Rekomendasi Film Horor Terseram Sepanjang Masa

MataramNews.co.id – Apakah nda sedang mencari Film Horor Terseram? Film Horor merupakan salah satu genre film yang sangat disukai banyak orang. Menyaksikan film ini akan membuat jantung berdegup kencang dan pastinya sangat menegangkan.

Terlebih, bila film Horor diambil dari kisah nyata dan dikemas dalam bentuk terbaik yang memberikan kesan lebih seram.

Deretan Rekomendasi Film Horor Terseram Dan Terbaik 

Menurut penelitian, menonton film horor ternyata dapat menghasilkan respon fight or flight (lawan atau lari) yang berarti memancing otak Kamu untuk berfikir lebih cepat dan menjadikan lebih fokus. Selain itu, setelah menonton film horor kemampuan otak untuk menenangkan diri juga lebih baik.

Banyak orang yang memilih menonton film horor sebagai uji coba adrenalin dalam melawan ketakutan yang ada pada dirinya.

Namun, sebagian juga ada yang menonton dengan menutup wajah. Kamu termasuk kategori yang mana dalam menontonnya? Agar tidak penasaran, berikut kami berikan beberapa daftar Film Horor Terseram.

1. The Conjuring (2013)

The Conjuring merupakan film horor yang diangkat dari kisah nyata. Film ini termasuk kedalam film horor terlaris dan terbaik sepanjang masa. Kisah atau ceritanya yaitu tentang keluarga Perron yang diganggu oleh roh jahat ketika mereka pindah ke sebuah rumah.

Mereka meminta bantuan kepada pasangan suami istri Ed dan Lorraine Warren untuk menanganinya. Kejadian yang terjadi seperti roh jahat yang memasuki boneka seram yang dinamai Anabelle, sosok iblis valak, dan kejadian kesurupan.

Baca Juga :  8 Film Indonesia Terbaru 2022 yang Recommended Temani Liburan 

Setelah dilakukan penyelidikan, mendapatkan hasil bahwa barang siapa yang tinggal di rumah itu akan meninggal dengan cara bunuh diri atau dibunuh. Dalam science di film ini membuat para penonton jantung berdegup 2 kali lebih cepat dari biasanya.

2. Insidious (2011)

Film Insidious merupakan salah satu film yang dapat Kamu jadikan pilihan sebagai Film Horor Terseram. Film ini disutradarai oleh James Wan.

Didalam film ini menceritakan orang tua yang ingin mengusir roh jahat dikarenakan telah membuat anaknya Dalton menjadi koma.

Meskipun alur cerita yang dimiliki tergolong klasik, tetapi Insidious memiliki daya tarik tersendiri untuk membuat para penontonnya takut. Pada film horor, jump scare terseram dimiliki oleh film ini dengan nilai pundak detak jantung hingga 133 BPM.

3. Sinister (2012)

Film sinister ini mengangkat dari cerita keluarga Ellison Oswait yang baru pindah ke sebuah rumah. Ketika itu Ellison tidak sengaja menemukan sebuah rekaman pembunuhan sadis. Dikarenakan rasa penasarannya, ia mencari lebih jauh mengenai video tersebut.

Tanpa disadari, teror yang dialami keluarganya semakin bermunculan. Akhirnya rekaman video tersebut dibakar dan Ellison memutuskan berpindah ke rumah baru lagi. Tetapi, teror iblis tidak langsung berhenti dan tetap menghantui keluarga Ellison.

4. The Hust (2016)

Film Horor Terseram selanjutnya yaitu The Hust. Film ini merupakan film horor yang tergolong dengan pengeluaran budget rendah. Tapi, siapa sangka bahwa film ini akan terkenal ke seluruh dunia. Film ini berhasil membuat para penonton menjadi tegang dan ketakutan.

Film ini menceritakan seorang yang tuli dan bisu, yang memilih pindah ke hutan untuk hidup menyendiri. Ketika berada di hutan, ia menemui seorang pembunuh bertopeng muncul disekitar rumahnya. Pembunuh bertopeng tersebut menguntit dan berusaha membunuhnya.

Baca Juga :  Chord Lagu Viral di Tiktok yang Mudah Dipelajari

Dikarenakan rumahnya jauh dari jangkauan pemukiman, seorang tuli tersebut harus berjuang sendiri menghadapi psikopat. Dalam menonton film ini membuat detak jantung berdegup hingga 78 BPM.

