Perkuat Dukungan Jokowi-Ma’ruf Amin, JKSN NTB Bentuk Pengurus se Lombok

MN, MATARAM — Jajaran pengurus Jaringan Kyai-Santri Nasional (JKSN) di lima kabupaten dan kota se pulau Lombok resmi terbentuk dan dilantik.

Kepengurusan yang dilantik langsung oleh Ketua JKSN NTB, yaitu JKSN Kota Mataram, Lombok Barat, KLU, Lombok Tengag, dan Lombok Timur. Sedangkan untuk pulau Sumbawa akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Pelantikan dan pengkuhan pengurus JKSN kabupaten dan kota se Lombok ini dirangkai dengan deklarasi pemilu damai dan tolak politisasi SARA.

Ketua JKSN NTB, TGH Hazmi Hamzar mengatakan setelah ditunggu-tunggu, akhirnya pelantikan pengurus JKSN se pulau Lombok bisa dilaksanakan. Karena itu, para pengurus JKSN yang baru dilantik diminta terus turun ke bawah untuk mengajak masyarakat agar bisa mendukung apa yang menjadi arah dukungan dari JKSN pada pemilu 2019 ini.

“Pengurus ini harus jelas, memperjelas komitmen mereka sendiri untuk mengajak supaya masyarakat bisa ke 01,” ucapnya ketika ditemui sesaat setelah pelantikan, Minggu (3/3/2019).

Menurutnya para pengurus JKSN itu harus jelas tidak boleh ragu-ragu dan ketika ditanyakan oleh masyarakat kemana arah dukungan, maka harus dijawab dengan tegas, karena kalau kita sudah sepekat untuk 01 maka harus tetap dijaga.

Dalam mengajak masyarakat, kata TGH Hazmi Hamzar, maka pengurus JKSN diharapkan tidak boleh keluar dari dalam tatanan atau aturan yang baik dan benar dengan tidak boleh kasar.

“Masyarakat Lombok NTB tidak boleh dikasarin, kalau dikasarin lari mereka, tapi pakailah cara-cara yang betul-betul lemah lembut pada masyarakat. Namanya kita mengajak. Kita yang butuh kok, jangan sampai orang yang mengajak itu dengan cara yang tidak baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris JKSN NTB, TGH M. Subki Sasaki mengatakan bahwa pada tahun politik ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga suasana NTB yang saat ini sudah damai dan aman.

“Lewat deklarasi yang kami lakukan. Kami mendukung pemilu damai dan menolak politisasi sara,” pungkasnya.

–(mn-07)