MA Qamarul Huda Laksanakan Try Out Pertama Tahun 2012

kepala MA Qamarul Huda Bagu HM. Zarkasi Efendi, M.PdI

Loteng, MataramNews – Pelaksanaan try out untuk siswa siswi Madrasah Aliyah (MA) Qamarul Huda Bagu Loteng pertama tahun 2012, kegiatan ini mulai dilaksanakan 24-26/1/2012 di Madrasah tersebut. Dimana sebelum kegiatan dilaksanakan pihak madrasah membentuk panitia pelaksana guna lancarnya try out ini, ungkap kepala MA Qamarul Huda Bagu HM. Zarkasi Efendi, M.PdI pada saat ditemui 25/1/2012.

Sedangkan siswa yang mengikuti try out saat ini berjumlah seratus orang, rata-rata para siswa yang kami pantau sangat antusias mengikutinya, jelasnya. Tujuan kami menyelenggarakan try out ini merupakan guna mengukur kemampuan siswa untuk menghadapi ujian nantinya, kalau siswa sudah terbiasa dalam pengisian identitas agar tidak terjadi kekeliruan nantinya dan tentunya mengerjakan soal-soal yang sudah kami siapkan, ungkapnya.

Soa-soal yang mereka kerjakan sesuai dengan SKL (standar kelulusan), jadi kemampuan siswa sudah terlihat setelah try out dilaksanakan, ungkapnya. Sedangkan selama pelaksanaan ini berlangsung belum ada siswa yang mengeluhkan terkait apa yang mereka kerjakan saat try out berlangsung, ini hari kedua pelaksanaan try out di MA Qamarul Huda Bagu, berjalan dengan lancer, ungkapnya.

Pada initinya pelaksanaan try out ini untuk mengukur kemampuan siswa terhadap apa yang sudah mereka pelajari, kalaupun nantinya ada siswa yang rendah pada SKL hasil nilainya pada try out saat ini maka, kami akan terus pacu siswa kami, sesuai dengan mata pelajaran yang belum mampu mereka hasilkan dengan baik.

Guru yang bersangkutan terus memberikan pelajaran-pelajaran agar siswa memahami dan mengerti apa yang diajarkan, tentunya nanti siswa akan terbiasa. Sedangkan siswa harus mengikuti dari awal hingga akhir try out dan mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan panitia selama try out berlangsung, ujarnya.

Dengan pelaksanaan try out ini para siswa merasa diberikan pelayanan oleh pihak madrasah, sehingga mereka sudah terbiasa menjawab soal-soal dan mengasah kemampuan mereka sebelum menghadapi ujian, jelas HM. Zarkasi Efendi, M.PdI.

Bagikan :