5. Paranormal Activity (2009)

Film Paranormal Activity sangatlah fenomenal di kalangan pecinta horor. Jadi, sudah tidak kaget jika film ini dikategorikan sebagai Film Horor Terseram. Film ini menceritakan tentang pasangan muda yang sering mendapat gangguan supranatural ketika tengah malam.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk memasang CCTV agar aktivitas malam hari yang menegangkan dapat terekam. Setelah memasang kamera pengawas, gangguan supranatural yang dialami semakin mencekam.

Setelah dilakukan penelitian kepada penonton film Paranormal Activity selama mereka menontonnya, detak jantung meningkat hingga 80 BPM dengan nilai puncak detak jantung mencapai angka 115 BPM.

6. The Ring (2002)

Banyak yang menyebutkan bahwa film ini sangat menyeramkan. Bahkan ketika menonton dengan lampu menyala, masih membuat jantung deg-deg an. Film The Ring diadaptasi dari film Jepang tahun 1998.

Film ini menceritakan Rachel yang berprofesi sebagai wartawan sedang menyelidiki kasus keponakannya yang meninggal secara misterius. Video tersebut dipercaya dapat membunuh penontonnya dalam kurun waktu seminggu. Alhasil, telah terbukti bahwa terdapat rahasia kelam dari video tersebut.

Adegan yang paling digemari dalam film ini ketika adegan hantu ikonik yang keluar dari televisi. Selama menonton film The Ring ini, membuat para penonton detak jantung puncak hingga mencapai 111 BPM.

7. The Babadook (2014)

Film Babadook berkisah tentang seorang ibu yang bernama Amelia membesarkan anaknya Samuel, setelah ditinggal oleh suaminya. Samuel memiliki kepribadian khusus, yang berbeda dengan anak-anak biasanya. Samuel kerap berimajinasi melawan seorang monster besar dan menakutkan.

Ketika Amelia menyuruh Samuel untuk membaca buku dongeng yang berjudul Mister Babadook, hal aneh pun mulai bermunculan. Seperti teror menyeramkan yang mulai bermunculan mengganggunya. Film Horor Terseram sangat diminati oleh banyak orang.

Baca Juga :  Deretan Lagu Karaoke Indonesia, Cocok untuk Kumpul Keluarga

Dengan sensasi film yang gelap dan seram, membuat para penonton histeris ketakutan. Selama menonton film ini, membuat para penonton detak jantung meningkat 79 BPM dan puncaknya mencapai 119 BPM.

8. The Exorcist (1973)

Film ini termasuk film yang sudah lama tayang, tetapi film ini telah mendapat predikat sebagai film terbaik sepanjang masa dan telah mendapat 10 nominasi Oscar. Oleh karena itu, untuk Kamu menikmati sekarang pun masih sangat direkomendasikan.

Film The Exorcist memberikan cerita yang sangat menyeramkan, bahkan sempat dahulu dilarang tayang di beberapa negara. Untuk Kamu pecinta film horor, tidak boleh melewatkan film yang satu ini.

9. A Quiet Place (2018)

Untuk rekomendasi film yang terakhir A Quit Place adalah salah satu film horor Hollywood terbaik yang tergolong dalam Film Horor Terseram. Film ini mengisahkan tentang keluarga yang berusaha bertahan hidup dari ancaman makhluk buta yang sangat peka terhadap suara-suara aneh.

Di keluarga tersebut, terdapat seseorang yang dapat berkomunikasi dengan menggunakan bahasa isyarat untuk mencegah datangnya sosok makhluk pembunuh. Banyaknya adegan mengerikan disertai heningnya film, membuat penonton merasa ketakutan dan histeris.

 Selama menonton film A Quiet Place ini, rata-rata detak jantung penonton yaitu 78 BPM dengan puncak detak jantung mencapai angka 120 BPM. Pastinya film yang disajikan sangat menyeramkan dan patut untuk dijadikan pilihan.  

Akhir Kata

Demikian itu tadi beberapa daftar Film Horor Terseram sepanjang masa yang wajib Kamu tonton. Apalagi untuk Kamu pecinta film horor. Tetapi, untuk yang memiliki riwayat jantung atau sejenisnya, diharapkan untuk tidak menonton yang terlalu membahayakan.

error: Content is protected !!