Miniatur Ka’bah Probolinggo, Wisata Religi: Harga Tiket & Lokasi

MataramNews.co.id – Kota Probolinggo sendiri banyak sekali menawarkan berbagai destinasi wisata yang mampu menarik perhatian para pengunjung. Lokasi yang berada di Jawa Timur ini banyak di kunjungi oleh kalangan pelancong di seluruh Indonesia, khususnya Jawa. Dan terdapat salah satu tempat wisata yang sangat unik dan hanya bisa kalian temukan di kota probolinggo saja yaitu Miniatur Ka’bah Probolinggo. Tentu saja tempat ini banyak menarik perhatian kalangan pelancong, jika penasaran simak ulasannya sampai selesai.

Miniatur Ka’bah Probolinggo adalah sebuah wisata yang terletak di Kabupaten Probolinggo. Sampai sekarang tempat wisata ini masih ramai di kunjungi oleh wisatawan. Bagaimana tidak, Miniatur Ka’bah Probolinggo memberikan keseruan terutama untuk kalangan umat muslim. Dengan nuansa Religi, kalian bisa menemukan Miniatur Ka’bah yang menjadi ikon utama di tempat wisata tersebut. Selain itu, banyak sekali manfaat yang bisa kalian temukan di tempat ini seperti dijadikan tempat latihan ibadah haji, dan untuk kepentingan edukasi lainnya.

Ka’bah menjadi sebuah ikon umat muslim dunia yang banyak di kunjungi dan terletak di Masjidil Haram, Makkah. Tepatnya, ka’bah mejadi kiblat umat muslim untuk kegiatan beribadah setiap hari. Dan melalui tempat ini kalian bisa melihat Miniatur Ka’bah dengan mudah, meskipun tidak serupawan aslinya kalian bisa menggunakannya untuk berbagai kepentingan dengan mudah. Maka dari itu, bagi kalian yang tertarik dan ingin mengunjungi Miniatur Ka’bah Probolinggo ini, simak ulasannya sebagai berikut.

Daya Tarik Miniatur Ka’bah Probolinggo

Miniatur Ka'bah Probolinggo

Kalian bisa mendapatkan banyak keseruan ketika berkunjung ke tempat menarik ini, tentu saja banyak sekali Miniatur Ka’bah Probolinggo yang bisa kalian temukan didalamnya. Meskipun hanya mirip, kalian bisa menemukan banyak keunggulan didalamnya untuk kepentingan belajar dan ibadah. Nah, ketahui beberapa Miniatur Ka’bah Probolinggo sebagai berikut.

Baca Juga :  Museum Subak Tabanan, Wisata Edukatif Irigasi Tradisional Bali

Mirip seperti Ka’bah

Pasalnya pihak pengelola sendiri membuatnya dengan sedemikian rupa agar bisa mirip dengan ka’bah. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri, dan banyak para pengunjung yang berdatangan untuk melihatnya secara langsung. Meskipun hanya replika, namun Miniatur Ka’bah ini memiliki kemiripan yang hampir sempurna. Dengan tinggi 11-12 meter dan tidak berbeda dengan ka’bah yang ada di Masjidil Haram.

Suasana yang Sejuk

Tempat wisata ini memiliki lokasi yang dekat dengan pepohonan sehingga memberikan hawa yang sejuk dan rindang. Tentu saja kalian bisa menikmati pemandangan sekitar yang menakjubkan apa lagi jika di sekitar miniature ka’bah tersebut yang mampu memberikan suasana berbeda. Terlebih jika kalian mengunjungi lokasi ini pada sore hari. Akan menambah keseruan ketika berada di lokasi tersebut.

Pemandangan Alam Sekitar

Dan seperti yang telah kami jelaskan bahwa pemandangan alam disekitar lokasi wisata ini sangat menawan dan bisa kalian nikmati sepanjang perjalanan. Jadi, kalian tidak hanya menikmati ikon ka’bah tersebut, karena pemandangan yang diberikan oleh tempat ini sangat menakjubkan dan membuat para pengunjung menjadi nyaman.

Para pengunjung akan merasa puas dengan pemandangan yang diberikan. Apa lagi jika Miniatur Ka’bah ini terlihat sangat real. Dan membuat siapa pun merasa terpukau. Kalian bisa mendapatkan semua daya Tarik yang ada di tempat wisata ini untuk bisa di dinikmati secara langsung.

Harga Tiket Masuk Miniatur Ka’bah Probolinggo

Miniatur Ka'bah Probolinggo

Banyak yang bertanya-tanya berapa harga tiket masuk ke Miniatur Ka’bah Probolinggo tersebut, pasalnya tidak ada harga tiket yang berlaku ditempat wisata ini alias gratis. Kalian bisa mengunjunginya kapan saja secara bebas. Dan tempat ini di buka mulai pukul 07:00 WIB hingga 16:00 WIB sore. Silahkan untuk datang di antara waktu yang telah ditentukan oleh pihak pengelola.

