JSN Lombok Barat Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

MN, LOBAR — Dukungan untuk pasangan capres dan cawapres 01 tak terbendung. Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Madinah kuripan Lombok Barat, Jaringan Santri Nasional (JSN) Kabupaten Lombok Barat mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Capres dan Cawapres Ir. H. Jokowi Widodo-KH Makruf Amin.

Kelompok muda, aktivis berbagai ormas, LSM seperti Yayasan Bina Muda Insani (YBMI) dan seluruh santri serta generasi milenial NU tergabung dalam deklarasi tersebut.

Pimpinan Ponpes Nurul Madinah TGH Subki Sasaki dalam sambutannya menegaskan dukungan  dua periode untuk Jokowi.

“Kami melihat para tokoh dan generasi NU mendukung penuh pasangan capres 01. Kehadiran tokoh-tokoh NU tidak boleh diragukan. NU terbukti telah berjuang sejak bangsa ini belum merdeka dan mengawal NKRI hingga saat ini,” ujar TGH Subki.

NU sebagai jamiyyah yang terus mengawal NKRI, kedepan sangat diharapkan untuk terus tampil dan mendapat peluang di garis terdepan dalam pembangunan bangsa dan ummat.

Deklarasi juga dihadiri Pimpinan Ponpes Abhariyah Labuapi/Ketua DPRD kabupaten Lombok Barat Imam Kafali yang juga Ketua JSN Lombok Barat. Menurut Imam, dukungan terhadap capres 01 sudah melalui pemikiran panjang dan matang, sehingga tidak bisa ditawar-tawar.

“Deklarasi ini sebagai bentuk dan wujud santri kepada kiyai kami yang maju yaitu KH Makruf Amin, ini juga perjuangan membela NU. Dan kami sebagai Santri, samikna wa athokna.  Selain itu jangan pernah terpengaruh oleh hoax karena sebagai santri kita harus tabayyun terlebih dahulu dan kita menangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Amin di Kab. Lobar,” pungkasnya.

–(mn-07)

Bagikan :