Puluhan Emak-emak Geruduk Mapolda NTB

MN, MATARAM — Puluhan emak-emak yang tergabung dalam Garuda Emas datangi Mapolda NTB, terkait belum dikeluarkannya izin keramaian talk show yang akan menghadirkan Haikal Hasan dan Rocky Gerung.

Para emak-emak tersebut datang untuk menanyakan langsung alasan pihak kepolisian hingga H-1 pelaksanaan talk show belum juga ijin dikeluarkan.

Menurut salah satu kelompok emak-emak itu, Sri Suhada, kedatangan mereka hanya untuk meminta kepastian terkait dengan izin talk show Haikal Hasan dan Rocky Gerung di hotel Aruna Senggigi Lombok Barat besok pagi Selasa (9/3/2019).

“Terkait acara tersebut kami suda ajukan surat izin seminggu lalu namun sehari sebelum pelaksanaan kegiatan belum ada dikeluarkan izin oleh pihak kepolisian, karena itu kami datang untuk kepastian saja,” ucapnya saat mendatangi Mapolda NTB, di Mataram, Jum’at (8/3/2019) sore.

Dimana ungkapnya, kegiatan tersebut sudah mendapat persetujuan dari Kepala Dusun (Kadus) dan para tokoh agama (toga) serta tokoh masyarakat (toma) setempat, namun belum ada ke kepastian izin dari kepala desa.

“Kepala desa saling lempar terkait izin, padahal kadus sudah izinkan,” tegasnya.

Emak Sri ini sangat menyanyangkan belum dikeluarkannya izin, padahal sebenarnya Senggigi daerah pariwisata dan siapapun boleh datang, ditengah pariwisata saat ini sepi dan tingkat akupamsi hotel 10 persen.

“Kami yang bergerak di dunia pariwisata ini merasa rugi dengan belum ada dikeluarkannya izin, padahal ini juga untuk meningkatkan pariwisata,” pungkasnya.

Sementara itu perwakilan Garuda Emas Pusat, Andi M.Ismail menegaskan bahwa kedatangan mereka tidak lain untuk meminta kepastian terkait dengan surat izin keramaian talk show saja.

Dimana pihaknya, ungkap Andi bahwa prosedur untuk pengurusan izin sudah dilakukan dari bawah. “Dari kadus sudah ada izinnya dan begitu juga toga, toma setempat,” tegasnya.

Karena itu menurutnya jika tidak dikeluarkan izin dari pihak kepolisian, maka pelaksanaan talk show yang menghadirkan Haikal Hasan dan Rocky Gerung akan tetap dilaksanakan.

–(mn-07)