10 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits 2023 Cocok Untuk Liburan

Yodik Prsty October 2, 2023

MataramNews.co.id – Ketika kamu sedang berada di Bandung, tentunya akan lebih menarik jika mampu mengunjungi beragam tempat wisatanya. Bandung kini menjadi salah satu pilihan destinasi wisata favorite masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan. Bandung seringkali memperoleh julukan Paris Van Java. Jadi alangkah baiknya kamu kunjungi tempat wisata di Bandung ini.

Adapun beberapa tempat wisata hits dan kekinian yang ditawarkan mulai dari cafe hits bahkan juga perkebunan unik. Kebanyakan tempat wisatanya memang bernuansa alam. Yang pasti tempat wisata tersebut cocok sekali untuk dikunjungi baik bersama teman ataupun keluarga.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Terbaru

Tentunya ketika kamu sedang berada di Bandung. Kamu bisa dengan mudah menemukan tempat wisata menarik yang patut untuk dikunjungi saat liburan. Jika memang merasa penasaran akan sederet tempat wisata tersebut. Ada baiknya menyimak ulasan berikut:

Orchid Forest Cikole

Tempat wisata di Bandung ini memang paling cocok sekali dikunjungi ketika liburan tiba. Tempat wisata ini lokasinya berada di Kabupaten Bandung Barat. Lebih tepatnya lagi di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kawasan tersebut adalah Taman Konservasi Anggrek yang terbesar di Indonesia dengan hutan pinus seluas 12 hektar.

Ada banyak sekali jenis wahana menarik yang telah dihadirkan oleh Orchid Forest Cikole ini. Baik itu Woodbridge, Petventura, Orchid Castle Serta Green House. Mengenai harga tiket masuk lokasi wisata berkisar Rp 40.000 rupaih ditambah dengan Rp 10.000 rupiah sebagai asurans Perhutani per orang.

Sementara itu mengenai jam bukanya Orchid Forest Cikole mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya.

Tahura Bandung

10 Tempat Wisata di Bandung

Taman Hutan Ir Djuanda Bandung merupakan salah satu pilihan menarik untuk tempat wisata yang berada di Bandung. Lokasinya hanyalah di Kompleks Tahura, Jl.Ir.Juanda No.99, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung.

Taman tersebut mempunyai luas sekitar 526,98 hektare bahkan merupakan kawasan konservasi terpadu antara hutan tanaman jenis pinus dan alam sekunder. Daerah tersebut memang mempunyai latar belakang sejarang yang begitu erat kaitannya dengan zaman purba.

Di taman tersebut juga tersedia Rumah Flora, Rumah Aklimatisasi, Prasasto Beraksara Thailand, Curug Dago, Curug Omas, Jalan Setapak Pakar Maribaya, Goa Belanda, Curug Lebay, Goa Jepang dan Kolam Pakar.

Sendang Geulis Kahuripan

tempat Wisata di Bandung

Sendang Geulis Kahuripan ini merupakan sebuah kolam mata air yang tepat dijadikan pilihan wisata bagi keluarga. Lokasinya berada di Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Jika menempuhnya dari pusat kota Kembang maka dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Tempat wisata di Bandung ini merupakan salah satu tempat wisata pemandian.

Air kolam yang berada di sana konon berasal dari pegunungan jadi mampu menjadikan destinasi tersebut mmepunyai air yang begitu jernih dan juga menyegarkan. Saking jernihnya kini banyak pengunjung melihat bagian dasar kolam.

Tidak hanya kolam saja namun tempat wisata ini juga mempunyai air terjun kecil yang telah dikelilingi oleh pepohonan rimbun. Kini bagi para wisatawan yang merasa tertarik untuk berkunjung. Wisata ini buka setiap harinya mulai dari jam 07.00 WIB hingga 18.00 WIB. Mengenai harga tiketnya sangat terjangkau sekali yakni Rp 10.000 rupiah.

Dusun Bambu Lembang

Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits

Tempat wisata di Bandung kali ini juga tak kalah menarik untuk kamu kunjungi. Dusun Bambu Lembang merupakan salah satu obyek wisata yang berada di kaki Gunung Burangrang, kawasan ekowisata Dusun Bambu. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi km 11 Lembang, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Berbagai macam aktivitas wisata pun bisa kamu lakukan selama berada di sana. Seperti halnya menikmati nuansa pedesaan yang terkesan begitu damai. Mengenai fasilitasnya pun terbilang cukup lengkap yakni Sayang Heulang Camp, Restoran khas Dusun Bambu bahkan Kampung Layung Cottage.

