterbatasan dari segi finansial dan perangkat yang digunakan, maka bisa mencoba beberapa hal agar bisa mendapatkan  keseruan ketika bermain game favorit. Seperti halnya ingin memainkan game android di PC, tapi spesifikasi perangkat yang diberikan sangat terbatas, maka bisa menggunakan Emulator Android yang sudah banyak digunakan oleh kalangan pecinta games.

Bagi yang belum tahu, Emulator merupakan sebuah program yang memudahkan para pengguna perangkat PC agar bisa menggunakan system operasi yang lainnya di perangkat tersebut. contohnya, dengan menggunakan system operasi android di PC yang kalian punya. Dan perlu kalian ketahui, jika tidak semua emulator bisa di jalankan di computer/PC.

Jadi, kalian harus memperhatikan speknya terlebih dahulu agar dapat menggunakan emulator tersebut. Dan kalian tidak perlu cemas lagi karena terdapat Emulator Android yang bisa digunakan pada perangkat PC/Laptop yang kalian punya meskipun memiliki spesifikasi rendah. Jadi, kesempatan terbaik untuk bisa memainkan semua jenis game didalam perangkat yang lebih besar menjadi lebih mudah lagi. Dari pada penasaran, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

10 Emulator Android Terbaik Ukuran Ringan di PC

Emulator Android

Kalian bisa menemukan beragam jenis emulator android yang bisa digunakan dengan mudah, kalian bisa menentukannya sendiri untuk menggunakannya secara langsung. Dan perlu kalian ketahui, beberapa rekomendasi Emulator Android ini memiliki ukuran yang ringan dan bisa di gunakan di perangkat dengan RAM 1 GB sekalipun.

Dengan begitu kalian juga dapat mengakses apa saja yang ada didalamnya dengan mudah. Dan kalian hanya perlu menentukan salah satunya dibawah ini.

1. ARChon

Emulator android yang bisa digunakan adalah ARChon. Pasalnya emulator ini bisa digunakan sebagai ekstensi di Google dan memudahkan para pengguna ketika mengaksesnya secara langsung. Dan jika kalian sudah mengunduh emulator ini, maka bisa mengakses seluruh program atau bisa memainkan game android lainnya secara bebas.

Baca Juga :  Download Tiktok Asia Apk Untuk Android All Unlocked Versi Terbaru 2022

Ukurannya sangat ringan dan mudah dioperasikan, menariknya lagi bahwa ARChon bisa digunakan diperangkat dengan spek rendah sekalipun. Perlu kalian ketahui, jika banyak sekali layanan menarik yang bisa kalian temukan didalam ARChon. Dan kelebihannya adalah bisa di operasikan dengan mudah tanpa gangguan apa pun termasuk lag.

2. Xamarin

Xamarin menjadi emulator android terbaik yang bisa digunakan, pasalnya emulator ini sangat cocok bagi kalian yang ingin membuat sebuah aplikasi. Selain itu, prosesnya yang sangat mudah membuat Xamarin banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Benar sekali jika kelebihan utama pada Xamarin adalah memudahkan proses untuk pembuatan software.

Kalian juga bisa memanfaatkannya untuk bermain game android di PC dengan mudah. Selain itu, Xamarin kompatibel dengan Micrsofot Visual Studio dan kalian bisa menggunakan semua tools canggih yang telah disediakan oleh Xamarin tersebut. Jadi, kalian bisa download Xamarin sekarang juga dan dapatkan banyak keunggulan didalamnya.

3. NoxPlayer

Siapa yang tidak mengenal NoxPlayer, salah satu emulator android terbaik yang memiliki banyak sekali fitur keren didalamnya. Kalian bisa mengandalkan NoxPlayer untuk bermain game dengan lancar tanpa menemukan kendala apa pun termasuk lag. Maka dari itu, kalian wajib mencobanya sekarang juga. Menariknya lagi bahwa NoxPlayer bisa digunakan pada perangkat dengan RAM 1GB saja.

Fitur nya lengkap membuat jenis emulator ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Dan terdapat juga Charm Bar yang memudahkan kalian untuk mengakses seluruh fitur didalamnya. NoxPlayer kompatibel dengan Windows 7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit). Jika kalian tertarik ingin menggunakan emulator ini silahkan download sekarang juga.

4. Genymotion

Genymotion adalah emulator paling ringan yang menawarkan banyak fitur didalamnya. Kalian bisa menggunakannya untuk membuat aplikasi atau software dengan mudah. Menariknya lagi, di dalam emulator ini kalian bisa menguji semua aplikasi atau game tertentu. Tampilan yang dihadirkan oleh Genymotion sangat sederhana, dan memudahkan para penggunanya.

Para pengguna juga bisa mengkonfigurasi emulator agar dapat berjalan di semua perangkat Android secara bebas. Contohnya ketika kalian menjalankan Nexus One yang menggunakan Android 4.2 Jellybean atau Android 6.0 Marshmallow. Maka dari itu, untuk kalian yang tertarik ingin menggunakan emulator ini bisa download sekarang.

