10 Tempat Wisata di Jakarta Paling Hits Dan Instagrammable 2022

Yodik Prsty October 2, 2023

MataramNews.co.id – Ketika kita berkunjung ke Jakarta rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi tempat wisata menariknya. Kini tempat wisata di Jakarta semakin beragam sekali dan pastinya mampu membuat banyak orang merasa senang menghabiskan waktu liburannya disana.

Bukan hanya sekedar Monas dan Kebun Binatang Ragunan saja. Melainkan masih banyak sekali destinasi wisata menarik yang kini menarik perhatian para wisatawan. Kawasan wisata Ancol memang selalu menjadi magnet tersendiri dalam dunia pariwisata.

Tempat Wisata Di Jakarta Murah Dan Terbaik

Apabila kita membicarakan tentang tempat wisata di Jakarta sudah pasti tidak pernah terlepaskan dari popularitas Ancol. Dimana tempat wisata tersebut memang menjadi favorite. Bahkan kawasan wisata tersebut selalu ramai dikunjungi para wisatawan saat liburan tiba.

Wisata Ancol konon menyajikan berbagai macam hiburan dengan daya tariknya tersendiri. Jadi para wisatawan pun akan merasa betah saat menjelajah. Kini sudah tersedia beberapa rekomendasi tempat wisata di Jakarta murah dan terbaik. Di antaranya:

Dufan

10 Tempat Wisata di Jakarta Paling Hits Dan Murah Terbaru 2022

Ke Ancol terasa kurang lengkap tanpa menjelajah keseruan Dunia Fantasi yang kini sudah menjadi theme park pertama yang berada di Indonesia. Tempat wisata di Jakarta ini telah resmi dibuka pada tahun 1985 dan akhirnya terus berkembang sampai dengan sekarang ini.

Menjadi pusat hiburan outdoor serta edtainment fisika yang terbesar di Indonesia. Dufan sekarang ini sudah dilengkapi dengan sebuah fantasi keliling dunia. Kini para pengunjung sudah mampu menikmati segala wahana permainan seru yang terbagi dalam 9 kawasan.

Pasar Seni

10 Tempat Wisata di Jakarta Paling Hits Dan Murah Terbaru

Tempat wisata di Jakarta yang satu ini juga menarik sekali untuk dikunjungi. Terlebih buat kamu para pecinta maupun kolektor seni. Pasar Seni Ancol sengaja didirikan sebagai wujud kepedulian terhadap seniman dengan hasil karya mereka yang mempunyai nilai seni tinggi.

Pasar Seni didirikan awalnya tahun 1977 selanjutnya diresmikan pada akhir tahun 1977. Keberadaan dari pasar tersebut selalu disambut antusias oleh masyarakat. Dengan luas lahan berkisar 5,25 hektar para pengunjung nantinya akan diajak untuk menikmati rekreasi dengan cara unik dan menyenangkan.

Para pengunjung bukan hanya mampu berkeliling sekaligus menikmati hasil karya seni para seniman saja melainkan juga melakukan beragam aktivitas seru lainnya.

Augustine Phinisi

10 Tempat Wisata di Jakarta Paling Hits Dan Murah Terbaru 2022

Kapal yang telah berlabuh di Taman Impian Jaya Ancol memberikan penawaran paket keliling ke Teluk Jakarta dan Kepulauan Seribu. Pengunjung bahkan kini bisa memilih akankah berkeinginan menginap satu atau dua malam saja di kapal yang nantinya terus berlayar.

Paket tercepat bakalan membawa penumpangnya keliling kurang lebih 4 jam lamanya. Sedangkan mengenai fasilitas menginap sudah pasti terjamin. Kasur yang terbilang empuk, makanan lezat bahkan pemandangan luar biasa.

Sea World

10 Tempat Wisata di Jakarta Paling Hits Dan Murah

Kawasan wisata yang berada di Jakarta ini tak kalah menarik dijadikan sebagai destinasi liburan. Sesuai namanya ternyata tempat wisata tersebut menyuguhkan keanekaragaman biota laut. Setidaknya sudah tersedia sekitar 7.300 ekor jenis biota air tawar yang berasal dari 48 jenis ikan di tempat ini.

Selain itu tersedia pula jenis reptil dan beragam jenis biota perairan laut lain dengan jenis beragam. Tempat wisata di jakarta menyediakan sekiatr 28 display yang terdiri atas 9 akuarium air tawar, 19 akuarium lain bahkan 4 kolam terbuka dengan beragam jenis ikan didalamnya.

Ada pula beragam wahana menarik tersedia baik itu Magic Aquarium, Interactive Aquarium ,Antasena Tunnel, Shark Aquarium,Jellyfish Sphere, Touchpool, Main Aquarium, Car Aquarium, bahkan Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam.