Mengenai harga tiket masuk Dusun Bambu terjangkau sekali yakni Playground Rp 50.000, Sepeda bamboo Rp 30.000. Sampan Rp 20.000. Paket Photo Rp 40.000 bahkan paket video drone Rp 150.000. Mengenai jam buka mulai dari jam 10.00 hingga 17.00 WIB.

Tebing Keraton 

Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits 2022

Tebing Keraton berada di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Kawasan wisata tersebut berada di puncak kawasan Hutan Lindung Taman Hutan Raha Ir H Juanda. Kini para wisatawan sudah banyak yang berkunjung kesana.

Menikmati hijaunya pemandangan Tahura Djuanda sudah pasti menarik sekali untuk dilakukan. Menariknya lagi tempat wisata di Bandung ini juga mampu menyajikan pemandangan yang begitu indah terlebih sebelum matahari terbit.

Mengenai harga tiket masuk bagi para pengunjung domestik senilai Rp 11.000, sedangkan bagi pengunjung mancanegara senilai Rp 75.000. Harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

Floating Market Lembang

10 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits

Salah satu tempat wisata di Bandung ini ternyata juga menjadi incaran para wisatawan. Pada pasar terapung ini para wisatawan bisa dengan mudah berbelanja beragam sajian makanan yang sudah dijajakan dari atas perahu.

Bahkan tersedia pula berbagai macam fasilitas sekaligus wahana yang mampu menghibur keluarga. Floating Market bahkan juga menghadirkan beragam wahana kota mini, taman kelinci, taman angsa, sepeda dan sampan air, rainbow garden sampai miniatur kereta api.

Lokasi wisata ini berada di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Farm House Lembang

 

Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits 2022

Ada pula salah satu tempat wisata di Bandung yang kini juga menarik sekali untuk dikunjungi yakni Farm House Lembang. Tentunya tempat wisata ini memberikan penawaran wisata edukasi bahkan bermain bersama dengan satwa. Bukan hanya itu saja namun kamu juga bisa berfoto karena sudah tersedia sejumlah spot selfie yang sangat menarik.

Latar bangunan saja bergaya ala Eropa sehingga cocok untuk mengabadikan momen bersama dengan keluarga. Lokasi Farm House Lembang ini berada di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kawah Putih Ciwidey

10 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits 2022 Cocok Untuk Liburan

Ada pula tempat wisata di Bandung yang tak kalah menarik untuk dikunjungi yakni Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih ini adalah danau yang telah terbentuk dari hasil letusan Gunung Patuha.

Lokasinya berada di Desa Alam Endah, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Para wisatawan yang datang sekarang sudah bisa menyaksikan danau dengan air berwarna putih kehijauan. Danaunya sudah dikelilingi oleh hutan yang mampu menjadikan suasana semakin alami.

Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

10 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits 2022 Untuk Liburan

Tempat wisata ini berada di dataran tinggi Bandung. Tempatnya memang sudah populer sekali sebagai salah satu destinasi wisata malam yang ada di Bandung. Hal ini tak lain karena tempatnya mampu suguhkan pemandangan kota nan indah dari ketinggian.

Kini sudah ada beragam cafe bahkan tempat makan cantik berkonsep tradisional modern. Para pengungjung bahkan sudah bisa menemukan beragam makanan Sunda seperti nasi timbel, karedok dan lainnya.

Jarak Puncak Ciumbuleuit menuju pusat kota Bandung kurang lebih 10 kilometer dan bisa kamu tempuh dengan kendaraan sekitar 40 menit pada kondisi lalu lintas lancar.

Wisata Alam Ranca Upas

Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits 2022 Cocok Untuk Liburan

Destinasi wisata di Bandung kali ini mempunyai area perkemahan, outbond, penangkaran rusa bahkan pemandian air panas. Buat kamu yang merasa tertaril untuk berkunjung lokasinya berada di Jl. Raya Ciwidey-Patengan KM.11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung.

Itulah tadi rekomendasi tempat wisata di Bandung yang terbaru dan pastinya menarik untuk dikunjungi bersama keluarga saat liburan tiba. Jadi jangan lewatkan mengisi liburan dengan mengunjungi beragam tempat wisata menarik sekaligus mengabadikan momen bahagia.