Rekomendasi HP Harga 3 Jutaan Lengkap dengan Spesifikasinya

Yodik Prsty September 7, 2023

MataramNews.co.id – Mencari HP dengan spesifikasi yang mumpuni tapi harganya tidak mahal bisa dilakukan dengan mudah. Cukup perhatikan beberapa rekomendasi kami untuk HP harga 3 jutaan yang sudah memiliki spesifikasi yang bagus. Biasanya, smartphone dengan range harga tersebut sudah dibekali dengan berbagai fitur yang cukup baik.

Jika kamu membeli smartphone atau HP dengan range harga tersebut, kamu pun sudah bisa mendapatkan RAM dengan ukuran besar, kapasitas baterai yang cukup, kamera yang bagus, serta sudah memiliki prosesor yang bertenaga. Jadi, kamu tidak akan kecewa jika membeli HP dengan harga tersebut.

Tidak hanya itu saja. Pilihan HP dengan harga tersebut juga sudah didukung oleh jaringan 5G. Internetan yang kamu lakukan bisa sangat cepat. Pilihan merknya pun beragam. Ada merk Samsung, Realme, Vivo, OPPO, Xiaomi, dan masih banyak lagi. Penasaran? Cek rekomendasi kami.

Rekomendasi HP Harga 3 Jutaan

Kamu bisa memilih HP harga 3 jutaan manapun yang sesuai dengan keinginan. Kami juga akan menyediakan sedikit penjelasan mengenai spesifikasi yang dimilikinya. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Infinix Note 12 VIP

Infinix menjadi merk pertama yang kami rekomendasikan. Merk HP satu ini memang sudah cukup dikenal sebagai merk yang menyediakan HP spesifikasi mumpuni tapi harganya cukup miring. Salah satu tipe HP yang sangat direkomendasikan adalah Infinix Note 12 VIP.

Smartphone satu ini sudah membawa serta teknologi 120W Hyper Charge yang akan membuat proses charging super cepat. Dengan kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh, kamu bisa charge dari 0% – 100% hanya membutuhkan waktu sekitar 17 menit saja. Sangat cepat, bukan?

Layarnya sudah pakai AMOLED FHD+ yang ukurannya 6.7inch dengan refresh rate sebesar 120 Hz. Prosesornya menggunakan MediaTek Helio G69 dengan RAM sebesar 8GB. Performa HP satu ini cukup ngacir meskipun digunakan untuk memainkan game berat sekalipun.

Adapun range harga Infinix Note 12 VIP di pasaran hanya sekitar Rp 2.499.000 – Rp 3.851.000.

2. Redmi Note 11 Pro

Redmi juga tidak akan luput dari rekomendasi kami. Smarpthone satu ini juga dikenal punya spesifikasi mumpuni walaupun harganya terbilang murah. Tipe yang direkomendasikan adalah Redmi Note 11 Pro. Harganya di pasaran yakni Rp 3.300.000 – Rp 3.390.000 saja.

Smartphone satu ini sudah didukung dengan layar Super AMOLED dengan ukuran 6.67 inchi. Resolusinya sudah Full HD+. Kamu pun akan diberikan smartphone dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 yang akan membuat layar smartphone tahan terhadap goresan.

Redmi Note 11 Pro menggunakan prosesor MediaTek Helio G69 yang juga didukung oleh RAM berukuran 8 GB. ROM yang disediakan yakni 128 GB dan juga sudah dilengkapi dengan Liquid Cool Technology. Baterai 5.000 mAh di dalamnya pun akan memaksimalkan perfoma smartphone satu ini.

3. OPPO A96

Selanjutnya ada tipe OPPO A96. Harganya di pasaran sekitar Rp 2.639.000 – Rp 3.475.000. Smartphone tipe satu ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 680 dengan dukungan RAM sebesar 8GB. Bahkan kapasitas RAM juga bisa diperluas sampai 5GB.

Jika ditotal, maka kapasitas RAM yang bisa digunakan yakni sebesar 13 GB. Jika digunakan untuk bermain game yang membutuhkan spesifikasi tinggi, smartphone ini bisa jadi andalanmu. Penyimpanan internal yang disediakan yakni sebesar 256 GB dan bisa juga diperluas sampai 1TB microSD.