Namun, jika kalian tidak datang di jam ini tetap bisa melihatnya dari luar gerbang. Bangunan yang tinggi nan kokoh menjadi gampang dilihat oleh siapa saja. Selain itu, posisi gerbangnya sangat rendah dan kalian bisa menikmati Miniatur Ka’bah tersebut. Oleh karena itu, kalian bisa mengunjungi nya sekarang juga, terutama untuk penduduk jawa timur.

Baca Juga :  Curug Batu Templek: Sejarah, Lokasi dan Harga Tiket Cek disini

Rute dan Lokasi Miniatur Ka’bah Probolinggo

Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini kalian harus mengetahui alamat lengkapnya terlebih dahulu. Pasalnya, Miniatur Ka’bah Probolinggo berlokasi di Jalan Raya Panglima Sudirman, Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Banyak sekali akses yang bisa kalian tempuh agar bisa sampai ke lokasi tersebut.

Jika kalian memulainya dari kota Probolinggo, Kecamatan gending hanya 16 KM saja. Jadi waktu yang ditempuh hanya 31 menit saja untuk bisa sampai ke lokasi. Banyak sekali rute yang bisa ditemukan, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum terlebih jika lokasi wisata ini di pinggir jalan sehingga mudah di temukan dan akan terlihat dari luar. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa menggunakan aplikasi Google Maps.

Fasilitas Miniatur Ka’bah Probolinggo

Beragam fasilitas menarik bisa kalian dapatkan ditempat wisata ini, dan pastinya sangat lengkap serta mampu menunjang kebutuhan para pengunjung. Bagi kalian yang hendak berkunjung ke tempat wisata religi ini akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti tempat latihan ibadah haji, kalian bisa mencobanya secara langsung dengan mengelilingi ka’bah tiruan tersebut. Meskipun hanya tiruan, namun sensasi yang diberikan pun tak jauh berbeda dengan ka’bah di Masjidil Haram.

Dan fasilitas lainnya yang bisa kalian temukan di tempat wisata ini adalah toilet, namun sayang sekali jika toilet ini sangat terbatas dan harus mengantri. Terdapat juga area parkir yang luas untuk kendaraan motor atau mobil. Jangan lupa untuk mengunci kendaraan tersebut, karena di tempat ini tidak akan security didalamnya.

Beragam Aktivitas di Miniatur Ka’bah Probolinggo

Para pengunjung bisa mendapatkan banyak sekali aktivitas yang bisa di coba ketika berkunjung ke tempat wisata religi tersebut. Tentu saja hal ini sangat bermanfaat khususnya untuk kepentingan ibadah atau edukasi dan dapat kalian coba secara langsung. Maka dari itu, silahkan ketahui aktivitas yang bisa dilakukan di Miniatur Ka’bah Probolinggo.

Baca Juga :  10 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits 2022 Cocok Untuk Liburan

Latihan Ibadah Haji

Seperti yang sudah dijelaskan, melalui tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat latihan untuk calon jamaah ibadah haji ke tanah suci. Jadi kalian bisa mendapatkan pengetahuan seputar haji sebelum berangkat ke tanah suci, banyak sekali hal yang harus di praktekkan dan wajib kalian ketahui, agar tidak bingung setelah sampai di Makkah.

Abadikan Momen

Tentu saja kalian bisa mengabadikan momen secara bebas, Miniatur Ka’bah ini bisa dijadikan sebagai spot untuk berfoto-foto dan dapatkan banyak kenangan dari sana. Kemungkinan besar orang lain akan mengira jika ka’bah replikas ini merupakan asli seperti yang ada di tanah suci. Selain itu, banyak pemandangan lainnya yang bisa kalian dapatkan di lokasi tersebut.

Wisata Belanja dan Kuliner

Dan aktivitas lainnya yang bisa kalian dapatkan di lokasi wisata ini adalah banyak sekali pusat belanja dan kuliner yang bisa kalian coba. Tentu saja harga yang ditawarkan pun relative murah dan ramah di kantong. Kalian bisa menjajal semuanya, dan cari beberapa oleh-oleh untuk di bawa pulang ke rumah. Mengenai kualitas rasa beragam kuliner di tempat ini, tidak perlu diragukan lagi.

Wisata Pantai Bentar

Lokasi pantai bentar dengan tempat wisata Miniatur Ka’bah ini hanya berjarak 1 KM saja dan kalian bisa menyempatkan diri untuk mampir ke pantai tersebut. Kalian bisa menikmati suasana pantai yang asri dan deburan ombak yang membuat nyaman. Maka dari itu, kalian bisa mengunjungi secara langsung.

Penutup

Sekian saja ulasan mengenai Miniatur Ka’bah Probolinggo yang bisa dikunjungi, khususnya untuk warga jawa timur. Banyak sekali keseruan dan manfaat yang bisa didapatkan ketika mengunjungi tempat wisata ini. Maka dari itu, kalian bisa mencobanya sekarang juga dan gratis. semoga bermanfaat dan terimakasih.

error: Content is protected !!