Baca Juga :  Download Loklok Apk Nonton Film Gratis Versi Terbaru di Android

5. Droid4x

Kalian juga bisa menggunakan Droid4x untuk mendapatkan kemudahan ketika bermain game android di PC/Komputer. Pasalnya, emulator ini sangat kompatibel dengan RAM 1 GB saja. Selain itu, kalian bisa menemukan banyak kelebihan didalamnya untuk digunakan secara langsung. Kalian bisa mengontrol permainan lebih mudah lagi di perangkat tersebut.

Terdapat fitur Add-Ons yang menjadikan permainan lebih mudah untuk di kontrol, kalian juga bisa menggunakan accelerometer didalamnya. Menariknya lagi kalian bisa menggunakan keyboard sebagai kontroler nya dan pastinya membuat aktivitas bermain game menjadi lebih seru lagi dari sebelumnya. Pastikan untuk download Droid4x sekarang juga.

6. LDPlayer

LDPlayer menawarkan banyak keunggulan yang dapat digunakan secara bebas. Kalian bisa menggunakannya dengan mudah, dan diciptakan secara khusus untuk kalangan pecinta games. Dengan begitu kalian bisa mendapatkan kelancaran ketika memainkan game favorit. Beberapa game berat akan mudah dimainkan melalui LDPlayer.

Seperti, PUBG Mobile, Arena of Valor (AOV), Mobile Legends, Chess Rush dan masih banyak lagi yang lainnya. LDPlayer juga termasuk jenis emulator yang ringan dan cepat, tidak heran jika LDPlayer banyak digunakan oleh kalangan pecinta games di tanah air. LDPlayer menyediakan stabilitas serta fitur multitasking didalamnya.

7. Gameloop

Emulator android terbaik yang kami rekomendasikan adalah Gameloop. Pasalnya, Gameloop di buat oleh Tencent yang awalnya memiliki nama Tencent Gaming Buddy, hingga di ubah menjadi Gameloop dan penyebutannya jauh lebih simpel. Pasalnya, emulator ini kerap digunakan untuk para pecinta game PUBG dan mampu memberikan kenyaman ketika bermain game tanpa lag.

Seperti yang kita ketahui, jika Tencent merupakan developer dari game PUBG Mobile. Selain game PUBG, Gameloop juga mendukung jenis permainan lainnya yang bisa kalian mainkan seperti Free Fire, Mobile Legends, Call of Dutty dan sebagainya. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan Gameloop untuk mendapatkan kelancaran ketika bermain game.

8. KoPlayer

Jenis emulator lainnya yang dapat diguankan adalah KoPlayer yang bisa di pasang pada perangkat dengan RAM 2 GB saha. Kalian bisa mendapatkan banyak sekali fitur menarik didalamnya, pasalnya di emulator ini kalian bisa menggunakan speed atau compatibility secara bebas. Dengan begitu performa emulator akan menjadi lebih maksimal lagi.

Baca Juga :  iOSGods Apk Download di Android & iOS Terbaru No Jailbreak

KoPlayer juga memberikan banyak pilihan kepada para penggunanya yang akan menggunakan dua emulator secara bersamaan. Namun, sayang sekali jika spesifikasi perangkat yang dibutuhkan pun semakin tinggi. KoPlayer memang lebih cenderung ke gaming, namun kalian tetap bisa menggunakan aplikasi yang lainnya.

9. Bluestacks 5

Bluestacks 5 adalah sebuah emulator android yang banyak menawarkan fitur lengkap didalamnya. selain itu, Bluestacks 5 sangat populer dan mudah digunakan. Ukurannya yang ringan membuat emulator ini semakin mudah diguankan oleh kalangan penggunannya. Penggunaan emulator ini mampu meningkatkan kinerja perangkat.

Bluestacks 5 dapat kalian download secara gratis dan menyediakan pilihan yang dapat kalian tentukan sendiri seperti online installer atau Offline. Bagi kalian yang menggunakan laptop macbook, maka Bluestacks 5 sangat cocok sekali untuk kalian gunakan. Selain itu ukurannya pun sangat ringan. Jadi pastikan untuk download Bluestacks 5 sekarang.

10. Andy

Andy merupakan emulator android yang juga banyak digunakan. Nama lengkap dari andy yakni Andyroid yang memiliki banyak sekali kelebihan didalamnya untuk bermain game. Selain itu, tampilan antarmuka emulator ini sangat sederhana, sehingga mudah diakses oleh kalangan pengguna. Kalian bisa menggunakan ponsel sebagai controller dan menghubungkannya ke Bluetooth atau Wi-fi.

Andy kompatibel dengan Windows 7/8.1 ke atas or Ubuntu 14.04+ or Mac OSX 10.8+ dengan RAM 1 GB saja dan pastinya sangat mudah untuk kalian akses. Sampai sekarang banyak sebagian pecinta game yang menggunakan Andyroid untuk mendapatkan kemudahan ketika memainkan game favorit di perangkat computer.

Penutup

Demikian penjelasan tentang Emulator Android yang dapat digunakan untuk mendapatkan kemudahan ketika bermain game nanti. Dan kalian bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan masing-masing. Untuk kalian yang sedang mencari emulator android, silahkan tentukan salah satu dari beberapa rekomendasi yang telah kami berikan diatas. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

error: Content is protected !!