10 HP Samsung RAM 8GB Termurah, Desain & Fitur Paling Keren

Anna Widiastuti September 16, 2023

MataramNews.co.id – HP Samsung RAM 8GB banyak kalian temukan dan tidak harus memiliki harga yang tinggi. Pasalnya, Samsung sendiri telah menghadirkan beberapa produk terbaiknya dengan harga yang cukup terjangkau dan hemat di kantong. Kalian bisa membeli ponsel dengan ram 8 GB dimulai dari harga 3 juta atau 4 jutaan saja. Tentu saja sebagian pengguna menjadi penasaran, dan bagi kalian yang sedang mencari hp Samsung dengan RAM 8GB. Kami akan berikan rekomendasinya diartikel ini.

Samsung sendiri termasuk salah satu produk terlaris yang banyak di gunakan, khususnya di wilayah Asia. Produk yang berasal dari Korea Selatan ini berhasil menarik perhatian para peminat di seluruh dunia. Bagaimana tidak? Sampai sekarang Samsung kerap menciptakan beberapa produk yang memiliki fitur terbaik untuk memudahkan para penggunanya. Dari segi desain yang diberikan, perangkat smartphone ini sangat lah menarik dan tidak ketinggalan jaman.

Selain itu, dari segi harga yang ditawarkan cukup menghemat isi kantong. Dan kalian bisa melihat beberapa rekomendasi HP Samsung RAM 8GB yang akan kami share di bawah ini. Mungkin sebagian dari kalian menganggap jika hp dengan RAM 8 GB memiliki harga yang tinggi, tidak perlu khawatir karena Samsung memiliki beberapa produk HP Samsung RAM 8GB termurah yang bisa kalian gunakan. Penasaran? Cek daftar selengkapnya sebagai berikut.

10 HP Samsung RAM 8GB Termurah, Desain & Fitur Paling Keren

HP Samsung RAM 8GB

Seperti yang sudah dijelaskan dari segi desain yang diberikan oleh Samsung, mampu menarik perhatian kalangan pengguna. Tentu saja perangkat ini juga memberikan beberapa fitur yang lengkap dan sangat canggih didalamnya. itu lah yang menjadikan produk Samsung semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan. Untuk mengetahui rekomendasi HP Samsung RAM 8GB kami akan memberikan ulasannya sebagai berikut.

1. Samsung Galaxy A52

HP Samsung RAM 8GB pertama adalah Samsung Galaxy A52 yang memiliki desain memukau dan terbbaik untuk kalian gunakan. Dibekali dengan chipset snapdragon 720G, dan memudahkan kalian ketika bermain game nanti. Bukan hanya itu saja, kualitas kamera yang diberikan oleh Samsung Galaxy A52 sangat keren dan cocok sekali bagi kalian yang menyukai fotografi.

Dengan kualitas resolusi 64 MP dan mampu merekam video dengan kualitas 4K yang terdapat di sector kamera. Tidak heran jika membuat perangkat ini menjadi lebih menarik lagi. Dan pastinya perangkat ini sudah tahan air dan debu, kalian bisa membawanya hingga kedalaman 1 meter dalam jangka waktu 30 menit saja. Jika kalian tertarik ingin membeli Samsung Galaxy A52 harganya mulai dari Rp4.999.000,-.

2. Samsung Galaxy A70

Jika kalian sedang mencari hp samsung dengan RAM 8 GB, maka kami akan rekomendasikan Samsung Galaxy A70. Perangkat ini bisa multitasking, dan menjadi pilihan sebagian pengguna Samsung. Menariknya lagi bahwa Samsung Galaxy A70 mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya dengan beberapa fitur yang tertanam di perangkat tersebut.

Salah satu fitur yang banyak di incar oleh kalangan peminat adalah Slow Motion, tentu saja di era digita seperti sekarang ini fitur  slow motion menjadi andalan para pengguna. Terutama untuk kalangan konten creator. Memiliki kapasitas baterai hingga 4.500 mAh biasanya bisa tahan hingga 2 hari ke depan jika kalian menggunakannya dengan normal. Untuk mendapatkan perangkat ini, siapkan budget mulai dari Rp3.700.000,-.

3. Samsung Galaxy A32 5G

Samsung Galaxy A32 5G juga menjadi salah satu ponsel Samsung dengan RAM 8 GB yang menawarkan harga terjangkau. Kapasitas baterai yang diberikan mencapai 5.000 mAh. Harga nya dimulai dari 3.9 jutaan dan memiliki memori internal 128 GB. Selain itu, Samsung Galaxy A32 5G memiliki chipset MediaTek MT6853 Dimensity 720 dan mampu memberikan performa yang baik kepada para pengguna.

Samsung Galaxy A32 5G juga cocok sekali untuk bermain game, fotografi dan sebagainya. Perlu diketahui bahwa perangkat ini memiliki 4 kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP, dan kamera depannya sendiri adalah 13 Mega Pixel.

4. Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A72 ini bisa kalian beli dengan harga yang murah namun spesifikasinya cukup tinggi. Di perangkat ini kalian bisa mendapatkan sensor telephoto 8MP dan 3x Optical Zoom. Tentu saja kapasitas baterai yang diberikan mencapai 5.000mAh, chipset Snapdragon 720G dan memudahkan para pengguna ketika menggunakan perangkat tersebut terlebih ketika bermain games.

Samsung Galaxy A72 juga memiliki keunggulan IP67 dan akan tahan di kondisi cuaca apa pun. Dan pastinya sudah tahan air dan debu. Menariknya lagi jika perangkat ini telah dibekali dengan fitur NFC, jadi kalian bisa membawanya kemana saja dan memudahkan kalian untuk bertransaksi cashless. Dan pastinya dengan kualitas kamera depan mencapai 32 MP, membuat hasil jepretan lebih menarik. Harga mulai dari Rp5.699.000,-.