Ocean Dream Samudera

10 Tempat Wisata di Jakarta Paling Hits

Mencari tempat wisata menarik untuk menghabiskan waktu liburan selama berada di Jakarta tentunya bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Seperti halnya mengunjungi tempat wisata yang mengusung sebuah konsep edutinment theme park bernuansa konservasi alam ini.

Sebagai unit oceanarium terbesae tentunya tempat yang satu ini mampu menyuguhkan pertunjukan beraneka ragam satwa menghibur. Baik itu singa laut, lumba-lumba, akuarium air tawar dan laut, peragaan satwa bahkan taman burung yang menjadi habitat beragam jenis burung.

Selain mampu menikmati berbagai macam pertunjukan aneka satwa maka kawasan pengunjung ini juga bisa mencoba beragam wahana serunya. Baik itu Istana Pinguin, Cinema 5D, Mola-Mola, Karausel, Scorpion Pirates, dan masih banyak lainnya.

Faunaland

10 Tempat Wisata di Jakarta

Faunaland merupakan kebun binatang mini dengan lokasi tidak jauh dari pantai. Di tempat wisata ini tersedia beraneka ragam satwa eksotis bahkan endemik. Para pengunjung sekarang ini sudah mampu menyaksikan Singa Putih Afrika atau Kanguru Pohon Papua yang kini terancam punah.

Kehadiran wisata edukatif tersebut mampu berikan peluang bagi anak-anak yang ingin belajar lebih jauh mengenai satwa-satwa langka. Hingga akhirnya mampu menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat untuk selalu memberikan perlindungan satwa di alam. Wisata tersebut didesain layaknya kawasan tropis yang telah ditumbuhi oleh pepohonan hijau menyejukkan mata.

Gondola Ancol

Ada juga tempat wisata di Jakarta yang tak kalah menarik dikunjungi yakni Gondola Ancol. Kini wisata tersebut seringkali dikunjungi oleh para wisatawan. Kabin sengaja dibuat transparan menggunakan bahan super kuat bahkan sudah didukung teknologi yang tinggi. Hal tersebut memberikan kemudahan operator dalam mengontrol keamanan.

Kini para penjunjung juga diperbolehkan mengambil swafoto sepuasnya dari perjalanan yang mereka lakukan. Sesekali biasanya gondola bakalan berhenti pada satu titik tertentu. Jadi ketika kamu ingin naik kereta gantung berteknologi mutakhir, inilah solusi terbaiknya.

Putri Duyung Ancol

Ada salah satu resort dengan pemandangan laut yang terbilang eksotis dan menarik untuk dikunjungi ketika liburan bersama dengan keluarga. Adapun tempat wisata tersebut yakni Putri Duyung Ancol. Luasnya berkisar 7 hektar. Wajar saja jika tempat wisata ini menyajikan 131 cottages gaya unik dengan fasilitas terlengkapnya.

Baik itu kids playground, room service 24 jam, fun bike, jogging track, infinity pool, bahkan lainnnya. Di tempat tersebut para pengunjung nantinya mampu menikmati moment santai menikmati suasana alam yang mampu memanjakan mata.

Ancol adalah tempat wisata di Jakarta yang terbilang menarik untuk dikunjungi saat liburan tiba. Beragam jenis wahana seru bahkan edukatif kini bisa kamu jelajah satu per satu. Jadi hal ini mampu menjadikan moment liburan kamu terasa semakin lengkap.

Atlantis Water Adventure

Tempat wisata di Jakarta yang satu ini mempunyai area seluas 7 hektar. Atlantis Water Adventure telah resmi dibuka sekitar tahun 1974 bahkan menjadi salah satu taman rekreasi air yang kini menjadi favorite. Tempat wisata murah ini mampu mengajak penumpang menikmati petualangan seru bahkan tidak terlupakan.

Adapun beberapa jenis wahana yang kini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja yakni Dragon Race, Crazy Slide, Skybox, Asthatirta, Poseidon Wave, Apollo Pool, Rainbow Splash Poolbahkan Elephant Pool.

Itulah tadi sederet tempat wisata di Jakarta yang menarik untuk kamu kunjungi baik bersama teman ataupun keluarga. Dengan banyaknya pilihan yang sudah tersedia tentunya memberikan kemudahan bagi banyak orang dalam memilih.

Penutup

Setiap lokasi wisata mempunyai keunggulan tersendiri. Wajar saja jika sekarang para wisatawan begitu mudahnya menemukan tempat wisata yang ada di sekitar Jakarta. Jadi tunggu apalagi, habiskan liburan kamu bersama keluarga dengan berwisata di Jakarta.