Sukseskan Zero Waste, Gubernur NTB : Tentara Hitam di Lobar Siap Mengolah Sampah

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah bersama Bupati Lobar H. Fauzan Khalid sebelum acara Jumpa Bang Zuldan Ummi Rohmi (Zangzulmi) digelar di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, Jua'at (1/3/2019).

MN, LOBAR — Program-program kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB saat ini, salah satunya fokus sukseskan program NTB Zero Waste untuk mewujudkan NTB bebas sampah.

“Saat ini pemerintah provinsi memiliki pasukan tentara hitam, rumahnya di Lombok Barat, Lingsar. Pasukan tentara hitam ini akan membantu kita untuk mengolah sampah di NTB karena makananya adalah sampah,” ungkap Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah didampingi Wagub Hj. Sitti Rohmi Djalilah, pada kegiatan Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi) di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, Jua’at (1/3/2019).

Baca juga: NTB Manfaatkan Lalat untuk Pengolahan Sampah

Sampah menurut Bang Zul sapaan Gubernur NTB itu, menjadi permasalah besar daerah NTB saat ini. Namun ironisnya disaat daerah melimpah sampah, tentara hitam tidak punya makanan karena tidak ada sampah.

“Nah untuk memberikan tentara hitam ini makanan sampah yang cukup, mari kita pilah sampah mulai sejak dini mulai dari tingkat sekolah,” imbuh Bang Zul.

Dihadapan masyarakat dan siswa yang hadir di acara tersebut, Gubernur Zul mengajak segenap lapisan masyarakat, mulai dari tingkat sekolah, guru dan siswa untuk ikut mensukseskan program Zero Waste, dengan memilah sampah mulai sejak dini, dan edukasi mulai dari tingkat sekolah.

Gubernur menambahkan, salain untuk sosialisasi program, kegiatan tersebut hadir juga untuk mendengarkan langsung aspirasi dan permasalahan yang ada di masyarakat Lombok Barat.

–(hs-ntb/mn-07)