Aset BPBD Loteng ini Disorot Dewan, Mangkrak dan Rusak Parah

MN, LOTENG — Aste BPBD Lombok Tengah (Loteng) berupa speed boat bernilai miliaran rupiah rusak dan mangkrak di pantai Kuta, Pujut, Loteng.

Speed boat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah itu adalah aset yang diberikan oleh BNPB, mendapat sorotan dari anggota Dewan M.Samsul Qomar.

Anggota DPRD Loteng, Samsul Qomar mengatakan akan menjadwalkan panggilan terhadap Kepala BPBD Loteng dalam beberapa hari kedepan untuk menjelaskan soal aset yang terlantar tersebut.

“Kami akan tanyakan apa yang terjadi, kenapa bisa begitu dan kenapa dibiarkan sampai rusak,” ujar Samsul Qomar di Loteng, Sabtu (2/3/2019).

Perlu diketahui, ungkap Qomar, dulu speed boat tersebut di parkir di bendungan Batujai desa Batujai kecamatan Praya Barat. Ketika itu, setelah memanggil dan meminta kepala BPBD untuk membawa speed boat ke Kuta saja, malah mangkrak dan rusak.

“Speed boat tersebut senilai milyaran rupiah, kalau tidak dipakai akan semakin rusak. Kalau begitu saya rekomendasikan saja untuk dipakai pelaku usaha biar bermanfaat. Informasi yang saya dapat speed boat tersebut sudah rusak parah,” ujar Qomar.

Pihak BPBD Loteng sendiri sampai sejauh ini belum ada keterangan soal speed boat yang mangkrak sampai rusak paran itu.

–(mn-08)

Bagikan :