Golkar Pastikan Dampak TGB Efek Besar di NTB

Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, dan Ketua DPD Golkar NTB, Suhaili FT, saat menghadiri acara silaturahmi dan temu kader kabupaten/kota se NTB, di Kantor DPD Golkar NTB di Mataram, Senin (11/2/2019).

MN, MATARAM — Keberadaan mantan Gubernur NTB, TGH.M. Zainul Majdi (TGB), di jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, dipastikan akan memberikan dampak pada pemilu 2019 di NTB.

TGB efek dipastikan akan memberikan dampak pada perolehan suara khususnya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah NTB. Menurut ketua DPD Partai Golkar NTB, Suhaili FT, TGB efek di NTB pasti akan memberikan dampak yang positif.

“Mudahan pasti akan berdampak, paling tidak bagaimana suksesnya pilpres kedepan,” ucap Suhaili, ketika ditemui disela acara silaturahmi dan temu kader kabupaten kota se NTB dengan wakil Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung, di Mataram, Senin (11/2/2019).

Selain itu, dengan kehadiran TGB, juga diharapkan berdampak bagaimana sukses terhadap Partai Golkar di NTB. Namun ketika ditanya terkait dengan nama besar dan keberadaan TGB tidak hanya dipakai oleh caleg Partai Golkar saja, namun juga oleh pihak lain.

Menjawab pertanyaan tersebut, Bupati Lombok Tengah ini dengan tegas menyatakan bahwa hal tersebut paling tidak berdampak pada sukses pilpres sedangkan untuk Golkar bisa lain waktu.

“Paling tidak berdampak pada sukses pilpres dan untuk Golkar nanti dulu, karena kita pahami bagaiman posisi beliau saat ini dan kedepannya baru untuk Golkar,” terang Suhaili.

Sesuai dengan arahan DPP lewat wakil Dewan Kehormatan, Akbar Tandjung, bahwa bagaimana dalam pemilu saat ini bisa meraih dua kesuksesan.

Kesuksesan yang dimaksud adalah sukses dalam pemilihan presiden dengan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan sukses yang kedua adalah sukses pemilihan legislatif.

“Kita ingin meraih sukses, sukses pilpres dan pileg. Kita optimis paling tidak sukses pilpres dulu dan kalau bisa sukses dua-duanya,” tegasnya.

Bahkan, Suhaili juga memastikan apa yang telah menjadi arahan dan keputusan dari DPP terkait agar dilakukan pertemuan dengan TGB pasti akan dilaksanakan.

Sementara itu, Wakil Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, H.Akbar Tandjung mengatakan bahwa kader partai Golkar tidak boleh ada keraguan untuk mendukung dan memenangkan Jokowi.

“Terkait dengan pilpres penetapan pak Jokowi oleh partai kita lewat Rapimnas dan juga dikuatkan lewat Munas setelah terpilihnya bapak Airlangga,” ucapnya.

Selain itu, Akbar Tandjung juga memyampaikan alasan memilih dan mendukung Jokowi karena kinerja sudah terlihat dan banyak kemajuan yang telah dicapai antara lain dibidang ekonomi dan pembangunan infrastruktur.

Silaturahmi yang digelar di kantor DPD Partai Golkar NTB tersebut selain dihadiri oleh para, kader, juga jajaran pengurus DPD I dan DPD II, serta para caleg Golkar se Pulau Lombok. –(mn-07)