5. Samsung Galaxy A71

Bagi kalian yang mencari hp Samsung dengan performa terbaik, maka kami rekomendasikan Samsung Galaxy A71. Perangkat ini hadir dengan Infinity-O Display yang memudahkan para penggunanya. Di lengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730. Perangkat ini juga memiliki RAM 6GB dan 8GB serta penyimpanan memori mencapai 128 GB.

Samsung Galaxy A71 memiliki ukuran layar yang sangat besar mencapai 6.7 inci. Kapasitas baterai yang tersedia yakni 4.500 mAh. Dan pastinya proses pengisian baterai nya sangat cepat, dan untuk kalian yang tertarik dengan hp Samsung ini siapkan budget Mulai dari Rp5.499.000,- terlebih dahulu.

6. Samsung Galaxy S20 FE 5G

Samsung Galaxy S20 FE 5G juga menjadi salah satu hp Samsung RAM 8 GB termurahyang banyak digunakan. Pasalnya, perangkat ini belum lama di rilis dan memiliki chipset snapdragon 865 dari Qualcomm. Selain itu, pihak mereka juga menyebutkan bahwa chipset ini bisa meningkatkan performa perangkat tersebut.

Samsung Galaxy S20 FE 5G cukup berbeda dengan perangkat yang lainnya. Apa lagi dari segi fitur yang diberikan juga banyak perbedaan didalamnya. Terdapat dua pilihan memori internal yaitu 128 GB hingga 256 GB. Dari segi kamera yang diberikan sangat menarik dan perangkat ini dibekali dengan kualitas baterai Non-removable Li-Po 4500 mAh battery; fast charging 18W. Untuk membeli perangkat ini siapkan budget mulai Rp8.999.000,-.

7. Samsung Galaxy M51

Dan produk Samsung lainnya dengan RAM 8GB yang bisa kalian gunakan adalah Samsung Galaxy M51. harganya sangat murah dan telah menyematkan banyak sekali fitur lengkap didalamnya. Di banderol mulai dari 5 jutaan saja, kalian bisa mendapatkan kualitas kamera yang jernih dan kapasitas beterai mencapai 7.000 mAh serta fast charging 25W.

Samsung Galaxy M51 cocok untuk bermain game berkat chipset snapdragon 730 G dengan fabrikasi 8nm yang tersemat didalamnya. Dengan kapasitas kamera depan 32 MP, f/2.0, 26mm (wide) dan kamera belakang 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 12 MP, f/2.2, 123 degree (ultrawide), 5 MP, f/2.4 (macro), 5 MP, f/2.4 (depth). Tertarik?

8. Samsung Galaxy M62

Hp Samsung RAM 8 GB lainnya adalah Samsung Galaxy M62 yang banyak diminati oleh para pengguna. Pasalnyal, perangkat ini hadir dengan beberapa fitur yang sangat canggih dan memuaskan. Tentu saja harganya juga tergolong murah, dan telah dibekali dengan chipset Exynos 9825 (7nm) dan tidak jauh berbeda dengan Galaxy Note 10.

Tentu saja dari segi performa yang dibeirkan sangat terbaik dan tahan lama. Dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB yang memuaskan para pengguna. Dan kapasitas baterai yang diberikan adalah 7.000 mAh. Bagi kalian yang menyukai dunia fotografi, maka Samsung Galaxy M62 bisa dijadikan solusi karena mampu memberikan hasil yang memuaskan. Harga mulai dari Mulai dari Rp4.799.000,-.

9. Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 FE termasuk perangkat Samsung yang dikeluarkan pada September 2020. Dan telah menyematkan banyak sekali fitur menarik didalamnya untuk kalian gunakan. Tentu saja perangkat ini tidak berbeda dengan Samsung S20. Samsung Galaxy S20 FE ini memiliki layar Super AMOLED 6.2 inci FHD+ serta Refrefh Rate 120 Hz.

Adanya konfigurasi Triple Camera dan bodinya ini memudahkan kalian untuk memotret banyak objek dan hasilnya sangat memuaskan. Bagi kalian yang tertarik dengan dunia fotografi, maka AMOLED 6.2 inci FHD+ sangat cocok untuk digunakan. Untuk menggunakan perangkat ini siapkan biaya Mulai dari Rp8.999.000,- terlebih dahulu.

10. Samsung Galaxy S20

Hp Samsung RAM 8GB terakhir adalah Samsung Galaxy S20 yang memang cukup mahal dan akan menguras kantong. Tapi, di perangkat ini telah dibekali dengan varian S20+ yang canggih, dan harganya cukup murah serta fitur nya pun masih sama. Samsung Galaxy S20 ini telah dilengkapi dengan prosesor Exynos 990 serta GPU Mali-G77 MP11.

Perangkat ini telah di bekali dengan RAM 8 GB yang mampu memberikan performa terbaik kepada para penggunanya. Tentu saja ukurannya layar yang lebar dan kualitas kamera yang canggih membuat perangkat ini semakin banyak diminati. Samsung Galaxy S20 memiliki dua penyimpanan internal yakni 128/256GB. Namun harganya sangat mahal yaitu Mulai dari Rp11.999.000,-.

Penutup

Sekian ulasan tentang HP Samsung RAM 8 GB yang bisa kalian beli, silahkan tentukan salah satu dari daftar diatas untuk bisa kalian gunakan. Dengan kecanggihan fitur yang tersemat di HP Samsung membuat aktivitas pengguna jauh lebih mudah lagi. Dan semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih.