Mengenal iPhone Bypass, Jenis-jenis, Kelemahan, dan Risikonya

MataramNews.co.id – Mungkin cukup banyak orang ingin mengetahui lebih tentang iPhone Bypass. Entah mengenai definsinya ataupun juga tentang beberapa jenis, kelemahan, sekaligus risiko penggunaannya. Setiap pengguna iPhone sepertinya sudah tidak lagi asing ketika mendengarkan istilah ini.

Jika didefinisikan secara singkat, Bypass iPhone merupakan salah satu cara instan yang bisa digunakan untuk membuka iPhone yang sedang dalam kondisi terkunci. Biasanya, aktivitas ini akan memanfaatkan adanya celah keamanan yang ada di dalam perangkat tersebut.

Secara umum, banyak orang yang memilih Bypass iPhone lantaran salah satu pertimbangan yakni harga yang ditawarkan. Bisa dikatakan harga untuk Bypass iPhone akan jauh lebih murah dibandingkan dengan iPhone yang original. Meskipun di awal tidak akan mengalami kendala apapun, risiko penggunaannya masih bisa terjadi.

Hal ini juga disampaikan sendiri oleh para pengguna iPhone yang sudah cukup lama mencobanya. Selain cukup banyak memiliki kekurangan, penggunaan Bypass iPhone ini juga memiliki sejumlah risiko yang bisa mengancam. Penasaran? Bisa cek lengkapnya di uraian kami ini.

Apa Itu iPhone Bypass?

Bypass iPhone itu merupakan salah satu aktivitas yang masih ada hubungannya dengan penggunaan iPhone secara ilegal. Bypass iPhone itu sendiri adalah hal yang sifatnya memang tidak resmi. Hasil dari Bypass tersebut sebenarnya tidaklah diperuntukkan sebagai barang yang diperjualbelikan.

Secara khusus, Bypass iPhone ini bisa diartikan sebagai salah satu teknik yang pada umumnya diterapkan dalam upaya membobol sistem dalam iPhone. Adapun nama dari sistem itu sendiri adalah Activation Lock iCloud yang memang sebelumnya berada dalam posisi terkunci.

Baca Juga :  Rekomendasi HP Harga 2 Jutaan RAM 6-8GB Dengan Kamera Terbaik

Ada referensi yang mengatakan bahwa teknik pembobolan ini memanfaatkan suatu celah keamanan yang ada dalam sistem iOS. Secara lebih sederhana, Bypass iPhone ini adalah cara untuk membuka ponsel iPhone yang iCloud miliknya masih dalam posisi terkunci.

Tentunya, tujuan utama dari adanya aktivitas ini adalah agar perangkat atau ponsel iPhone yang sedang terkunci bisa digunakan lagi. Tidak hanya itu saja. Penggunaan teknik ini biasanya juga dimanfaatkan untuk membuka ponsel iPhone yang lupa password. Jadi, masih ada sisi positif yang bisa didapatkan dari teknik Bypass ini.

Jenis-jenis iPhone Bypass

Pada sejumlah referensi yang kami temukan, Bypass iPhone ini memiliki sejumlah jenis yang berbeda. Jenis yang umumnya atau yang paling banyak dipakai adalah iPhone Bypass Tethered serta iPhone Bypass Untethered.

Perbedaan dari keduanya biasanya tergantung pada aplikasi bypass yang nantinya digunakan. Selain itu juga perbedaan dari versi juga sistem operasi yang ada pada perangkat iPhone.

Setiap jenis bypass yang ada, memang memiliki konsekuensi penggunaan yang berbeda. Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

1. iPhone Bypass Tethered

Jenis ini merupakan suatu upaya untuk membobol celah dari sistem keamanan yang ada pada iPhone dan sifatnya hanya sementara saja. Nantinya, iPhone bakal kembali menuju Activation Lock iCloud ketika kehabisan daya atau melakukan restart.

Hasil dari penggunaan jenis ini tentu saja setiap orang yang melakukannya, harus mencoba cara yang sama setelah ada proses restart atau kehabisan daya.

2. iPhone Bypass Untethered

Jenis lainnya adalah Bypass Untethered. Jenis satu ini adalah suatu aktivitas ataupun upaya pembobolan dengan memanfaatkan celah sistem keamanan. Perbedaannya, yakni dari segi sifat bypass ini.

Bypass untethered sifatnya permanin. Jadi, meskipun iPhone yang di Bypass tereset secara otomatis atau kehabisan daya, maka setiap penggunanya sudah tidak perlu melakukan Bypass ulang.

Baca Juga :  10 Harga HP Nokia Terbaru 2022 Mirip Iphone, Harga Dan Spesifikasi

Pada umumnya, Bypass iPhone dengan cara ini juga biasa disebut dengan istilah Bypass iPhone Premium. Saat nanti activation lock iCloud sudah berhasil dibobol, maka setiap penggunanya sudah bisa mengakses kembali layar Home dan bisa menggunakannya lagi seperti biasa.

Walaupun sudah bisa digunakan seperti biasa, memang masih ada sejumlah kendala yang mungkin terjadi. Misalnya saja, akan ada kendala di bagian penggunaan ataupun pengoperasian fitur. Hal itu memang yang menjadi salah satu kelemahan penggunaan dari Bypass iPhone.

Kadang, akan sering muncul notifikasi secara tiba-tiba. Terkadang ada juga jaringan seluler yang tidak dapat diakses atau terkadang bisa juga ada aplikasi yang ketika digunakan tiba-tiba force close atau ditutup secara paksa.

Kelemahan dan Risiko Penggunaan Bypass iPhone

Nah, kami sudah menjelaskan sebelumnya kalau penggunaan iPhone ini memang memiliki sejumlah kelemahan atau kekurangan. Walaupun Bypass iPhone jadi solusi paling tepat untuk yang lagi cari harga murah, tetap saja akan ada kekurangan dibalik kelebihan tersebut. Berikut penjelasannya:

1. Tidak Dapat Memperbaharui iOS

Salah satu kelemahan yang bakal kamu rasakan sebagai pengguna iPhone ini adalah tidak bisa memperbaharui iOS.Memang, fitur ini dibatasi karena telah membobol sistem keamanan yang ada pada iCloud. Jelas saja, sistem akan menolaknya untuk memberikan pembaharuan.

Ketika memperbaharui iCloud, nantinya secara otomatis perangkat iPhone yang kamu miliki akan terkunci seperti di awal kamu belum melakukan bypass. Kelemahan ini jelas perlu dipahami agar setiap pengguna Bypass iPhone ini tidak hanya melulu tergiur dengan harga ponsel yang murah.

Tentunya, akan menjadi kesia-siaan ketika kamu membeli bypass iPhone namun ada sejumlah keterbatasan yang membuatmu tidak dapat menggunakannya secara maksimal.

Baca Juga :  Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru 2022 Dan Spesifikasinya Lengkap

2. Tidak Bisa Direset

Kelemahan atau kekurangan penggunaan iPhone satu ini adalah kamu tidak dapat mereset iPhone. Tentu saja, poin ini juga menjadi kelemahan karena saat kamu ingin reset perangkat, biasanya iPhone akan sangat rentan mengalami error.

Setelah iPhone mengalami error, jelas saja kamu tidak bakal bisa menggunakannya seperti biasa.

3. Tidak Bisa Pakai Kartu SIM

Kelemahan satu ini pastinya akan membuat cukup banyak pengguna iPhone kerepotan. Alasannya yakni setiap pengguna tidak akan bisa menggunakan kartu SIM sama sekali. Hal ini bisa terjadi karena ketika melakukan proses bypass, maka bisa diartikan kalau ponsel tersebut sudah tidak memiliki nomor IMEI.

Bahkan IMEI yang harusnya ada dalam setiap perangkat akan secara otomatis terblokir ketika kamu melakukan proses bypass. Tentu sudah menjadi suatu hal yang wajar ketika setiap pengguna iPhone yang melalui proses bypass hanya bisa menggunakan WiFi saja.

4. Terbatas dalam Akses

Setiap iPhone yang sudah mengalami bypass, bisa diartikan sedang berada pada posisi jailbreak. Hal ini juga dapat kamu artikan sebagai kondisi ketika setiap pengguna bisa mengakses fitur secara terbatas pada ponsel.

Tidak hanya itu, kondisi ini juga bisa membuat cukup banyak aplikasi yang ada dalam iPhone jadi tidak bisa didownload serta digunakan. Misalnya saja, kamu tidak bisa mendownload aplikasi Mobile Banking. Tentu menjadi suatu hal yang wajar karena sistem keamanannya sudah dibobol secara tidak resmi.

5. Bisa Terkunci Kapanpun tanpa Pemberitahuan

Ponsel Bypass iPhone juga bisa terkunci kapan saja tanpa adanya pemberitahuan lebih dulu. Bisa saja, iPhone yang kamu gunakan terkunci ketika dalam momen-momen genting.

Penutup

Itulah sejumlah penjelasan mengenai iPhone Bypass yang mungkin bisa jadi pertimbanganmu untuk memilikinya atau tidak.

error: Content is protected !!