Kapasitas baterai juga mendukung produktivitasmu karena sebesar 5.000 mAh. Sudah didukung juga dengan teknologi pengisian 33W SuperVOOC. Lensa kameranya pun terbilang cukup baik karena kamera belakangnya punya lensa 50 MP dan kamera depan sebesar 16 MP.

4. Samsung Galaxy M23 5G

Tipe Samsung Galaxy M23 5G juga sangat kami rekomendasikan jika kamu sedang mencari HP harga 3 jutaan. Smartphone satu ini ditawarkan dengan harga Rp 3.110.000 – Rp 3.645.000 di pasaran. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone dengan koneksi internet 5G.

Dengan harga itu pula, kamu juga bisa mendapatkan smartphone dengan refresh rate 120 Hz yang akan membuat setiap motion dalam smartphone jadi lebih smooth. Performa dari Samsung Galaxy M23 ini didukung oleh prosesor Snapdragon 750G dan dengan dukungan RAM sebesar 6GB.

Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB yang dapat ditambah dengan microSD berukuran 1 TB. Baterai yang tertanam di dalamnya punya kapasitas hingga 5.000 mAh yang bisa membuatmu cukup lama menggunakan smartphone ini tanpa charge.

Ada juga dukungan NFC bagi kamu yang suka melakukan transaksi secara cashless atau tanpa penggunaan kartu.

5. Samsung Galaxy M33 5G

Lanjut lagi dengan smartphone Samsung tipe Galaxy M33. Smartphone satu ini juga sudah didukung oleh koneksi 5GB yang akan membuatmu bisa ngebut ketika sedang internetan. Secara umum, Samsung Galaxy M33 memiliki spesifikasi yang mirip dengan tipe Samsung sebelumnya.

Hal yang berbeda hanya dari segi performa. Dapur pacu tipe Samsung satu ini menggunakan prosesor Exynos 1280 (5nm) dengan tambahan RAM 6GB. Kamu pun disediapan varian smartphone Samsung jenis ini dengan RAM sebesar 8 GB. Selain itu ada juga memori internal yang bisa ditambah hingga kapasitas 1TB.

Kapasitas baterainya juga terbilang cukup besar yakni 5.000 mAh. Tanpa proses charging, smartphone ini bisa bertahan selama dua hari. Jadi, smartphone satu ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki produktivitas tinggi.

6. Realme 9 Pro

Realme tentu akan kami masukkan sebagai salah satu smartphone yang direkomendasikan. Setelah dulu banyak menuai kesuksesan dengan versi Pro-nya, sekarang ada smartphone terbaru yakni Realme 9 Pro. Yang jelas, smartphone keluaran barunya ini punya performa lebih ngacir dibandingkan yang sebelumnya.

Tipe Realme satu ini juga sudah mendukung koneksi 5G untuk koneksi internet yang super cepat. Memiliki layar seluas 6.6 inci, smartphone ini juga menawarkan resolusi FHD+ 2412x1080p dengan refresh rate yang cukup tinggi yakni 120Hz.

Performa Realme 9 Pro didukung dengan prosesor Snapdragon 695. Pilihan memorinya ada RAM 6GB dengan memori internal 129 GB atau RAM 8GB dengan memori internal yang sama. Ada juga teknologi Liquid Cooling System serta Dynamic RAM Expansion yang  membuat smartphone ini nampak berkualitas.

Adapun harga yang ditetapkan di pasaran berada dalam kisaran Rp 2.999.000 – Rp 3.478.000 saja.

7. Poco X3 NFC

Salah satu tipe smartphone yang juga kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin mendapatkan HP harga 3 jutaan tapi berkualitas adalah Poco X3 NFC. Smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp 3 jutaan saja di pasaran. Biasanya Poco X3 NFC sangat tepat digunakan oleh para pecinta gaming.

Pasalnya sudah didukung dengan adanya RAM sebesar 8GB serta ROM 128 GB. Baterai yang digunakan pun berukuran jumbo yakni kapasitas 5.160 mAh dengan dukungan fast charging 33W.

Penutup

Itulah sejumlah rekomendasi kami untuk HP harga 3 jutaan. Dengan range harga tersebut, kamu sudah pasti bisa mendapatkan smartphone dengan performa ngacir dan cocok untuk berbagai kebutuhan.